10/27/2020

Cara Chat PDKT ke Gebetan

Cara chat pdkt ke gebetan itu suka bikin aku bingung sih, jujur aja. Apalagi aku kan anaknya pemalu tapi seringnya malu-maluin. Kadang takut salah ngomong eh salah ketik buat ke gebetan. Takut si dia jadi ilfeel  kalau salah say hello. Terus enggak mau juga chatnya cuma diakhiri dengan kata ya atau tidak. Apalagi sampai muncul balasan "wkwkwk" aja.

Cara chat pdkt seru

Dari kebingungan itulah akhirnya aku baca beberapa artikel tentang cara pdkt ke gebetan melalui pesan chat. Mau tahu apa aja? Yuk simak penjelasannya berikut ini :

1.  Cari Topik yang Disukainya

Sebelum memulai untuk memantapkan diri mengirimkan si dia chat. Sebaiknya kamu cari topik yang disukainya. Misalnya tentang film favorit, musik, olahraga atau apa pun yang selalu ditanggapinya dengan antusias. Pastikan kamu menguasai topiknya.

2.  Awali dengan Bertanya Kabar

Sebelum memulai untuk membahas apa yang disukainya, kamu harus terlebih dahulu ber say hello ringan. Tanya kabarnya hari ini. Ingat, tanya kabar, jangan cuma tanya lagi apa, sedang di mana, bersama siapa. 

3. Singgung Topik yang Disukainya

Setelah dia merespon pertanyaan tentang kabarnya, barulah lancarkan tujuan sesungguhnya. Mulai singgung mengenai hal yang disukainya. Misalnya band favoritnya baru saja mengeluarkan single terbaru. 

Coba kamu pancing dengan, "eh udah denger lagu terbarunya band xxx belum?" 

4. Respon Storynya

Pasti udah enggak heran dong sama fitur story di Whatsapp. Nah, beberapa orang bisanya suka membagikan hal apa pun di sana. Jika itu terjadi pada gebetamu, coba cara chat pdkt-nya dengan mengomentari storynya. Entah itu berupa pujian atau apa pun, yang penting sopan.

5. Puji Profile Picturenya

Jika si dia kurang aktif membuat story, maka jalan lain yang bisa ditempuh agar chat pdkt mencair, adalah ... puji tentang foto profilnya yang menarik perhatian kamu dan bikin rindu terbayang-bayang di kepala. Sedikit lebay sih, tapi kadang ada juga yang membutuhkan pujian atau perhatian semacam ini.

6. Pakai Emoji

Mungkin terdengar sedikit berlebihan. Namun, yang kurasakan sendiri, ketika sudah bingung untuk membahas apa lagi agar chat pdkt tidak berakhir begitu saja adalah menggunakan emoji. Emoji sekarang kan banyak banget dan stikernya lucu-lucu.

Bisa sambil modus juga mengirimkan sticker yang berhubungan dengan "love," kan. Bilang aja salah pijit, tapi jangan beneran salah pijit ya. Misalnya dia lagi bahasa hal lucu, eh emoji kamu malah sedih atau marah. Itu sih fatal banget

7. Jangan Menggunakan Panggilan Sayang

Ini cukup fatal sih kalau baru juga chat eh kamu udah manggil sayang, beb, cinta, baby dan lainnya sejenis. Alih-alih chatnya lancar malah berakhir dia enggak mau kenal lagi kamu selamanya. Karena benar-benar ada yang enggak mau dipanggil pakai kata "sayang," termasuk saya sekalipun sudah resmi pacaran. Rasanya aneh, apalagi kalau gebetan yang bilang. 

8. Jangan Terlalu Sering

Biar kata cintamu membara dan menimbulkan rindu yang menggebu-gebu, cara chat pdkt ke gebetan itu jangan terlalu sering, soalnya beberapa orang memang kurang suka untuk berbalas chat terlalu sering. Yang ada malah terasa bosan dan benar-benar kehilangan rasa. Berikan jeda waktu, misalnya 2 hari satu kali.

Nah begitulah gengs cara chat pdkt ke gebetan yang bisa kamu terapkan. Siapa tahu berhasil mencairkan suasana atau bahkan berlanjut ke jenjang berikutnya. 

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)