Tips Liburan ke Yogyakarta Biar Lebih Hemat

Yogyakarta memang terkenal sebagai kota wisata yang murah dan juga lengkap. Alasan mengapa disebut lengkap, karena tidak hanya wisata untuk pusat belanja yang murah, wisata alam yang dimiliki Yogyakarta juga lengkap mulai dari wisata gunung Merapi yang berada di daerah Kaliurang, Sleman, wisata kota yang berada di pusat kota Jalan Malioboro, hingga wisata pantai, air terjun, pegunungan, sawah yang berada di daerah Bantul dan Kulon Progo.


Menariknya lagi, di kota ini juga anda dapat menemukan keberagaman ciri khas dan tradisional yang masih kental dengan adat kejawen. Yogyakarta juga dikenal dengan kota yang ramah lingkungan di mana penduduknya ramah dan tertib. Di Yogyakarta juga anda dapat mencicipi makan tradisional yang masih banyak dijual di sini seperti di kampung gudeg, sate klatak, bakpia, dan masih banyak lagi.


Meskipun dikenal murah dan lengkap, anda tetap tidak boleh lengah, karena tidak semua di tempat wisata khususnya jika anda tidka bisa berbahasa Jawa dapat terhindar dari penipuan atau harga yang mahal. Bisa-bisa anda jadi rugi karena harga yang ditawarkan oleh beberapa pedagang disana tidak masuk akal.
 
Tips Liburan ke Yogyakarta secara Hemat

 

Tips Liburan Hemat ke Yogyakarta


Lalu bagaimana caranya agar kita dapat lebih hemat lagi dan tidak tertipu dengan harga yang tidak masuk akal? Berikut ini tips liburan ke Yogyakarta biar lebih hemat.


1. Telusuri Lebih Dahulu Tempat Apa Saja Yang Ingin Anda Kunjungi. 

 
Catat, dan pahami secara keseluruhan mulai dari estimasi kesana dari tempat tinggal atau menginap anda, hingga budget berapa yang akan anda habiskan jika berkunjung kesana.


2. Membuat Target Batasan Budget Pengeluaran

 
Membuat batasan budget pengeluaran dimaksudkan agar uang yang anda miliki agar tidak terlalu boros dipakai berbelanja oleh-oleh atau sejenisnya.


3. Lebih Baik Sewa Kendaraan Pribadi

 
Ya, lebih baik sewa kendaraan pribadi, atau jika anda memiliki kerabat atau relasi yang tinggal di Yogyakarta juga bisa membuat anda lebih hemat lagi dengan meminjam kendaraannya.


 4. Membawa Bekal Makanan


Usahakan untuk membawa bekal di mana pun Anda berada untuk lebih menghemat pengeluaran.

5. Pilih Tempat Wisata Satu Arah


Kunjungi tempat wisata yang satu arah dengan tujuan. Di Yogyakarta biasanya ada banyak tempat wisata yang memiliki satu arah tujuan namun perlu anda ketahui, disetiap tempat tersebut menyuguhkan menu yang sedikit sama namun beda harga. Caranya, pilih salah satu tempat yang menurut anda berbeda dari yang lain diarah tempat wisata tersebut, kemudian ketahui mana yang sesuai dengan budget anda.

6. Hindari Rute Padat 


Hindari rute jalan yang padat karena dapat membuang waktu dan bensin kendaraan anda.

Untuk anda yang berada di luar pulau Jawa sebaiknya gunakan rute penerbangan ya. Selain untuk lebih menghemat waktu, rute penerbangan saat ini juga mudah untuk diaskes di beberapa aplikasi atau website.


Salah satunya adalah tiket lion air yang saat ini murah, anda bisa mengaksesnya di Lion Air Mobile Phone yang tersedia di Playstore atau App Store.


Selain itu juga Anda bisa memesannya di beberapa rekomendasi beli tiket lion air secara online seperti berikut ini:

  • Tiket.com
  • Traveloka
  • Pegi-pegi.com
  • Air Asia Mobile
  • Wego 
  • Sky Scanner
  • Cheap Flight
  • Garuda Indonesia Mobile
  • Citilink Official
  • Airroom
  • Airpaz
  • Mister Aladin
  • Via.com
  • Nusa Trip

 
Meskipun anda sudah divaksin tetap saja wajib menjaga protokol kesehatan dan jangan lupa juga untuk beristirahat secukupnya agar selama perjalanan liburan anda tidak sakit. Karena kesehatan adalah hal utama bagi kita Ketika sedang melakukan perjalanan liburan


Add Comments

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon