15 Sept 2020

Eyevit - Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Daring

Dari mata aku bisa melihat senyumnya, yang tanpa sadar membuatku bersemangat menjalani hari-hari. Mata pun membuatku bisa belajar banyak hal. Menyelami lebih dalam terhadap sesuatu, tak sekadar melihatnya dari tampilan luar. Tapi membacanya hingga tahu kebenarannya.

Jadi, aku setuju pada ungkapan bahwa mata adalah jendela dunia. Karena Indera penglihatan ini membantu manusia dalam beraktivitas setiap harinya. Makanya si mata ini harus dijaga baik-baik dengan cara mengonsumsi sayuran yang bagus untuk mata, seperti wortel, brokoli dan lainnya. Juga konsumsi vitamin mata.
 
Eyevit Vitamin Mata Aman dan Halal

Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Kegiatan menatap layar laptop dan smartphone bagi sebagian orang yang menjalani work from home (WFH) dan study from home (SFH) jadi bertambah intensitasnya. Seperti mamaku yang seorang guru sekolah dasar. Karena sistem luring sesekali dan daring lebih banyak, beliau jadi sering berhubungan sama gadget.

Efek yang Timbul Jika Terlalu Lama Menatap Layar Gawai


Nah, penggunaan kedua gadget atau gawai yang terlalu lama ini bisa menyebabkan berbagai efek negatif. Soalnya tahu sendiri dong radiasinya cukup besar.

Mungkin kamu pernah mengalami apa yang kurasakan. Bukan mata merah, perih atau berair aja. Tapi tiba-tiba pandangan mengabur untuk beberapa menit alias ngeblur macam lensa kamera belum siap menangkap objek. Kejadian ini sempat membuatku panik dan mikir yang enggak-enggak. 

Ternyata, berdasarkan beberapa artikel yang kubaca, gejalanya disebut computer vision syndrome (CVS) yang diakibatkan terlalu lama memandang layar, jadi matanya lelah, kering, dan kadang menimbulkan pusing dan sakit kepala juga. 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Di Depan Komputer Maupun Smartphone


Sebagai seorang freelancer di dunia digital, Aku sendiri memang setiap hari bercengkrama dengan kedua benda elektronik ini. Di masa pendemi waktu pemakaiannya malah bertambah, soalnya sering mantengin Webinar dan meeting online dengan minimal waktunya 1-2 jam.

Faktor tersebut dan kejadian mata ngeblur di atas membuatku mencari cara untuk menjaga mata tetap sehat atau meminimalisir efek negatifnya. Beberapa poinnya aku tulis di bawah ini :

1. Atur Jarak dan Kontras Layar
Pasti pernah dong pas masih kecil dulu, belum zaman handphone apalagi smartphone, sama bapak atau ibunya suka diingatkan untuk jaga jarak kalau nonton TV. 

Nah, dalam penggunaan gawai pun, kita harus mengatur jaraknya. Jangan terlalu dekat. Jarak amannya 30 sampai 40 sentimeter, seperti saat membaca buku. Kalau pakai smartphone, hindari dipakai sambil rebahan.

Selain jarak, kamu juga harus atur kontras atau kecerahan layarnya. Lebih aman kalau pakai night mode. Aku sendiri memang lebih nyaman dengan kontras layar yang enggak terlalu terang. Hindari juga penggunaan di tempat yang kurang cahaya bahkan gelap.

2. Istirahat dan Olahragakan Mata
Setelah berada di depan layar selama 2 jam lamanya, sebaiknya segera istirahatkan matanya. Bisa dengan cara memejamkannya untuk beberapa saat, mengalihkan pandangan ke tempat lain. Lebih bagus lagi jika melihat pemandangan hijau.

Olahragakan juga matanya. Bukan disuruh jogging atau ngegym ya. Caranya mudah kok, cukup kedip-kedip mata. Soalnya jika sudah fokus di depan gadget, aku sendiri suka lupa kedip atau jarang ngedip. Coba juga untuk menggerakan mata memutar searah dan berlawanan dengan jarum jam. Ulangi setiap 30 menit.

Lha kalau sedang belajar online atau ikut Webinar gimana tuh. Tips menjaga kesehatan mata saat daring bisa dilakukan dengan cara minta izin untuk menonaktifkan kamera videonya beberapa saat. 
 

3. Konsumsi Sayuran dan Buah yang Bagus Untuk Mata
Dari kecil aku favorit banget sama wortel. Mungkin ini yang membantu aku sampai sekarang masih nyaman beraktivitas tanpa kacamata. Paling pakai kacamata pun kacamata baca sih.

Sayuran seperti wortel, brokoli, tomat, lalu buah-buahan seperti alpukat, jeruk, dan bluberry yang kaya vitamin juga kandungan gizi lainnya yang bagus untuk mata.

4. Gunakan Obat Tetes Mata
Untuk mengobati mata lelah dan mata kering, aku juga biasanya menggunakan obat tetes mata. Eits, bukan obat tetes mata biasa yang buat iritasi ringan lho ya. Tapi obat tetes mata kering. Cuma nih, enggak boleh digunakan sering-sering karena ada efek samping jangka panjangnya.

 
Efek Samping Eyevit Tablet Tidak Ada

5. Mengonsumsi Vitamin Mata 
Jikalau kamu enggak suka sayuran atau buah-buahan di atas, maka cara paling mudah untuk mengganti nutrisinya adalah mengonsumsi vitamin. Vitamin mata tentu ada banyak pilihannya, kalau aku, baru-baru ini mencoba Eyevit

Apa Itu Eyevit dan Kenapa Aku Memilihnya?


Eyevit ini adalah suplemen yang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Kenapa bagus? Karena produk dari Lapi Laboratories ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, yang mana mengandung banyak vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh mata. Formulanya paling lengkap kalau dibandingkan dengan merek sejenis yang beredar di pasaran.

Udah gitu ya diproduksinya pun secara moderen di pabrik farmasi yang berstandar bahan obat dan makanan (BPOM) serta bersertifikat halal gengs.

Komposisi / Bahan : Bilberry dry extract, Lutein, Zeaxanthin, Retinol, B-Caroten, Vitamin E, Selenium, Zinc, Colloidal silicon dioxide, Mg stearat, Microcrystalline cellulose, Titan dioxide, Sodium starch glycolate, Hypromellose, Talkum, Polisobat, Zat warna (eurolake Erythrosine, FD&C Blue No. 1)
Kandungan Bahan Eyevit Aman dan Berkhasiat

Fungsi Kandungan Bahan Utama dalam Eyevit


Eyevit mengandung banyak nutrisi berupa Bilbery yang berkhasiat untuk meningkatkan ketajaman penglihatan,  dan mencegah glaukoma. Juga ada lutein yang bisa mengurangi mata tegang, mencegah degenerasi makula dan juga katarak.
 

Tak hanya sampai di situ, Eyevit pun mengandung Zeaxhantin yang berfungsi  sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan membantu menyerap sinar matahari lebih yang tak sengaja masuk ke mata.

Kandungan nutrisi lainnya adalah B-caroten atau Beta-Karoten, bentuk awal dari vitamin A yang bisa menjaga kesehatan mata dan juga kulit. Dibantu dengan Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dalam membantu gangguan mata akibat usia maupun penyakit mata.

Sementara Retinol yang bagus sebagai anti-aging, tentunya bisa memperlambat penuaan seperti munculnya garis-garis halus dan bintik hitam di sekitar mata.

Kemudian Selenium dan Zinc akan membantu penyerapan antioksidan sehingga mampu melakukan pencegahan penyakit mata.

Kegunaan Eyevit dalam Menjaga Kesehatan Mata Saat Daring


Jadi, udah jelas dong kenapa aku milih untuk mengonsumsi Eyevit, lebih tepatnya Eyevit tablet. Yup, tentu saja karena kegunaan Eyevit yang bisa bantu aku mengatasi mata lelah, perih, dan pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gadget. Soalnya formula Eyevit juga bekerja dalam meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Daring dengan Eyevit Tablet


By the way, buat kamu yang udah berkacamata, terutama yang minus nya masih rendah. Itu lho di angka 1-3, Eyevit bisa membantu mengurangi minus pada mata juga. Canggih enggak tuh. Kok bisa, ya? 

Bisa dong, karena formula Eyevit pun bekerja meningkatkan daya akomodasi / kelenturan lensa mata, jadi bisa membuat penglihatan lebih jelas. Bahkan nih gengs, pada kasus mata minus tinggi, lebih dari 10 formula pada Eyevit terbukti bisa membantu supaya kadar minusnya enggak bertambah.

Adakah Efek Sampingnya?


Maka dari itu, pas banget kan buat mengonsumsi Eyevit saat New Normal  dan beberapa daerah PSBB lagi saat ini, di mana aktivitas online semakin banyak  dipilih. Entah itu buat meeting, belanja, kangen-kangenan sama teman atau keluarga, sekolah, kuliah, yang mana membuat mata  kerjanya semakin berat.  
 

Nah, kalau kita mulai membiasakan diri untuk mengonsumsi Eyevit, itu bisa jadi usaha supaya mata kita tetap sehat, enggak gampang lelah / perih, dan penglihatan bisa tetap jelas. Bisa makin jelas juga buat lihat senyum gebetan. Aktivitas serba online pun enggak terhambat alias lancar tentunya. Apalagi efek samping Eyevit itu enggak ada gengs. 

Serius, lihat aja kandungan bahannya, sumbernya alami dari buah dan sayur.  Sumplemen makanan tambahan untuk menjaga kesehatan mata ini aman buat anak-anak, ibu-ibu hamil, menyusui bahkan penderita diabetes karena enggak mengandung gula. Karena enggak ada efek samping Eyevit, mau digunakan jangka panjang, setiap hari pun enggak masalah. 

Varian Eyevit dan Dosis Penggunaannya


Eyevit ini tentunya cocok buat pekerja  digital, yang sedang WFH, maupun mahasiswa dan anak sekolah yang sedang SFH. Soalnya dia punya 2 varian. 

Ada Eyevit Tablet untuk orang dewasa dan anak di atas usia sebelas tahun. Dengan dosis atau cara pemakaiannya sebanyak 2-3 kali sehari sebanyak 1 tablet salut selaput sekali minum. Tabletnya berwarna ungu.
 
Kegunaan Eyevit Tablet untuk Menyehatkan Mata

Nah, untuk anak mulai dari usia 1 tahun ada Eyevit Syrup. Bisa diminum 1 kali sehari sebanyak 1 sendok teh (5 ml) atau sesuai anjuran dokter. 

Terus kalau orang dewasa enggak bisa minum yang bentuk tablet gimana? Ini dia kelebihan Eyevit lainnya, dewasa juga boleh mengonsumsi Eyevit Syrup dengan cara pemakaian sebanyak 1 sendok teh juga dengan intensitas 2-3 kali sehari.
 

Bisa Dibeli Di mana?


Untuk kamu yang penasaran belinya di mana. Eyevit bisa dibeli atau didapatkan melalui Shopee Lapi Official Shop. Kebetulan aku beli di sana seharga 35 ribu rupiah untuk 1 amplop / strip berisi 6 tablet salut selaput. Sementara kalau mau beli yang box atau kemasan karton berisi 5 strip harganya 170 ribu rupiah, dan Eyevit Syrup bisa didapatkan seharga 70 ribuan.

Selain di Shopee, kamu juga bisa beli online dari Apt Victory yang bekerja sama dengan Lapi Laboratories di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan situs official Eyevit.

Atau, kalau mau beli offline, bisa cek di Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, serta Apotek /Toko Obat dekat rumah.

Sekian tips menjaga kesehatan mata saat daring dariku kali ini. Semoga kita semua sehat selalu, baik matanya maupun tubuh secara keseluruhan.

54 comments

  1. Buat diriku yang matanya minus, eyevit is a must ya sis? Biar gak nambah-nambah lagi minusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis, apalagi kalau masih 1-3 minusnya bisa dibantu biar berkurang :)

      Delete
    2. Kalo minusnya dah di atas 3 gmn mb?? 😁

      Delete
    3. Kalau di atas 3 ataupun di atas 10, Eyevit membantu supaya minusnya tidak bertambah mba :)

      Delete
  2. Sangat membantu buat yg sering daring/Main Game biar gak cepet rusak matanya 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kakak, karena Eyevit suplemen untuk mata yang aman karena tanpa efek samping

      Delete
  3. Menatap gawai terlalu lama memang sering menyakitkan mata, apalagi kalau ada foto mantan >.<

    Eh, lebih murah di Alfa atau di Shopee?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakit banget teh kalau gak sengaja liat foto mantan tuh :D, lebih murah di Alfa kadang ada diskon :)

      Delete
  4. nah ini, mencari sebuah asupan untuk mata khususnya aku yang memang kerjanya di depan layar monotir terus. Selain istirahat mata memang butuh nutrisi yang cukup, biar senantiasa sehat

    ReplyDelete
  5. Saya jadi ingat pernah baca di mana, jangan takut pakai masker karena senyum tak terlihat. Dari mata, maka senyummu akan tersirat hehehe. Dan emmang benar, Mbak. Sebagai penulis, mata memang aset utama, Mbak. Makanya sangat saya jaga sekali. Dan Alhamdulillah saya sampai sekarang belum pakai kacamata. Tapi memang harus disiplin melakukan semuanya. Rajin konsumsi sayuran, olahraga mata, istirahat, plus minum vitamin mata.

    ReplyDelete
  6. Buat yang kerja di depan komputer atau laptop emang butuh banget ya eye fit gini. Kemarin-kemarin kok nggak kepikiran ya. Aku belikan buat pak misua aja deh.

    ReplyDelete
  7. Di zaman yang serba online begini memang permasalahan yang akan sering dialami oleh masyarakat kebanyakan adalah masalah mata. Kita harus pandai-pandai mengatur gawai, laptop dan komputer agar mata tetap sehat selalu.

    ReplyDelete
  8. Akhir2 ini matakuuu makin keliahtan ga karuan mbak.

    Bener. Makin banyak ngikutin kelas online. Webinar dll. Mata lbh srg natap tajam ke laptop..
    .kayaknya harus pakai produk ini juga dahhh

    ReplyDelete
  9. Gara-gara webinar mata jadi berbinar-binar. Pedes gitu maksudnya...Perlu vitamin mata nih kayaknya. Capek lho liat monitor dan gadget terus. Makasih infonya...

    ReplyDelete
  10. saya harus konsumsi nih eyevitnya
    secara di kantor seharian udah mandangin komputer
    eh di rumah juga harus dampingin anak belajar daring
    memang sih diimbangi dengan konsumsi wortel jg
    tapi suplemen dan vitamin seperti ini juga perlu ya

    ReplyDelete
  11. Iya sih kak. Nggak bisa mengelak pandemi ini semua jadi serba onlien mau nggak mau kesehatan mata harus dijaga betul. Aset berharga banget itu

    ReplyDelete
  12. Aku jujur aja lebih takut pakai tetes mata, Mbak Gema. Ya enakan pil atau kapsul begini. Vitamin dari dalam. Kebetulan belakangan kerjaan depan laptop meningkat banget. Diselingi nonton pula. Cari ah di apotek sini, mudah2an udah ready. Thanks infonya :)

    ReplyDelete
  13. Aku tuh udah ngeceng produk ini sejak lama lho. Ternyata nama official shop nya Lapi ya. Trus ada juga ya yg bentuknya Syrup. Aku beli dulu buat anakku deh. Pengen coba juga sebenernya cuma belum ada keterangan bisa engga nya dikonsumsi ibu hamil ya

    ReplyDelete
  14. Selama ini sih memang lebih terbiasa di depan layar laptop. Untuk antisipasinya, selalu olahraga ringan dan setiap beberapa saat tidak menatap layar. Kalau ada eyevit ini, bisa jadi pembantu nih dalam menutrisi mata.

    ReplyDelete
  15. Wah eyevit cocok banget buat emak-emak yang penuh drama daring. Aku ngerasa banget kalo mata sering lelah. Kayanya harus nyobain deh.

    ReplyDelete
  16. Baru tahu kalo Eyevit bisa mengurangi minus juga ya. Cuzzlah beli untuk saya dan anak SMAku.

    ReplyDelete
  17. Saya pikir ini tadi obat tetes mata. Ternyata ada juga yaaa dalam bentuk vitamin yg bisa diminum. Kayaknya baru brand ini saja (Eyevit) yg saya tahu. Lainnya saya belum tahu.

    ReplyDelete
  18. Sek sek bentar.. kalo olahraga matanya diganti sama liat yang bening bening ditanam bisa nggak mbak 😁

    ReplyDelete
  19. Selama ini sibuk konsumsi vitamin buat tubuh lupa kalau mata kita juga butuh vitamin ya apalagi dipakai lihat layar gadget setiap hari. Coba nanti cari eyevit deh pas belanja bulanan ^^

    ReplyDelete
  20. Selama masa pandemi kita banyak banget berurusan sama layar kaca ya Mba, dan emang kerasa banget mata jadi suka perih gitu. Eyevit salah satu solusi tepat menjaga kesehatan mata

    ReplyDelete
  21. Akupun merasakannya mba, kalau kelamaan menatap laptop dan hape, tiba-tiba pandangan mengabur untuk beberapa. Dan kalau begadang didepan laptop biasanya sampai perih mata berair.

    ReplyDelete
  22. Wah baru minus 3 nih masih bisa nggak ya diprebaiki dgn mengonsumsi Eyevit. Biasanya kalo kelamaan laptopan mata berbayang-bayang atau berkabut, huhuh.

    ReplyDelete
  23. waah butuh ini juga nih, secara ini mata sering banget natap layar, anak-anak juga sukanya nonton dan main game, mana sukanya sambil rebahan pula. moga sih mau dibujuk minum sirup dari Eyevit ini.
    makasih ya Kak tipsnya :)

    ReplyDelete
  24. Ada eyevit yang sirup ya ternyata. Bisa buat anak-anak, penting banget nih. Soalnya PJJ hampir setiap hari. Otomatis kesehatan mata juga butuh perawatan lebih dari biasanya.

    ReplyDelete
  25. Sayang saya sudah minus enam hahaha. Tapi kayaknya tetep wajib beli deh si Eyevit ini, secara kerja depan PC dan suka nonton drakor, lelah mata ini kaak.

    ReplyDelete
  26. Saya minus 3 nih masih berkurang nggak kalau konsumsi eyevit? Memang nggak terlalu mengganggu... tapi kan lebih enak kalau nggak pakai kacamata

    ReplyDelete
  27. Gejala di atas sepertinya sudah aku alami deh, terutama setelah baru pakai gadget. Biasanya aku istrahatkan mata sebentar, kalau konsumsi vitamin belum tahu selama ini kalau ada vit. Untuk mata. Next mungkin baku pertimbangkan produk ini

    ReplyDelete
  28. Aku juga konsumsi eyevit nih ka. Karena hampir setiap hari bertatapan dengan layar gadget.

    ReplyDelete
  29. lagi ngalamin ini nih mbak. Selain mata perih, juga gak bisa liat scrolling, langsung pusing banget. Tampaknya saya perlu eyevit ini

    ReplyDelete
  30. Kata orang bijak, kecantikan seorang perempuan yang tak akan luntur dimakan usia itu dari matanya. Makanya penting banget nih mengonsumsi Eyevit ya agar mata selalu sehat dan buat kita2 kaum wanita agar selalu paripurna kecantikannya hihi

    ReplyDelete
  31. Aku kudu coba uyevit nih mbak, soalnya suka sakit mata lama-lama di luar rumah kalau terpapar matahari. Naik motor 5 menit dibawah matahari aja mata sakit, kepala pusing dan mual.

    ReplyDelete
  32. Nah..penting nih mengonsumsi Eyevit. Apalagi kitakita yang emang pekerjaannya gak pernah jauh dari layar laptop yaa kak.

    ReplyDelete
  33. Aku kemarin juga konsumsi ini, sudah habis 3 bungkus. Sekarang jadi terbisa kayaknya. Migrain juga hilang sedikit demi sedikit. Alhamdulillaah seneng bisa tahu eyevit kemarin

    ReplyDelete
  34. Saat pandemi gini kita dituntut untuk lebih banyak melihat layar baik hape ataupun laptop. Mata aq nih sering gak fokus gegara kebanyakn liat layar perlu minun eyevit kalo gini

    ReplyDelete
  35. Sering kerasa perih matanya kalau sering menatap layar laptop atau handphone pada masa pandemi ini :( tentunya, eyefit jadi solusi itu semua :)

    ReplyDelete
  36. Wah kudu segera meluncur nih. Mataku memiliki keluh begini. Btw soal rasa, yang tablet pahitkah kak?

    ReplyDelete
  37. aku pernah mengulas eyevit juga nih mbak di youtube. memang bagus ya buat multivitamin mata, biar nggak nambah2 gitu loh minusnya.. jangan sampe abis pandemi malah meningkat terus angkanya :D

    ReplyDelete
  38. iya bener banget, ikut banyak webinar emang bikin mata lelah. juga kalo udah terlalu lama nulis di depan pc. kadang jadi berbayang gitu layarnya, lelah sudah itu tandanya. aku coba eyefit ah biar mata tetap sehat dan terjaga

    ReplyDelete
  39. Pandemi ini memang mata jadi sahabatan mulu sama gawai..lupa deh kita utk menutrisi lebih biar mata ttp vit..utg ada eyevit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, karena serba online kan, untung ada Eyevit :)

      Delete
  40. Setuju kak, menatap layar handphone biarpun yang ditatap itu lee min ho tetap aja lelah mata wkwkwk. Tapi untung ada eyefit ya kak, jadi bisa melindungi mata kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul kak, mau seganteng apa pun yang ditatap, kalau dari layar tuh suka bikin mata lelah.

      Delete
  41. Emang bener, semenjak seluruhnya daring, mata jadi lebih mudah lelah, kadang terasa panas karena jarang berkedip. Harus diantisipasi nih.

    ReplyDelete
  42. Eyevit ini memang penting sekali untuk mataku yang minus ini. Setidaknya mataku tidak lagi terasa lelah saat di depan gawai. Padahal biasanya 15 menit aja lihat hape, mata udah berair.

    ReplyDelete
  43. Menahan diri untuk tidak main smartphone sambil rebahan itu memang susah pakai banget. Jadi memang harus aware dengan kesehatan mata ya Mbak

    ReplyDelete
  44. anakku banget nih mbak. suka main hp sambil tiduran. atau liatin tv dengan jarak dekat. hiks.. semoga matanya masih, sehat. udah diingetin berkali kali, eh balik lagi balikke lagi. apalagi skrg daring ya. kudu didampingi terus. eyevit cocok nih buat anakku. biar matanya makin sehat

    ReplyDelete
  45. Wah mantab banget nih emang eyevit, sejak saya kerja di apotek sebelum corona dlu juga banyak yang beli. Kayaknya semenjak kuliah daring saya juga butuh suplemen ini deh, soalnya mata saya sering perih dan berair. Thanks infonya sistaa

    ReplyDelete
  46. sering hp an, laptopan, baca buku sambil tiduran. huhuhu... rusak deh mataku. kacamata udah gak pernah aku pakai lagi. gak tau kenapa lagi males nih. maunya nyembuhin dari dalam aja. kayak eyevit ini. perlu aku mbak.biar gak kucek mata mulu.

    ReplyDelete
  47. Eyevit bisa juga kah untuk mengobati mata silindris?

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon