9/15/2020

Eyevit - Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Daring

Dari mata aku bisa melihat senyumnya, yang tanpa sadar membuatku bersemangat menjalani hari-hari. Mata pun membuatku bisa belajar banyak hal. Menyelami lebih dalam terhadap sesuatu, tak sekadar melihatnya dari tampilan luar. Tapi membacanya hingga tahu kebenarannya.

Jadi, aku setuju pada ungkapan bahwa mata adalah jendela dunia. Karena Indera penglihatan ini membantu manusia dalam beraktivitas setiap harinya. Makanya si mata ini harus dijaga baik-baik dengan cara mengonsumsi sayuran yang bagus untuk mata, seperti wortel, brokoli dan lainnya. Juga konsumsi vitamin mata.
 
Eyevit Vitamin Mata Aman dan Halal

Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Kegiatan menatap layar laptop dan smartphone bagi sebagian orang yang menjalani work from home (WFH) dan study from home (SFH) jadi bertambah intensitasnya. Seperti mamaku yang seorang guru sekolah dasar. Karena sistem luring sesekali dan daring lebih banyak, beliau jadi sering berhubungan sama gadget.

Efek yang Timbul Jika Terlalu Lama Menatap Layar Gawai


Nah, penggunaan kedua gadget atau gawai yang terlalu lama ini bisa menyebabkan berbagai efek negatif. Soalnya tahu sendiri dong radiasinya cukup besar.

Mungkin kamu pernah mengalami apa yang kurasakan. Bukan mata merah, perih atau berair aja. Tapi tiba-tiba pandangan mengabur untuk beberapa menit alias ngeblur macam lensa kamera belum siap menangkap objek. Kejadian ini sempat membuatku panik dan mikir yang enggak-enggak. 

Ternyata, berdasarkan beberapa artikel yang kubaca, gejalanya disebut computer vision syndrome (CVS) yang diakibatkan terlalu lama memandang layar, jadi matanya lelah, kering, dan kadang menimbulkan pusing dan sakit kepala juga. 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Di Depan Komputer Maupun Smartphone


Sebagai seorang freelancer di dunia digital, Aku sendiri memang setiap hari bercengkrama dengan kedua benda elektronik ini. Di masa pendemi waktu pemakaiannya malah bertambah, soalnya sering mantengin Webinar dan meeting online dengan minimal waktunya 1-2 jam.

Faktor tersebut dan kejadian mata ngeblur di atas membuatku mencari cara untuk menjaga mata tetap sehat atau meminimalisir efek negatifnya. Beberapa poinnya aku tulis di bawah ini :

1. Atur Jarak dan Kontras Layar
Pasti pernah dong pas masih kecil dulu, belum zaman handphone apalagi smartphone, sama bapak atau ibunya suka diingatkan untuk jaga jarak kalau nonton TV. 

Nah, dalam penggunaan gawai pun, kita harus mengatur jaraknya. Jangan terlalu dekat. Jarak amannya 30 sampai 40 sentimeter, seperti saat membaca buku. Kalau pakai smartphone, hindari dipakai sambil rebahan.

Selain jarak, kamu juga harus atur kontras atau kecerahan layarnya. Lebih aman kalau pakai night mode. Aku sendiri memang lebih nyaman dengan kontras layar yang enggak terlalu terang. Hindari juga penggunaan di tempat yang kurang cahaya bahkan gelap.

2. Istirahat dan Olahragakan Mata
Setelah berada di depan layar selama 2 jam lamanya, sebaiknya segera istirahatkan matanya. Bisa dengan cara memejamkannya untuk beberapa saat, mengalihkan pandangan ke tempat lain. Lebih bagus lagi jika melihat pemandangan hijau.

Olahragakan juga matanya. Bukan disuruh jogging atau ngegym ya. Caranya mudah kok, cukup kedip-kedip mata. Soalnya jika sudah fokus di depan gadget, aku sendiri suka lupa kedip atau jarang ngedip. Coba juga untuk menggerakan mata memutar searah dan berlawanan dengan jarum jam. Ulangi setiap 30 menit.

Lha kalau sedang belajar online atau ikut Webinar gimana tuh. Tips menjaga kesehatan mata saat daring bisa dilakukan dengan cara minta izin untuk menonaktifkan kamera videonya beberapa saat. 
 

3. Konsumsi Sayuran dan Buah yang Bagus Untuk Mata
Dari kecil aku favorit banget sama wortel. Mungkin ini yang membantu aku sampai sekarang masih nyaman beraktivitas tanpa kacamata. Paling pakai kacamata pun kacamata baca sih.

Sayuran seperti wortel, brokoli, tomat, lalu buah-buahan seperti alpukat, jeruk, dan bluberry yang kaya vitamin juga kandungan gizi lainnya yang bagus untuk mata.

4. Gunakan Obat Tetes Mata
Untuk mengobati mata lelah dan mata kering, aku juga biasanya menggunakan obat tetes mata. Eits, bukan obat tetes mata biasa yang buat iritasi ringan lho ya. Tapi obat tetes mata kering. Cuma nih, enggak boleh digunakan sering-sering karena ada efek samping jangka panjangnya.

 
Efek Samping Eyevit Tablet Tidak Ada

5. Mengonsumsi Vitamin Mata 
Jikalau kamu enggak suka sayuran atau buah-buahan di atas, maka cara paling mudah untuk mengganti nutrisinya adalah mengonsumsi vitamin. Vitamin mata tentu ada banyak pilihannya, kalau aku, baru-baru ini mencoba Eyevit

Apa Itu Eyevit dan Kenapa Aku Memilihnya?


Eyevit ini adalah suplemen yang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Kenapa bagus? Karena produk dari Lapi Laboratories ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, yang mana mengandung banyak vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh mata. Formulanya paling lengkap kalau dibandingkan dengan merek sejenis yang beredar di pasaran.

Udah gitu ya diproduksinya pun secara moderen di pabrik farmasi yang berstandar bahan obat dan makanan (BPOM) serta bersertifikat halal gengs.

Komposisi / Bahan : Bilberry dry extract, Lutein, Zeaxanthin, Retinol, B-Caroten, Vitamin E, Selenium, Zinc, Colloidal silicon dioxide, Mg stearat, Microcrystalline cellulose, Titan dioxide, Sodium starch glycolate, Hypromellose, Talkum, Polisobat, Zat warna (eurolake Erythrosine, FD&C Blue No. 1)
Kandungan Bahan Eyevit Tablet Alami dan Berkhasiat

Fungsi Kandungan Bahan Utama dalam Eyevit


Eyevit mengandung banyak nutrisi berupa Bilbery yang berkhasiat untuk meningkatkan ketajaman penglihatan,  dan mencegah glaukoma. Juga ada lutein yang bisa mengurangi mata tegang, mencegah degenerasi makula dan juga katarak.
 

Tak hanya sampai di situ, Eyevit pun mengandung Zeaxhantin yang berfungsi  sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan membantu menyerap sinar matahari lebih yang tak sengaja masuk ke mata.

Kandungan nutrisi lainnya adalah B-caroten atau Beta-Karoten, bentuk awal dari vitamin A yang bisa menjaga kesehatan mata dan juga kulit. Dibantu dengan Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dalam membantu gangguan mata akibat usia maupun penyakit mata.

Sementara Retinol yang bagus sebagai anti-aging, tentunya bisa memperlambat penuaan seperti munculnya garis-garis halus dan bintik hitam di sekitar mata.

Kemudian Selenium dan Zinc akan membantu penyerapan antioksidan sehingga mampu melakukan pencegahan penyakit mata.

Kegunaan Eyevit dalam Menjaga Kesehatan Mata Saat Daring


Jadi, udah jelas dong kenapa aku milih untuk mengonsumsi Eyevit, lebih tepatnya Eyevit tablet. Yup, tentu saja karena kegunaan Eyevit yang bisa bantu aku mengatasi mata lelah, perih, dan pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gadget. Soalnya formula Eyevit juga bekerja dalam meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Daring Dengan Eyevit Tablet


By the way, buat kamu yang udah berkacamata, terutama yang minus nya masih rendah. Itu lho di angka 1-3, Eyevit bisa membantu mengurangi minus pada mata juga. Canggih enggak tuh. Kok bisa, ya? 

Bisa dong, karena formula Eyevit pun bekerja meningkatkan daya akomodasi / kelenturan lensa mata, jadi bisa membuat penglihatan lebih jelas. Bahkan nih gengs, pada kasus mata minus tinggi, lebih dari 10 formula pada Eyevit terbukti bisa membantu supaya kadar minusnya enggak bertambah.

Adakah Efek Sampingnya?


Maka dari itu, pas banget kan buat mengonsumsi Eyevit saat New Normal  dan beberapa daerah PSBB lagi saat ini, di mana aktivitas online semakin banyak  dipilih. Entah itu buat meeting, belanja, kangen-kangenan sama teman atau keluarga, sekolah, kuliah, yang mana membuat mata  kerjanya semakin berat.  
 

Nah, kalau kita mulai membiasakan diri untuk mengonsumsi Eyevit, itu bisa jadi usaha supaya mata kita tetap sehat, enggak gampang lelah / perih, dan penglihatan bisa tetap jelas. Bisa makin jelas juga buat lihat senyum gebetan. Aktivitas serba online pun enggak terhambat alias lancar tentunya. Apalagi efek samping Eyevit itu enggak ada gengs. 

Serius, lihat aja kandungan bahannya, sumbernya alami dari buah dan sayur.  Sumplemen makanan tambahan ini aman buat anak-anak, ibu-ibu hamil, menyusui bahkan penderita diabetes karena enggak mengandung gula. Karena enggak ada efek samping Eyevit, mau digunakan jangka panjang, setiap hari pun enggak masalah. 

Varian Eyevit dan Dosis Penggunaannya


Eyevit ini tentunya cocok buat pekerja  digital, yang sedang WFH, maupun mahasiswa dan anak sekolah yang sedang SFH. Soalnya dia punya 2 varian. 

Ada Eyevit Tablet untuk orang dewasa dan anak di atas usia sebelas tahun. Dengan dosis atau cara pemakaiannya sebanyak 2-3 kali sehari sebanyak 1 tablet salut selaput sekali minum. Tabletnya berwarna ungu.
 
Kegunaan Eyevit Tablet Untuk Menyehatkan Mata

Nah, untuk anak mulai dari usia 1 tahun ada Eyevit Syrup. Bisa diminum 1 kali sehari sebanyak 1 sendok teh (5 ml) atau sesuai anjuran dokter. 

Terus kalau orang dewasa enggak bisa minum yang bentuk tablet gimana? Ini dia kelebihan Eyevit lainnya, dewasa juga boleh mengonsumsi Eyevit Syrup dengan cara pemakaian sebanyak 1 sendok teh juga dengan intensitas 2-3 kali sehari.
 

Bisa Dibeli Di mana?


Untuk kamu yang penasaran belinya di mana. Eyevit bisa dibeli atau didapatkan melalui Shopee Lapi Official Shop. Kebetulan aku beli di sana seharga 35 ribu rupiah untuk 1 amplop / strip berisi 6 tablet salut selaput. Sementara kalau mau beli yang box atau kemasan karton berisi 5 strip harganya 170 ribu rupiah, dan Eyevit Syrup bisa didapatkan seharga 70 ribuan.

Selain di Shopee, kamu juga bisa beli online dari Apt Victory yang bekerja sama dengan Lapi Laboratories di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan situs official Eyevit.

Atau, kalau mau beli offline, bisa cek di Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, serta Apotek /Toko Obat dekat rumah.

Sekian tips menjaga kesehatan mata saat daring dariku kali ini. Semoga kita semua sehat selalu, baik matanya maupun tubuh secara keseluruhan.

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)