30 Mar 2022

realme GT 2 Pro, Smartphone Eco Friendly yang Canggih

realme luncurkan dua smartphone sekaligus pada 22 Maret 2022 yaitu realme GT 2 Pro dan realme Narzo 50A Prime. Bagi Anda realme Fans yang menginginkan HP dengan kecanggihan dan spesifikasi terbaik tapi juga ramah lingkungan, realme GT 2 Pro layak untuk Anda pertimbangkan.

Dengan tagline Greater Than You See, smartphone flagship premium ini memiliki performa yang memukau dan didukung dengan desain mewah nan elegan. Pada seri terbaru ini, realme menyiapkan dua warna yang bisa Anda pilih yaitu Steel Black dan Paper White. Tertarik dengan ponsel terbaru dari realme ini? Berikut ulasannya untuk Anda!

smartphone eco friendly dari realme yang canggih banget

Review realme GT 2 Pro

1. Super Reality Display

Dilansir situs resmi realme, ponsel ini  memiliki layar berukuran 6,7 inci Super Reality Display realme GT 2 Pro dilengkapi dengan layar 2K QHD+ Amoled  flat display dengan LTPO 2.0. Layarnya juga  sudah memakai pelindung khusus Corning Gorilla Glass Victus. Ponsel dengan 74.8% screen-to-body ratio ini membawa refresh rate yang tinggi dari 1 Hz-120 Hz sehingga nyaman saat digunakan.

Spesifikasi layar ponsel ini mampu memberikan performa luar biasa  sekaligus bisa menghemat energi hingga 50 persen. DisplayMate dengan peringkat A+ menjamin hasil kualitas gambar yang sempurna untuk Anda. Layar realme GT 2 Pro memiliki resolusi berkualitas tinggi 1440 x 3216 pixels 525 PPi dengan kecerahan maksimal 1400 nits.

2. Prosesor Terbaik

Untuk urusan kinerja, realme GT 2 Pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan OS Android 12, realme UI 3.0 juga RAM 12GB dan ROM 256GB. Dijamin cepat dan mulus saat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi sekaligus. Prosesor smartphone ini berpadu dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max, sehingga  performanya yang cepat bisa konsisten meskipun penggunanya sedang melakukan aktivitas multitasking.

3. Kamera Premium dan Canggih

realme tidak salah ketika menyematkan label smartphone flagship premium pada ponsel ini. Kualitas kamera smartphone ini benar-benar premium dan memiliki resolusi yang sangat tinggi. realme GT 2 Pro A dibekali dengan tiga kamera belakang dan satu kamera di bagian depan.
 
Bagi Anda pecinta selfie, Anda akan puas dengan kamera depan ponsel ini karena memiliki 32 MP f/2.4. Kamera utamanya 50 MP f/1.8 Sony IMX 766 dengan OIS dan lensa ultrawide hingga 150 derajat. Sementara kamera belakangnya 3 MP, f/3.3 yang bisa di zoom hingga 40x. Kamera ponsel ini memiliki fitur Dual-LED, dual-tone flash, panorama dan HDR.

4. Baterai Tahan Lama

realme GT 2 Pro dilengkapi dengan baterai 5000 mAh dan diklaim mampu melakukan streaming video dengan waktu yang lama hingga mencapai 21 jam. Selain itu ponsel ini juga mendukung pengisian daya yang ekstra cepat atau SuperDart 65W. Hanya cukup mengisi daya selama 33 menit, baterai ponsel ini sudah cukup terisi penuh.

5. Eco Friendly

Seperti yang kita ketahui, realme GT 2 Pro hadir dengan material eco-friendly, di mana bahan baku ponsel ini berasal dari proses daur ulang kertas dan juga memiliki desain Paper Tech Master. Sebagai bentuk komitmen realme dalam menjaga sustainability ekosistem di bumi, realme GT 2 Pro menghilangkan adaptor charger pada kotak kemasannya.

Berdasarkan data yang dihimpun realme, sebagian besar pengguna tak lagi membutuhkan adaptor karena mereka bisa memakai lagi adaptor charger dari smartphone sebelumnya.

Dengan menggunakan adaptor charger yang ada untuk digunakan lagi tentunya akan lebih ramah lingkungan. Selain itu harga smartphone ini juga bisa jadi lebih terjangkau pada konsumen. Ini adalah manfaat yang didapatkan pengguna sekaligus menegaskan komitmen realme untuk ikut serta dalam menjaga bumi dan sustainability dengan pengurangan sampah elektronik.

6. Spesifikasi Lengkap

Smartphone ini memiliki dimensi 163.2 x 74.7 x 8.2 mm dan berat 189 / 199 g (6.67 oz). Ada slot Dual Nano-SIM dan dual stand-by sehingga Anda bisa menggunakan dua nomor sekaligus. realme GT 2 Pro dilengkapi dengan stereo speakers, Bluetooth, 3.5mm jack, Wi-Fi, GPS, hotspot dan NFC.

Ada USB Type-C 2.0 dan USB On-The-Go yang bisa Anda gunakan. Fitur menarik lainnya yang dimiliki ponsel ini yaitu sensor fingerprint, gyro, accelerometer, proximity, color spectrum dan kompas.
Itulah berbagai keunggulan dari realme GT 2 Pro.

Meski mengusung konsep smartphone ramah lingkungan tanpa dilengkapi adaptor charger pada kotak penjualan, realme tetap memberi penawaran yang menarik di realme official store jika Anda  memerlukan adaptor charger. Anda bisa mendapatkan ponsel premium ini dengan harga Rp 9 jutaan.

Add Comments

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon