11/02/2020

Manfaat Memakai Conditioner Rambut

Sejak memutuskan untuk berkerudung enggak hanya saat keluar rumah saja, saat itulah masalah rambutku semakin bertambah. Ya gimana, sejak memutuskan berkerudung aja aku suka semena-mena sama rambut. Mulai dari enggak sisiran, mengikat dan menutupnya saat masih basah. Kadang-kadang mengikatnya terlalu kencang juga.

Mulanya sih enggak ada masalah, sampai akhirnya rambutku jadi enggak banget. Kusam, bau apek, kusut, bercabang, kering dan yang paling mengerikan itu menipis. Satu persatu berguguran helaian rambutnya setiap kali disisir. 

Berangkat dari situ, akhirnya aku mulai melirik-lirik lagi cari conditioner rambut yang pas. Ya gimana, buat merawat rambut dan sebagai permintaan maafku ke rambut, pakai shampoo aja enggak cukup. 

Manfaat Memakai Conditioner Rambut banyak sekali lho

Manfaat Conditioner untuk Rambut

Jika shampoo bisa membersihkan rambut dari debu, polusi dan hal lain yang menyebabkan rambut menjadi kotor dan bau, maka conditioner punya manfaat yang lebih untuk melindungi serta merawat rambut, seperti berikut ini : 

1. Melembapkan dan Menghaluskan Rambut

Rambut kering biasanya disebabkan oleh rambut yang terpapar sinar matahari, angin maupun alat-alat styling. Rambut jadi kehilangan minyak alaminya dan akhirnya menyebabkan masalah lain yang lebih serius. Untuk itu, agar rambut tidak kering, tentu saja harus dijaga kelembapannya. Salah satunya dengan cara menggunakan conditioner.

Conditioner rambut mampu mengganti minyak alami sehingga rambut tetap terjaga kelembapannya. Hal ini akan berpengaruh berkurangnya tingkat porositas rambut. Ngeri gengs kalau tingkat porositas rambut tinggi, semua zat yang bisa membahayakan rambut jadi gampang banget terserap ke dalam kulit kepala.

Selain itu, pemakaian conditioner yang teratur dan benar akan membuat rambut terasa halus saat dipegang. Kalau rambut udah halus biasanya jadi lebih mudah diatur, jatuh dan bervolume.

2. Menghindarkan Rambut dari Kusut

Aku sering banget mengalami yang namanya mau sisiran tapi harus disisir manual dulu pakai jari-jari tangan. Soalnya kalau langsung disisir meskipun pakai yang giginya jarang, suka susah gitu. Mandeg di tengah-tengah, enggak bisa sampai bawah karena rambutku kusut. Akhirnya harus dipisahkan dulu satu persatu pakai tangan. Kalau udah terlanjur enggak bisa dipisah, biasanya aku gunting sambil nangis. Nah, kalau pakai conditioner kan rambut jadi mudah diatur gitu, enggak ada drama kusut-kusut.

3. Mencegah Rambut Rontok

Ini lanjutan dari rambut kusut nih. Sehabis kusut, biasanya kalau mengikat rambut terlalu kencang dan rambutnya kering, akhirnya jadi berguguran satu persatu. Ehm maksudnya helai perhelai rambutnya lepas dari kulit kepala. Apalagi kalau memaksakan diri untuk sisiran pakai sisir yang giginya berdekatan atau yang bentuknya bulat gitu.

4. Rambut Jadi Lebih Berkilau

Sedari kecil hingga remaja, ibu selalu rutin membelikan shampo Sunsilk yang Black Shine. Dulu sih bukan Black Shine namanya kalau enggak salah inget. Pokoknya yang bisa bikin rambut hitam makin berkilau gitu lah gengs. Alhasil rambutku beneran hitam dan tebal. Enggak beda jauh sama rambutnya mba Raisa.

Nah, kalau sekarang, karena rambutku udah banyak terkena zat kimia buat proses pelurusan rambut, terus sering catokan, pewarnaan dan lain sebagainya. Pakai shampo aja rasanya kurang gitu berkilaunya. Makanya deh harus banget pake conditioner juga supaya rambut jadi lebih berkilau. Kok bisa? Karena minyak yang ada di conditioner masuk ke kutikula rambut, sehingga rambut mengeluarkan kilau alaminya. 

Aku Pakai Conditioner Apa?

Menemukan conditioner yang pas itu kayak nyari jodoh, entah jodoh manusia ataupun jodoh kerjaan. Penuh struggle-nya gengs untuk menemukan yang klop. Lalu, aku udah menemukan yang klop. Yup, sejauh aku milih-milih brand yang memproduksi berbagai conditioner, akhirnya pilihan tepatku jatuh ke Sunsilk Conditioner

Alasannya karena pilihannya beragam, dari mulai yang Sunsilk Black Shine Conditioner sampai ke Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution Conditioner. Cocok banget yang Recharge Refresh ini buat yang berhijab. 

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)