10/27/2020

Keunggulan Kuliah di Universitas Janabadra

Universitas Janabadra adalah perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak tahun 1958. Perguruan tinggi ini berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan berada di tengah atau pusat kotanya. Lokasi yang strategis ini merupakan salah satu keunggulan yang akan kamu rasakan setelah melakukan pendaftaran baru Universitas Janabadra. Mau tahu keunggulan lainnya dari perguruan tinggi yang satu ini? Terus membaca, ya! 


Mengenal Universitas Janabadra


Universitas Janabadra memiliki visi “Menjadi Kampus Kebangsaan yang Unggul dan Kompetitif”. Visi ini diwujudkan dalam rangkaian kegiatan belajar dan mengajar di jenjang perkuliahan ini. Hingga kini, Universitas Janabadra telah menerima 5000-an mahasiswa dan mampu meluluskan belasan ribu alumnus.

Dengan atmosfer kegiatan belajar dan mengajar yang kondusif dan suportif, mahasiswa Universitas Janabadra disiapkan menjadi pribadi yang kompeten, profesional dan berkarakter luhur. Terbukti, lulusan dari perguruan tinggi swasta ini telah berhasil terserap di berbagai lingkungan pekerjaan dan profesi, atau mampu melanjutkan studi mereka ke jenjang yang semakin tinggi.

Jajaran Pengajar Universitas Janabadra


Perlu diketahui, sumber daya manusia yang berkecimpung langsung dalam kegiatan pengajaran dan persiapan atas mahasiswa menentukan kualitas yang dihasilkan perguruan tinggi itu sendiri. Dalam hal ini, jajaran pengajar memegang peranan yang sangat penting dalam meluluskan alumnus yang bermutu baik. Di Universitas Janabadra, 25% dosen tercatat memiliki gelar dokter, sementara 15% lainnya tercatat sedang menempuh jenjang pendidikan Doktor. Total, Universitas Janabadra memiliki 100-an staf pengajar.

Akreditasi Universitas Janabadra


Universitas Janabadra telah terakreditasi B oleh BAN-PT sebagai sebuah lembaga atau institusi pendidikan. Untuk layanan yang diberikan, Universitas Janabadra membuka delapan program studi pada jenjang Sarjana, meliputi Ilmu Hukum (Akreditasi A), Agribisnis (Akreditasi A), Manajemen (Akreditasi B), Akuntansi (Akreditasi B), Ekonomi Pembangunan (Akreditasi B), Teknik Sipil (Akreditasi B), serta Teknik Mesin (Akreditasi B).

Sementara itu, tersedia pula tiga program studi pada jenjang Magister atau Pasca Sarjana, meliputi Magister Ilmu Hukum (Akreditasi B), Magister Manajemen (Akreditasi B), serta Magister Teknik Sipil (Akreditasi B).

Biaya Kuliah Universitas Janabadra


Terlepas dari reputasinya yang baik, serta kredibilitas kampus yang kuat pula, Universitas Janabadra termasuk salah satu perguruan tinggi swasta dengan biaya perkuliahan yang paling terjangkau. Walaupun begitu, kelengkapan sarana dan prasarana, serta kesetaraan pengalaman belajar dan menempuh pendidikan dengan berbagai aspek penunjangnya, tentu akan didapatkan oleh masing-masing mahasiswa.

Biaya minimal untuk satu semester perkuliahan di Universitas Janabadra berkisar antara 850 ribuan Rupiah, dengan biaya maksimalnya mencapai kisaran 1,1 jutaan Rupiah. Jadi, dapat disimpulkan bahwa seorang mahasiswa hanya perlu mengalokasikan maksimal 2 jutaan Rupiah per tahunnya, atau yang senilai 10 jutaan Rupiah secara keseluruhan selama masa perkuliahan.

Jika kamu tertarik untuk mendaftar ke Universitas Janabadra, manfaatkan aplikasi kampus di Android bernama goKampus agar mendapatkan kode unik dan berkesempatan bebas biaya pendaftaran.
Prospek Kerja Lulusan Universitas Janabadra

Alumnus Universitas Janabadra berpotensi untuk terserap di bidang-bidang pekerjaan, seperti Operasional, Sales atau Pemasaran, Rekayasa Perangkat, Pemerintahan, Pendidikan, Pelayanan, hingga Kewiraswastaan pada perusahaan-perusahaan besar atau bahkan instansi pemerintah. Selama menempuh pendidikan di sana, mahasiswa juga didukung dengan berbagai layanan yang memuaskan untuk memastikan masa depan mereka, seperti kegiatan sosial dan konseling untuk pendidikan dan karier.

Itulah sejumlah keunggulan Universitas Janabadra. Setelah membaca artikel ini, harapannya kamu akan mendapat sedikit gambar dan dapat mengambil keputusan untuk tujuan pendidikanmu selanjutnya. Segera daftarkan dirimu dan temukan kabar kampus lainnya hanya di aplikasi goKampus!

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)