7 Apr 2021

LG New Hercules AC Hemat Listrik tapi Cepat Dingin

Selain sering membayangkan konsep rumah idaman di masa depan bersama abang yang entah masih di mana. Saya juga biasanya suka kepo terhadap barang-barang elektronik rumah tangga. Nah, belum lama ini saya senang mencari tahu tentang AC hemat listrik tapi yang cepat dingin.

Ya, walaupun hingga saat ini saya tinggal di daerah yang udaranya lebih cenderung dingin, tapi kan esok atau lusa bisa saja saya pindah ke salah satu kota dengan cuaca panas di Indonesia. Sebut saja Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

LG New Hercules adalah AC hemat listrik tapi cepat dingin

Jadi, lebih baik saya sedia payung sebelum hujan saja, eh sedia AC sebelum kepanasan maksudnya. Soalnya saya tergolong orang yang mudah sekali berkeringat. Kalau kegerahan bisa langsung bad mood dan tidak fokus.

Ciri-ciri AC Idaman Saya

Tenang, AC idaman saya standar saja kok. Inginnya yang ramah lingkungan, hemat energi, dan cepat dingin. Kemudian mudah dibersihkan serta memiliki desain yang menarik. Nah, setelah berseluncur di dunia maya, saya menemukan beberapa artikel dan press release tentang AC terbaru LG New Hercules.

Berdasarkan informasi yang saya baca, air conditioner (AC) atau penyejuk ruangan terbaru dari PT. LG Electronics Indonesia (LG) di tahun 2021. AC LG New Hercules termasuk kategori pendingin udara standar, namun memiliki banyak kelebihan. Dari mulai hemat listrik, desain menarik, dan lebih cepat dingin dengan Turbo Cooling.

Fix, idaman saya banget. Bisa jadi solusi terbaik untuk pendingin udara di rumah hunian. AC berkapasitas besar tapi konsumsi listriknya minimalis.

Lebih Lanjut Mengenai Keunggulan yang Dimiliki AC Standar LG New Hercules

Untuk lebih jelasnya kenapa bisa hemat energi, dan cepat dingin, berikut ini detail yang saya baca :

1. Hemat Daya, dan Lebih Cepat Dingin

Saat pertama kali dirilis ke publik, AC LG New Hercules ini, hanya memiliki satu tipe atau varian saja, yaitu 1⁄2 PK. AC standar hemat daya ini hanya membutuhkan listrik sebesar 370 watt saja.

Eits jangan salah, walau hanya memiliki satu varian saja, AC standar terbaru LG New Hercules ini memiliki kapasitas pendinginan sebanyak 5.000 british thermal unit (BTU). Nah, istimewa sekali, bukan? Biarpun varian ½ PK, tapi memiliki kapasitas pendinginan yang besar.

Keunggulan AC Standar Terbaru LG New Hercules untuk Mendinginkan Rumahmu

Menurut Product Marketing Manager Air Solutions LG Electronics Indonesia, Satrio Mulyo : "Kapasitas pendinginan yang dimiliki LG New Hercules ini merupakan kapasitas tertinggi di kelasnya. Hingga mampu membuat AC LG menjadi jawara atau unggul di kelasnya.

Kelebihan atau keunggulan ini penting banget kan gengs. Soalnya berhubungan langsung sama kemampuan AC dalam mengcover luas ruangan dengan udara yang sejuk. 

Eh ya, umumnya informasi mengenai kapasitas pendinginan dalam satuan BTU ini sering terlewatkan dan membuat pengguna jadi kurang puas. Nah, kalau penyejuk ruanganmu terasa kurang dingin meskipun tipenya sama ½ PK, faktor inilah penyebabnya.

2. Adanya Fitur Turbo Cooling dan Auto Swing

Jujur saja saya suka gemas dengan pendingin udara yang dinginnya lama setelah dimatikan. Apalagi kalau misalnya saya baru beraktivitas di luar rumah dan merasa gerah. 

Oleh karenanya, saya senang sekali begitu mengetahui bahwa LG memperhatikan kenyamanan penggunanya. Seperti AC LG New Hercules yang dibekali dengan fitur Turbo Cooling. Fitur ini akan mempercepat pendinginan ruangan hanya dengan menekan satu tombol di remotenya.

Selain itu, AC standar terbaru dari LG ini pun dilengkapi fitur auto swing. Fitur apakah itu? Adanya Auto swing ini kita jadi tak perlu khawatir soal kesejukannya. Ademnya rata, mengalir ke seluruh ruangan, tempat AC ini terpasang.

LG New Hercules Ramah Lingkungan dan Ada Fitur Turbo Cooling

3. Termasuk AC yang Ramah Lingkungan dan Aman

Rancangan LG New Hercules juga dilengkapi kompresor R32 dan freon R32. For your information, tipe kompresor dan freon ini lebih aman dari risiko terbakar lho. Selain itu, freon R32 dikenal sebagai freon paling ramah lingkungan yang ada saat ini.

Kemudian, pada bagian evaporatornya pun dilapisi pelindung korosi.

4. Memiliki Desain Modern

Sementara dari sisi desain, AC LG New Hercules terlihat lebih modern. Mulai dari adanya panel LED pada body AC, yang bisa menampilkan informasi derajat suhu. Nah, AC standar tapi seperti AC Premium kan gengs. Remote control-nya pun dirancang lebih ramping oleh LG. 

Semua keunggulan LG New Hercules ini tentunya dibuat agar konsumen dapat menikmati perangkat penyejuk ruangan terbaru dari LG yang hemat dan bertenaga. Hingga bisa menjadi opsi terbaik di kelasnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Mr. Han Changmin sebagai Product Director Air Solution PT. LG Electronics Indonesia.

Cara Mengetahui Ketersediaan dan Lokasi Pembelian AC LG New Hercules

Untuk kamu yang tertarik atau jatuh hati pada AC ini, seperti halnya saya. Kamu bisa telusuri lebih lanjut tentang produknya di situs resmi PT. LG Electronic Indonesia. Mulai dari spesifikasi lengkap mengenai LG New Hercules. Kemudian harga, dan cek ketersediaan di lokasi pembelian, semua ada di situsnya.

Tapi nih, kalau misalnya kamu perlu rekomendasi lain tentang produk AC dari LG yang sesuai dengan keinginan. Coba deh kunjungi situs resmi dari Pricebook.  Di sana banyak ulasan mengenai harga AC LG terbaik, produk AC LG terbaru, dan pendingin ruangan LG lainnya.

23 comments

  1. Produk LG apapun itu termasuk AC buat di rumah misalkan memang bagus dan awet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, awet-awet produk LG tuh, termasuk AC nya

      Delete
  2. Dua AC di rumah merk LG. Jadi penasaran dengan fitur terbaru dari LG New Hercules , Turbo Cooling yang bisa mempercepat pendinginan, lebih hemat listrik sehingga budget bayar listrik bisa ditekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk tambah satu lagi kak yang LG New Hercules ini hehehe

      Delete
  3. Kebetulan AC di kantor ruanganku sedang rusak, sepertinya cocok nih pake LG New Hercules. Kucek dulu nih kak di marketplace, siapa tahu cocok dan pengen tahu juga reviewnya dulu dari orang2...thanks ulasannya ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat berburu AC LG New Herculesnya kakak

      Delete
  4. Wah kalau cepat dingin itu paling banyak dicari, biar segera bikin adem hati yang lagi panas :D

    ReplyDelete
  5. Nah, AC begini yang dicari. Gak khawatir bakal meledak tagihan listrik meski pun dipakai dalam waktu lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, AC hemat listrik tapi cepat dingin

      Delete
  6. wahhh keren nih AC-nya, cepat dingin tapi hemat listrik. Sepertinya ini akan menjadi AC idaman banyak orang nih

    ReplyDelete
  7. wow 1/2 PK cuma 370 watt, terobosan bagus nih
    selain hemat pengeluaran keluarga juga menghemat energi fosil

    semoga adikku belum beli karena kemarin mengeluh ACnya mulai ngadat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bisa direkomendasikan ke adiknya nih Ambu. AC LG New Hercules yang hemat listrik

      Delete
  8. Aku juga lagi ancang-ancang mau pasang AC nih di rumah. Pastikan yang hemat daya dan energinya turbo yah...
    Cek-cek harga ah...
    Makasih infonya

    ReplyDelete
  9. Whoa, pake AC ini sungguh menguntungkan ya mba
    Irit, hemat listrik, trus terhubung dgn google assistant
    ini mah cakeepp bener dah AC-nya
    Mupeng!

    ReplyDelete
  10. Keren banget nih AC-nya. Sudahlah hemat listrik, ramah lingkungan pula.

    ReplyDelete
  11. Saya pakai AC ini untuk ruangan tidur saya. Sejauh ini nyaman banget. Hemat daya dan dinginnya cepat. AC ini penyerap debu yang baik jadi harus rutin dibersihkan. Setidaknya 1 kali dalam 2 atau 3 bulan.

    ReplyDelete
  12. Nah lebih cepat dingin ini nih yang disukai, karena bisa hemat listrik dan membuat nyaman ruangan ya, apalagi sekarang cuaca cukup panas ya, maka perlu juga nih menggunakannya

    ReplyDelete
  13. Oh jadi meskipun pakai varian ½ PK, kita tetep dapat AC yang memiliki kapasitas pendinginan yang besar ya mbak. Jadinya ruangan cepet dingin. AC lamaku kayaknya memang udah waktunya diganti, karena lama dinginnya, boros listrik pula. Tfs untuk infonya, sangat berguna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, walaupun 1/2 PK tapi kapasitas pendinginannya tetap besar LG New Hercules ini

      Delete
  14. Ternyata AC ini ramah lingkungan ya, boleh dicoba juga nih, pasti enak semilir udara sejuk di rumah hehe

    ReplyDelete
  15. Nah, yang beginian harus diperhatakan untuk peralatan elektronik, hemat listrik. Semoga AC ini benar-benar menghemat listrik dan ramah lingkungan dan juga kantong, hehehe

    ReplyDelete
  16. Wah nomer satu cocok nih, hemat tapi lebih cepet dingin hehehe. Soalnya anakku (dan aku) ga betah klo kegerahan hahaha. Pengennya nyalain AC tuh langsung wussss udara dingin berasa seruangan. Klo hemat sih emang impian emak emak ya hihi

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon