Intip yuk Cara Jitu Agar Bisnis Playground Indoor Makin Sukses

Cara jitu agar bisnis playground indoor semakin sukses


Di zaman di mana lahan bermain semakin sempit, bisnis playground indoor semakin menguntungkan. Arena permainan anak ini banyak dicari oleh anak-anak sebab mereka ingin bermain dengan leluasa.

Jika kamu tertarik untuk membangun bisnis playground indoor, kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan. Ini merupakan kredit yang diberikan oleh bank dimana peminjam tidak diminta untuk menyerahkan asetnya sebagai jaminan.

Bagi anak-anak, bermain adalah kegiatan yang sangat penting. Sayangnya, tidak semua anak mendapat kesempatan untuk bermain sebab semakin sempitnya lahan untuk bermain. Untuk menyiasati keterbatasan itu, banyak orang membangun bisnis playground indoor untuk memfasilitasi anak-anak bermain.

Lokasi yang Cocok Untuk Membuka Usaha Playground Indoor

Seperti yang kamu lihat, saat ini sudah banyak tempat keramaian yang menyediakan playground indoor untuk anak-anak. Ada banyak wahana permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak segala usia. Ini dia lokasi yang cocok untuk membangun bisnis playground indoor.

1. Mal

Mall saat ini bukan hanya sekadar pusat perbelanjaan, melainkan juga sebagai tempat bersosialisasi dan bermain. Pasalnya tidak hanya toko, di mall juga terdapat banyak tempat lain, seperti kafe, supermarket, bahkan bioskop.

Mall adalah pusatnya keramaian. Itulah sebabnya, membuka playground di tempat ramai seperti ini berpotensi banyak didatangi pengunjung. Di mall, playground bisa jadi tempat penitipan anak yang aman selagi orang tua berbelanja.

2. Apartemen

Apartemen adalah hunian vertikal yang ditinggali oleh banyak orang. Tempat seperti ini tidak mempunyai lahan untuk anak bermain. Kamu bisa memanfaatkan keterbatasan ini untuk membuka usaha playground indoor.

Anak-anak yang tinggal di apartemen bisa bermain tanpa membuat orang tua khawatir karena jauh dari rumah. Selain itu, playground di sekitar apartemen juga menjadi solusi tepat bagi orang tua yang tidak mempunyai waktu banyak untuk mengajak anak bermain. 

3. Tempat Ibadah (Gereja)

Tempat ibadah merupakan lokasi yang cocok untuk membuat area playground indoor. Orang tua bisa menitipkan anak mereka di sini agar ritus ibadah tidak terganggu.

4. Rumah Sakit

Bagi anak-anak, rumah sakit bukanlah tempat yang ramah. Tidak sedikit anak-anak yang tidak betah berada di rumah sakit. Sebab itulah, orang tua sering kerepotan membuat anaknya tenang saat berada di rumah sakit.

Karena itulah, keberadaan playground indoor di rumah sakit bisa membantu orang tua menenangkan anaknya selama berada di rumah sakit. Fasilitas yang disediakan di arena bermain bisa membuat Anak lupa bahwa mereka berada di rumah sakit.

Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisnis Playground Indoor Makin Sukses

Lokasi yang Cocok Untuk Membuka Usaha Playground Indoor

Saat kamu membuka bisnis playground indoor, ada beberapa strategi yang bisa kamu lakukan agar bisnismu sukses. Simak pemaparannya di bawah ini.

1. Cari Informasi Kriteria Playground yang Berkualitas

Playground yang berkualitas mampu memberikan rasa nyaman bagi anak saat bermain dan juga rasa aman. Apa saja kriteria playground berkualitas? Ini dia kriterianya:

  • Wahana permainan anak harus kuat dan kokoh. Pastikan permainan yang ada di dalam playground indoor-mu benar-benar aman saat anak-anak berlari, melompat, atau berjalan di atasnya.
  • Pastikan cat wahana permainannya tidak mudah luntur. Hal ini berlaku juga ada peralatan playground yang ditempatkan di luar ruangan.
  • Pastikan mur dan baut permainan tidak kendor. Apabila kendor, permainan ini bisa mencelakai anak-anak.
  • Pilih jenis permainan yang disenangi anak-anak, seperti kotak pasir, balok susun, dan lain-lain.
Selain itu jangan lupa juga melakukan beberapa hal di bawah ini untuk menyempurnakan bisnis playground-mu!

2. Gunakan Bahan Dasar yang Awet

Gunakan peralatan permainan yang awet dan tahan lama sehingga kamu tidak perlu membeli peralatan baru dalam waktu dekat, selain itu, membeli peralatan yang tahan lama dapat menghemat anggaran belanja. Peralatan yang awet juga pasti sudah terjamin keamanannya.

Kamu bisa gunakan dana kredit tanpa agunan untuk membeli peralatan berkualitas terbaik yang awet dan tahan lama.

3. Kembangkan Ide Anti Mainstream

Kreativitas dibutuhkan pula dalam mengelola bisnis playground indoor. Semakin kreatif kamu dalam mengelolanya, semakin unggul kamu di bisnis ini.

Kamu bisa menghias area playground dengan berbagai ornamen lucu yang akan disukai oleh anak-anak. Atau bisa pula menghadirkan konsep playground yang tidak biasa untuk menghadirkan suasana bermain yang lebih seru.

4. Promosikan Playground

Promosi bisnis merupakan hal penting yang harus kamu lakukan. Untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, kamu bisa memanfaatkan promosi di media sosial dan promosi mulut ke mulut.

Kedua promosi ini sama-sama efektif untuk meningkatkan penjualan. Selain itu pula, promosi dapat memperkenalkan bisnis kamu kepada publik.

digibank KTA: Solusi Tepat Mengembangkan Bisnis Playground Indoor

Kini, kamu tidak perlu risau bagaimana mendapatkan dana untuk membuat bisnis playground kamu sukses. digibank KTA memberikan kredit tanpa agunan bisa menjadi solusi keuangan kamu. Berikut ini keunggulannya:

  • Layanan pengajuan KTA online 24 jam. kamu bisa gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk mengajukan kredit.
  • Tunggu 60 detik, kamu akan langsung mendapat persetujuan.
  • Setelah itu, dana bisa langsung kamu terima lewat rekening digibank by DBS sampai limit Rp200 juta.
  • Kamu bisa atur nominal kredit sesuai kemauanmu.
  • Masa angsuran panjang sampai 36 bulan.
  • Proses pengajuan praktis karena tidak membutuhkan dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah. Hanya perlu e-KTP dan NPWP, berdomisili di Jabodetabek, Semarang, Bandung, dan Surabaya, dan memiliki minimum pendapatan Rp5 juta setiap bulan.
digibank KTA kredit tanpa agunan adalah solusi tepat untuk kembangkan bisnis playground indoor-mu! Informasi lebih jelas bisa kamu dapatkan dengan meng-klik tautan ini.

Add Comments

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon