11 Feb 2021

Mau Hp 1 Jutaan Terbaik? Cek Pricebook Editorial Choice 2020

Jadi, beberapa waktu lalu aku sempat kepoin Pricebook Editorial Choice 2020 buat nyari tahu referensi terbaik seputar gadget, terutama handphone di tahun 2020. Ya, siapa tahu kan tahun ini bisa ganti smartphone baru yang lebih mumpuni, terutama di baterai dan kameranya. Tapi yang harganya relevan sama aku. Ya gimana sedang senang-senangnya belajar smartphone fotografi tapi budget terbatas.

Jujur aja aku senang dengan perkembangan teknologi yang meningkat dari tahun ke tahun. Soalnya jadi lebih mudah dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan, sementara biaya yang dikeluarkan untuk mencari informasi tersebut lebih hemat. Kayak informasi buat nyari cara nelpon murah ke call center, review masker komedo gelatin, dan bandingin harga gadget misalnya.

Dulu, aku rutin banget beli koran daftar harga handphone, beda sama sekarang, tinggal online terus buka aja situsnya Pricebook. Pasti kalian udah enggak asing lagi kan sama Pricebook?

Pricebook Editorial Choice 2020 Ada Smartphone Kamera Terbaik dan Inovatif Lho

Tentang Pricebook

Pricebook adalah salah satu situs panduan dengan topik seputar gadget. Selain itu Pricebook juga termasuk website pembeda harga gadget terbaik di Indonesia. Iya jadi enggak cuma ada informasi dan ulasan tentang smartphone atau hape aja. Tapi juga hal-hal yang berhubungan sama gadget.

Mulai dari ulasan atau rekomendasi smartphone terbaik, laptop terbaik, sampai produk elektronik lainnya bisa kamu dapatkan informasinya di sana secara lengkap. Udah gitu ya, ada panduan pembelian yang komplit, soalnya sampai rekomendasi lokasi ataupun toko online juga offline-nya ada gengs.

Selain dari portal berita di situs Pricebook, beragam ulasan dan berita seputar gadget pun bisa kita  simak dari media sosial dan channel YouTube-nya Pricebook gengs. Lengkap banget, kan? Selengkap ulasannya gawai di artikel dan video yang dibuat tim editorial Pricebook.


Siap Berburu Gadget Terbaik dari Pricebook Editorial Choice 2020?

Pricebook selalu berupaya untuk memberikan informasi terbaik untuk netizen. Di antaranya melalui Pricebook Editorial Choice ini, di mana tim editorial Pricebook sudah memilih serta memilah beberapa produk elektronik terbaik sesuai kategorinya. Dengan harapan Pricebook Editorial Choice 2020 bisa menjadi referensi terbaik untuk beberapa pecinta gadget maupun teknologi di Indonesia.

Pada edisi perdananya ini ada 4 kategori yang dihadirkan :
  • Best smartphone yang memiliki 4 sub kategori, seperti : Hp Gaming Terbaik, Hp 1 Jutaan Terbaik, Hape Isi Daya Tercepat dan Kamera Inovatif.
  • Best wearable device meliputi Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik.
  • Best laptop untuk laptop gaming terbaik yang memiliki harga di bawah 20 juta rupiah.
  • Best special category ISP yang berisi penyedia layanan internet terfavorit sepanjang tahun 2020.
Jangan salah, penentuan perangkat terpilih pada Pricebook Editorial Choice tahun 2020 ini melalui tahapan penjurian serta perundingan yang enggak cuma sekali lho gengs dari setiap kategorinya, termasuk untuk smartphone kamera terbaik. Penasaran sama daftar perangkat pilihan khusus dan  terbaik dari para editor Pricebook di setiap kategorinya? Yuk simak di bawah ini!

Kategori Smartphone

Di Pricebook HP Gaming Terbaik ditempati oleh Asus ROG Phone 3

1. ASUS ROG Phone 3 sebagai HP Gaming Terbaik 2020

Ada banyak faktor yang membuat Asus ROG Phone 3 jadi Pricebook hp gaming terbaik tentunya. Pertama karena dilengkapi processor paling cepat di tahun 2020, yakni Snapdragon 865 yang dikawinkan atau dikolaborasikan dengan beberapa kapasitas RAM yang bisa kamu pilih hingga 12 GB.

Selain faktor di atas, mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih yang membuat ROG Phone 3 Asus ini lebih unggul dibandingkan kompetitornya selain daripada processornya itu? Kamu harus tahu, pertama, hp gaming yang satu ini sudah memakai monitor atau layar dengan refresh rate sampai 144Hz. 

Spesifikasi layar tersebut cukup tinggi lho, soalnya smartphone gaming lain rata-rata refresh rate-nya di angka 120Hz aja. Selain itu, sebagai ponsel yang ditujukkan untuk pencinta game, ROG Phone 3 pun dibekali kapasitas baterai yang besar, sekitar 6000 mAh. Kebayang enggak puasnya main game pake smartphone yang satu ini gengs. Mau pasang aplikasi apa pun juga its ok wae ya, kan.

Vivo X50 Pro Digadang sebagai Smartphone Kamera Inovatif oleh Pricebook Editorial Choice 2020

2. Vivo X50 Pro sebagai Smartphone Kamera Inovatif

Sebagian orang, termasuk aku mungkin berpikir kalau resolusi kamera handphone yang besar bisa menghasilkan gambar serta video yang bagus. Sayangnya hal itu tak sepenuhnya benar gengs. Soalnya, Vivo X50 Pro terpilih sebagai smartphone kamera inovatif versi Pricebook Editorial Choice yang cocok buat konten kreator atau influencer di media sosial, bukan berdasarkan resolusi yang ditawarkan lho.

Lah, terus karena apa dong? Hp kamera inovatif diberikan kepada Vivo X50 Pro karena adanya teknologi Gimbal. Teknologi gimbal salah satu fitur yang penting di bidang fotografi. Kok bisa? Soalnya, gimbal akan membantu kita dalam menghasilkan gambar atau foto yang fokus, anti blur-blur club, serta video yang stabil walau ponsel bergoyang saat proses take gambar. Idaman banget nih.

Vivo X50 Pro juga dilengkapi berbagai macam fitur lainnya yang menarik, seperti Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Desain. Duh pasti seneng banget kalau bisa menangin handphone yang satu ini dari giveaway. Aku pasti langsung bikin ucapan terima kasih menang giveaway deh.

Pricebook Editorial Choice Memilih Realme 7 Pro sebagai Hp Fast Charging Tercepat

3. Realme 7 Pro sebagai Hp Fast Charging Tercepat

Kebayang enggak gengs? Fast charging aja udah cepet kan ya buat isi ulang daya smartphone. Sementara Realme 7 Pro terpilih jadi salah satu Hp yang dilengkapi teknologi fast charging dengan isi ulang daya paling cepat. Wah kayak gimana tuh?

Jadi, untuk mengisi daya baterai dari posisi 0 ke 100 % cuman perlu waktu 38 menit saja lho. Ini ada pembuktian atau ulasan lengkapnya di channel YouTube Pricebook. Eh ya, Realme 7 Pro ini pun dibekali teknologi 65W SuperDart dengan kapasitas daya baterai 4500 mAh. Luar biasa ya. Jadi gak repot soal bawa power bank kalau mau bepergian karena sumber daya smartphone-nya udah mumpuni dan pengisian dayanya enggak pakai lama. Mau bikin konten apa pun jadi no drama habis daya.

4. Xiaomi Redmi 9 Jadi Hp 1 Jutaan Terbaik

Sepanjang tahun 2020, kamu mungkin sering melihat iklan Hp di bawah 2 jutaan seliweran atau berlalu lalang di media sosial yang kamu gunakan. Iya maksudnya tuh phone selullar di rentang harga 1 juta hingga 1,999 juta. Bisa dibilang kelas smartphone low end. Ini tuh kelas handphone favoritku karena harga terjangkau tapi speknya lumayan. Bisa diandalkan buat berbagai kegiatan mobile.

Nah, di Pricebook Editorial Choice 2020, Xiaomi Redmi 9 terpilih sebagai Hp dengan harga 1 jutaan terbaik. Lho kok bisa? Soalnya, secara detail spesifikasi, doi lebih unggul dibanding smartphone lainnya. Apa hayo yang membuatnya unggul? Itu lho layarnya udah resolusi FullHD+, dilengkapi kamera belakang yang jumlahnya 4, processor oke dan baterainya 6000 mAh, fast charging pula. Buruan dibungkus gengs!

Xiaomi Redmi 9 cocok untuk kamu yang ingin punya smartphone oke di rentang harga Hp 1 Jutaan Terbaik

Kategori Wearable

1. Garmin Instinct Solar sebagai Smartwatch Terbaik

Apa yang membuat Garmin Instinct Solar menjadi smartwatch terbaik di Pricebook? Alasannya terdapat pada desain, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi jam tangan pintar lainnya. Smartwatch ini sudah mempunyai standard militer 810 dengan bahan lensa yang memakai kaca anti gores, dan bahan kerangka dari polimer yang diperkokoh oleh serat.

Layarnya memakai jenis monokrom yang mempunyai transflective memori-in-pixel (MIP). Menariknya lagi, Garmin Instinct Solar ini memakai tenaga surya untuk isi ulang dayanya, dan daya tahan baterainya kuat lho gengs. Unik ya.

Bayangin aja, kalau dipakai pada mode smartwatch, itu dayanya bisa tahan di angka 24 - 30 hari, dengan penggunaan kurang lebih 3 jam setiap hari. Sementara kalau mode hematnya aktif, Garmin Instinct Solar bisa dipakai sampai 56 hari.

Garmin Instinct Solar dipilih oleh Pricebook sebagai Smartwatch Terbaik 2020 karena berbagai fitur di dalamnya

2. Samsung Galaxy Fit 2 Jadi Smartband Terbaik

Smartband yang satu ini kapasitas baterainya 159 mAh, bisa dikatakan mencolok di antara smartband atau jam tangan pintar lain di kelas yang sama. Pada pemakaian aktif, Samsung Galaxy Fit 2 bisa bertahan sampai 15 hari. Sementara pada mode hematnya bisa bertahan hingga 21 hari.

Galaxy Fit 2 didukung segudang fitur atau spesifikasi yang menarik seperti monitor sejenis AMOLED, Gyro Sensor, sampai Optical Heart Rate Sensor. Ada lebih dari 70 watch faces yang dapat dipadupadankan dengan style fashion setiap hari. Mendukung untuk jadi fashionable nih gengs.

Cocok banget buat kamu yang senang berolahraga, dan pantau kondisi tubuh. Dijadikan aksesori juga oke banget dong. Enggak heran ya jadi smartband terbaik versinya Pricebook.

Di Pricebook Editorial Choice 2020, Samsung Galaxy Fit 2 Jadi Smartband Terbaik lho berkat fitur-fitur di dalamnya

Kategori Laptop

Asus ROG Strix G15 G512L sebagai Laptop Gaming Terbaik dengan Harga di Bawah 20 Juta

Laptop gaming di bawah 20 jutaan emang banyak ya gengs, tapi tim Pricebook memilih ROG Strix G15 G512L sebagai yang terbaik di Pricebook Editorial Choice edisi perdana ini. Lho kenapa? Jadi, pertimbangannya itu dilihat dari build quality, terus fitur built-in yang tersedia, seperti kapasitas RAM, HDD, ketersediaan slot SSD serta pilihan processor dan VGA terbaik yang dipakai.

Selain itu, kalau kamu perhatikan, Asus ROG Strix G15 ini punya desain yang khas, secara dibuat atas kerja sama antara ROG team dengan BMW Designworks Group. Yang mana bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemiliknya, bergengsi gitu lah gengs. Game-game eSport dengan frame rate tinggi pun bisa dimainkan di laptop ini karena panel ber-refresh rate 144Hz. 

Alasan ROG Strix G15 G512L sebagai Laptop Gaming Terpilih di Pricebook sebagai Laptop Harga Di Bawah 20 Juta Terbaik

Daya tahan baterainya pun mampu bertahan sampai dua hari, bila dipakai dalam mode balance. Tapi, pengisian dayanya termasuk cepat alias fast charging gengs. Duh idaman banget.

Eh ya, versi Asus ROG Strix G15 G512L ini ada 4 lho. Tapi kalau yang sesuai kategori di bawah 20 juta terbaik itu, ada ROG Strix G15 G512L dengan processor Intel Core i5-10300H, didukung NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Terus ada juga ROG Strix G15 G512L dengan processor Intel Core i7-10750H, dengan dukungan NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB. Mantep kalau webinar gak akan ngelag, apalagi kalau cuma sekadar nyari informasi seputar cara menghilangkan noda luntur pada baju berwarna dengan vanish.

Kategori ISP

by.U dengan Inovasi Paket Data Terbaik

Sebagai pendatang baru di dunia internet service provider, by.U hadir dengan akses sistem yang serba digital. Untuk pertama kalinya by.U memberikan gebrakan baru melalui paket data yang melimpah dan banyak pilihan dengan harga yang terjangkau bagi para user yang umumnya merupakan generasi milenial dan generasi Z.

Benar-benar hal baru di Indonesia, di mana bayu menawarkan paket kuota data 1,5 Mbps dan 2 Mbps. by.U yang menggunakan jaringan telkomsel pun tentunya memiliki jangkauan konsumen yang luas di seluruh Indonesia. Akses mobile banking pun bisa lebih lancar.

Sepanjang tahun 2020, Pricebook Menilai by,U sebagai Intenet Service Provider dengan Inovasi Paket Data Terbaik

Hal-hal itulah yang membuat by.U dipilih sebagai Provider dengan Inovasi Paket Data Terbaik oleh Pricebook Editorial Choice 2020.

Nah, itulah sedikit cerita hasil ke kepoan-ku pada Pricebook Editorial Choice tahun 2020 gengs. Aku naksir banget lho sama Hp 1 jutaan terbaiknya, laptop juga sih, dan kebetulan juga aku user by.U sejak awal tahun 2020, dan enggak salah sih dia masuk jadi Inovasi paket data terbaik. Kalau kamu penasaran mau nyoba beli yang mana nih?

27 comments

  1. Rog dong hehe kalo untuk milih si :D

    ReplyDelete
  2. Pas banget mbak, aq lagi nyari hape yang speknya lumayan tapi harga aman.
    Cuss langsung ke situs ini ya

    ReplyDelete
  3. Kok aku jadi ingin balik lagi ke Xiomay hahaahaha, sekarang pake hp Oppa sih tapi masih baik2 aja.. semoga suatu saat bisa punya Asus ROG lah biar bisa ngegame dengan puas.

    ReplyDelete
  4. Berbeda dengan hape dulu yang masih harganya selangit terus jeroan masih seadanya, sekarang hape sejutaan saja sudah pas di hati dan ramah di kantong ya, Mbak hehehe. Dan ini keren sudah banyak inovasi baru, termasuk sistem gimbal pada kamera hape. Pas buat konten youtube jalan-jalan hehehe.

    ReplyDelete
  5. Pilihan dari editor Pricebook sesuai sih karena melihat spesifikasi ponselnya yang memang bisa jadi pilihan. Daku pun juga acap kali lebih suka lihat di Pricebook

    ReplyDelete
  6. wah mantap banget pricebook editorial choice ini ya mbak
    klo mw beli gadget nggak bingung lagi

    ReplyDelete
  7. jadi ngga bingung lagi dong untuk memilih gadget mana yang sesuai dengan budget dengan kualitas terbaik. Kok jadi ngiler pengen punya semua yah hehehe

    ReplyDelete
  8. Aku naksir Smart Watch nya euy. Simple dan kemampuannya banyak. Cek ah Pricebook.
    Sekarang enak ada Pricebook. Zaman dulu kalau mau beli HP cari tabloid review HP dulu. Adanya HP doang pula. Engga ada laptop, kamera, dan lain-lain

    ReplyDelete
  9. Laptop 1 jutaan yang tangguh ada nggak, Nggi? *disambit ini mah* :D
    Pricebook ini andalanku buat ceki-ceki harga dan spek kalo lagi butuh hp/laptop baru. Kayak sekarang, aku lagi butuh banget laptop baru.

    ReplyDelete
  10. Aku mah pilih Redmi 9, Kak. Soalnya dah pernah buktikan kejernihan kameranya, plus baterai yang awet. Harganya juga terjangkau, tapi maksimal fungsinya. Mantap nih update info lewat pricebook, selalu terdepan dalam menyajikan info dan ulasan produk elektronik.

    ReplyDelete
  11. Aku mah pilih Redmi 9, Kak. Soalnya dah pernah buktikan kejernihan kameranya, plus baterai yang awet. Harganya juga terjangkau, tapi maksimal fungsinya. Mantap nih update info lewat pricebook, selalu terdepan dalam menyajikan info dan ulasan produk elektronik.

    ReplyDelete
  12. Wah, keren nih pilihan editor Pricebook. Memudahkan kita untuk memilih gadget terbaik sesuai isi dompet kita.

    Pengen laptop, tapi masih mahal, wah wah. Nabung lagi.

    ReplyDelete
  13. Aduuh.. Klo ada rekomen ginian aku langsung pingin. Haha. . Nabung dulu ah biar nanti bisa milih2 barang di sini

    ReplyDelete
  14. Pas banget lagi butuh buat anakku yang SMP nih untuk sekolah online, jangan yg mahal-mahal dulu :-D Rekomendasinya cek di PriceBook ya sip aku lihat ah. Ada kategori smartphone terbaik juga ya di sana

    ReplyDelete
  15. Nah makin yakin deh dengan pricebook ini karena memberikan kita suatu rekomendasi harga yang mantab juga

    ReplyDelete
  16. Aku pengguna Oppo dan Redmi wkkwk. Dan emang ini Pricebook ok juga ya buat cari informasi sebelum membeli produk. Rekomendasinya berkualitas.

    ReplyDelete
  17. Kemarin waktu hape rusak, saya juga dapat rekomendasi cek di Pricebook
    Lumayan harganya terjangkau
    Waktu itu nunggu tipe ponsel yang saya inginkan harganya promo

    ReplyDelete
  18. Wah kehadiran situs pricebook ini tentunya sangat membantu sekali buat orang yang awam gadget seperti saya. Jadi kalau mau beli hp gitu nggak perlu bingung lagi nih tinggal melipir saja ke pricebook untuk menemukan rekomendasi yg tepat

    ReplyDelete
  19. Semoga di tahun 2021 penuh keberkahan ini aku bisa kebeli garmin instinct solarnya. Naksir berat mana hemat energi kan. Trims sharingnya yaaa mba Gilang <3.

    ReplyDelete
  20. Jadi bisa lebih mudah menentukan pilihan ya kalau sudah ada editorial choice begini ya, harganya juga lumayan terjangkau kalau mau beli hp buat anak untuk pakai sekolah daring ya

    ReplyDelete
  21. kita jadi gampang menentukan pilihan yaa, gak susah lagi mau pilih handphone dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
  22. Laptop gamingnya bikin mupeng banget mbaa pengen banget sama keandalan laptop gaming tapi emang harganya lumayan mahal sih

    ReplyDelete
  23. Dan aku masih setia dengan merk hp xiaomiku mbaa.. wkwkwkw

    ReplyDelete
  24. Jadi salah satu rujukan nih ntar kalau cari barang2 elektronik ya mba

    ReplyDelete
  25. Lengkap banget ya info seputar gadget di Pricebook Editorial Choice, lumayan buat jadi rujukan kalau butuh beli gawai

    ReplyDelete
  26. Duh kabitaaa ama wearable gadget tapi suka ketinggalan akutuu soalnya nyimpennya suka lupaan.

    ReplyDelete
  27. Allhamdulilah ya sekarang ada pricebook buat jadi rujukan lebih gampang. Lagi pengen punya gawai baru juga aku. Semoga punyaa aamiin.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon