10 Oct 2021

Mencoba Rangkaian Skin Care Lokal untuk Kulit Lebih Lembap, Cerah, dan Glowing

Katanya, jatuh cinta itu dimulai dari mata turun ke hati. Iya, pertama kali melihat seseorang pasti yang terlihat wajahnya duluan kan gengs. Entah kita tertarik pada mata, senyuman, warna kulit atau ciri tertentu di wajah. Setiap orang pasti punya ketertarikan berbeda. Karena setiap manusia terlahir unik, termasuk warna dan jenis kulitnya, benar kan gengs.

Ya, kita sudah terlahir cantik dan ganteng sesuai gender masing-masing dari sananya. Apalagi kalau bertemu dengan pasangan yang tepat dan menghargai kita, niscaya kegantengan dan kecantikkannya jadi maksimal. Eits walaupun begitu, kita harus tetap aware dengan kesehatan kulit lho ya sebagai bentuk rasa syukur juga. Ya, kulit perlu dijaga kesehatannya.

Kenapa harus menjaga kesehatan kulit? Sebagai bagian terluar yang melindungi tubuh, kulit berpengaruh terhadap kekebalan tubuh. So, setiap bagian kulit penting untuk dijaga, termasuk kulit wajah yang umumnya lebih sensitif, rentan mengalami masalah kulit karena paling terbuka untuk terpapar sinar matahari, debu, dan polusi.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit


Ada banyak cara menjaga kesehatan kulit, tak terkecuali untuk skin barrier. Dimulai dari tidur yang cukup, olahraga teratur, makan makanan bergizi, mengendalikan stress, menghindari alkohol, memenuhi kebutuhan cairan tubuh harian, dan merawat kulit menggunakan rangkaian skin care.

Nah, dalam merawat kulit menggunakan skin care, kita tak boleh sembarangan juga ya gengs. Harus memperhatikan kandungan bahannya. Iya, kalau ketemu bahan berbahaya, yang ada bukannya terawat malah merusak. Untuk aku pribadi lebih suka pakai produk lokal brand yang sudah terdaftar di BPOM. Salah satunya rangkaian face care Scarlett Whitening series.

Scarlett Whitening Brightly Series


Apa Itu Face Care Scarlett Whitening Series


Kalau kamu pernah membaca artikel tentang rahasia kulit cerah dan terawat dengan Scarlett Body Care di blog ini, pasti udah tahu dong kalau Scarlett ini punyanya artis, Felicya Angelista. Nah, sejak pertama kemunculannya, Scarlett tak pernah berhenti memberi kejutan. Selain bermunculan varian body care yang unik, Scarlett melengkapi produknya dengan rangkaian perawatan wajah.

Produk face care yang saat ini sudah dilaunching Scarlett ada Scarlett Brightening Facial Wash yang aman untuk segala jenis kulit. Kemudian Scarlett Acne Series dengan kemasan luar dominan ungu dan Scarlett Brightly Series berwarna dominan merah muda untuk packagingnya. Kedua face care series ini terdiri atas serum, day cream dan night cream.
 


Karena kulitku cenderung oily to normal, makanya kumemilih pakai Brightly Series. Lebih tepatnya kali ini aku melengkapi pemakaian Brightly Series dengan day cream dan night creamnya. Selain penasaran, ternyata aku emang cocok sama facial wash dan brightly ever after serumnya.

Eits tak cuma Brightly Series aja, aku juga melengkapinya Glowtening Serum. Salah satu produk terbarunya Scarlett nih. Oh ya, kemarin aku belinya yang paketan Scarlett x Song Joong Ki oppa, jadi dapet foto card-nya juga.

Iya, kaget, ya? Keren banget emang Scarlett sampai jadiin oppa Joong Ki jadi star ambassador mereka. Ditambah lagi ngeluarin produk baru berupa serum toner. Habis ini aku juga mau beli tonernya deh gengs. Biar komplit dan bisa glowing kayak oppa.

Scarlett Whitening x Song Joong Ki


Kelebihan Face Care Scarlett Whitening Series


Sebagai salah satu brand skin care lokal yang tak pernah berhenti berinovasi, produknya punya banyak keunggulan, seperti terdaftar di BPOM, bebas merkuri dan hydroquinon, harga setiap produknya terjangkau, 75 ribu rupiah per pcs dengan isi produk yang selalu penuh.

Ditambah lagi kandungan bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan aman untuk kulit wajah. Ya, seluruh rangkaian face care bisa buat ibu-ibu hamil dan menyusui juga. Tapi dianjurkan untuk konsultasi dulu ke dokter.

Berikut beberapa kandungan bahan yang terdapat di facial wash, serum, dan cream Brightly Series:
  • Glutathione yang membantu melembapkan kulit dan menjaga elastisitasnya. Selain itu memberi perlindungan dari radikal bebas, dan mencerahkan kulit.
  • Vitamin E memiliki fungsi melembapkan kulit dan menenangkannya.
  • Rose petals yang siap menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe vera mampu menenangkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit wajah.
  • Phyto Whitening tentu membantu mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Vitamin C, melindungi sel kulit dari kerusakan.

Scarlett Whitening Brightly Series

  • Niacinamide yang berfungsi melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Lavender Water yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit
  • Tranexamide Acid, meredakan peradangan kulit, meratakan warna kulit, melindungi dari sinar UV, 
  • Geranium Oil yang bisa menyamarkan garis-garis halus.
  • Allantoin, kaya antioksidan, mampu merangsang pertumbuhan kolagen.
  • Hexapeptide-8 untuk membantu mengurangi kerutan.
  • Poreaway, memperbaiki tekstur kulit dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.
  • Green Caviar untuk membantu melawan dehidrasi.
  • Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi kulit.
  • Rainbow Algae yang meningkatkan kecerahan kulit.
  • Roship Oil yang kaya akan lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.
  • Triceramide untuk membantu mencegah penuaan dan kerutan.


Scarlett Brightening Facial Wash

 
Brightening Facial Wash

 
Facial wash dari Scarlett ini kemasannya plastik bening tapi terlihat dan terasa mewah buat aku. Kenapa? Pertama karena kandungan bahannya. Kedua karena transparan, aku jadi bisa lihat rose petals dan bintik-bintik facial scrub dengan warna yang menyenangkan.

Eh ya, isi 100 ml facial washnya ini full lho !Di bagian belakang kemasan terdapat barcode untuk cek produk Scarlett-nya asli atau tidak. Disusul komposisi dan cara penggunaannya.

Komposisi utama dari facial wash Scarlett Brightening mengandung Glutathione, Vitamin E, Aloe vera, dan Rose petals. Aromanya harum bunga, manis dan segar. Warnanya bening, teksturnya gel, ada bulir scrub dan kelopak mawar berwarna merah muda.

Cara pakai tuangkan secukupnya facial wash ke tangan, lalu usap secara merata ke seluruh wajah yang sudah basah. Yang aku sukai dari Scarlett Whitening Facial Wash ini karena tidak terlalu berbusa, dan enggak membuat kulit kering tentunya.
 



Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum


Serum ini dikemas dalam botol kaca tebal dan buram disertai pipet untuk mengaplikasikan serumnya. Ukurannya 15 ml, disertai kemasan karton luar juga. Nah, di belakang kemasannya ada cara pemakaian, kandungan bahan dan nomor BPOM.

Tekstur dari serumnya tidak terlalu bening dan baunya jujur aja aku kurang suka (non alcohol & fragrance). Tapi, cepat meresapnya. Diteteskan 2-3 tetes ke kening, dan kedua pipi, ratakan, lalu pijat pada wajah selama beberapa detik. Bisa juga tetesin ke telapak tangan, lalu diusap merata ke wajah.

Brightly ever after serum mengandung Glutathione dan Vitamin C sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu ada kandungan Niacinamide sebagai salah satu bentuk vitamin B3 yang membantu untuk mengecilkan pori-pori yang besar. Cocok banget untuk saya.

Brightly Ever After Serum

Scarlett Glowtening Serum


Nah, Scarlett Glowtening Serum ini bisa digunakan setelah Scarlett Brightly Ever After Serum ataupun Acne Serum. Dengan model dan bahan kemasan yang sama 15 ml, glowtening serumnya membuat saya sedikit kaget saat dibuka. Lho iya, selain warna pipetnya yang putih, warna serumnya sendiri memang putih juga. Teksturnya pun lebih kental. Aromanya kuat, dan kayak aroma herbal gitu gengs.
 
Scarlett Glowtening Serum

Karena teksturnya lebih kental, cara penggunaannya bisa 2-3 tetes (aku cukup 2 tetes), usap dan pijat perlahan ke wajah. Biarkan meresap. Dia lebih lama meresapnya dibanding ever after serum. Gunakan pagi dan malam hari. Cocok untuk semua jenis kulit.

Kandungan bahan-bahan utamanya terdiri dari Tranexamide acid, Calendula oil, Olive oil, Allantoin, Licorice extract. Selain membuat glowing, Glowtening Serum juga membantu memudarkan bekas jerawat, menyamarkan garis-garis halus, dan membuat kulit lebih sehat karena bisa menenangkan skin barrier.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream Day dan Cream Night


Step terakhir setelah menggunakan serum adalah, pakai cream. Day cream untuk pagi-siang hari, night cream sebelum tidur. Untuk kemasannya 20 gl berwarna pink kacanya. Namun untuk label, yang day campuran pink dan putih, sementara night hampir all pink.
 
Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day dan Cream Night


Kemasan bulat dengan tutup plastik yang ulir (diputar), ditambah ada penyekat plastik berwarna putih susu. Jadi, cream di dalamnya akan aman, anti tumpah-tumpah. Dari segi tekstur, cream day lebih encer (jadi mirip serum cream) dan cream night lebih padat … dengan warna yang sama-sama putih. Jadi, jelas yang day lebih cepat menyerap. Tapi, yang perlu digarisbawahi, keduanya enggak lengket setelah menyerap ke kulit. Aromanya normal buat aku, enggak mengganggu.
 
Brightly Ever After Cream Day

 

Cara pakainya gampang dong tentunya, seperti penggunaan cream wajah pada umumnya. Oleskan ke wajah yang sudah kering setelah menggunakan serum. Lalu pijat lembut sampai merata.

Brightly Ever After Cream Night


Brightly ever after cream day mengandung glutathione, niacinamide, natural vitamin C, hexapeptide-8, poreaway, green caviar, dan aqua peptide glow. Sementara yang Brightly ever after cream night terdiri dari glutathione, rainbow algae, roship oil, poreaway, triceramide, dan aqua peptide glow.

Review Pemakaian Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Series dan Glowtening Serum


Aku udah pakai keduanya selama kurang lebih 3 minggu. Aku pun menggunakan keduanya dua kali dalam sehari, pagi dan sebelum tidur. Lalu, perubahan apa yang saya rasakan?

Di minggu pertama penggunaan day cream, night cream, dan glowtening serum. Iya, facial wash dan brightly ever after serum kan lanjutan. Jadi, sama seperti pertama kali pakai facial wash dan serum, ada rasa perih-perih dikit, cuma enggak sampai regenerasi kulit sih. Sedikit kasar aja di bagian pipi, mungkin penyesuaian. 
 
Setelah seminggu berlalu, kulit wajahku pun jadi lembap, halus, lebih kenyal, warnanya lebih rata, ada sensasi terlihat glowingnya (belum permanen), dan lebih cerah (enggak terlalu jauh sama warna punggung tangan). Padahal sebelumnya cukup jomplang.
 
Before After Pemakaian Scarlett Whitening
 
Meskipun tergolong punya kulit sensitif, tapi selama menggunakan Scarlett Whitening facial wash, Brightly Series, dan Glowtening Serum Series, aku tidak mengalami alergi. Jadi, aku memutuskan untuk menggunakan produknya dalam jangka panjang dan enggak ragu buat repurchase atau melakukan pembelian ulang. Bahkan tidak menutup kemungkinan beli tonernya.

Nah, kalau kamu penasaran juga buat coba facial wash, serum, sama creamnya, bisa nih belinya melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dijamin produk yang kamu beli asli dan cepat sampainya.

Add Comments

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon