4 Rekomendasi Destinasi Wisata Sleman yang Hits

Kabupaten Sleman memang menjadi salah satu bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang menghadirkan banyak keistimewaan, apalagi dengan adanya panorama alam yang dimiliki daerah ini. Makanya, tidak heran apabila wisata sleman menghadirkan banyak keindahan alam yang akan membuat para wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri tertarik untuk berkunjung.




Sebagai contoh, ketika kita berada di kawasan Gunung Merapi, maka ada berbagai spot wisata sleman menarik yang patut kita abadikan di dalam sebuah foto. Selain itu, Sleman juga memiliki keistimewaan wisata kuliner yang pastinya akan membuat kita semakin menikmati liburan di kabupaten yang satu ini. Nah, sebagai referensi Kamu, jangan lewatkan 4 rekomendasi destinasi wisata sleman berikut ini ya!

1. Museum Gunung Merapi

Kamu ingin berwisata sambil belajar sejarah? Jika berkunjung ke Sleman, Museum Gunung Merapi wajib Kamu kunjungi. Soalnya, di sini Kamu bisa belajar banyak hal mengenai gunung yang terletak di antara perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, ada diorama serta rekaman letusan yang terjadi dalam satu abad terakhir. Dan, kamu pun dapat mendengarkan letusan yang terjadi pada tahun 2010 yang merupakan letusan terdahsyat sepanjang satu dekade terakhir. Apalagi, di sini juga terdapat tiruan gempa dan tsunami yang bersifat edukatif.

Museum Gunung Merapi ini berlokasi di Jl. Kaliurang Km. 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan memasang tarif masuk sebesar Rp5.000 per pengunjung.

2. Bukit Klangon

Ingin menemukan spot unik yang bisa Kamu kunjungi sambil melihat retakan pada puncak Gunung Merapi? Bukit Klangon yang berlokasi di Cangkringan jawabannya. Melalui spot yang satu ini, pengunjung dapat melihat awan panas yang ada di Gunung Merapi alias yang biasa disebut sebagai ‘wedhus gembel’. Awan panas tersebut merupakan awal yang keluar dari buah lava gunung.

Pada masa tenang Gunung Merapi, pengunjung dapat menikmati keeksotisan gunung yang satu ini. Kamu pun bisa melakukan swafoto di spot ini untuk mengabadikan momen liburan Kamu. Tentunya, hasil foto tersebut akan instagramable deh! Tempat wisata yang harga tiket masuknya Rp2.000 ini berlokasi di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


3. Agrowisata Bhumi Merapi


Kamu sedang berkunjung ke Sleman bersama dengan pasangan dan anak-anak? Jika ya, Agrowisata Bhumi Merapi dapat menjadi rekomendasi yang tepat agar kamu bisa liburan sambil membiarkan si kecil mengenali kekayaan Gunung Merapi. Di Agrowisata Bhumi Merapi, kamu bisa menikmati banyak spot wisata yang menarik, salah satunya ialah rumah Hobbit yang tentu akan membuat momen liburan semakin menyenangkan.


Ada juga berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak-anak, seperti berkuda dan bercocok tanam. Apalagi, lokasi agrowisata bhumi merapi ini juga menghadirkan keindahan alam sehingga memberikan daya tarik sendiri. Agrowisata bumi merapi terletak di Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan harga tiket masuknya sebesar 10,000 IDR per orang.


4. Lava Tour Merapi

Bagi kita yang menyukai liburan sambil memicu adrenalin, maka lava tour merapi wajib kita kunjungi. Soalnya, di sini kita akan melihat aliran lava merapi secara langsung melalui jeep yang kita tumpangi.


Akan banyak pemandangan indah yang akan mengantarkan kita pada berbagai tempat wisata, seperti Rumah Mbah Maridjan yang merupakan juru kunci Merapi. Untuk biayanya, tiket dihargai Rp350.000, sementara jeep untuk rute yang pendek sebesar Rp450.000 dan yang menengah sebesar Rp650.000.

Add Comments

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon