19 Aug 2022

Ide Usaha Sampingan Bisnis Kecantikan untuk Mahasiswi

Ide usaha sampingan bisnis kecantikan untuk mahasiswi

Jadwal kuliah lebih fleksibel dibandingkan jadwal sekolah. Bahkan beberapa kampus sudah menerapkan sistem kuliah online jauh sebelum pandemi. Kondisi ini tentunya membuat para mahasiswa dan mahasiswi jadi punya lebih banyak waktu luang. Nah, waktu luang ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang jajan tambahan dari mencoba beberapa ide usaha sampingan.

Kamu seorang mahasiswi yang punya ketertarikan khusus dengan produk kecantikan, seperti skincare dan make up? Terus suka mengedukasi, memberikan tutorial, bahkan menyarankan produk untuk orang lain? Kalau begitu sudah saatnya kamu memanfaatkan minat dan kemampuan tersebut untuk menghasilkan banyak cuan dari bisnis kecantikan.

3 Ide Usaha Sampingan Bisnis Kecantikan yang Fleksibel

Kenapa bisnis kecantikan? Karena peluang bisnis kecantikan semakin hari semakin menjanjikan. Saat ini tingkat kesadaran perempuan untuk merawat wajah dan tubuh agar tetap cantik semakin tinggi. Apalagi setelah seorang selebriti tanah air mengatakan bahwa perempuan sebaiknya investasi di perawatan wajah dan tubuh dibandingkan membeli outfit mahal. So, berikut jenis-jenis usaha kecantikan yang bisa dicoba para mahasiswi disela-sela rutinitas kuliah:

1. Jadi Content Creator Bidang Kecantikan

Jika kamu senang mencoba berbagai jenis produk kecantikan dari banyak brand. Kemudian ingin merekomendasikan perawatan kecantikan untuk jenis kulit tertentu dan suka tampil di depan kamera. Kamu bisa memanfaatkan skill tersebut untuk menjadi content creator bidang kecantikan atau beauty influencer. Misalnya menjadi beauty blogger, beauty vlogger, dan selebgram.

Di awal, tentu kamu harus mengeluarkan modal untuk membeli produk. Bisa juga memanfaatkan produk yang kamu pakai secara rutin. Nantinya ketika kamu sudah mulai dikenal dan mendapat julukan beauty influencer. Kamu akan mendapatkan keuntungan atau penghasilan dari brand yang tertarik bekerja sama denganmu. Kemudian mendapatkan penghasilan lainnya dari affiliate program kecantikan brand atau live menjual produk brand di marketplace.

2. Menjadi Make Up Artist

Memiliki keahlian dalam hal membuat wajah semakin cantik melalui penggunaan make up? Kalau begitu, kamu bisa memulai bisnis make up artist atau MUA. Saat ini MUA banyak dibutuhkan di kota maupun di desa. Banyak yang mencari MUA untuk acara-acara penting, seperti pernikahan, pertunangan, wisuda, bahkan keperluan photoshoot. Mulailah dari yang dasar untuk mendapat kepercayaan. Misalnya merias wisuda anak sekolah.
 
ide dan peluang bisnis kecantikan
 
Setelah banyak yang melihat skill kamu dalam mempercantik orang lain sesuai usianya, tentu akan berguna untuk menarik lebih banyak pelanggan. Namun, jangan lupa untuk meningkatkan kemampuanmu dalam merias. Cobalah mengikuti berbagai kursus bersama MUA profesional agar kelak kamu mendapatkan sertifikat MUA profesional juga dan cara kamu merias selalu up to date.

3. Berjualan Produk Kecantikan Melalui Program Reseller atau Dropshipper

Ingin mendapatkan cuan dari ide usaha sampingan bisnis kecantikan yang lebih cepat dan menjanjikan? Kalau begitu ciwi-ciwi mahasiswi bisa banget mencoba jadi reseller atau dropshipper khusus produk kecantikan. Emang ada gitu reseller atau dropshipper khusus produk kecantikan? Ada dong. Tapi sebelumnya kamu harus tahu dulu bedanya reseller dengan dropshipper.

Reseller adalah pebisnis yang membeli produk dari supplier kemudian menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Dengan begitu kamu harus memiliki sedikit modal terlebih dulu sebelum menjadi reseller supaya memiliki stok barang. Sementara untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis tanpa modal, sistem dropshipper tentu lebih cocok.

Dropshipper adalah menjual kembali suatu produk dari toko online atau marketplace atas nama kamu. Seluruh proses penyediaan barang hingga pengiriman ditangani oleh pihak penjual yang menyediakan fitur dropshipper. Jadi di mana kamu bisa menjadi reseller dan dropshipper khusus produk kecantikan? RAENA jawabannya.
 
Apa itu RAENA
 

Apa itu RAENA dan Keuntungan Menjadi Reseller dan Dropshipper di RAENA 

RAENA adalah platform reseller dan dropshipper produk kecantikan terbesar yang ada di Indonesia. RAENA menyediakan lebih dari 1000 jenis produk kecantikan. Ada skincare, make up, bodycare, hingga haircare yang berasal dari 250+ brand kecantikan ternama. Baik lokal maupun internasional.

Keuntungan Menjadi Reseller dan Dropshipper di RAENA

  • Harga kompetitif dan tanpa syarat minimum pembelian.
  • Akses ke lebih dari 250 brand lokal dan internasional dengan lebih dari 1000 produk yang dijamin asli 100 persen tentunya membuat kamu bisa memiliki banyak pelanggan.
  • Tidak ada biaya admin, kamu bisa melakukan sistem dropship tanpa syarat.

Keuntungan jadi reseller dan dropshipper RAENA

  • Gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Kamu bisa punya pelanggan dari sabang sampai merauke nih. Tapi ada syarat dan ketentuan yang harus dipelajari dulu ya ladies.
  • Mendapatkan pelatihan gratis untuk mengembangkan kemampuan berbisnis sebagai beautypreneur dari pakar profesional.
  • Tidak perlu repot membuat konten sendiri dalam menjual produk. Di RAENA kamu cukup pilih produk, tentukan harga jual, dan share hasilnya ke berbagai media sosial yang bisa menarik pembeli.
So, tunggu apalagi? Yuk cobain ide usaha sampingan bisnis reseller dan dropshipper dengan gabung di RAENA. Kamu bisa unduh aplikasinya di play store maupun app store.

Nah itulah 3 ide bisnis usaha sampingan di bidang kecantikan yang fleksibel dan bisa kamu coba ya, ciwi-ciwi mahasiswi. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu menghasilkan lebih banyak cuan. Baik untuk nambah uang jajan atau bayar biaya kuliah sendiri. 

34 comments

  1. Wah kalau ini sih ga cuma bisa nambahin uang jajan, karena kalau diseriusin bisa cuaaan. Gabung di RAENA mudah pula ya, tinggal unduh aplikasinya di play store maupun app store jadi deh ide bisnis usaha sampingan di bidang kecantikan yang fleksibel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gabungnya mudah banget ini kak Dian dan bisa menghasilkan cuaaan

      Delete
  2. duh ngiriiiii.....
    dulu saya harus ngantor kalo pingin membiayai sendiri uang kuliah
    Sekarang ada Raena Beauty, yang sangat membantu
    Cuma bermodal gadget, kuota dan pastinya niat, maka semua masalah keuangan bisa teratasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ambu, sekarang kalau mau berpenghasilan bisa bermodalkan gadget, kuota internet, dan tekad

      Delete
  3. Kalau seorang MUA jadi content creator plus memanfaatkan Raena pasti makin cuan nih mbak. Banyak followers yang mau ngikutin teknik makeup yang dicontohkan lengkap dengan produknya.

    ReplyDelete
  4. Saya yang susah itu bikin konten yang menarik sebab ngga kreatif sih.
    Keren diRaena semua udh terima bersih ya. Tinggal memasarkan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah cocok banget emang di RAENA gak perlu repot bikin foto produknya

      Delete
  5. Menjadi MUA sekaligus Content Creator plus jual produk kecantikan pasti paket yang komplit dan menjanjikan banget untuk kelas mahasiswi ya kak. Sayang aku dulu belajar make up nya nggak serius. Cuma modal liat tutorial di youtube aja. Wkwk.. Padahal itu bisa jadi bisnis yang menjanjikan kalau ditekuni.

    ReplyDelete
  6. Raena ini cocok banget aku rekomendasikan ke adik aku yang beauty enthusiast dan jago makeup hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah adek kakak pada beauty enthusiast dan jago make up juga. Tjakeeep

      Delete
  7. Gak hanya buat mahasiswi kyknya nih Mba, semua perempuan yg punya passion di kecantikan dan pengen tambahan penghasilan bisa bgt nih nyoba ikut tips nya Mba.. Mantaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba cocok untuk semua kalangan ini tuh

      Delete
  8. Ide bisnis kosmetika secara tepat Raena bisa menjadi referensi baik sebagai reseller maupunnlainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak kalau mau jadi reseller dan dropshipper kecantikan di RAENA paling tepat

      Delete
  9. Aku pernah baca artikel yang bahas seperti ini juga di salah satu blog teman blogger. Abis itu aku langsung join, tapi buat belanja dan pakai sendiri :D Harganya ternyata lebih ekonomis daripada aku beli langsung ke toko yang punya merk. Kebayang kalau itu dijual lagi, jadi cuan banyak sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak di RAENA memang lebih ekonomis harga-harganya tapi barangnya original brand semua

      Delete
  10. Kadang iri gitu sama generasi zaman now, di tengah kemudahan yang dipersembahkan oleh kemajuan zaman, semakin mudah ya untuk bisa lebih berdaya sedari dini.
    Masih kuliah pun bisa banget menghasilkan duit, salah satunya gabung RAENA ya untuk berjualan produk kecantikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya sekarang remaja2 dan anak kuliahan udah semakin mudah untuk berpenghasilan sendiri

      Delete
  11. Zaman now, banyak peluang buat mahasiswa untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Skill khusus di luar bidang kuliah sangat membantu.
    Dari ketiga peluang diatas, menjadi Reseller dan Dropshipper di RAENA sangat menguntungkan. Jadi bisa dijadikan pilihan utama nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak jadi reseller dan dropshipper di RAENA memang menguntungkan

      Delete
  12. Banyak ide bisnis yang bisa dikembangkan dan dijalankan untuk menambah pundi pundi financial. Jadi beauty content creator selain bisa tahu produk dan manfaatnya, jadi punya kesempatan untuk menghasilkan juga. Seperti kesempatan yang diberikan RAENA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak sekarang bisnis sampingan kecantikan tuh menghasilkan banyak cuan

      Delete
  13. Di rumah pun tetap bisa aktif dan produktif bersama RAENA Beauty yaa..
    Memang mempelajari kesehatan wajah dan skincare atau kosmetik ini menarik sekali dan banyak wanita juga membutuhkan yaa..
    Jadi tetap menekuni bisnis dengan cara yang amanah bersama RAENA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh dari rumah tetap bisa menghasilkan cuan lewat bisnis kosmetik di RAENA

      Delete
  14. Cocok banget buat yang suka dandan, perawatan, sekaligus bisnis skincare yang sekarang digandrungi banyak wanita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sambil bisnis sambil rekomendasiin skincare yang cocok

      Delete
  15. wahh bisa dicoba nih usahanya, apalagi peluang di bidang kecantikan ini sangat menjanjikan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba peluang usaha kecantikan sekarang makin terbuka lebar

      Delete
  16. Masa masa menjadi mahasiswa memang bagus banget untuk coba coba bisnis sekaligus melatih majanement waktu dna belajar ilmu bisnis. Cocok nih klo bisnis produk kecantikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memanfaatkan waktu luang untuk berbisnis sekaligus belajar manajemen waktu ya kak

      Delete
  17. pingin sih punya usaha sampingan bidang kecantikan gini. Enaknya kayaknya ya jadi ada kegiatan yang menghasilkan uang

    ReplyDelete
  18. Dulu saya senang ikut teman yang punya usaha merias pengantin kalau sekarang namnya MUA ya..pekerjaannya menyenangkan apalagi kalau lihat hasilnya diluar dugaan alias manglingi kerennn banget deh

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon