16 Aug 2022

Atma: Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja dan Pengembangan Karir

Atma Aplikasi Pencari Kerja secara online

Perkembangan teknologi membuat proses mencari serta melamar kerja jadi lebih mudah dan paperless. Iya, bisa dilakukan secara online. Pilihannya medianya juga banyak. Tak hanya melalui website perusahaan, email, portal cari kerja, dan mengisi form di link tertentu saja. Kini sudah tersedia aplikasi penyedia lowongan kerja yang bisa dimanfaatkan oleh job seeker.

Pilihan aplikasi pencari kerja yang ada saat ini bisa digunakan oleh siapa pun, mulai dari fresh graduate, pekerja profesional muda, dan pencari kerja secara umum. Meski begitu, kamu harus pandai memilih aplikasi loker yang terpercaya seperti Atma. Biar apa? Biar enggak terjebak loker bodong. Iya gengs bukan cuma investasi aja yang bisa bodong, loker juga banyak. Kok tahu? Pengalaman hidup soalnya.

Sekilas Tentang Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja Atma

Atma adalah aplikasi penyedia lowongan kerja dan pengembangan karir yang berbasis komunitas. Kehadiran Atma bertujuan membantu job seeker usia produktif di Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan, terutama pencari kerja dengan penghasilan menengah ke bawah.

Atma menyederhanakan proses rekrutmen yang biasanya memakan banyak waktu, sehingga pemberi dan penerima kerja akan merasa lebih nyaman. Selain itu, pelamar kerja bisa mendapatkan #KerjaIdaman sesuai skill yang dimiliki secara lebih efektif dan efisien.
 
Atma Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja Terbaru
 
Meski baru berdiri di awal tahun 2022, Atma benar-benar menunjukan komitmen untuk membantu pencari kerja melalui aplikasinya. Tak hanya user friendly, cepat untuk diakses, dan tampilan menarik saja. Ada banyak fitur dan layanan lainnya yang memudahkan pencari kerja. Salah satunya pembuatan CV digital bernama kartu Atma di awal pendaftaran. Kemudian fitur komunitas yang bisa membantu karir kamu berkembang.

Sejauh saya menggunakan aplikasinya, aplikasi melamar kerja secara online ini bisa dipercaya. Alasannya karena perusahaan yang akan memasang lowongan di Atma harus melakukan registrasi perusahaan terlebih dulu. Caranya melalui pengisian form khusus dan menunggu konfirmasi registrasi berhasil.

Perusahaan pemberi kerja tidak bisa memasang loker sebelum dihubungi tim Atma. Atma juga di-support oleh teman Atma yang merupakan perusahaan terkemuka, seperti goto, kopi kenangan, ula, Lummo Shop, Xiaomi, dan Sampoerna Strategic.

Langkah-langkah Cari Kerja Idaman di Atma

Supaya saat saya membisikan fitur apa saja yang ada di aplikasi pencari kerja Atma kamu bisa langsung cobain. Jadi, akan lebih baik kalau kamu unduh dulu Aplikasi Atma untuk Android dan lakukan pembuatan akun Atma. Menariknya, pendaftaran bukan menggunakan alamat email, melainkan nomor WhatsApp aktif. Berikut langkah mencari kerja di Atma:
  • Masukkan nomor WhatsApp aktif.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke WhatsApp kamu.
  • Tekan panah untuk membuat kartu Atma. Kartu Atma adalah pengganti CV tradisional yang akan membuat HRD semakin tertarik padamu.
  • Robot AI akan menyambutmu untuk segera membuat kartu Atma.
  • Masukkan informasi yang diminta pada chatmu dengan Atma.
  • Tama akan memproses pembuatan kartu Atma tahap pertama.
  • Setelah tahap pertama selesai, kamu akan diminta membalas setiap pesan Tama seputar informasi pengalaman kerja dan pendidikan.
  • Tekan selesai, kartu Atma sudah lengkap dibuat.
  • Lanjutkan dengan memilih maksimal 10 komunitas sesuai minat kamu.
  • Lets go kamu sudah bisa mulai mencari pekerjaan.
 
Cari kerja idaman di Atma

Fitur di Aplikasi Pencari Kerja Atma

Supaya lebih mudah dalam cari kerja idaman di Atma, kamu perlu kenalan dulu nih sama fitur-fitur yang tersedia. Ada sedikitnya 4 fitur yang mau saya bahas dan di dalamnya terbagi lagi menjadi beberapa fitur yang namanya unik.

Fitur Pekerjaan

Sebagai aplikasi penyedia lowongan kerja yang sementara ini baru menjembatani pemberi kerja di area Jabodetabek dan Bandung. Ada 5 fitur lagi di bagian fitur pekerjaan yang akan memudahkan kamu untuk melamar kerja online di aplikasi Atma.

1. Sikattt!

Fitur Sikattt! akan memudahkan kamu untuk mencari pekerjaan sesuai minat dan jenis pekerjaan di bidang atau tipe pekerjaan yang sudah kamu pilih saat proses registrasi. Kamu bisa melihat rincian lowongan kerja secara lengkap.

Ada posisi yang ditawarkan, perusahaan yang menerbitkan loker, gaji, tipe pekerjaan (kontrak atau tetap), kualifikasi yang dibutuhkan. Deskripsi pekerjaan, waktu bekerja, lokasi kerja, lokasi kantor. Bahkan profil singkat perusahaan juga ada. Kamu bisa mengatur lokasi tempat kerja yang diinginkan.

Kamu bisa menekan tanda silang berlatar merah atau menggeser iklan lowongan ke kiri jika merasa tidak tertarik. Sementara simbol pesawat dengan latar hijau menandakan kamu tertarik dan siap mengirimkan persyaratan lamaran kerja. Nah, simbol bintang dengan latar kuning bisa kamu tekan atau langsung geser ke kanan untuk menyimpan lowongan kerja yang nantinya akan kamu lamar.

cari kerja idaman di Atma lebih mudah lewat fitur pekerjaan

2. Rekomendasi Atma

Fitur rekomendasi Atma ini memiliki algoritma khusus yang memahami preferensi data kamu. Baik itu jenis industri, posisi pekerjaan, hingga lokasi pekerjaan. Hanya lowongan kerja yang sesuai kartu Atma kamu yang akan ditampilkan. Kamu tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk memilih lowongan kerja yang pas. 

3. Gaji Tinggi

Tak hanya melakukan filter berdasarkan tipe pekerjaan dan minat sesuai riwayat pengalaman kerja di kartu Atma saja. Di menu gaji tinggi, Atma akan menampilkan lowongan pekerjaan sesuai gaji yang kamu harapkan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai ekspektasi.

4. Paling Dekat

Ingin bekerja tidak jauh dari tempat kamu tinggal karena alasan tertentu? Kalau begitu kamu bisa memilih fitur paling dekat. Atma akan menampilkan lowongan kerja sesuai lokasi yang kamu inginkan. Jadi kamu hanya perlu memilih loker di kota yang pin lokasinya sudah kamu tentukan sebelumnya.

5. Terbaru

Di aplikasi penyedia lowongan kerja ini kamu akan melihat daftar list lowongan yang paling update di Atma. Mengetahui informasi lowongan terbaru tentunya menjadi keuntungan bagi pelamar kerja supaya bisa cepat mengirimkan lamaran. Sebab, semakin cepat mengirim lamaran begitu info rekrutmen terpublikasi, semakin besar pula kesempatan kamu untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan panggilan wawancara.

Fitur Komunitas di Atma bantu proses pengembangan karir pencari kerja

Fitur Komunitas

Dalam upaya mencari pekerjaan menggunakan aplikasi pencari kerja ini kamu bisa memperluas networking bersama pencari kerja lainnya pada fitur komunitas. Komunitas Atma Andalan bisa menjadi salah satu sumber informasi terbaru terkait info lowongan kerja maupun tips pengembangan karir lainnya dari Atma.

Tak hanya itu, pilihan komunitas di Atma juga akan sangat membantu dalam meningkatkan skill bahasa Inggris, hingga tips menghadapi wawancara

Fitur Chat

Fitur chat adalah fitur yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan calon pemberi kerja atau HRD. Jadi, setelah kamu mengajukan lamaran kerja di Atma, pihak perusahaan yang tertarik dengan bisa menghubungi kamu secara langsung melalui chat di aplikasi.

HRD dan pencari kerja tidak perlu repot menggunakan aplikasi chat lain. Kalau kamu mendapat chat dari HRD, jangan lupa untuk segera membalasnya dengan ramah dan perlihatkan antusiasme kamu dalam melamar di posisi tersebut.

Fitur Akun

1. Upload Dokumen

Atma menyediakan fitur upload dokumen untuk kamu yang ingin menambahkan berkas persyaratan lamaran kerja lainnya. Atma sudah membagi dokumen menjadi beberapa tipe, seperti CV, surat lamaran, Ijazah, Transkrip, portofolio, dan SIM. Iya, untuk lowongan kerja tertentu seperti sales, manager lapangan, atau driver yang biasanya ada persyaratan memiliki surat izin mengemudi. Jadi kamu bisa menambahkannya juga di sini.
 

2. Fitur Video Perkenalan Diri

Di bagian foto profil kamu bisa menambahkan video perkenalan diri dengan durasi 30 detik supaya HRD semakin tertarik. Pastikan kamu menyebutkan latar belakang pendidikan terakhir, pengalaman kerja terakhir atau sesuai posisi yang sedang kamu incar, hingga prestasi yang pernah kamu lakukan selama bekerja.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Penyedia  Lowongan Kerja Atma


CV digital atau kartu Atma sebagai persyaratan lamaran kerja

1. Registrasi Mudah dan Punya CV Digital yang Menarik

Registrasi di Aplikasi Pencari Kerja ini mudah. Enggak ada repot-repot verifikasi email. Cukup pakai nomor WhatsApp aktif untuk menerima verifikasi kodenya. Setelah itu, pembuatan CV secara digital yang disebut kartu Atma juga simpel banget. Serasa diajak ngobrol sama Tama. Tahu-tahu selesai dan jadilah kartu Atma yang menarik. Isi kartu Atma ini terdiri dari:
  • Nama lengkap
  • Pekerjaan terakhir
  • Pengalaman kerja dan lamanya bekerja pada posisi tersebut
  • Pendidikan terakhir
  • Domisili
  • Foto profil
Nantinya kamu bisa mengedit dan menyesuaikan kembali kartu Atma ini dan menggunakannya untuk cari kerja idaman di Atma.

2. Memperluas Networking

Sebagai pencari kerja, tentunya kita akan menghadapi berbagai masalah dan kesulitan dalam pencarian lowongan. Dengan bergabung dengan komunitas andalan Atma, maka kalian bisa bertukar informasi maupun pengalaman yang berpotensi untuk mengembangkan karir.

3. Cari Kerja Idaman Sesuai Keahlian Jadi Mudah dan Hemat Biaya

Kamu bisa mendaftar pada perusahaan yang cocok dengan keahlian serta minat dan tipe pekerjaan yang sudah kamu pilih sebelumnya pada aplikasi Atma. Cari kerja idaman di Atma juga tentunya hemat biaya. Kamu hanya bermodalkan kuota internet untuk mengakses aplikasi dan melihat lowongan pekerjaan yang tersedia.

Kamu hanya perlu mengunggah dokumen digital sebagai persyaratan lamaran kerja. Jadi tidak ada biaya fotokopi yang membengkak dan dokumen lamaran kerja berupa kertas yang terbuang sia-sia.

4. Terbebas dari Loker Bodong dan Loker PHP

Bergabung dengan komunitas yang tak segan berbagi terkait loker bodong terbaru beserta modusnya akan membantu kamu terhindar dari lowongan kerja palsu. Selain itu, fitur notifikasi setelah lamaran kerja terkirim ke perusahaan yang dipilih akan menghindarkan kamu dari perasaan di-php-in HRD perusahaan. Semua notifikasi baik proses review hingga diterima atau ditolak akan kamu ketahui di aplikasi.

5. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Pengetahuan Lainnya

Komunitas di Atma tak hanya seputar berbagi pengalaman kerja dan info loker terbaru saja. Ada juga komunitas untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris lho. Ada juga webinar seputar tema-tema berkarir yang notifikasi kapan berlangsungnya ada di aplikasi.

Kesimpulan

Saat ini pencari kerja memiliki banyak pilihan untuk melamar suatu pekerjaan. Tidak hanya melalui pengiriman email dan daftar di website perusahaan. Ada aplikasi penyedia lowongan pekerjaan Atma yang akan memudahkan kamu dalam mendapatkan pekerjaan idaman.

Sebagai aplikasi pencari kerja terbaru, Atma di-support dan dipercayai oleh teman Atma yang berasal dari beberapa perusahaan atau startup terkemuka di Indonesia. Atma tak hanya memudahkan kamu dalam mencari pekerjaan. Di Atma ada komunitas yang siap membantu kamu dalam melakukan pengembangan karir.

Sejauh ini saya suka aplikasi Atma. Hanya saja akan tambah suka lagi kalau ada lowongan kerja untuk freelancer bidang penulisan. Banyaknya masih full time content creator.

Selain itu, ingin sekali tipe pekerjaannya ditambah lagi supaya semakin banyak pilihannya. Terakhir, saya tidak sabar menunggu lowongan kerja di Atma lebih luas lagi. Karena sementara ini masih di Jabodetabek dan Bandung. Tapi yang saya syukuri. Ini kabupaten Bandung juga sudah masuk.

Yuk tunggu apalagi? Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan, lets go coba cari kerja idaman di Atma. Terus jangan lupa gabung komunitasnya. Aplikasi penyedia lowongan kerja ini cocok untuk lulusan SMK, SMA, diploma, hingga sarjana.

44 comments

  1. Atma memudahkan para fresh graduate dan jobseeker untuk mencari lowongan pekerjaan ya mbak

    ReplyDelete
  2. Beruntung anak muda saat ini sudah memiliki akses yang lebih luas untuk mendapat pekerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, ada aplikasi pencari kerja seperti Atma ini ngebantu banget buat job seeker

      Delete
  3. Adanya lowongan bodong memang nyebelin banget, ya. Kasian yang beneran niat cari kerja buat memenuhi kebutuhan hidup. Alhamdulillah ada aplikasi seperti ini yang membantu agar pencarian lowongan kerja jadi lebih aman dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, udah mah lagi cari kerja malah kena tipu loker bodong itu nyesek banget. Makanya penting buat nyari loker di tempat terpercaya kaya Atma dan ada komunitas untuk sharing

      Delete
  4. Wah mudah ya daftar di aplikasi Atma. Mau coba ah siapa tahu bisa diterima di perusahaan yang sesuai kompetensi dan skill ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, sat set banget ngelamar kerja lewat aplikasi Atma. Selamat mencoba kak

      Delete
  5. Asiknya kirim loker pakai Atma, jadinya gak perlu lagi disibukkan dengan dokumen yang tebal.
    Apalagi karena basisnya komunitas bisa ngobrol juga ya sesama jobseeker terutama bahasannya tentang loker bodong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul kak jadi cari kerja idaman di Atma aja ya kak. Paperless dan ada komunitas yang siap bantu buat ngembangin diri dan menghindari loker2 bodong di luar sana

      Delete
  6. keren nih Atma
    jadi inget dulu ribet banget kalo mau masukin lamaran kerja
    hehehe maklum saya orang jadul
    tapi cara penilaian kurang lebih sama kok, gak hanya mengutamakan administrasi tapi nilai lebih yang dimiliki pelamar kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ambu keren aplikasi Atma dan inovasi kartu Atma berikut komunitas di dalam aplikasinya

      Delete
  7. Kebayang dulu nyari kerja harus print lamaran cv dan kopi ijazah dkk. Trus masukin amplop dan kirim via pos. Eh mana dulu ngga ada wa, apalagi medsos. Nunggu panggilan harus extra sabaaar ngga bisa dipantau.

    Beruntung anak muda sekarang serba online. Hemat biaya pastinya dan jangkauan luas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya zaman sekarang lebih dimudahkan dan hemat biaya dengan adanya aplikasi Atma cari kerja idaman juga lebih terpantau prosesnya

      Delete
  8. Menarik banget aplikasi Atma ini, membantu kita bisa lebih mudah mencari pekerjaan, apalagi lebih aman ya.
    Karena pernah punya pengalaman nyaris tertipu padahal apply job di sebuah website terkenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih mudah dan lebih aman kalau lamar kerja melalui aplikasi Atma mba

      Delete
  9. Wah ada penyedia loker baru ya kak semoga semakin banyak ya calon tenaga kerja yang bisa memanfaatkan penyedia loker Atma dan bisa diterima pada persh. yang diinginkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, yang mau cari kerja idaman no tipu-tipu bisa ke aplikasi Atma

      Delete
  10. Aplikasi lowongan kerja kayag gini penting banget sih menurut aku. Karna jaman dulu kalau mau cari lowongan harus baca pengumuman di koran atau kantor pos yang ribet banget pastinya ya.
    Menurutku aplikasi ini juga baik untuk mengurangi pengangguran, tinggal kitanya yang harus rajin update informasinya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalau dulu tuh mesti rajin liat koran buat tau lowongan kerja. Sekarang jadi ringkas

      Delete
  11. Dulu cari loker di koran, sekarang ada atma ya ngebantu banget buat fresh graduate yang masih cari pengalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, dulu mah mesti liatin koran ya teh, sekarang modal kuota udah bisa lamar kerja idaman di Atma

      Delete
  12. Jadi makin gampang buat temen temen nyari kerjaan sesuai dengan impian mereka, atma emang the best

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, sekarang mau lulusan SMA/SMK/Universitas, bisa cari kerja di Atma

      Delete
  13. Cari kerja makin mudah dan makin efektif ya, Kak. Apalagi aplikasi Atma menyediakan fitur Kartu Atma yang bikin kita ga perlu ribet buat bikin CV saat dibutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak aplikasi Atma memudahkan untuk cari kerja dan ada CV kekinian/kartu Atma

      Delete
  14. Aku juga suka sekali denga aplikasi ATMA, kak Gilang.
    Rasanya semua serba simple dan dari rangkaian perjalanan melamar pekerjaan yang sulit dan ribet, bersama aplikasi Atma sangat mudah dan praktis.

    Dan yang bikin terharu, ada kolom komunitas untuk bisa saling memberi semangat dan ada doa-doa juga amalan yang bisa dilakukan agar tidak hanya ikhtiar yang diperkuat, tetapi juga harus memohon pertolongan Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, fitur komunitas juga membantu banget untuk job seeker ya kak Lendy dan terhindar dari job bodong

      Delete
  15. Adanya aplikasi penyedia lowongan kerja seperti Atman ini, memudahkan para fresh graduate dan jobseeker untuk mendapat pekerjaan impian ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Atma mempermudah untuk mencari kerja mbaaa

      Delete
  16. Salah satu aplikasi yg akan sangat membantu para job seeker ya mbak. Akses mudah, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak, sangat membantu untuk para job seeker mencari kerja

      Delete
  17. Pas bgt nih, LG cari aplikasi lowker. Pastinya sangat membantu

    ReplyDelete
  18. Pas bgt LG butuh lowongan kerja buat adik. SGT membantu nih. Aplg ada fitur Kartu Atma yg memudahkan Qt membuat CV.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak kartu Atma bisa mewakili CV singkat

      Delete
  19. Fiturnya lengkap ya, memudahkan pencari kerja dan pekerja bertemu virtual. Jadi makin mudah untuk mencari pekerjaan maupun karyawan yang tepat untuk posisi/job yang tersedia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak fiturnya lengkap dan memudahkan pencari kerja serta perusahaan dalam menyeleksi

      Delete
  20. Yeayyy nambah lagi aplikasi yang membantu menyediakan pekerjaan, jadi bisa membantu mereka yang membutuhkan pekerjaan tanpa perlu ribett

    ReplyDelete
  21. Bermanfaat banget nih Atma buat para pencari kerja. Makin mudah cari kerja idaman dengan Atma. Buat fresh graduated, lulusan SMU juga bisa cobain pakai aplikasi ini buat melamar kerja

    ReplyDelete
  22. Saat ini semakin banyak aplikasi pencarian kerja ya, semakin beragam. kalau dulu cuma ada Lina JS aja. sekarang tambah ada ATMA.

    ReplyDelete
  23. Nyari kerja jadi lebih mudah ya. Mana si Tama gemesin lagi kalau diajak chat, wkwk. Udah gitu fitur2nya juga lengkap, bisa berjejaring dan meningkatkan skill.

    ReplyDelete
  24. Terpenting sih supaya terhindar dari lowongan kerja bodong, dan Atma sangat memfasilitasi hal ini. Bagi para pencari kerja, jadi ga khawatir, karena lowongan kerja yang tersedia di Atma sudah pasti melalui tahap verifikasi.

    ReplyDelete
  25. Cari kerja sekarang lebih praktis dan mudah karena ada aplikasi Atma. Pemberi lowongan kerja juga bisa lebih mudah mencari kandidat karyawan yang diinginkan lewat Atma

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon