17 Jul 2023

Apa Itu Smart AC dan Rekomendasi Smart AC Hemat Energi

Apa itu smart AC dan rekomendasi Smart AC hemat energi

Konbanwa minasan, kalian yang berdomisili di kota yang udaranya panas pasti udah terbiasa mendinginkan udara menggunakan AC. Iya, kan? Nah, udah pernah dengar soal smart AC belum? Kalau belum, kali ini aku akan menjelaskan soal apa itu air conditioner pintar dan keunggulannya. Yuk baca soal pengertian smart AC dan rekomendasi AC pintar hemat energi di sini sampai akhir!

Apa Itu Smart AC?

Smart AC adalah pendingin ruangan yang dilengkapi dengan teknologi canggih, sehingga bisa terhubung melalui jaringan internet. Keberadaan smart AC ini tentu saja untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, serta efisien saat mengatur suhu ruangan.

Berbeda dengan air conditioner yang masih menggunakan sistem tradisional, smart AC memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk bisa mengontrol suhu ruangan dan melakukan pengaturan lainnya melalui aplikasi ponsel pintar atau perangkat lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol AC dari mana pun dan kapan pun.

Rekomendasi Smart AC Hemat Energi dan Kelebihannya!

Nah, kalau minasan lagi mau beralih ke smart AC atau mungkin baru pindah rumah bareng pasangan dan berniat pasang pendingin udara. Aku merekomendasikan AC Smart Neuva Pro dari Polytron. Biar minasan tambah yakin, berikut aku spill beberapa keunggulan dari air conditionernya!

1. Dilengkapi dengan IoT Teknologi

Keberadaan teknologi IOT pada smart AC akan memudahkan kamu untuk mengatur kapan AC mati dan menyala dari jarak jauh. Yup, kamu hanya perlu menekan satu tombol saja dan kamu bisa langsung mengatur AC kamu. 

Tak berhenti sampai di sana saja, kamu juga bisa memanfaatkan fitur scheduling. Fitur ini tentunya akan membantu kamu dalam mengontrol waktu AC Smart Neuva Pro menyala hingga mati. Aturlah sesuai jadwal yang kamu inginkan. 

AC Smart Neuva Pro Polytron Lebih Cepat Dingin

2. Mengatur Segalanya Melalui Aplikasi Smart Home

AC Smart Neuva Pro Polytron ini memiliki aplikasi smart home yang bisa diakses melalui smartphone kamu. Melalui aplikasi smart home, proses cek tagihan listrik hingga kerusakan AC bisa dilakukan. Iya, bener banget.  Kamu bisa memantau pemakaian listrik dari AC dan mengecek langsung kondisi kerusakan AC.

3. Mendapatkan Udara yang Lebih Bersih, Segar dan Sehat

Terdapat Carbon Filter dan HEPA Filter yang dilengkapi dengan kombinasi High Density Dust Filter. Kombinasi tersebut dapat menyaring debu hingga 90% lho. Selain itu, Carbon Filter juga berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap dan HEPA Filter mampu mencegah penyebaran bakteri dalam ruangan. Keluarga jelas jadi lebih sehat nih minasan.

4. Lebih Awet dan Tahan Lama

Smart AC Neuva Pro dari Polytron pada bagian kondensor dan evaporatornya sudah dilapisi oleh Lapisan Hydrophilic Aluminium (Gold Fin). Lapisan ini mampu menambah durabilitas dan keawetan AC terhadap korosi dan anti karat tentunya. Selain itu, gold fin juga mempercepat proses pencairan dengan lebih efisien, bebas jamur, dan berfungsi mengurangi bau tidak sedap. Tjakeeep banget kan.

Kelebihan AC Smart Polytron Neuva

5. Hemat Listrik dan Anti Sekering Turun!

Air Conditioner pintar besutan Polytron ini juga sudah tertanam Teknologi Soft Start. Lebih tepatnya Teknologi Soft Start 450VA dengan sirkuit pengendali arus listrik. Ini menjadikan kamu tidak membutuhkan daya listrik besar saat AC pintar Polytron dinyalakan. Dan AC nya juga tidak akan membuat sekring listrik turun. Gimana, worth it banget kan.

6. Fast Cooling dan Tidak Berisik

Capek banget ya kan kalau AC lama dinginnya itu. Apalagi pas baru sampe rumah dan pengen langsung istirahat. Nah, kamu tidak akan mengalami tragedi tersebut kalau pakai smart AC. Soalnya udah dilengkapi sama Teknologi Fast cooling.

Teknologi Fast Cooling yang tersemat pada AC Smart Neuva Pro ini mampu mendinginkan ruangan hingga 18C lebih cepat. Yuhu cuma butuh waktu 7 menit aja lho. Jadi, High Cooling Capacity atau fast coolingnya ini membuat kapasitas pendinginan setara 6000 BTU/h. Yang mana membuat proses pendinginan 40% lebih cepat dari AC lain di kelasnya.

Nah, selain lebih cepat dingin, AC ini tidak berisik. Kok bisa? Soalnya pipa udara dari smart AC ini didesain khusus dan sudah menggunakan teknologi tinggi untuk menurunkan tingkat kebisingan ke level terendah. Jadi, istirahat di rumah lebih nyaman dan tenang. Udah gitu aliran udaranya pake 4D swing (aliran udara 4 arah) lho.

Gold Fin AC Smart Neuva

7. Jaminan Garansi 10 + 3 Tahun dari Polytron

Seperti biasanya ya minasan. Jaminan kualitas Polytron sangat menjaga kualitas produk yang diproduksi supaya awet dan tahan lama. Nah ada yang namanya #QualityThatMatters dengan jaminan garansi 10+3 Tahun serta jaminan garansi service 1x24 jam dari Polytron.

Maksud dari 10 + 3 tahun ini adalah 10 tahun garansi kompresor dan 3 tahun spare part (termasuk remote AC).

Berdomisili di tempat dengan udara panas memang membutuhkan kehadiran pendingin ruangan supaya bisa beristirahat dengan nyaman. Meski begitu, jangan asal pilih AC. Yuk pilih air conditioner pintar dari Polytron. Kamu bisa beli langsung lewat website polytron.co.id.

24 comments

  1. Iya nih. Di Madura tuh cuacanya panas banget. Rasanya pingin pake AC. Tapi, khawatir bikin daya listrik di rumah nggak kuat. Pakai Smart AC dari Polytron cucok kali ya.

    ReplyDelete
  2. wah saya juga di rumah menggunakan beberapa produk dari Polytron memang awet awet kak Gilang, dan ini AC nya jaminanna sampai 13 tahun ya percaya sih memang awet-awet

    ReplyDelete
  3. Kebutuhan AC memang sangat penting, Mbak. Apalagi udara yang semakin panas. Bersyukur sudah hadir Smart AC yang teknologinya lebih bagus dan canggih. Terus bisa dikontrol dari phone juga.

    ReplyDelete
  4. AC dengan filter untuk menyaring debu dll ini penting banget. Gara-gara AC yang nggak berfilter (dan perawatannya nggak maksimal), aku jadi kena asma >.<

    ReplyDelete
  5. Uh, jadi salfok sama jaminan garansi 10+3 tahun nih dari Polytron, jadi pengen ganti AC, xixixi..

    ReplyDelete
  6. AC Politron ini salah satu smart ACyang bagus sih menurutku, karena di rumah kami juga pakai Politron. Gak berisik suara mesinnya, dingin, dan hemat listrik juga

    ReplyDelete
  7. Wow garansi sampai 10 tahun berarti AC nya pun bisa bertahan selama itu ya. Bagus juga nih merk Polytron. Kapan-kapan cobain ah kalo mau beli AC lagi.

    ReplyDelete
  8. wah ini watt nya rendah banget ya ac-nya pastinya bisa hemat listrik nih. memang ya sekarang teknologi internet ini benar-benar membuat rumah kita bisa dikendalikan lewat suara

    ReplyDelete
  9. Polytron emang jadi pilihan sih kalo di rumah, ngga hanya ACnya, tapi kulkas dan beberapa peralatan rumah tangga elektronik lainnya juga hemat daya

    ReplyDelete
  10. Kebetulan banget ada yang lagi nayri-nyari pilihan AC yang tepat karena cuaca makin hari terasa panasnya ampun-ampunan, direkomendasikan smart AC ini aja. Makasih infonya kak.

    ReplyDelete
  11. oke banget ini AC nya tidak berisik. jadi lebih smooth ya terdengarnya, sehingga ruangan nggak hanya lebih sejuk saja, tetapi juga nyaman karena tidak menggaggu

    ReplyDelete
  12. wah kalau ada pilihan yang lebih hemat tapi tetap dinginnya menyejukkan, udah deh cocok kudu dipilih nih

    ReplyDelete
  13. Busyeeet. Garansinya ga nanggung2 tuh. Bukan 1-2 tahun lagi. Kayak gini nih yg kita bakal suka banget pake produknya.

    Kita ga ragu lagi krn kualitasnya pasti bgs. Kalo bermasalah ya tinggal panggil teknisi krn msh masa garansi.

    ReplyDelete
  14. Baru tahu ada smart AC. bisa jadi rekomendasi untuk di rumah karena lebih hemat ya kalau aku baca di tulisan ini

    ReplyDelete
  15. Smart AC yang hemat listrik pasti jadi rebutan para ibu tuh hehehe... Sebagaimana kita tahu kah, kalau para irt akhir akhir ini yang dikeluhkan kan soal kenaikan harga. Jadi kalau ada yang hemat pasti dijadikan rujukan. Seperti smart AC ini nih...

    ReplyDelete
  16. Saat ini produk-produk elektronik semakin canggih ya, Kak. Aeperti Smart AC ini, kini sudah bisa konek internet. Jadi makin memanjakan penggunanya. Btw Polytron ngasih garansi ga tanggung-tanggung nih. Pasti banyak peminatnya nih

    ReplyDelete
  17. Memiliki AC di rumah sekarang tu bukan hal yang aneh lagi yaa...karena cuaca panas gerah apalagi di perkotaan. Nah AC yang bagus itu bikin tagihan listrik hemat jd wajib pilih AC yg bagus.

    ReplyDelete
  18. Asik ya kalau pakai smart AC, jadi nggak perlu pusing mondar mandir nyariin remote-nya karena semua bisa selesai hanya dengan memuba aplikasinya yang sudah tersedia di dalam ponsel.

    ReplyDelete
  19. Dari dulu polytron ini terkenal ya ACnya, review dari teman saya yang pakai juga bagus awet katanya. Buat yang lagi cari AC boleh coba nih

    ReplyDelete
  20. baru tau soal smart ac ini kak.. sayang banget udah ada ac di rumah. tapi kayaknya saya perlu satu ac lagi untuk di kamar adek ipar saya.. mungkin smart ac bisa jadi pilihan nantinya

    ReplyDelete
  21. Smart AC ini praktis ya dan pasti dibutuhkan siapa saja yang pengen kualitas barang terbaik. Bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  22. boleh nih saya jadikan AC Smart Neuva Pro sebagai rekomendasi AC, saya belum pakai AC nih meski belum niat beli AC tapi bisa saya save untuk penggunaan AC di offline store kami

    ReplyDelete
  23. wah keren nih ACnya canggih, garansinya cukup lama pula, inovasi polytron semakin mantap

    ReplyDelete
  24. Sekarang makin canggih ya, aku malah baru tahu tentang smart AC ini. Btw, untuk harga kira2 berapa yak?

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon