13 Nov 2022

Ini Lho Manfaat Live Streaming TV Bersama Keluarga

Manfaat menonton tv bersama keluarga

Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satunya meluangkan waktu untuk menonton tayangan televisi rame-rame yang punya banyak manfaat. Apa saja manfaat live streaming TV bersama keluarga? Simak di sini, ya!

Manfaat Melakukan Live Streaming TV Bersama Keluarga

Sejak teknologi dan internet berkembang pesat, kamu tentu bisa menonton berbagai acara favorit langsung dari gadget. Meski begitu, kegiatan menonton TV bersama keluarga tentu akan jauh lebih menyenangkan dan bermanfaat. Berikut manfaat live streaming TV bersama keluarga:

1. Menjaga Hubungan Antar Anggota Keluarga Supaya Tetap Erat

Setiap anggota keluarga tentu memiliki kesibukan masing-masing setiap harinya. Ada yang bekerja, bersekolah, hingga mengurus pekerjaan rumah tangga yang tak ada habisnya. Nah, supaya bisa tetap menjaga hubungan baik antar anggota keluarga, tentu dibutuhkan kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama. Salah satunya dengan menonton TV.

Setiap anggota keluarga bisa meluangkan waktu 1-2 jam setelah makan malam atau di akhir pekan untuk menonton tayangan favorit. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk saling bercerita, bertukar pendapat, hingga bercanda sambil menyaksikan suatu acara yang menarik. Dengan begitu, bonding antar anggota keluarga bisa lebih kuat.

2. Menambah Wawasan dan Kemampuan Berbahasa

Live streaming TV bersama keluarga tentunya tak sekadar hiburan saja. Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk belajar atau menambah wawasan hingga kemampuan berbahasa. Sebab saat ini kamu tak hanya bisa mendapatkan tayangan menarik dan informasi ter-up to date saja. Layanan live streaming TV juga menyediakan konten-konten atau tayangan edukatif khusus anak-anak. Dengan begitu kegiatan belajar bisa lebih menyenangkan.

3. Menghemat Pengeluaran

Bepergian di akhir pekan sering kali membuat tubuh yang tadinya ingin healing justru tambah pusing. Sebab kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu di perjalanan akibat kemacetan, apalagi jika tujuannya bepergian ke tenpat wisata viral. Selain itu, jika terlalu sering traveling setiap minggu, tentunya tidak baik juga untuk kondisi kesehatan keuangan. Bisa-bisa boncos dan dana darurat terancam.

Nah, menonton televisi bersama-sama di akhir pekan bisa menjadi pilihan untuk rehat sejenak tapi juga membantu menghemat pengeluaran.


Tips seru melakukan live streaming TV bersama keluarga

Tips Supaya Menonton Live Streaming Bersama Keluarga Jadi Seru

Supaya kegiatan nonton bareng tayangan live streaming di TV jadi seru, kamu perlu mempersiapkan hal-hal, seperti:

1. Menyediakan TV digital dengan layar yang cukup lebar dan memperhatikan peletakkannya. Pastikan memenuhi jarak aman pandangan mata untuk menonton supaya setiap anggota keluarga merasa nyaman. Jarak pandang saat menonton televisi bisa kamu hitung berdasarkan 5 kali ukuran TV.

2. Memastikan bahwa paket internet dan layanan berlangganan live streaming TV yang dibutuhkan masih berlaku.

3. Membuat jadwal menonton di hari biasa dan akhir pekan. Kemudian aturan tidak boleh menggunakan smartphone saat tayangan sedang berlangsung. Ini untuk menghindari gangguan dan setiap anggota keluarga fokus untuk menonton.

4. Membuat pilihan list tayangan yang akan ditonton. Pastikan kamu memilih tayangan yang bisa ditonton oleh semua umur atau ramah anak. Misalnya film kartun, film anak seperti home alone, anime, acara memasak, kuis, hingga acara yang mengedukasi lainnya.

5. Menetapkan screen time atau batasan layar bagi anak usia 2-5 tahun yang waktu ideal menonton TV-nya sekitar 1 jam per hari. Ini untuk meminimalisir efek buruk, seperti kecanduan, sulit bersosialisasi, bahkan mengalami speech delay.

6. Menyediakan camilan dan minuman supaya kegiatan menonton live streaming TV bersama keluarga makin hangat dan menyenangkan.

Nah itulah manfaat melakukan live streaming bersama keluarga beserta tips supaya kegiatan nonton bareng jadi seru. Semoga bermanfaat.

1 comment

  1. Kami biasanya kompak ngumpul kalo filmnya seru. Semua mendekat. Selain itu pada sibuk dengan gawai masing2 :D

    Btw nice post mb. Salam kenal

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon