8 Aug 2021

Cara Meningkatkan Engagement di Instagram

Sudah menjadi rahasia umum jika Instagram tak hanya media sosial untuk berbagi foto keseharian saja. Lebih dari itu, Instagram menjadi salah satu media untuk digital marketing. Oleh sebab itu, ketika kamu memilih Instagram sebagai salah satu media promosi digital, kamu harus memperhatikan terkait engagement di Instagram. Jadi, bagaimana cara meningkatkan engagement Instagram? Berikut ulasannya untuk kamu.
 
Berikut ini adalah cara meningkatkan engagement Instagram

Strategi Meningkatkan Engagement Instagram

Apa itu engagement rate Instagram? Kenapa begitu penting? Engagement rate adalah metrik standar yang bermanfaat dalam melakukan media social marketing dalam mengukur performa suatu konten di platform media sosial, terutama di Instagram.

Engagement rate yang bagus biasanya dimulai dari angka 2 persen. Ada banyak faktor yang menentukan metrik Instagram yang satu ini. Mulai dari faktor like, share, comment, view, serta repost. Semakin tinggi Engagement Rate sebuah postingan di Instagram, maka akan menarik followers lainnya untuk ikut berkomentar, sehingga semakin besar kemungkinan terjadinya transaksi penjualan.

Nah, untuk mendapatkan interaksi yang bagus dan sukses melakukan digital marketing di Instagram, ada harus menemukan strategi atau cara meningkatkan Instagram yang tepat.
 
Engagement Rate merupakan ukuran seberapa berpengaruhnya akun milikmu terhadap followers. Ukuran ini diperoleh dari tingkat interaksi yang dihasilkan dari postingan konten.

Cara Meningkatkan Engagement Rate

Ada sekitar 5 langkah meningkatkan ER Instagram secara umum yang bisa dicoba. Cara alami yang nantinya bisa ditunjang dengan metode lain agar engagement ratenya semakin bagus. 

1. Unggah Konten Berkualitas
2. Memaksimalkan Penggunaan Caption dan Hastag
3. Melakukan Branding
4. Memanfaatkan Fitur Stories dan Reels Instagram
5. Perhatikan Waktu Posting

Selain itu, lakukan analisis agar nantinya kamu mengetahui apa yang kurang dari cara-cara di atas.

Tips Menaikkan Engagement Instagram dengan Mudah di Rajakomen.com

Nah, agar ER dari Instagram bisnis kamu semakin keren, lakukanlah tips menaikkan Instagram rate dengan bantuan dari Rajakomen.com. Apa itu Rajakomen.com?

Rajakomen.com adalah advertising company atau perusahaan periklanan yang hadir untuk membantu kamu sang pemilik usaha digital atau pengusaha online di Indonesia untuk memperluas jangkauan atau target marketnya.

Rajakomen.com memiliki produk-produk keren lainnya seperti RajaBacklink.com, RajaTraffic.com, dan TryOut.id

RajaKomen.com dipersembahkan untuk seluruh komentator Indonesia dan pemilik akun medsos yang ingin dikomentari positif oleh netizen yang ada di Indonesia. Media Sosial yang bisa dibantu menaikkan engagement-nya adalah Instagram, YouTube, Google Bisnisku/Google My Business/Gmaps, dan Aplikasi Android di Play Store.

Dengan meningkatnya Engagament Rate (ER) di sebuah postingan media sosial, akan membuat akun kamu menjadi lebih populer. Brand atau produk yang dipromosikan akan lebih mudah dicari karena memiliki ER yang tinggi.

Layanan Yang Bisa Menaikkan Instagram Rate

Hei, penasaran kan layanan mana nih yang bisa menaikkan ER Instagram? Kamu bisa memilih layanan komen di Instagram. Udah tahu belum apa saja manfaat dari komen IG?

  • Meningkatkan engagement rate postingan atau konten kamu.
  • Meningkatkan exposure.
  • Bisa memancing orang lain ikut memberi komentar.
  • Bisa meningkatkan penjualan dari postingan.

Lalu komentar seperti apa yang dipertimbangkan oleh Instagram. Komentar yang bisa meningkatkan engagement rate dihitung sejak awal posting sampai 1 jam berikutnya. 
 
Kemudian dilihat dari berapa banyak mendapatkan like dan comment. Selain itu faktor merespons komentar dengan menjawab lebih dari 4 kata. Ya, kamu harus menghindari sifat pelit kata saat membalas komentar. Hindari juga membalas komentar dengan kata-kata yang sama karena bisa termasuk ke dalam spam komen. 
 
Perlu diingat, jika kamu kurang baik dalam membalas komentar, maka bisa mengurangi tingkat exposure konten atau postingan tersebut.
 
Teknik Menaikkan ER Instagram melalui rajakomen.com

Teknik Menaikkan Engagement IG ala Rajakomen.com

Lalu, seperti apa teknik menaikkan ER IG melalui Rajakomen.com? Caranya adalah dengan mendaftar sebagai Advertiser:
 
  1. Klik pada bagian "Daftar" dan pilih "Sebagai Advertiser
  2. Lakukan pengisian form pendaftaran sebagai advertiser
  3. Jangan lupa cek email, klik email dari RajaKomen, dan lakukam verifikasi email.
  4. Lakukan login untuk masuk ke dashboard advertiser.
  5. Sebelum membeli komen, klik "Setor Deposit"
  6. Setelah transaksi masuk, saldo akan terlihat di "Dompet Saya"
  7. Klik "Beli Komen", pilih media sosial yang akan dikomentari.

Berapa biayanya?
Murah eh terjangkau banget gengs, hanya Rp 2.000 per komentar di Instagram. Minimum depositnya Rp 100.000,-

Paket yang tersedia ada yang 20 komen, 50 komen, 100 komen, 200 komen, dan 500 komen.

Nah, gimana, tertarik untuk meningkatkan engagement Instagram melalui Rajakomen.com? Yuk cobain.

2 comments

  1. Bisa bisaaa. Mau coba aah kapan2 wkwkwk. Biar job terus berdatangan, eaa

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau saya ada situs rajakomen gini, biasanya saya pake bantuan saling support sih, kalau pake yang gini memang bikin lebih praktis ya waktunya, nggak butuh buat balas support kalau emang waktunya bisa dipake hal lain :).

    ER memang penting banget, saya juga menjaga banget ER salah satu akun utama saya :)

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon