Tips Hilangkan Keriput yang Ada Di Wajah

Seiring dengan bertambahnya usia, tentu ada banyak hal yang berubah dari diri kita, termasuk bentuk fisik. Dari mulai rambut beruban, mata panda, kantung mata yang semakin bergelayut manja, jerawat di mana-mana, hingga munculnya kerutan.

Kerutan, mungkin enggak akan terlalu dipermasalahkan jika kita sudah di usia paruh baya. Namun, jika masih di usia 20-40 an, hal ini biasanya membuat kita sebagi perempuan, dan selaku makhluk yang lebih peduli penampilan dibandingkan dengan sebagian pria, tentu munculnya keriput atau kerutan di wajah menjadi hal yang dihindari seminimal mungkin.

7 Cara Menghilangkan Keriput


Selain terkait dengan usia, masih ada banyak faktor yang menyebabkan keriput atau kerutan di wajah kita muncul. Dari mulai faktor pola makan, pola istirahat atau tidur, dan pola kehidupan yang dijalani. Namun, jangan khawatir, kali ini aku mau sharing untuk hilangkan keriput di wajah.

Tips hilangkan keriput yang ada di wajah tentunya ada banyak, hampir sama dengan faktor penyebab munculnya kerutan.. Dari mulai yang alami sampai perawatan di klinik kecantikan. Lalu, yang mau aku bahas di sini yang mana? Iya, betul, aku mau bahas yang alami-alami dulu saja ya gengs. Yuk disimak!

Tips Hilangkan Keriput yang Ada Di Wajah Secara Alami


1. Konsumsi Makanan Bergizi
Tidak hanya mendukung kesehatan tubuh, nyatanya konsumsi makanan bergizi atau kaya akan nutrisi ini membantu untuk menghilangkan ataupun mencegah keriput. Konsumsilah makanan yang kaya akan anti oksidan maupun omega 3.

Kenapa begitu? Sebab, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, seperti buah-buahan berries, green tea, dan yoghurt, kandungan antioksidan pada makanan ini bisa menangkal radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Pun ketika kita memperbanyak konsumsi ikan, terutama ikan tuna atau salmon. Sebab, dalam ikan ini terdapat omega 3. Omega 3 ternyata tak hanya untuk membantu  bisa meremajakan kulit serta membangun reproduksi sel sehingga terhindar dari penuaan dini.

2. Istirahat yang Cukup serta Posisi Tidur yang Baik
Istirahat yang cukup atau tidur di malam hari adalah salah satu kunci kesuksesan untuk hilangkan keriput yang ada di wajah. Jika kita tidur dengan cukup, maka proses regenerasi kulit tidak akan terhambat, dan perbaikan kulit wajah yang rusak secara alami pun bisa berjalan lancar.

Tak hanya itu, posisi tidur pun harus diperhatikan jika kami tak ingin kerutannya bertambah banyak. Posisi yang paling baik adalah terlentang. Mengapa? Sebab, pada posisi tersebut wajah kita tak mendapatkan tekanan.

3. Hindari Merasa Stress
Untuk memiliki kulit wajah sehat dan terhindarkan dari kerutan, maka kita pun harus menghindari hal-hal yang bisa memicu stress. Lho, apa kaitannya?

Jadi begini gengs, ketika kita merasa stress maka, konon katanya kulit kita menjadi lebih tipis. Selain itu, hormon yang biasanya mampu melawan timbulnya keriput pun jadi tak bisa bekerja secara maksimal.

4. Berolahraga
Menurut beberapa artikel seputar kesehatan dan kecantikan. Salah satu cara alami untuk menghilangkan kerutan di wajah adalah berolahraga. Termasuk senam wajah yang dianjurkan dilakukan selama 15 menit. Senam wajah akan membantu menjaga elastisitas kulit lho gengs. Jadi, meminimalisir munculnya kerutan.

5. Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering
Membersihkan wajah itu memang sebuah keharusan. Apalagi jika kita seharian bekerja di luar rumah. Yang mana paparan sinar ultraviolet, debu, dan lainnya bertumpuk di wajah. Namun, jangan terlalu sering juga mencucinya.

Karena, kalau kamu terlalu sering mencuci wajah, apalagi dengan adanya kandungan kimia di produk pencuci wajah tersebut. Biasanya akan membuat kulit jadi kering dan bisa saya teriritasi. So, secukupnya aja ya gengs.

6. Gunakan Sunscreen
Selain menutrisi melalui makanan, jangan lupa juga untuk memberikan makanan dari luar yang bisa menyerap ke dalam gengs. Ya, gunakan sunscreen sebagai proteksi wajah kamu dari paparan sinar ultraviolet dan lainnya.

Sunscreen pun harus diaplikasikan ulang setiap 4 jam 1 kali. Wajib juga digunakan 20 menit sebelum say hello to sunshine. Minimal yang SPF nya 30 dan PA ++.

7. Rawat Wajah dengan Masker Alami
Jangan lupa juga untuk merawat wajah dengan penggunaan masker alami. Seperti penggunaan masker putih telur, masker timun, nanas, alpukat, dan lain-lain.

So, sebenarnya hal apa pun penyebabnya berawal dari diri kita sendiri kan gengs. Oleh karena dari kita untuk kita juga, maka perhatikan dan lakukan ke tujuh langkah untuk menghilangkan keriput atau kerutan yang ada di wajah.

No comments:

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)

Powered by Blogger.