4 Website Untuk Belajar Bahasa Korea Gratis!

Annyeong haseyo, chingu! Apa kabar? Udah namatin berapa episode drama Korea minggu ini? Lagi mantengin drama on going yang mana nih? Kalau aku lagi suka drama yang ada kaitannya sama kemampuan ber-makeup. Eitss, tapi ... yang mau aku bahas di blogpost kali ini bukan dramanya sih. Aku mau ngajak kamu ngobrol dikit soal belajar bahasa Korea.

Jadi, sebagai pecinta k-pop atau dunia perdrakoran, pasti kamu udah paham dong sama beberapa kata yang sering digunain di drama, ya kan, chingu? Seperti kata ‘Annyeong,’ ‘Yeoboseyo,’ ‘Saranghae,’ 'Gomawo,' 'Mian,' dan masih banyak lagi kata-kata lainnya. 

4 Website Untuk Belajar Bahasa Korea Gratis!

Tanpa disadari drama Korea bikin kita belajar kosakatanya ya. Nah, aku yakin deh, pasti banyak yang pengen belajar Bahasa Korea lebih dalam supaya bisa ngerti apa yang idola kamu bicarakan di drakor favorit tanpa repot melihat teks terjemahan aka subtitle-nya, kan? 

Website untuk Belajar Bahasa Korea Secara Gratis

Sayangnya, belajar bahasa dengan cara les butuh banyak budget dan enggak semua orang bisa mengeluarkan budget tersebut. Eitsss, tapi jangan khawatir chingu! Karena di zaman serba canggih seperti sekarang ini dan the power of internet, kamu juga bisa belajar bahasa Korea secara gratis kok. Nih, aku bisikkin beberapa website buat belajar Bahasa Korea gratis dari tim Giladiskon! 

1. TALK TO ME IN KOREAN (TTMIK) 

Kalau kamu Googling Talk To Me In Korean, kamu pasti akan langsung menemukan website yang satu ini lho. Di situs ini kamu bisa belajar gratis bahasa Korea dengan penjelasan yang mudah nih. Meskipun untuk bisa dapet akses ke beberapa fiturnya kamu harus bayar atau diminta jadi member premium. Walaupun begitu, website ini lumayan membantu banget kok supaya kamu bisa belajar bahasa Korea. 

Oh ya, for your information, situs ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya ya chingu! 

2. HOW TO STUDY KOREAN 

Selain TTMIK, kamu juga bisa berseluncur di Google search tentang website yang satu ini untuk bisa belajar Bahasa Korea secara gratis nih. Situs How to Study Korean ini juga menyediakan materi dasar tentang bahasa Korea. Akan tetapi, aku mau ngingetin kamu nih, kalau di website ini pun bahasa pengantarnya menggunakan bahasa Inggris. 

3. LINGUTI 

Tim enggak terlalu suka baca kalau enggak ada gambar pendukung mana suaranya? Tenang, kamu enggak sendirian, aku pun gitu kok, kalau belajar sesuatu lebih suka kalau ada gambarnya.

Nah, Kalau kamu enggak terlalu suka belajar dari website yang isinya tulisan semua, Linguti bisa jadi opsi lain untuk kamu pilih. Di sini kamu bisa belajar bahasa Korea dengan lebih menyenangkan chingu. Soalnya, di Linguti model pembelajarannya seperti game, yang sengaja dibuat supaya kamu enggak bosen lho. 

Di website ini pun ada 4 chapter yang terdiri dari kosakata dan grammar yang bisa kamu pelajari. Patut dicoba nih sama kamu, jangan sampai terlewatkan! 

Belajar Bahasa Korea Online

4. DUOLINGO 

Aku yakin, kamu pasti udah pernah mendengar tentang tempat belajar bahasa gratis yang satu ini. Ya, Duolingo enggak hanya menyediakan pembelajaran buat bahasa Inggris aja, tapi ada beberapa bahasa lain yang bisa dipelajari, termasuk bahasa Korea.

Nah, kalau kamu enggak terlalu suka belajar dari website, kamu bisa coba download app Duolingo di Play Store maupun App Store. Jadi, kamu bisa belajar bahasa Korea lewat smartphone kapan pun di mana pun. 

Aplikasi ini juga mengusung model belajar yang sama dengan Linguti, yaitu dengan bentuk game atau challenge. Belajar bahasa Koreanya jadi lebih praktis, menyenangkan dan bisa di mana aja deh. 

Gimana nih gengs? Enggak ada alasan lagi untuk enggak bisa belajar bahasa Korea karena keterbatasan biaya ya. Kamu bisa belajar lewat situs-situs di atas secara gratis, cuma modal koneksi internet dan gadget yang kamu punya. Jadi, nanti kamu bisa ngerti oppa atau eonni kesukaan kamu ngomong apa deh! Enggak perlu nunggu subtitle juga. Selamat belajar ya! 

No comments:

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)

Powered by Blogger.