Manfaat Masker Mugwort Kefir Etawa untuk Kulit

Hai gengs, aku mau cerita, belakangan ini aku udah merasakan manfaat masker Mugwort Kefir Etawa di wajahku lho. Iya nih sebagai penebusan dosa karena sepanjang 2020 aku kurang merawat kulit tak terkecuali wajah. Kamu mungkin pernah baca salah satu curhatanku tentang pemakaian rangkaian body care sebagai penebusan dosa ke kulit tubuhku sebelumnya. Kali ini giliran wajah.
 
Manfaat Mugwort Kefir Etawa Masker Organik untuk Kulit dari Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati


Jadi, di tahun 2020 kemarin, aku sering banget begadang, makanan pun gak diperhatiin, jarang cuci muka pakai face wash. Ditambah stress pula ya mikirin ini pandemi kapan udahannya. Akhirnya kulit jadi sering jerawatan walau enggak lagi datang bulan.

Terus muncul biang keringat, hidung sama pipi di sekitar hidung komedoan, dan kentara banget. Apalagi pas pake bb cream, foundation, cc cream atau bedak. Susah rata, ada ngecracknya di bagian berkomedo. Belum lagi ada kayak bintik-bintik plek hitam di pipi kanan agak pinggir.

Manfaat Rutin Menggunakan Masker Wajah

Sebelum aku kasih tahu alasan kenapa aku milihnya masker Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati untuk mulai merawat wajah kali ini, boleh kan aku ingatkan sedikit soal manfaat menggunakan masker wajah secara rutin.

Jadi ya, kalau kita rajin pakai masker wajah secara tepat, hal tersebut bisa membantu untuk merawat kesehatan kulit wajah. Kok bisa? Karena masker bisa membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dan menutrisi kulit dari dalam. 

Soalnya kandungan yang ada dalam masker itu bisa menembus ke dalam pori-pori kulit, jadi, sisa-sisa make up yang menutup pori-pori bisa dibersihkan oleh si masker ini. Terutama kalau maskernya banyak mengandung bahan yang natural dan alami. Itu bagus banget buat kesehatan kulit wajah gengs.
 
Review Mugwort Kefir Etawa solusi dari semua masalah kulit
 

Review Mugwort Kefir Etawa

Di akhir tahun lalu, aku enggak sengaja lihat seorang selebtwit upload foto wajahnya yang bebas jerawat dan glowing. Bersinar kayak masa depan aku sama kamu nanti. Terus dibagi lah rahasianya, ternyata pake Mugwort Kefir Etawa. '

Karena aku anaknya suka 'korban iklan,' jadi ya aku penasaran dong buat nyobain manfaat Mugwort Kefir Etawa kemasan 100gr ini. Yang mana merupakan salah satu varian masker dari Lovely Kefir yang cocok untuk semua jenis kulit, tak terkecuali yang berjerawat. Mugwort Kefir Etawa juga bisa membantu menenangkan kulit, dan juga menyamarkan flek hitam atau dark spot.

Kandungan Bahan Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature x Hana Saraswati

Mugwort Kefir Etawa yang merupakan produk kolaborasi dari Lovely Kefir dan artis Hana Saraswati (@hanahano) ini merupakan skincare organik terbuat dari bahan alami dan natural. Yup, bahannya itu susu kambing etawa premium  grade A+++ yang difermentasi (kefir), lalu dikolaborasikan dengan tanaman mugwort.

Masker kefir pernah viral beberapa tahun lalu, ya kan gengs. Enggak heran sih secara kefir atau susu kambing etawa premium ini bagus banget buat kesehatan, termasuk untuk perawatan tubuh, tak terkecuali wajah.
 
 
Glow Up Bersama Mugwort Kefir Etawa yang bikin kulit cerah dan lembut


Kegunaan dan Manfaat Mugwort Kefir Etawa

So, ketika kamu menggunakan masker organik yang satu ini, kamu akan mendapatkan manfaat dari kefir dan juga mugwort. Kandungan susu kambing etawa atau kefir dan mugwortnya ini bisa membantu membantu mengencangkan, melembapkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, masker lovely kefir yang mugwort ini pun diperkaya vitamin dan mineral yang paling ampuh buat mengatasi permasalahan jerawat, dan tentunya aman untuk semua jenis kulit. Secara ya kefir berguna sebagai anti-aging (mencegah penuaan), anti inflamasi (membunuh bakteri penyebab jerawat), mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit.
 
Kegunaan dan Manfaat Mugwort Kefir Etawa Lovely Natur


Sementara tanaman mugwort mengatasi jerawat dan memiliki kemampuan untuk menutrisi kulit dari mulai mengatasi kemerahan di wajah, radang, membersihkan pori-pori, dan juga melembapkan wajah. 

Kandungan bahannya yang alami membuat masker Mugwort Kefir Etawa ini hanya bisa bertahan selama 3 minggu di suhu ruangan, 1 bulan di kulkas, dan 6 bulan di freezer.

Kemasan Masker

Mugwort Kefir Etawa ini kemasannya dobel. Ada kemasan kartonnya yang berwarna hijau pastel, lalu kemasan tube mini dengan tutup ulir yang di dalamnya terdapat masker kefir etawa. Segelnya pakai plastik bening yang menutupi hampir semua kemasan tubenya. Lalu di bagian atas diletakkan sendok mini untuk maskernya.
 
Kemasan Masker Organik Mugwort Kefir Etawa yang terbuat dari bahan alami dan natural
 
Ketika tutup ulirnya dibuka, di bagian dalam terdapat sekat pengaman berwarna bening yang cukup kuat supaya maskernya enggak meleber ke mana-mana. Cuma, pada saat pengiriman sepertinya dikirim dalam keadaan beku atau dingin gitu gengs, jadi pas sampai kemasan kartonnya agak basah. Jadi menurutku bukan bocor sih. Karena di dalamnya masih utuh dan rapi.

Tekstur, Warna, dan Aroma Maskernya

Maskernya ini punya tekstur yang ringan dan creamy gitu gengs. Warnanya hijau ala green tea, terus ada daun-daun kering mugwortnya yang warna hitam, sebagian besar kayak bintik-bintik hitam gitu. Saat dioleskan ke wajah pun halus aja gitu, dan mudah diratakan. 

Selain itu, pas kena di kulit adem gitu, bikin calm. Padahal enggak aku masukkin kulkas. Apa kabar kalau dimasukkin kulkas coba, pasti lebih semriwing dinginnya.
 
Tekstur Mugwort Kefir Etawa Creamy dan Lembut Bikin Adem Kulit
 
Awalnya aku pikir aroma masker kefir etawa ini bakalan bau susu kambing. Ya mohon maaf ini pertama kalinya pake masker kefir. Ternyata enggak gitu gengs. Aromanya lebih ke susu fermentasi macam yogurt gitu, atau kalau di "Sunda" ada makanan namanya ciu, wanginya kayak gitu.

Mungkin akan cukup menganggu buat yang sensitif aroma, tapi buat aku pribadi sih enggak masalah. Apalagi kalau udah sering dipake, aromanya jadi enggak tercium kuat. 

Cara Pemakaian dan Hasilnya

Seperti pemakaian masker pada umumnya, sebelum menggunakan masker mugwort kefir etawa ini, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dari make up maupun debu yang biasanya enggak kasat mata menempel di wajah. Lebih bagus lagi kalau bersihinnya pake face wash etawa by Lovely Kefir Nature ya gengs.
 
Cara Pemakaian Mugwort Kefir Etawa agar hasilnya maksimal
 
Terus, oleskan ke kulit wajah yang udah bersih, hindari area mata. Diamkan selama minimal 20-30 menit, baru deh dibilas. Kalau mau dijadikan sleeping mask pun no problem sih selama kamunya merasa nyaman.

Terakhir, lanjutkan dengan penggunaan skincare lagi yang merupakan perawatan harian kalian. Misalnya pake serum, pelembap, dan lain sebagainya. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa gunakan bersama rangkaian produk Lovely Kefir Nature lainnya.
 
Mugwort Kefir Etawa Lovely Kefir Nature Kolaborasi dengan artis Hana Saraswati
 

Hasil Pemakaian Mugwort Kefir Etawa by Lovely Kefir

Seperti yang udah aku sedikit bahas di bagian tekstur, maskernya itu kan lembut dan adem gitu di kulit. Karena Mugwort Kefir Etawa ini merupakan skincare organik terbuat dari bahan alami dan natural, jadinya aku enggak mengalami gejala yang menunjukkan alergi.

Iya, kulitku yang berminyak ini termasuk sensitif. Biasanya kalau enggak cocok langsung gatel-gatel dan kemerahan gitu. Ada sih rasa sedikit gatal pas awal banget pake dan enggak lama sih kerasanya. Tapi menurutku ini wajar, sama kayak pindah ke shampoo bahan organik. Pasti ada sensasi beda dulu.
 
Hasil Pemakaian Mugwort Kefir Etawa by Lovely Kefir Nature
 
Eh ya, walaupun warna dasar si maskernya green tea, tapi dia pas diaplikasikan ke wajah tuh warnanya hijau lebih segar, baru pas keringnya balik ke warna teh hijau lagi. Terus pas dibilas baru deh aroma susunya kecium, dan licin wajah. Makanya aku cuci muka lagi sedikit pake face wash tuk menghilangkan rasa licin ala-ala susunya.
 
Cuma yang aku suka banget, maskernya ini enggak berjatuhan meskipun muka digerak-gerakin pas udah kering. Jadi, kayaknya emang cocok kalau dipake sebagai sleeping mask. Enggak khawatir ngotorin sarung bantal gengs.

So, hasilnya gimana? Hasilnya, Mugwort Kefir Etawa solusi dari semua masalah kulit yang aku sebutkan di atas gengs. Setelah pemakaian kurang lebih 5 hari, jerawat aku yang gede banget di dagu udah mulai mengempis nih tanpa sensasi sakit kayak biasanya. 

Terus flek hitam yang tadinya kentara banget udah mulai enggak samar, kalau yang samar beberapa udah makin samar, kayak hilang gitu malah. Terus ya, kulit wajah juga lebih cerah dari sebelumnya. Asli seneng banget.

Mugwort Kefir Etawa Harga

Dengan hasil luar biasa walaupun baru beberapa kali pemakaian, menurutku harga 136 ribu enggak mahal ya gengs. Setara sama kualitasnya. Mugwort Kefir Etawa ini bisa dibeli di official store Lovely Kefir Nature di Shopee. Sekarang lagi ada diskon 40% jadi 81.600 rupiah lho. Lumayan banget kan potongan harganya.

Selain mugwort, ada masker kefir etawa sachet yang hasilnya gak kalah bikin takjub, nanti bakal aku review secara terpisah aja ya biar kamu enggak penasaran. Varian masker kefir etawa sachet dari Lovely Kefir ini ada 12 varian, bisa disesuaikan dengan permasalahan wajah kalian.
 
 
Ini Lho Varian Masker Kefir Etawa dan Manfaatnya yang luar biasa

Ada original kolostrum, spriluna kepir, kulit manggis kefir, bengkuang kefir, strawberry kefir, buah naga kefir, aloe vera kefir, cokelat kefir, black kefir, kopi kefir, kunyit kefir dan green tea kefir.

Nah, segitu dulu ya gengs, berbagi pengalamanku seputar nyobain maskeran pake kefir etawa mugwort ini. Cuma mau ngingetin aja, kalau cocok di aku dan efeknya cepet di aku, belum tentu bisa sama di kamu, karena biasanya balik ke kondisi kulit masing-masing. Tapi bagian terpentingnya adalah, enggak ada salahnya mencoba, soalnya kalau enggak nyoba ya gimana mau tahu hasilnya work atau enggak.

Satu lagi nih, kalau pas perawatan wajah hasilnya pengen maksimal dan bagus, selain rutin dipakai sesuai petunjuk, jangan lupa perhatikan pola makan, apa yang dimakan, dan begadang jangan begadang kalau tiada artinya. Dah ah, sampai ketemu di blogpost selanjutnya!


13 comments

  1. gemoy bangettt, suka packagingnya jadi pengen pake beli (loh malah beli gegara packagenya)
    Ga deng, tapi emang penasaran sih..kalo khasiat kefir aku udah ngerasain, emang sebagus itu..apalagi ini ditambah mugwort yak, wajib bangett dicoba

    ReplyDelete
  2. Packagingnya mewah tapi gemesh juga ha mbaaa... Aku jadi penasaran juga deh sama kefir ini

    ReplyDelete
  3. Kefir emang ngehipe banget sih mba karena efeknya emang bagus buat kulit apalagi yang kefir etawa

    ReplyDelete
  4. baca mugwort aku jadi ingat Harry Potter, wwuuuaahh hahaha. Lucu ya kemasannya, banyak juga volumenya.

    ReplyDelete
  5. cakep banget sama kemasannya, ijo ijo dengan font lucu, eh maskernya juga lucu ih, masa memberi efek semriwing, cocok dipake pas panas panas nih. hihi

    ReplyDelete
  6. Variannya banyak beut ya Kak
    Aku belom coba aku juga mikirnya bakaln bau kambing nyantanya malah enggak ya. Keren. Pengen coba jadinya

    ReplyDelete
  7. imut yaa packagingnya.
    Dan untuk pemakaian skincare ini memang harus rutin yaa untuk mendapatkan hasil maksimal termasuk juga penggunaan masker ini

    ReplyDelete
  8. Harganya lumayan mehong jugaa yaa (untuk kapasitas isi kantong siih), wkwkwkkw
    Kusuka sama kemasan dan ilustrasi produknya niih, warnanya itu loh soft2 gitu

    ReplyDelete
  9. Whoaa bagus ya kakak. Btw tgl exp berapa & PAO berapa lama kk? Boleh disimpan di kuar or harus dalam kulkas?

    ReplyDelete
  10. Sejak baca judulnya, aku penasaran apa itu 'mugwort" ternyata nama tanaman, ya. SUka deh masker dari bahan alami gini. Temenku ada yang rajin banget bikin kefir tapi saya belum pernah nyoba minum/untuk masker

    ReplyDelete
  11. Sama nih keknya aku juga kudu penebusan dosa, soalnya selama hamil kmaren beneran ga ngurusin kulit blas blas. Hehe

    ReplyDelete
  12. Racun banget bisa hilangin flek hitam gitu ya? Noted sih soal pola makan juga sangat berpengaruh ya. Jadi harus perawatan dan lainnya seimbang

    ReplyDelete
  13. Kemasannya gumush banget sih.. Btw, semenjak hamil anak pertama 4 tahun yang lalu males banget maskeran. Skr pengen nyoba deh maskeran lagi, masker kefir ini patut dicoba..

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon