26 Mar 2023

5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Tahun 2023

5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Tahun 2023

Jika ada yang bertanya tentang jurusan kuliah yang menjanjikan, saya akan memilih jurusan kuliah dengan basis bisnis, wirausaha dan teknologi. Kenapa? Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat daya saing pun kian meningkat. Berbagai metode marketing dibuat sedemikian rupa untuk bisa menarik konsumen.

Sebagai seorang pengusaha, saya menyadari bahwa ilmu adalah salah satu hal terpenting disini. Tanpa pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan jaman, rasanya sulit bertahan di era seperti sekarang. Dan di tahun 2023 ini Binus Bandung ternyata memiliki beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan, dan saya rasa lulusan dari jurusan ini kelak menjadi wirausahawan terbaik yang siap dengan perkembangan teknologi kedepannya.

Bagi Kamu yang ingin kuliah dan bercita-cita menjadi seorang wirausaha handal dalam bidang teknologi, saya rekomendasikan 5 jurusan kuliah yang menjanjikan di tahun 2023 yang bisa Kamu temukan di Binus Bandung.

Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Binus Bandung untuk Calon Wirausaha

Binus Bandung memang sebuah kampus swasta, namun nyatanya peringkat dari kampus ini tak kalah saing dari kampus negeri di Indonesia. Khususnya untuk jurusan bisnis dan teknologinya. Di bawah ini saya coba rekomendasikan 5 jurusan kuliah yang menjanjikan di tahun 2023 bagi Kamu yang saat ini tengah bimbang dalam memilih jurusan.

1. Jurusan Creativepreneurship

Jurusan ini bertujuan untuk menyediakan sarjana bisnis dengan daya juang serta kreativitas yang tinggi. Sama seperti namanya. Dalam pembelajarannya, program studi ini fokus pada kombinasi dari keahlian teknologi informasi dan komunikasi dengan keterampilan berwirausaha.
 
Lulusan creativepreneurship harapannya mampu memiliki sikap wirausaha, pengetahuan serta kemampuan untuk mampu menumbuhkan bisnis dengan etis. Tak hanya itu, mereka juga diharuskan untuk mampu meningkatkan nilai perusahaan di mata masyarakat umum serta mampu memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat sekitar.
 
Jurusan ini sangat disarankan bagi seseorang yang bercita-cita untuk menjadi seorang cyberpreneur, technopreneur, sociopreneur ataupun seorang business analyst.

Jurusan creativepreneurship di Binus Bandung


2. Computer Science

Jurusan satu ini cukup banyak diminati. Ya, jurusan dengan basis ilmu komputer memang sudah pasti memiliki prospek yang menjanjikan. Apalagi dengan kian pesatnya perkembangan teknologi.
 
Computer science merupakan salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan di Binus Bandung yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer. Tujuan utama dari jurusan computer science adalah membekali mahasiswa dengan pengetahuan serta keterampilan terkait dengan prinsip algoritma, perangkat lunak, jaringan internet, praktisi IT, perkembangan multimedia, keamanan siber, serta ilmu lain yang berkaitan dengan teknologi komputer.
 
Nah menariknya, Binus tak hanya memberikan ilmu komputer saja untuk para mahasiswa di jurusan ini, namun Binus juga membekalinya dengan ilmu kewirausahaan. Tentu tujuan utamanya agar posisi sebagai pekerja atau karyawan tidak menjadi target utama setelah kelulusan.

3. Visual Communication Design atau DKV

Jurusan kuliah yang menjanjikan lainnya di tahun 2023 yang bisa ditemukan di Binus Bandung adalah Visual Communication Design atau Desain Komunikasi Visual atau DKV.
Jurusan ini merupakan cabang dari ilmu desain yang didalamnya banyak mempelajari tentang konsep komunikasi serta ungkapan kreatif, media dan teknik dengan memanfaatkan berbagai elemen visual untuk menyampaikan pesannya.
 
Ada banyak prospek karir yang bisa Kamu dapatkan setelah lulus mulai dari biro konsultan desain, rumah produksi, biro iklan, stasiun TV, public relation, penerbit atau percetakan, serta pastinya Kamu bisa menjadi seorang wirausaha seperti desainer grafis, animator, fotografer, web desainer dan lain sebagainya.

4. Business Creation

Salah satu rekomendasi jurusan kuliah yang menjanjikan di tahun 2023 adalah Business creation. Jurusan yang bisa ditemukan di Binus ini memungkinkan bagi Kamu untuk menjadi seorang pengusaha kreatif. Tak hanya pintar secara teori, lulusan Business creation juga diharapkan mampu mempraktikkan pengetahuannya dalam dunia kerja serta memiliki kemampuan untuk berpikir kreatif dan inovatif untuk kemajuan bisnis di tingkat global.

Daftar pilihan jurusan di Binus Bandung

 

5. Mobile Application and Technology

Jurusan kuliah yang menjanjikan terakhir adalah Mobile Application and Technology. Ini adalah jurusan popular dengan program kuliah kekinian untuk para mahasiswanya.

Pada jurusan ini Kamu akan belajar banyak hal tentang cara membangun aplikasi mobile secara mendetail. Seperti yang kita tahu, perkembangan teknologi yang kian pesat membuat banyak orang bergantung pada gadget mereka, karena itulah jurusan ini bakal memiliki prospek yang cerah.

Lulusan dari jurusan ini tak hanya mampu menjadi seorang entrepreneur, namun juga memiliki banyak prospek karir di berbagai perusahaan besar berbasis teknologi. Misalnya mobile app developer, software tester, IT consultant, UI/UX designer dan sebagainya. 

Di atas adalah beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang menjanjikan di tahun 2023. Jika Kamu memiliki cita-cita sebagai seorang wirausaha, penting untuk memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, khususnya dalam bidang teknologi. Nah, di sini tempat terbaik untuk mendapatkan hal tersebut adalah di Binus Bandung.

10 comments

  1. Wah, keren ini sih jurusan yang menyiapkan anak untuk siap berwirausaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Sita, jurusan kuliahnya yang mengikuti perkembangan zaman nih

      Delete
  2. Semoga kedepannya ada banyak jurusan begini di seluruh indonesia yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kak, tapi menurutku pilihan tempat menimba ilmunya yang terbaik ya di Binus Bandung

      Delete
  3. Wah di Bandung ada Binus University juga ternyata ya mbak. Jurusannya keren tuh, yang dibutuhkan di masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, di Bandung juga ada Binus, bukan cuma di Jakarta. Kuy kak kuliah di sini

      Delete
  4. Aku baru tahu kalau sekarang ada jurusan creativepreneurship loh. Paling sering dengar yang computer science. Cocok tuh yang creativepreneurship buat yang mau jadi pengusaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, di Binus Bandung ada jurusan creativepreneurship nih. Ayo kepoin lebih lanjut

      Delete
  5. Kalau dipikir-pikir iya juga, kalau mau kuliah, ambil jurusannya mesti dipikirin prospek ke depannya. Seperti jurusan-jurusan di atas itu banyak banget dibutuhkan di era perkembangan teknologi

    ReplyDelete
  6. Keren nih Binus Bandung jurusan kuliahnya berfokus untuk menyiapkan mahasiswa unfuk jadi pebisnis atau bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan teknologi

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon