1 Jan 2023

Bukan Cuma Bisa Kumpulin Kembalian, Ini Dia Keuntungan Lain dari Virgo

Apa itu aplikasi Virgo dan keuntungan menggunakan aplikasi virgo
 
Pesatnya perkembangan teknologi telah mendorong perusahaan digital menciptakan berbagai inovasi. Salah satunya ada pada Virgo. Tak hanya top up, kini kamu juga bisa melakukan belanja online dari sana. Bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak selanjutnya di sini!

Virgo Itu Apa, Sih?

Menjadi salah satu produk digital yang mulai diminati oleh masyarakat luas. Virgo adalah aplikasi e-money yang memberikan beberapa fitur atau layanan untuk memudahkan berbagai transaksi yang kamu butuhkan.

PT Capital Net Indonesia selaku pemilik telah melakukan kerjasama dengan beberapa sore, di antaranya: Alfamidi, Dan+Dan, dan Alfamart.

Virgo juga telah meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Hal ini membuktikan bahwa Virgo menjadi produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Virgo

Cukup mudah untuk melakukan registrasi akun Virgo. Setelah kamu berhasil download aplikasi Virgo, berikut adalah cara register akun Virgo milikmu:

  • Install aplikasi Virgo di Play Store atau App Store
  • Masukkan data diri seperti nama lengkap dan nomor telepon aktif 
  • Verifikasi dengan kode OTP yang diterima dari SMS
  • Buat kode PIN sebanyak 6 digit 
  • Lakukan konfirmasi kembali PIN tersebut
  • Upgrade menjadi verified account 
  • Akun sudah terverifikasi dan siap digunakan

Top Up Saldo di Aplikasi Virgo

Bagi kamu yang ingin mengisi saldo aplikasi Virgo, berikut ini adalah beberapa metode untuk top up aplikasi Virgo:

1. Top Up dengan Mobile Banking

Beberapa cara untuk melakukan top up melalui mobile banking pada aplikasi Virgo adalah sebagai berikut:
  • Login aplikasi mobile banking yang kamu miliki
  • Klik menu Transfer 
  • Pilih menu Transfer ke Bank Lain 
  • Pilih CIMB Niaga atau masukkan kode 022 
  • Masukkan virtual akun 2299 + Nomor HP Aktif 
  • Masukkan Nominal Top Up
  • Tunggu hingga saldo masuk ke akun Virgo kamu

Untuk biaya top up ke bank lain lain akan dikenakan biaya administrasi sebanyak Rp6.500. Sedangkan untuk minimal top up adalah sebesar Rp10.000.
 
Ini dia kegunaan aplikasi virgo
 

2. Top Up dengan Uang Kembalian

Adapun cara melakukan top up dari sisa uang belanja adalah sebagai berikut:
  • Beritahu kasir jika kamu ingin top up uang kembalian ke akun Virgo
  • Berikan nomor ponsel aktif yang terdaftar kepada kasir 
  • Tunggu kasir melakukan proses top up
  • Cek aplikasi untuk mengetahui adanya penambahan saldo Virgo mu.
 

3. Top Up Reguler Melalui Kasir

Top up reguler ini berbeda dengan top up kembalian ya! Jika top up kembalian adalah menggunakan uang kembalian hasil belanja tunai, dengan top up regular kamu tidak perlu berbelanja terlebih dahulu. Cukup infokan saja ke kasir kalau kamu mau isi saldo Virgo!

Di Aplikasi Virgo Bisa Apa Saja?

Siapa bilang Virgo hanya bisa simpan kembalian sisa belanja dan top up? Berikut adalah beberapa fitur lain yang bisa kamu dapetin juga dari aplikasi Virgo:

  • Beli pulsa atau paket internet
  • Bayar tagihan listrik baik prabayar maupun pascabayar 
  • Belanja di merchant online, Alfagift
  • Pembayaran online dari belanja di Alfagift 
  • Top up ke rekening lain Top up ke sesama pengguna Virgo 
  • Sebagai metode pembayaran di toko yang menyediakan sistem QRIS

Untuk mendapatkan layanan atau fitur top up ke rekening lain, kamu perlu melakukan upgrade pada akun Virgo agar menjadi verivied account.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu tak perlu lagi khawatir menyimpan uang kembalian. Cukup dengan melakukan top up ke aplikasi Virgo, kamu bisa mengelola uang kembalian dengan lebih bijak.

Itulah beberapa informasi terkait aplikasi Virgo. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak, kamu bisa mengunduh Virgo di Google Play Store maupun App Store. Dapatkan keuntungan dari aplikasi Virgo untuk setiap transaksimu.

16 comments

  1. Eh baru tau ada aplikasi e money yg baru ☺️. Aku suka sih nyobain macem2 aplikasi emoney gini mba, Krn biasanya yg baru2 lumayan banyak promo 😄. Dan kalo udah lama, tapi servicenya ttp bagus, biasanya aku tetep pakai. Apalagi kalo gampang top up, dan ga ribet soal biaya. Coba ah, ntr pengen instal. Apalagi aku lumayan sering belanja di Alfa juga

    ReplyDelete
  2. Wahh ada aplikasi e-money baru lagi yaa
    lucu namanya, Virgo seperti nama zodiak, hihi

    ReplyDelete
  3. Saya baru tau ada aplikasi virgo ini, Mbak. Terus tidak hanya ngumpulin uang kembalian, tapi juga bisa buat transaksi lainnya.
    Coba saya meluncur ke playstore dulu untuk install aplikasinya.

    ReplyDelete
  4. Nah enak nih bisa nabung dari uang kembalian lewat Aplikasi Virgo. Biasanya uang kembalian receh suka nyelip di pojokan dompet, wkwkwk... Boljug nih install aplikasinya di hape. Makasih infonya yang sangat bermanfaat ini

    ReplyDelete
  5. Asik banget aplikasinya, bisa ngumpulin kembalian. Wah jadi ingat terkadang kalau bayar offline suka ditawarin kembalian peremn. ckck.
    Btw aplikasi Virgo bisa ngasih solusi baru untuk hidup hemat ya

    ReplyDelete
  6. Dapat info keren nih. Jadinya urusan uang kembalian bisa terkumpul rapi ya, dan malah bisa buat dijajanin lagi. Ah asik banget sama Virgo ini terpasang di ponsel terus langsung cuss deh.

    ReplyDelete
  7. nah iya aku tau virgo dari banner di alfagift, suka ada promonya juga, tapi belum pernah coba

    ReplyDelete
  8. awalnya aku pikir rasi bintang nih, setelah dibaca sampe tuntas rupanya aplikasi yang bisa mengelola uang kembalian. jadi ngga ribet nyimpan receh lagi ya

    ReplyDelete
  9. Sama kayak beberapa temen, saya juga baru denger tentang aplikasi Virgo. Tadi tak pikir aplikasi hiburan loh, ternyata e-money to, hehe. Virgo kayak zodiak anakku.

    ReplyDelete
  10. aku kira zodiak loooh ini tadi haha ternyata aplikasi keuangan yaa.. penasaran juga gimana cara pakainya karena aku belum pernah cobain mba

    ReplyDelete
  11. Wah keren banget aplikasi Virgo, memang gak diragukan lagi kalau ini aplikai keuangan paling recommended, dari google play nya aja udah kasih penghargaan "The Best of Everyday Essentials).

    ReplyDelete
  12. makasih informasinya kak, bisa jadi salah satu referensi dompet digital ya untuk berbagai pembayaran

    ReplyDelete
  13. namanya manis banget ya, virgo, hihihihi. Unik banget ya, bisa simpan dan kumpulkan uang kembalian daripada dikasih micin waktu belanja, lebih baik disimpan di sini kan ya hahaha

    ReplyDelete
  14. Baru tahu ada aplikasi Virgo, aplikasi e-money. Bisa jadi solusi pembayaran berbagai macam kebutuhan pula.

    ReplyDelete
  15. Kebayang hematnya saat menggunakan aplikasi Virgo.
    Dan selain hemat juga bisa terus menabung juga melakukan aktivitas mbanking tanpa khawatir dengan biaya adm yang mencekik.

    ReplyDelete
  16. wah makin banyak ya sekarang aplikasi e money gini, jadi bikin lebih irit gak sih? hehe.. dan makin lengkap gini jadi bisa nabung dong hehe

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon