Deposito BPR Komunal Bikin Investasi Makin Gampang

Deposito BPR Komunal Bikin Investasi Makin Gampang

Awal minggu lalu saya terharu pada diri sendiri karena akhirnya mencoba untuk melakukan Deposito BPR Komunal. Iya, kebetulan ada uang lebih sedikit. Jadi nyoba-nyoba deh buat jadi deposan di Komunal. Karena jujur aja penasaran dengan cerita seseorang. 

Katanya ada deposito yang daftarnya mudah banget dan memberikan banyak keuntungan. Ya, sebagai manusia yang gampang penasaran untuk hal-hal baik, akhirnya saya mau buktikan sendiri dong. Apalagi memang sejak lama ingin buka deposito tapi dana belum mencukupi terus karena kebanyakan jajan online. Asli, boros banget emang anaknya teh sekalipun udah belajar financial planning.

Bentar-bentar, kok bisa saya pengen banget deposito padahal instrumen investasi keuangan yang menguntungkan itu banyak banget macemnya? Karena deposito itu seperti menabung tapi imbal hasilnya lebih tinggi daripada tabungan. Bisa dibilang, risikonya juga kecil gengs. Saya berharapnya dari hasil deposito ini ke depan bisa buat beli rumah dan bikin bisnis rumahan gitu. Terus, gimana nih hasil saya nyobain deposito di Komunal? Yuk baca terus sampai akhir ya!

Apa Itu Deposito BPR Komunal?


Sebelum saya lanjut cerita pengalaman membuka deposito atau jadi deposan di Komunal. Saya ingin kamu yang kebetulan baca artikel ini juga kenal sama komunal.id. Komunal adalah bank perkreditan rakyat atau disingkat BPR yang menghimpun dana berasal dari masyarakat dalam bentuk deposito berjangka serta tabungan, pemberian kredit, pembiayaan, dan menempatkan dananya di Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

Bagaimana dengan deposito BPR aman di Komunal? Tidak dimungkiri jika saat ini ada banyak bank dan lembaga keuangan yang menawarkan produk deposito dengan pilihan bunga yang beragam. Belum lagi ditambah pilihan waktu tenor yang beragam pula. Sayangnya ada syarat seperti mengharuskan datang langsung ke kantor terkait. Ini tentu saja kurang efektif lho buat saya yang selama beberapa tahun terakhir lebih senang melakukan banyak aktivitas secara online.

Nah, Deposito BPR Aman atau Deposito BPR Komunal ini menjawab tantangan kemajuan teknologi dan pendaftaran depositonya bisa dilakukan secara online. Mulai dari registrasi sebagai deposan, pemilihan jenis deposito, pilihan tenor deposito, dan pilihan bunga yang beragam.
 
 
Deposito BPR Aman di Komunal

Deposito BPR komunal ini satu-satunya yang memiliki mitra BPR yang terhubung secara online di seluruh Indonesia, kece banget kan. Jadi, kamu bisa memilih BPR mana pun yang ingin kamu ajukan untuk menyimpan dana deposito yang terdaftar di deposito BPR Komunal ini. Ada tahun berdiri, izin, pendapatan tahunan, dan lainnya yang bisa dicek pada bagian beranda dan


Cara Membuka Deposito BPR Aman di Komunal


Sebelum proses pembukaan Deposito, tentunya kamu harus punya akun dulu di Komunal.  Cara daftarnya gampang banget kok, kunjungi https://depositobpr.id/. Mau dari smartphone atau komputer juga bisa. Kalau saya kemarin daftar via smartphone. Proses pendaftarannya cukup simpel. Isi data diri yang diminta. Jangan lupa siapkan KTP juga, soalnya pihak Komunal akan meminta foto KTP dan foto selfie.

Komunal.id akan melakukan verifikasi data. Akun yang belum diverifikasi belum bisa mengajukan Deposito. Jadi,tunggu maksimal 3x24 jam hingga akun terverifikasi ya. akun Komunal saya terverifikasi dalam waktu 1x24 jam saja.
 
Selagi menunggu proses aktivasi, sebaiknya rutin secara berkala, akun privyID nya sudah aktif atau belum. Jika sudah, bisa langsung login ke PrivyID nya dan buat tanda tangan. Karena saya sudah pernah pakai PrivyID jadi kemarin sudah langsung aktif akun PrivyID nya.

Nah, kalau mulai dari akun PrivyID, akun rekenung bank, dan secara keseluruhan sudah terverifikasi, langsung cuss yuk ke langkah selanjutnya!
  1. Pilih salah satu produk Deposito BPR Aman yang kamu mau gengs. Bisa dicek di beranda. Jangan lupa periksa kembali rinciannya dengan teliti. Sebelumnya bisa difilter dulu sesuai keinginan. Kalau saya kemarin filter pakai jangka waktu. Terus nemu yang pas deh
  2. Baca syarat dan ketentuan (S&K) demgan teliti dan klik “Ya, Setuju”
  3. Lalu kamu akan diarahkan ke dokumen Surat Kuasa dan E-Form pada akun PrivyID. Setelah dibaca, pada bagian bawah akan ada proses tanda tangan elektronik yang langsung bisa kamu arahkan ke posisi tempat tanda tangan.
  4. Apa selanjutnya? Tunggu hingga mendapatkan pemberitahuan lewat email yang menyatakan bahwa deposito disetujui. Sebelum mendapatkan persetujuan ini, status deposito kamu bertuliskan masih “Diulas”. Di bagian ini karena saya depositonya jam 4 sore, baru ada pemberitahuan disetujuinya keesokan paginya sekitar pukul 9.
  5. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan email untuk melakukan pembayaran. Saya sendiri dapat email pembayaran Xendit sekitar jam 9 pagi. Yash enggak sampai 24 jam nunggu disetujuinya. Lalu klik tombol “Pay Now”.
  6. Lakukanlah Proses pembayaran sesuai petunjuk. Ada beberapa pilihan pembayaran lewat virtual account,
  7. Jika sudah melakukan pembayaran, ada email masuk lagi dari Deposito BPR bahwa pembayaran berhasil.
  8. Tunggu konfirmasi data dari bank BPR lewat telepon atau chat WhatsApp. Saya ditelepon oleh BPR untuk melengkapi data. Cuma dikit aja sih pertanyaannya.
  9. Tiga hari kemudian, bilyet datang ke rumah. Bilyet ini semacam kwitansi deposito di BPR Komunal yang perlu kita tanda tangani secara fisik yang nantinya diminta untuk kita kirim kembali ke bank saat jatuh tempo.
  10. Jangan lupa kofirmasi penerimaan bilyet di website depositobpr.id. Jika tidak ada tombol konfirmasi seperti yang saya alami, Teman-teman bisa menghubungi customer service (CS)lewat chat atau kirim pesan di nomor WhatsApp yang tertera di kolom chat.

 

Bilyet Deposito BPR Komunal


Eh ya, pastikan memilih bank atau BPR dengan reputasi yang baik ya gengs. Biar apa? Supaya terhindar dari risiko penipuan. Selain cek sebelum desosito di laman beranda Deposito BPR Komunal. Jangan lupa pelajari lebih lanjut reputasi bank tempat kamu akan menyimpan deposito. Bisa cek dong yang berkaitan di internet. Saya kemarin begitu. 
 
Selain itu, walaupun ingin mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, pastikan kamu juga perhatikan suku bunga yang ditawarkan. Jangan tergiur dengan bunga yang tinggi. Perlu diingat bahwa maksimal bunga yang dijamin LPS hanya 6,5 %. Jadi mesti waspada banget, kalau menemukan bank yang menjanjikan bunga terlalu tinggi.

Mengapa Memilih Menyimpan Dana di Deposito BPR Komunal?


Apa saja kelebihan menyimpan dana deposito BPR Komunal? Kamu tentu punya cara pandang tersendiri mengenai cara menaruh uang yang aman nyaman, dan menguntungkan. Namun, beberapa poin di bawah ini mungkin bisa jadi pertimbangan kamu untuk menjadikan depositobpr sebagai pilihan menyimpan uang tapi dapat imbal hasil.

Investasi Aman dan Rendah Risiko

Deposito merupakan cara menginvestasikan uang dengan risiko yang rendah. Semacam menabung tapi hasilnya lebih dari tabungan. Asyik banget kan. Belum lagi Deposito BPR Aman karena pinjaman kita dijamin oleh LPS. Jadi, untuk mengamankan dana di masa mendatang, sangat nyaman.

Praktis dan Mudah

Yup, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya di atas. Kenapa saya memilih menyimpan deposito di Komunal karena memiliki simpanan deposito lewat fintech Komunal hanya perlu menggunakan gadget dan punya akses internet saja. Berkas yang perlu dipersiapkan juga bersifat digital dan tidak banyak. Cukup foto KTP, alamat email, nomor rekening bank, dan nomor HP (pastikan nomor hp didaftarkan sesuai NIK kamu supaya mudah dalam proses menbuat akun PrivyID).

Prosesnya Tergolong Cepat

Mulai dari mendaftar hingga deposito disetujui, semua lancar dan tergolong cepat. Saya hanya perlu dua jam saja untuk proses pengajuan pada jam 4 sore hingga jam 9 pagi keesokan harinya. Lalu, pukul 9 pagi ada tagihan Xendit via email.

Saya lakukan pembayaran, lalu tak lama kemudian dapat email notifikasi pembayaran berhasil. Lalu, ditelpon untuk pengiriman bilyet. Tiga hari kemudian, bilyet datang ke rumah.

Imbal Hasil yang Lebih Tinggi

Hal yang menarik dari deposito BPR ini adalah imbal hasil yang lebih besar daripada bank konvensional. Bahkan mencapai dua hingga tiga kali lipat, yaitu 6.00% p.a. Cukup menguntungkan untuk sebuah simpanan uang mengingat adanya inflasi yang bisa saja terjadi.

Cara mendaftar deposito BPR aman di Komunal

Punya Promo Menarik dan Cashback

Nah, jika kamu berencana menyimpan uang yang aman tanpa khawatir terpakai, ini saat yang tepat buat buka rekening lewat Komunal. Khusus bulan Desember 2021 ada promo Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah Langsung !!

Caranya gimana? Kamu cukup membuka deposito mulai dari 5 juta rupiah, sebagai deposan, kamu akan mendapatkan hadiah langsung berupa saldo DANA 200 ribu rupiah, gadget menarik, hinga iPhone 13 mini lho. Hadiah ini akan dikirimkan pada tanggal 10 Januari 2022. Oh ya, caranya masukkan kode promo HUJANBERHADIAH pada saat mendaftar deposito ya. Pastikan kodenya terinput dengan benar.

Bagaimana jika deposito kamu kurang dari 5 juta? Tenang, kamu masih bisa mendapatkan cashback DANA Rp. 100.000 dengan memasukkan kode promo RINTIKHADIAH saat pendaftaran deposito. Jangan lupa klik “Terapkan” supaya cashbacknya berhasil dan pastikan kembali sebelum melanjutkan depositonya.

Eits, enggak berhenti sampai di situ, kamu juga bisa mendapatkan cashback 100 ribu rupiah kalau pakai kode referral. Jika belum punya kodenya, bisa gunakan kode referral punya saya saat mendaftar, yaitu GM2831

Nah, itulah pengalaman saya membuka Deposito BPR Aman di Deposito BPR Komunal. Prosesnya enggak ribet. Saya juga merasa aman karena simpanan di sana sudah dijamin LPS. Yuk tumbuh bersama komunitas Komunal biar masa depan lebih terjamin dan dompet lebih aman karena uangnya didepositokan bukan cuma dipake jajan aja.

20 comments

  1. BPR Komunal memberikan pilihan dan layanan maksimal di masa mendatang pas buat investasi keuangan

    ReplyDelete
  2. BPR Komunal memberikan pilihan dan layanan maksimal di masa mendatang pas buat investasi keuangan

    ReplyDelete
  3. Hai kakak aku Dennise.Aha ada cashback Dana sebesar 100.000? mau dong.Jarang ada nih buka deposito dapat cashback ya.Keren nih buka deposito di BPR Komunal cukup dengan gadget + internet,cusss...keren nih

    ReplyDelete
  4. Investasi yang aman dan tentunya rendah risiko itu jadi kelebihan yang dicari banyak orang ya, apalagi kalau imbalannya memang menggiurkan.
    Dan lagi, cara buka depositonya super praktis, bisa dari gadget dan internet aja, nggak repot :)

    ReplyDelete
  5. Asyik nih bisa deposito nominal kecil, gampang pula
    Udah lama pingin punya deposito dan sekarang Deposito BPR Aman mewujudkan

    ReplyDelete
  6. Ini mudah banget sih...jadi deposan di BPR Komunal. Dengan registras yang praktis dan mudah, juga pemilihan jenis deposito, pilihan tenor, dan pilihan bunga yang beragam juga keuntungan lain, beneran pas DPR Komunal jadi pilihan investasi

    ReplyDelete
  7. Jadi bisa deposito secara online ya maksudnya Mbak? Keren banget. Jadi pengen nyoba juga. Minimal depositonya 5Juta pula, disaat bank lain 10Juta.

    ReplyDelete
  8. Iya, aku juga sudah mencoba membuka deposito BPR komunal ini kak
    Memang sangat mudah dalam melakukan investasi disini ya kak

    ReplyDelete
  9. Wah semakin banyak pilihan ya kak untuk menyimpan uang di ragam deposito..apalgi terjangkau nih nominal uang yang bisa di depositikan pada deposito komunal

    ReplyDelete
  10. Nabung dalam bentuk deposito itu benar-benar mengajarkan kita untuk menabung. Karena dia tidak masuk dalam simpanan yang bisa kita pakai sehari-hari. BPR Komunal ini keren menurut saya. Selain kita tidak perlu datang ke kantor BPR, banyak bonus-bonus lain yang bisa kita nikmati

    ReplyDelete
  11. Hmmm menarique nih BPR KOmunal.

    Untuk saat ini, aku sih masih coba buka akun yang di dalam kubiikel itu, dan udah pernah coba online daftar rekening, nah kalau deposito belum. Keren nih menjanjikan beberapa kali lipat

    ReplyDelete
  12. Selain praktis, aman cashback nya itu uwow banget ya. Terimakasih untuk kode referal nya hehee...
    Lumayan nih dapat seratus ribu

    ReplyDelete
  13. Lumayan tuh bisa dapat cashback 100 ribu kalau buka depositi di BPR Komunal.

    Semoga dari deposito ini harapannya bisa terkabul ya kak, bisa beli rumah dan juga modal untuk bisnis rumahan

    ReplyDelete
  14. Deposito memang jadi pilihan bagus menurut daku, karena bisa memudahkan kita buat konsisten menabung dan gak tolah-toleh buat dihabiskan uangnya

    ReplyDelete
  15. terimakash sharing nya kak menarik banget. saya udah lama pengen nabung dan investasi gini, tapi belum nemu yang pas. sepertinya boleh nih saya kepoin BPR komunal siapa tahu cocok

    ReplyDelete
  16. menurutku, salah satu investasi terbaik adalah deposito ini. Selain bunganya lumayan, syaratnya juga mudah. Jadi tertarik untuk buta rekening deposito lagi nih

    ReplyDelete
  17. Sepertinya menyimpan Dana di Deposito BPR Komunal ini, apa yg di inginkan nasabah. Aman, Cepat, mudah dan juga margin tinggi hehe. boleh juga nih buka deposito di sini

    ReplyDelete
  18. Ada deposito BPR komunal ini bagus ya karena bisa melatih kita lebih melek literasi keuangan.

    ReplyDelete
  19. Adanya Deposito BPR Komunal ini membantu kita lebih melem literasi keuangan.

    ReplyDelete
  20. belum banyak tahu mengenai deposito dan semoga dengan info ini jadi banyak ilmu lagi. Tentunya dengan usia sekarang pengen ada investasi juga dan makin melek literasi finansial

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon