2 Jul 2022

Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena

Review Adeena Skin

Kerja di rumah aja, di depan laptop sama smartphone seharian tak lantas membuat kulit saya lebih cerah dan bebas permasalahan kulit. Eits iya, blue light dari layar gadget bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit, kayak kulit kering dan kusam. Faktanya gitu, walau kulit saya cenderung normal to oily, kerja depan gadget bikin kulit saya kayak waktu masih sekolah, kusam gengs.

Enggak hanya kusam sih, kalau saya enggak rajin pake facial wash, serum, moisturizer, sunscreen, masker, air mawar dan kawan-kawannya. Jerawat sama komedo seneng banget bilang say hi kayak beberapa bulan terakhir. Saya cuma cuci muka dan pake pelembapnya kadang-kadang. Jadi saya berpikir, sudah saatnya untuk regenerasi sel-sel kulit mati alias melakukan eksfoliasi kulit. Apalagi setelah tergoda melihat review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena dari salah satu beauty blogger yang saya follow di Instagram.

Kenapa Perlu Eksfoliasi Kulit dan Apa Itu Adeena Skin?

Saya sadar diri kok, sel kulit mati, kayak komedo dan jerawat yang berdatangan ini bukan cuma karena saya malas-malasan merawat kulit wajah. Ya, faktor makanan sehari-hari juga memicu berkembang biaknya komedo, terutama di bagian hidung. Yang saya benci dari komedo adalah bikin pori-pori di wajah, kayak pipi kiri dan kanan saya jadi keliatan gede banget. Ini bikin enggak pede dan susah ratain cc cream.

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit akhirnya menimbulkan banyak masalah. Enggak cuma komedo sama jerawat saja. Sel kulit mati bisa menyebabkan warna kulit tidak merata dan penuaan dini. Plis, saya enggak mau kulit saya tua cepet-cepet. Nah, eksfoliasi bisa membantu permasalahan tersebut dan nantinya kalau kulit kita bersih, pake make up bisa lebih tahan lama lho.
 

Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena
 
Adeena Skin adalah brand skincare yang mengkombinasikan ritual perawatan kecantikan diri dari budaya India dan Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan diri para wanita di dunia. Saat ini, Adeena memiliki dua produk dengan bahan alami kunyit, yaitu exfoliator dan moisturizer yang pengemasannya menggunakan teknologi yang unik.

Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena


Setelah kena racun beauty blogger di Instagram saya pun cepat-cepat berburu produk exfoliator mask dari Adeena Skin ini di Tokopedia. Harap maklum kadang anaknya suka tergoda dan buru-buru mau nyobain. Harganya 225 ribu rupiah. Langsung aku checkout. 3 hari kemudian produknya sampai ke rumah.

Review Adeena Skin Exfoliating Mask dari Segi Kemasan dan Tekstur

Turmeric Exfoliator and Mask dari Adeena Skin ini terdiri atas 2 kemasan dengan perpaduan putih kuning yang menyegarkan dipandang. Ada kemasan karton di bagian luar, dan dalamnya pakai kemasan tube dengan tutup ulir.
 
Di bagian samping kemasan karton ada logo halal dan sisi lainnya ada ingredients, nomor BPOM RI: NA18210202091, dan expired date. Saat kemasan tube pertama kali dibuka, ada alumunium foil bulat yang menutupi lubang tempat keluarnya masker ekspoliasi ini.
 
Tekstur Adeena Skin Masker

Dari segi teksturnya medium, enggak terlalu kental, dan butiran scrubnya ada yang hitam, merah, sama cream, sama seperti warna creamnya (warna cokelat pucat atau kekuningan yang cenderung abu-abu). Ada aroma lembut yang alami gitu, kalau saya merasanya kayak aroma rempah sama buah pepaya gitu. Pokoknya saya suka sama aromanya yang emang bukan dari parfum (soalnya di ingredients enggak ada kandungan fragrance-nya).

Saat diaplikasi ke kulit, rasanya adem dan bener, butiran scrubnya halus. Enggak sakit pas dipijat-pijat maskernya di kulit. Lalu, saat dibilas juga enggak bikin kulit kering atau serasa ketarik. Ini pasti gara-gara kandungan bahan utama yang alami dan tanpa ada paraben di Adeena Skin cocok untuk semua kulit jadinya.

Ini Alasan Adeena Skin Cocok untuk Semua Kulit

Ya, kandungan bahan utama dalam masker eksfoliasi inilah yang bikin Adeena Skin bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Kandungan bahan utamanya terdiri dari kunyit, ekstrak madu, ekstrak pepaya, salicilyd acid, dan probiotics. Berikut manfaat bahan-bahannya untuk kulit!
 

1. Turmeric atau Kunyit

Turmeric atau kunyit menjadi salah satu kandungan utama dalam masker ini. Kunyit punya sifat antioksidan dan antiradang. Nah, di India, kunyit banyak digunakan untuk perawatan kecantikan. Soalnya bisa mencegah dan mengobati berbagai masalah kulit di wajah, seperti menyamarkan bekas jerawat, menenangkan kulit dan mencerahkan kulit.

Kunyit ternyata punya banyak manfaat buat self care dan self love wajah ya gengs. Nah, Adeena Skin mengkombinasikan dua kebudayaan, India dan Indonesia melalui penggunaan kunyit ini. Kenapa?

Di India, ada tradisi pernikahan bernama Upacara Haldi. Dalam tradisi unik ini, keluarga dan teman akan menghujani pasangan pengantin dengan campuran kunyit, minyak dan air. Selain untuk memberkati pernikahan, kunyit dipercaya bisa membuat pengantin lebih bercahaya.

Sementara itu, di Indonesia, kunyit menjadi kandungan utama pembuatan jamu. Ya, kunyit membantu merawat tubuh dan pikiran melalui suplai mineral dan vitamin. Dengan vitalitas energi akan meningkat. Ini sesuai dengan praktek nyata dalam kehidupan yang sudah dilakukan oleh nenek moyang sejak 1200 tahun lalu.

Adeena Skin skincare halal dan ber bpom
 

2. Honey Extract atau Ekstrak Madu

Ekstrak madu dipercaya bisa melembabkan kulit kering dan membersihkan pori-pori yang tersumbat, sehingga bisa membantu menghilangkan komedo. Selain itu, madu juga berkhasiat mencerahkan kulit atau membuat warna kulit lebih merata.

3. Papaya Extract atau Ekstrak Pepaya

Ekstrak pepaya mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Sifat antioksidan alami pepaya juga jadi exfoliator alami yang membantu proses peremajaan kulit.

4. Salicylic Acid

Sebagai senyawa turunan dari aspirin yang memiliki sifat anti inflamasi, zat asam pada salicylic acid bisa membantu mengurangi peradangan ketika kulit wajah mengalami iritasi atau breakout. Di sisi lain, salicylic acid juga bermanfaat mengangkat komedo membandel saat proses eksfoliasi kulit gengs.

5. Probiotics

Saya yang enggak mau cepet tua eh maksudnya mengalami penuaan dini jelas senang sekali begitu tahu masker eksfoliasi ini punya kandungan probiotics. Soalnya probiotics ini menyeimbangkan PH kulit, mengurangi risiko infeksi, dan mrmperkuat pertahanan alami kulit dari bakteri jahat. So, bisa membantu mencegah penuaan dini.
 
Adeena Skin cocok untuk semua kulit
 

Cara Menggunakan Adeena Skin Exfoliator and Mask

Untuk menggunakan Turmeric Exfoliator and Mask ini gampang banget gengs. Berikut langkah-langkahnya:
  • Bersihkan wajah terlebih dulu menggunakan facial wash. Micellar water dulu kalau misalnya kamu habis pakai make up ya.
  • Pastikan kulit tetap terhidrasi setelah cuci muka. Kamu juga bisa pakai toner atau air mawar untuk melembapkan kulit.
  • Ambil krim Turmeric Exfoliator and Mask seujung jari, lalu ratakan di sebelah wajah sambil dipijat-pijat pelan. Lalu lakukan di wajah satunya. Hindari kulit bagian area mata.
  • Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.
  • Gunakan 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu. Bisa digunakan malam sebelum tidur, atau pagi hari.
 
Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena

Yang Saya Rasakan Setelah Menggunakan Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask

Sebelum melakukan review Adeena Skin di sini, saya sudah 3 kali menggunakan masker eksfoliasi ini. Rasanya bikin kulit wajah lebih ringan, lembap, cerah lebih merata, dan pori-pori kelihatan mulai mengecil aka samar gitu. Iya plis pori-pori bagian pipi aku gede-gede soalnya sering ditumbuhi komedo black head, sama kayak di hidung. Eh ya, komedo dihidung juga lumayan bisa lebih terkendali, enggak sebanyak biasanya.
 
Terus sehabis dibilas itu rasanya kulit makin lembap, halus, terus selama 10 menit itu maskernya enggak bener-bener kering, masih agak basah gitu. Kayaknya ini kunci kenapa hasilnya bikin kulit tetap lembap dan enggak terasa ketarik. Teman-teman bisa lihat perbedaannya di foto aku berikut ini.

Before after pakai Adeena Skin Exfoliator and Mask

Kesimpulan

Masker adalah salah satu skincare yang sebaiknya rutin kamu gunakan karena membantu regenerasi sel kulit mati saat tidur. Nah, menggunakan masker eksfoliasi dari Adeena Skin yang kandungan bahan-bahannya alami tentunya bisa membuat proses regenerasi kulit dan eksfoliasinya semakin maksimal.

Selain itu, saya enggak perlu khawatir tentang kehalalan dan keamanan Adeena Tumeric Exfoliator and Mask ini, soalnya udah terdaftar di BPOM RI dan ada logo halal MUI nya. Selain pori-pori yang mulai samar gitu, saya senang karena selama pemakaian masker dari Adeena ini, meski sedang kena flu, kulit saya enggak tampak kusam. Iya, biasanya kalau lagi flu dan batuk gitu, wajah saya kusam maksimal. Ini enggak. Terus pas coba pakai CC cream juga lebih rata gitu. Seneng banget deh.
 
Selain makser eksfoliasi ini, jangan lupa cobain moisturizernya juga gengs. Skincare Adeena dibuat tanpa paraben, minyak mineral, phthalates, atau sulfat. Jadi aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. So, bisa digunakan untuk anak remaja juga. Nah, sekian review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena dari saya. Semoga bermanfaat!

33 comments

  1. Jadi auto glowing ya setelah eksfoliasi. Penting banget ya, terutama bila terbiasa beraktivitas di luar ruangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba wajah makin bersih dan bercahaya habis sel kulit matinya terangkat sedikit demi sedikit.

      Delete
  2. Ada probiotic plus kunyit, semakin meyakinkan nih kandungannya cocok untuk kulit oily yang rentan berjerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. double manfaat dan alami ya kan kak, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat

      Delete
  3. Kandungan bahannya bagus-bagus semua ya mbak, manfaatnya juga segudang. Semoga dengan pemakaian rutin, hasilnya baik buat kulit wajah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kandungan bahan alaminya oke semua nih jadi aman untuk pemakaian rutin dan hasilnya lebih maksimal juga ke wajah :)

      Delete
  4. Sejak lama, aku percaya kalau ekstrak pepaya bisa mencerahkan kulit. Eh malah bisa meremajakan kulit juga ya, kak. Manteplah. Aku suka juga tuh maskeran pake buah pepayanya. Kalau wes ada Adeena ini mah, pepaya bisa fokus untuk cemilan doang. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuls bisa meremajakan kulit juga kak Yuni ekstrak pepayanya. Ahahaha iya pake Adeena aja maskerannya kak sambil makan buah pepaya kan tambah adem

      Delete
  5. eksfoliasi kulit wajah ini masih jadi pekerjaan rumah saya
    lebih sering lupa daripada ingat
    padahal penting banget supaya kulit terawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kok ambu, aku pun kadang lupa buat ekspoliasi kulit, untungnya sekarang ketemu exfoliator and mask dari Adeena Skin, jadi proses ekspoliasinya gak nyakitin karena butiran scrubnya lembut

      Delete
  6. biasanya saya suka banget pake masker berbahan kunyit dari brand sebelah, yg brand adeena ini boleh juga nih dicoba karena banyak manfaat yg diperoleh

    ReplyDelete
  7. Wah, jadi pengen nyoba nih pake masker dg bahan utama kunyit. Belum pernah kuaplikasikan ke wajah. Kunyit biasanya u.bumbu dapur juga jamu. Duh jadi penasaran deh.

    ReplyDelete
  8. Skincarenya kandungan kunyitnya ada dan menarik. Produk Adena bisa memberikan sumbangsih skincare buat pemilih dan pengguna

    ReplyDelete
  9. Masker dan Moisturizer ini saling melengkapi ya kalau bisa digunakan maksimal jangan cuma sebelah sebelah. Saya tuh suka malas duluan kadang gak sesuai urutan pemakaian nya hehehe

    ReplyDelete
  10. wah aku baru tau nih brand ini, pas banget lagi cari buat exfoliator, kayanya patut dicoba nih abis baca reviewnya jadi kepo deh

    ReplyDelete
  11. Eksfoliasi Kulit kudu dilakukan dengan produk yang tepat supaya ngga merusak kulit dan dapat tumbuh kulit baru yang lebih sehat. kulit jadi glowing dan cakep

    ReplyDelete
  12. Wah, ada yang baru nih untuk perawatan kulit wajah, pastinya akan makin lebih sehat nih kulit wajah setelah di eksfoliasi dengan tumeric. Apalagi sudah ada uji BPOM dan halal. makin nyaman dan aman nih

    ReplyDelete
  13. Kaau uda masalah komedo tuh, bikin nyesek memang..
    Huhu.. Aku sekarang lagi banyak penumpukan kulit mati nih.. Karena keseringan pakai masker yang aku kasih wangi-wangian roll-on fr*shcare gitu.. Ternyaat kulitku gak kuat dan jadi keriiing..

    Butuh di exfoliasi menggunakan Adeena Skin Turmeric Exfoliator and Mask nih.. Biasanya seminggu dipakai berapa kali, kak Gilang?

    ReplyDelete
  14. Eksfoliasi memang perlu sih, biar sel kulit mati terangkat dan membebaskan wajah dari yang namanya kusam.
    Apalagi ini ada kandungan kunyitnya ya, bikin semangat deh buat merutinkan

    ReplyDelete
  15. Menggunakan masker wajah secara rutin itu penting ya mbak
    Agar wajah bisa tetap cerah dan terawat

    ReplyDelete
  16. Ooo ... berarti habis cuci muka pakai facial foam itu, sebaiknya ditiban pakai toner atau air mawar dulu ya sebelum mengaplikasikan Adeena Tumeric Exfoliator and Mask ini. Unik deh, baru nemu kalau kunyit bisa dijadiin bahan masker eksfoliasi gini.

    ReplyDelete
  17. Kulit kak Gilang jadi cerahan ya setelah pakai ini. Rekomended nih kayaknya. Ada salycilid acid juga yang bisa meredakan jerawat.

    ReplyDelete
  18. wuaaah adeena skin juga bisa untuk eksfoliasi kulit ya
    hooo boleh-boleh
    next deh check out ini wkwk
    mau coba wkwk

    ReplyDelete
  19. sudah lama cari skin care exfoliator yang sesuai dengan muka saya, baca uraian artikel ini jadi pengen coba Turmeric Exfoliator nya

    ReplyDelete
  20. Wah, mantul nih ada masker eksfoliasi dan moisturizer dari Adeena skincare. Kebetulan kulit wajahnya super sensitif. Sepertinya bisa mencobanya. Terutama buat mengecilkan pori2 ya. Sebel banget kalau pori2 besar tau ada komedo yang sulit dihilangkan.

    ReplyDelete
  21. Kadang-kadang ada rasa malas menggunakan masker gitu ya, padahal penting banget untuk meremajakan kulit wajah. Kelamaan di rumah kulit jadi kusam nih, pas banget ada Adeena dengan khasiat kunyit yang sangat bagus.

    ReplyDelete
  22. Wah ternyata terpapar layar laptop/smartphone juga mempengaruhi kesehatan kulit yaaa. Terima kasih sudah diingetin untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

    ReplyDelete
  23. Wah, baru tau sih kalo ternyata paparan layar HP dan laptop berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Terimakasih baanyak untuk tulisan yang begitu informatif ini Kak

    ReplyDelete
  24. Wahh keren banget Kak, kulit jadi terasa lebih cerah dan segar kembali ya setelah menggunakan itu.. Wahh rekomended banget nih, apalagi manfaatnya untuk kesehatan kulit jangka panjang euy.. mntap

    ReplyDelete
  25. Masya Allah khasiat kunyit banyak bgt ya utk tubuh manusia. Baru tau nih ada skincare yg mengandung kunyit kyk gini. Jadi penasaran mau coba.

    ReplyDelete
  26. Udah beberapa waktu ini gak exfoliating kulit karena gak sempet. Well, ngelihat Kak Gema exfoliat pakai produk Adeena ini bikin semangat deh. Aku suka sama ingredient dan desain warna kemasan kuning gini 😍

    ReplyDelete
  27. Aku tim yang jarang banget maskeran, apalagi eksfoliasi. Huhu sering perih rasanya di kulit wajah. Padahal ya perlu ya. Buat ngilangin sel kulit mati. Asal bisa milih aja produk masker dan eksfoliatornya. Mungkin Adeena ini nih salah satu yang bisa dipilih, ya.

    ReplyDelete
  28. Exfoliasi emang penting dan harus banget ya kak. Tujuannya untuk membantu permasalahan kulit dan sebagai booster skincare selanjutnya

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon