20 Feb 2021

Mainan Edukasi Hello Bana dari Human Pencil untuk Belajar Bahasa Asing

Hello Bana merupakan smart talking pencil dari human pencil yang bagus untuk anak usia 3-7 tahun belajar 3 bahasa

Tidak dipungkiri ya bund, jika keuntungan menjadi orang tua di era digital saat ini adalah banyaknya pilihan media untuk mengajarkan ilmu pengetahuan kepada anak. Salah satunya dengan kehadiran mainan edukasi anak sesuai umurnya, seperti Home Educational Kids Toys Smart Talking Pen Word Flash Card Hello Bana Set dari Human Pencil yang cocok untuk belajar 3 bahasa asing atau kosa kata anak usia 3-7 tahun.
 
Iya, kalau dulu pilihannya dari baca buku, sekarang udah lebih canggih bund. Aku yang enggak mahir berbahasa Inggris, China, dan Korea jadi bisa belajar bersama kakang Faiq yang sebentar lagi usianya 4 tahun dengan lebih menyenangkan nih.
 
Jadi, ada apa aja sih di Hello Bana Set dari Korea ini? Di smart talking pen yang menggemaskan ini terdapat  Bana pen, 6 jenis kartu, 6 jenis poster , piano, drum, dan word book. Tapi, sebelum aku bahas lebih lanjut, boleh ya, cuap-cuap sedikit mengenai manfaat ataupun alasan mengajarkan bahasa asing sejak dini ke anak.

3 Alasan Mengajarkan Bahasa Asing Sejak Usia Dini

Belajar memang tak pandang usia ya bund, tapi, untuk belajar bahasa memang bagusnya sejak usia dini. Alasannya karena :

1. Bisa Meningkatkan Kemampuan Verbal

Anak di usia pertumbuhan, khususnya 3-7 tahun sedang senang-senang meniru pola perilaku orang dewasa, tak terkecuali kata-kata atau kalimat yang terlontar. Makanya harus ekstra hati-hati ya bund saat berbicara di depan buah hati.

Karena secara tidak langsung setiap kosa kata yang kita lontarkan, dan kebetulan didengar olehnya, maka tinggal menunggu waktu kata tersebut terucap dari bibir mungilnya.

Misalnya saja nih, kakak ipar saya sering mengatakan 'thank you,' kemudian memperbolehkan keponakan saya, kakang Faiq untuk menonton beberapa kartun yang ramah anak namun berbahasa Inggris sejak usia 2 tahun. Secara tidak langsung dia meniru pelafalan yang didengarnya, disertai visual yang dilihatnya seperti warna, angka, dan huruf. Kosa kata bahasa asingnya berkembang dari waktu ke waktu.

6 poster di hello bana set human pencil korea yang asik untuk belajar 3 bahasa

2. Lebih Cepat Bisa dan Tidak Mudah Lupa

Suka heran enggak bund, kenapa anak-anak lebih cepat dalam mempelajari sesuatu, termasuk teknologi? 
 
Jadi, walaupun di usia batita sampai 7 tahun fokus anak belajar pada 5-10 menit, namun ketika anak melakukan kegiatan tersebut secara berulang-ulang, maka lama-kelamaan anak akan mengingat hal tersebut dalam memori jangka panjangnya.

Nah, bagus banget kan bund kalau hal ini kita manfaatkan dalam proses anak belajar bahasa asing sejak dini. Saat nanti melanjutkan pendidikan di sekolah, si kecil sudah memahami hal-hal dasarnya terlebih dahulu, tak terkecuali pelafalannya.
 

3. Meningkatkan Kreativitas Anak serta Wawasan Lebih Luas

Ketika anak belajar bahasa asing, secara tidak langsung itu akan meningkatkan kreativitas anak bund. Umumnya, anak-anak yang belajar bahasa asing lebih kreatif dari anak yang tidak mempelajarinya.
 
Kenapa bisa begitu? Karena anak akan lebih sering berpikir logis dan mencari pemecahan masalah dari setiap kosa kata yang ditemukannya. Karena belajar bahasa asing bukan hanya menghafal dan melafalkannya saja bund.

Belajar bahasa asing pun secara tidak langsung mendorong anak untuk memiliki wawasan atau ilmu pengetahuan yang lebih luas. Karena nantinya anak akan tertarik belajar tentang budaya dari bahasa yang dipelajarinya. Dengan wawasan yang luas ini, anak juga akan lebih peka terhadap toleransi bund.

Review Smart Talking Pen Hello Bana dari Human Pencil

Belajar bahasa asing untuk anak zaman now memang udah banyak pilihannya ya bund. Enggak cuma dari buku bacaan anak, lirik lagu, tayangan animasi atau film, diajarkan langsung oleh orang tuanya, tapi bisa juga pakai mainan edukasi, berupa smart pen.
 
Smart Talking Pen Hello Bana memudahkan anak usia dini untuk belajar bahasa asing
 
Ya, sejauh yang kutahu, ada banyak smart pen yang menunjang anak untuk belajar bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Tapi, sejauh ini yang smart pennya tersedia dalam 3 bahasa : Inggris, China, dan Korea, aku baru nemu Hello Bana.

Tentang Hello Bana

Home educational smart talking pen word flash cards Hello Bana set ini merupakan mainan edukasi yang membantu anak usia dini untuk belajar bahasa asing menggunakan Bana pen, 6 jenis kartu, 6 jenis poster, word book dan 3 alat bantu belajar lainnya yang menyenangkan. Apa aja tuh? Ada piano, drum, dan plush cards).
 
Sekadar informasi, Hello Bana dari Human Pencil ini merupakan produk Korea yang dijual di Shopee Indonesia dan juga Thailand. Harga aslinya 2 jutaan bund, tapi sekarang lagi diskon lho. Sekarang lagi diskon 30% di Shopee nya, jadi 1,7 jutaan. Pengirimannya juga cepet lho, cuma semingguan aja.

Home Educational Toys Smart Talking Pen Hello Bana Set untuk belajar bahasa Inggris, China, Korea untuk anak di rumah

Kelebihan Bana Pen Human Pencil

Awal kepincut sama Hello Bana set ini buat kakang Faiq, pertama karena lihat Bana pennya yang gemes bund, jujur aja. Terus aku lihat ada piano sama drumnya. Terus, ada kartu-kartu yang visualnya juga menarik dengan warna-warna cerah pasti bikin dia betah buat belajar kosa kata dasar. Eh pas mainannya tiba, ternyata melampaui ekspektasi bund.

1. Mainan Edukasi untuk Multi-language yang Lengkap

Untuk belajar kosa kata dasar, isi Hello Bana ini lengkap bund. Seperti yang udah kujelaskan di awal, dan juga di pengenalan singkat soal tadi.

Jadi ada 6 jenis kartu yang mengenalkan anak dari mulai abjad atau alfabet (english letters), nama hewan (animals), angka (numbers), buah-buahan dan sayuran (fruits & vegetables), serta kendaraan (vechiles), lagu anak dan percakapan (songs & dialogues). dan kartunya bolak-balik gitu bund, depan belakang. Untuk pemilihan bahasa (Inggris, China, dan Korea) nya itu bisa dipilih dengan menempatkan OID sensor (bagian ujung) Bana Pennya ke gambar bendera yang berjejer di bagian atas.

Sementara untuk 6 jenis posternya, itu ada angka yang ditunjukkan jumlahya, huruf, anggota tubuh (body), keluarga (family), warna (color), bangun datar, makanan (food). Jadi, satu poster itu terbagi dua bund. Misalnya atas nomor, bawahnya bangun datar (segita, lingkaran, persegi, dan kawan-kawannya). Yang family, bawahnya ada profesi. Kalau makanan, bawahnya ada alat makan.

Teaching Aids Piano di Home Educational Hello Bana set yang Instrumen dan Lagu bahasa Inggrisnya seru

Lalu, untuk melatih kemampuan bahasa lainnya ada teaching aids berupa piano, drum, dan plush cards. Pianonya ini mirip banget sama piano mainan anak yang 3 dimensi. Bedanya dimainkannya pakai Bana pennya itu. Udah ada instrumennya, begitupun sama drumnya.

Di pianonya ada beberapa lagu berbahasa Inggris yang familiar deh bund, kayak Twinkle-twinkle Little Star. Sementara di plush card-nya, anak bisa memilih bahasa, menurunkan dan menaikkan volume Bana pen, dan tulisan hello bananya bisa bersuara lho. 

Terakhir, ada word book yang berisikan beberapa kata dasar dalam bahasa Inggris, kemudian huruf Korea dan China.

2. Desain Menarik

Mengajarkan anak usia dini untuk belajar apa pun tentu dibutuhkan tambahan alat peraga yang menarik ya bund. Mainan edukasi dari Human Pencil ini tentu saja akan membuat anak lebih betah dan semangat saat belajar. Karena smart pen-nya yang berwarna kuning ini di desain lucu, dan nyaman digenggam bund. Material bahannya gak licin meskipun tangan berkeringat. 

Pada kartu, dan poster pun didukung warna serta gambar yang segar menyapa mata, audio yang nyaman di telinga, dan anak pun tak segan membuka mulutnya untuk menirukan ucapan Bana pen. Ukurannya pun pas bund, yang kartu 115x170 mm, posternya ukuran A3. Terus ada pedestal (dudukan untuk menyimpan pennya). Bisa sedikit mengalihkan anak dari kecanduan gadget juga nih bund.

Nih, doi seneng banget waktu paketan smart talking pennya sampai. Terus langsung dicobain satu persatu ke kartunya.

Bana Pen dari Hello Bana Human Pencil membantu Anak usia dini untuk pendidikan bahasanya

3. Mudah Digunakan

Yang namanya mainan anak, walaupun mainan yang memberikan edukasi, tentunya harus yang mudah digunakan. Setuju kan, bund? Nah, Bana pen ini mudah digunakan oleh anak-anak. Dari mulai menyalakan, tambah atau kurangi volume, sampai menempatkan bagian bawah yang ada sensornya itu ke setiap kartu, poster, piano, drum, plush card, ganti bahasa, dan mematikannya.

Udah gitu ya bund, speaking yang keluar dari audionya ini jelas banget, dan anak jadi mudah menirukannya. Ya, gimana selama ini kalau aku dan bundanya Faiq ngajarin dia bahasa Inggris, ya gitu lah pelafalannya kurang fasih.

Kalaupun misalnya ada eror gitu bund, ada tombol reset yang kecil banget di bagian belakang, itu bisa digunakan biar normal kembali. Tapi selama enggak jatuh dari ketinggian kayaknya sih enggak bakal eror.


4. Otomatis Mati Ketika Tidak Digunakan

Sebagai calon emak di masa depan, aku paling senang kalau menemukan mainan anak yang bisa mati sendiri ketika sudah tak dipakai. Nah, Hello Bana ini, pensil pintarnya bisa mati sendiri setelah beberapa menit enggak digunakan.

Jadi, sebelum diberikan ke anak, aku cek-cek dulu fitur Bana pennya, terus pas aku diamkan beberapa saat, dia otomatis berkata goodbye. Kalau pertama dihidupkan dia bilangnya welcome. Daya dari pensil pintarnya pun lumayan bund, baterainya 375 mAh. Saat baru nyala dia kedip-kedip hijau gitu. Sementara saat diisi daya lampunya berwarna merah, setelah selesai jadi hijau lagi. USB buat isi dayanya pun ada di dalam paketan ini.

Drum di Smart Talking Pen Hello Bana yang Asik untuk Teaching Aids Multi-Language

5. Jadi Momen Lebih Dekat dengan Anak

Pada home educational smart talking pen Hello Bana set ini kan multi-language nya bahasa Inggris, China, dan Korea. Jadi, walaupun mudah digunakan untuk anak saat belajar, bunda bisa tetap lebih dekat dengan anak melalui permainan yang mendukung anak untuk mengembangkan kemampuan verbalnya ini.

Alasannya? Karena belum ada translate bahasa Indonesianya bund. Jadi, biar sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, bunda bisa mendampingi si kecil untuk menerjemahkan bahasa Indonesia dari kosa kata dasar yang dipelajarinya.

Serunya Belajar Multi-language bersama Hello Bana Set Mainan Edukasi Human Pencil

Selain itu, bunda pun bisa menemani si kecil saat Bana pennya bernyanyi, atau si kecil bermain piano. Karena ada nada do-re-mi-fa-so-la-si-do nya nih, kedepan aku ingin nyobain memainkan lagu anak-anak (nyari kuncinya dulu) bareng kakang Faiq deh. Kayaknya bakal lebih seru lagi belajar sambil bermain bersama Hello Bana.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kusampaikan dari mencoba mainan edukasi belajar 3 bahasa asing Hello Bana set. Semoga membantu untuk bunda yang sedang mencari education toy untuk buah hatinya. Mengingat pendidikan anak usia dini memang penting ya bund. Baik di sekolah maupun di rumah. 
 

28 comments

  1. Pernah punya mainan alat edukasi seperti ini buat si kecil yang berumur 2 tahun. Emang dasarnya si anak masih suka main ya. Penanya malah dibanting dan rusak.

    Di sini peran penting ortu utk menemani anak bermain dan belajar sih ya.

    ReplyDelete
  2. Wahhh keren banget kak. Mak nya aja langsung jatuh cinta . Jadi pingin beliin juga buat anak

    ReplyDelete
  3. senangnya Kakang Faiq belajar bahasa dengan Hello Bana, seru gitu ya punya pensil ajaib yang bisa ajarin bahasa, bisa nyanyi-nyanyi juga ya.
    jadi pengen belajar bahasa Korea juga bareng Kang Faiq nih :)

    ReplyDelete
  4. Pas banget sih kak, aq lagi pengen beliin kakak kado tapi yang mengedukasi. Pen Hello Bana ini pas bnaget buat hadiah buat kakak

    ReplyDelete
  5. Aku itu kalau ngelihat mainan edukasi macem gini, jadi gemes bawaannya kak. Pengen banget beli tapi buat anak kecil siapaa, anak kucing? Mkwkwkw. Beneran ajaib sih ya pen ini, kado buat ponakan aja deh

    ReplyDelete
  6. Ortu zaman now memang kudu wajib memanfaatkan teknologi yang ada untuk mendukung proses belajar anak-anak. Kalo nggak gitu, ya kita bakalan tertinggal. jadi harus adaptasi dengan teknologi gitu dehhh.

    saya juga lagi rajin komunikasi bahasa Inggris dengan anak saya yang masih 6 tahun, biar terlatih lagi.

    Hmmmm, boljug nih Hello Bana Smart Talking Pen. Terima kasih atas rekomendasi kerennnya Mba....

    ReplyDelete
  7. Duh jangan sampai anak-anakku lihat, bisa nangis-nangis minta dibeliin nih produk, wkwk. Keren banget sih tapi produknya, komplit juga isinya. Bakalan suka sih anak-anak. Kebetulan tanpa diajari mereka tiba-tiba punya banyak kosa kata bahasa Inggris yang kadang bikin emaknya ternganga, apalagi kalau diarahkan dengan Hello Bana, bisa makin lancar pasti bahasa Inggrisnya.

    ReplyDelete
  8. anak-anak sekarang emang perkembangan cepat ya teh, dulu akupun pas kecil mana paham bahasa inggrisnya pisau apa, bacanya aja pabalieut. model buku buku lucu dari pencil hello bana ini ngebantu banget nih buat anak bermain sambil belajar ya

    ReplyDelete
  9. ternyata mainan sekarang ini pada bagus banget karena selain bisa untuk main juga bisa sambil belajar untuk usia dini

    ReplyDelete
  10. Wah aku juga punya nih helo bana! Anakku seneng banget mainan ini, jadi bisa bermain sambil belajar!

    ReplyDelete
  11. Kok baru tahu ya ada mainan Pen Hello Bana ini. Keponakanku keburu besar, hahaha

    Ngasih mainan tapi tetap mengedukasi itu penting banget. Iya memang mereka kudu main, tapi kan harus belajar juga. Jadi bisa berkembang dengan baik

    ReplyDelete
  12. wah mainannya lucu
    senang banget pasti ya anak anak, klo bisa belajar sambil bermain dgn Pen Hello Bana ini

    ReplyDelete
  13. Wah jadi pengen bangett nih kak gemaaaa baca ulasannyaa. Apalagi buat bocil2 nihh biar ngga main hp dan minta nonton tv teruss

    ReplyDelete
  14. Mantapnya bun,
    setuju daku mengajarkan bahasa kepada anak memang sejak dini, biar terbiasa saat dewasanya ya. Jadi pembelajaran buat daku nanti nih kala berumahtangga lalu memiliki anak.

    ReplyDelete
  15. Menarik sekali, kebetulan punya dua adik kembar usia 3th, cocok kan ya buat usia mereka. Mau aku belikan pen hello bana ini biar mahir bhasa inggris sedari kecil adikku. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
  16. Menarik nih untuk melatih kemampuan bahasa lain ternyataa ada teaching aids berupa piano, drum, dan plush cards ya kak.
    Cocok nih buat anak keduaku yang lagi sensitif dalam area bahasa.

    ReplyDelete
  17. Lucu amat Pen Hello Banna inih.
    Nggak cuman lucu, tapi bermanfaat banget dan gak akan mubazir.

    ReplyDelete
  18. Enak banget emang zaman sekarang mainan edukasi semakin canggih ya. Apalagi Pen Hello Bana ini cocok banget buat ngajarin anak belajar bahasa asing.

    ReplyDelete
  19. ooh baru tau nih kak ada pen hello banna ini. bagus juga yaa.. dan inovastif. anak2ku pasti suka niih kalau dia punya satu

    ReplyDelete
  20. Mainan edukasi buat si kecilnya bagus dan lengkap banget isinya. Jadi pengin punya juga nih buat Jasmine. Pasti belajarnya makin happy dan Semangat.

    ReplyDelete
  21. Helo Bana ya.

    Catat.

    Bakalan seru banget ngajarin si kecil belajar bahasa asing. Apalagi kalau dibiasakan sejak usia dini. Teringat sampai ia besar nanti.

    ReplyDelete
  22. asli gemes banget, jadi ada ide untuk beri kado pada anak-anak nih yaa

    ReplyDelete
  23. Wah kebetulan ada anaknya adik yang cari buat Bahasa Inggris
    Mau coba kenalkan ah
    Siapa tahu anaknya makin semangat meskipun belajarnya di rumah karena pandemic entah sampai kapan

    ReplyDelete
  24. Aku jadi pengen punya lho mbak heheheh tapi belum punya anak nih, bisa persiapan dulu lah ya atau hadiahi ke keponakan.

    ReplyDelete
  25. jangankan usia 3-7 tahun. Anakku yang usianya udah 10 tahun pun bakalan suka mainan ini. Warna warnanya cerah dan gambarnya simpel tapi menarik, semua anak pasti suka..

    ReplyDelete
  26. Ih kok gumush banget pensil Hello Bana iniiiihhhhh.. kayanya cocok nih buat kadoin ponakan.. hihi

    ReplyDelete
  27. Talking pen ya seperti ini bisa banget juga untuk melatih anak belajar bicara sambil main, lalu untuk anak yang lebih besar, sekalian belajar bahasa asing ya. Itu ada bahasa China dan Korea, mamanya yang demen nonton Kdrama biasa sekalian ikutan belajar bahasa Korea itu kayaknya

    ReplyDelete
  28. wuah asik ini buat anak kita yang masih balita
    makin semangat belajar bahasa asingnya
    juga bisa belajar mandiri yaaa karena ada bunyinya

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon