Alasan Mesin Tempel Banyak Diandalkan Pengguna Transportasi Air

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Alasan Mesin Tempel Banyak Diandalkan Pengguna Transportasi Air
Salah satu keuntungan dari memiliki mesin tempel adalah mudah untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari olahraga air, memancing, berlibur hingga hobi. Apa pun bentuk kapal atau perahunya, Anda bisa dengan mudah menempelkan mesin ini di buritan dan tak perlu menyiapkan ruang khusus pada perahu atau kapal. 
 
Anda hanya perlu menyesuaikan ukuran kapal dengan ukuran mesinnya. Jika dirasa beban bawaan kapal atau perahu cukup berat, Anda bisa menambahkan lebih dari 1 mesin tempel untuk jadi sumber penggerak. Selain kemudahan, berikut adalah beberapa alasan lain mengapa mesin tempel atau motor tempel banyak diandalkan pengguna transportasi air.

1. Lebih Hemat Bahan Bakar

Mesin tempel atau motor tempel dipercaya lebih hemat bahan bakar dibanding mesin biasa.
Pada mesin tempel keluaran Suzuki Marine misalnya, terdapat teknologi Lean Burn Fuel System yang mampu mengurangi penggunaan bahan bakar hingga 14%. Dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, tentunya juga akan berpengaruh terhadap biaya operasional yang harus dikeluarkan serta tingkat emisi yang dihasilkan.

2. Performa Tangguh

Dari segi performa, mesin tempel keluaran Suzuki terutama juga bisa diadu. Pada mesin kapal tempel unggulannya, terdapat 2-stage Gear Reduction, Offset Driveshaft dan juga Timing Chain yang dilengkapi dengan Self Adjusting Technology memberikan performa maksimal pada mesin tempel Suzuki.

3. Desain Modern

Dibandingkan mesin biasa, mesin tempel memiliki beragam desain yang elegan dan modern sehingga cocok untuk digunakan di kapal jenis apa pun. Mesin tempel dengan tampilan yang modern tentu saja bisa meningkatkan penampilan dan juga rasa percaya diri anda dalam menaiki kapal atau perahu Anda.

4. Minim Suara Bising

Meski terdengar sepele, namun keunggulan lainnya dari memilih mesin tempel sebagai penggerak kapal Anda adalah suara mesin yang lebih senyap. Tak terganggu suara bising, berkendara pasti jadi semakin nyaman.

5. Kemudahan Servis & Suku Cadang

Selain mesin yang memiliki berbagai keunggulan tadi, salah satu alasan memilih motor tempel kapal adalah kemudahan akses untuk melakukan servis dan mendapatkan suku cadang asli. Di mana perawatan rutin motor tempel kapal adalah kunci utama agar mesin tetap awet dan terjaga.

Untuk melakukan servis Anda bisa datang langsung ke bengkel resmi atau lakukan booking online dengan mengunjungi www.suzuki.co.id/services/marine Sementara untuk belanja suku cadang asli, Anda juga bisa dengan mudah mengakses aplikasi MySuzuki dari smartphone Anda.
Tertarik memilih motor tempel kapal Suzuki? Segera hubungi Suzuki Marine untuk mendapatkan harga mesin tempel terbaik dan paling sesuai untuk kebutuhan Anda

0 thoughts on “Alasan Mesin Tempel Banyak Diandalkan Pengguna Transportasi Air”

  1. Aku jadi tahu kalo Suzuki tidak hanya automotive tapi juga punya masin kapal 😄👍

    Kirain kapal2 yang mesinnya seperti itu, memang udah ada atau sepaket Ama perahunya, ternyata bisa dilepas pasang Yaa mba. Bagus juga sih, jadi bisa dipakai di perahu manapun

    Reply

Leave a Comment