15 Aug 2023

Manfaat Membaca Novel Cinta Bagi Wanita

Manfaat membaca novel cinta bagi wanita

Sebagai seorang wanita walau ya namanya kayak laki-laki, selain suka yang berbau thriller. Nyatanya dari dulu saya suka banget sama genre romance. Bahkan 70 persen novel yang saya baca itu novel romance atau novel cinta kadang-kadang saya nyebutnya. Ini terjadi karena di kehidupan nyata saya gak ada cinta-cintaan yang happy ending. Walau ya di novel juga gak semuanya happy ending ya, minasan.

Entah kenapa novel yang mengusung percintaan, mau itu remaja, remaja nanggung, hingga dewasa itu suka banyak juga pesan moralnya. Jadi bikin saya kecanduan buat baca. Selain itu, ternyata novel yang romantis punya banyak manfaat buat para wanita. Nah, di sini saya mau spill manfaat membaca novel cinta bagi para wanita beserta rekomendasi bacaan saya akhir-akhir ini. Lets check this out, minasan!

Manfaat Membaca Novel Cinta

1. Mengambil Pembelajaran dari Kesalahan Tokoh dalam Novel

Yup, belajar itu tidak selamanya tentang text book yang serius dan bikin keder kan ya, minasan. Belajar itu seumur hidup dan bisa didapatkan dari berbagai sumber, termasuk novel bergenre romance.Apalagi untuk kaum wanita. Karena sebagian besar tokoh utama di dalam novel romantis umumnya wanita.

Misalnya saja kamu mengambil pelajaran jangan terlalu bucin atau menjadi budak cinta pada pasangan sampai merelakan semua hal yang kamu miliki. Apalagi pada pasangan yang tidak menghargai kamu. Bisa juga kamu menemukan pembelajaran untuk tidak mengambil jalan pintas saat mengalami krisis keuangan, dan lainnya.

2. Tertarik untuk Menjadi Wanita yang Hebat dan Kuat

Tidak sekadar mengambil pembelajaran dari kesalahan tokoh utama perempuan, novel genre romance juga bisa menimbulkan ketertarikan kamu untuk berubah menjadi pribadi yang kuat dan hebat. Iya, lagi-lagi, tokoh utama di novel ini biasanya mampu bangkit untuk menjadikan masa depannya lebih baik. Kamu bisa mengambil sisi positif ini.

Mengambil pembelajaran untuk menjadi wanita tangguh

3. Belajar Memahami Hubungan dan Karakter Orang Lain

Ini dia, novel romantis bisa membantu kamu untuk memahami suatu hubungan. Hubungan percintaan dengan pasangan, hubungan kasih sayang dengan keluarga, hingga persahabatan. Kalau diterapkan, mungkin saja di dunia nyata kamu bisa membangun hubungan cinta yang lebih solid ya kan.

Gak cuma tentang hubungan aja, kamu juga akan belajar menganalisis karakter setiap tokoh dalam novel. Ini seru, karena semakin sering baca, nyatanya kamu juga jadi bisa sedikit-sedikit menganalisis karakter manusia di kehidupan nyata.

4. Menimbulkan Perasaan Bahagia dengan Akhir yang Happy Ending

Ini dia yang saya bilang di awal. Membaca novel tentang cinta itu sebagian besar berakhir happy ending. Nah, bacaan yang berakhir bahagia bisa turut menimbulkan perasaan bahagia pada dirimu. Mengingat di dunia nyata banyak hal yang terjadi dan mungkin saja bikin kecewa atau sedih. Membaca novel kisah cinta yang manis bisa turut mengembalikan mood baik.

happy ending menimbulkan perasaan bahagia

Rekomendasi Novel Cinta yang Bisa Dibaca Kapan Saja

Oke, karena dari tadi saya udah berceloteh tentang manfaat membaca novel romantis untuk kaum wanita. Sekarang saya mau spill beberapa novel romance yang akan membuat kamu penasaran untuk mengikuti kisahnya sampai akhir. Oh ya, novelnya juga bisa kamu baca secara gratis dan tentunya legal juga.

1. Gadis Satu Juta Dollar dari Ikyura

Kamu suka cerita soal eksekutif muda yang tampan tapi menikah sama gadis biasa? Kalau gitu, novel cinta yang satu ini cocok banget buat kamu. Meski sudah banyak cerita dengan tema kayak gini, sayangnya Ikyura berhasil membuat saya penasaran untuk membaca novel ini.

Ceritanya ada anak konglomerat yang tentu saja seorang eksekutif muda yang tampan tapi sikapnya kayak kulkas. Eh dingin maksudnya. Namanya cakep, Auntum Ammar Daniswara. Karena sudah dikejar tenggat menikah oleh keluarga, Ammar pun nekat membeli seorang gadis bernama Elara Asmaraloka.

Novel gadis satu juta dollar

Eits jangan langsung judgement Elara "jual diri" buat memenuhi lifestyle ya, minasan. Dia terpaksa menjual dirinya demi pengobatan sang ibu. Terus apa yang bikin penasaran? Penasaran apakah akhirnya Ammar akan jatuh cinta beneran, soalnya Ammar juga HTS sama cewek lain. Kenapa Ammar gak percaya pernikahan? Kenapa sang tante mendukung Ammar membeli seorang gadis. Reaksi bunda, papa, dan adiknya Ammar kalau tahu siapa Elara sebenarnya.

Selain itu, setting tempat sama penokohannya digambarkan secukupnya aka gak berlebihan. Jadi kamu harus coba baca di aplikasi GoodDreamer.id.

2. Tulang Punggung dari Yulia Cahya

Novel yang romantis sekaligus kayak cerita di real life ini juga saya rekomendasikan kepada minasan. Terutama yang suka drama pasangan suami istri. Enggak romantis aja, nyeseknya dapet, bangga jadi perempuan hebatnya juga dapet.

Novel ini menceritakan tentang istri yang menjadi tulang punggung keluarganya. Bertahun-tahun sabar dengan penghasilan yang tidak seberapa dari suaminya. Tapi ternyata si suami punya banyak sisi yang bikin geregetan. Sampai gak habis thinking saya bacanya. Tapinya lagi kalau dipikir-pikir yang begini tuh emang banyak di dunia nyata. 

rekomendasi novel cinta di aplikasi gooddreamer

3. Cinderella Tanpa Nama

Ini buat kamu yang suka kisah percintaan dan drama keluarga. Di sini diceritakan ada seorang anak yang lahir tapi enggak diinginkan sang ibu pada mulanya. Udah gak dikasih nama, dia dibuang pula. Untungnya ketemu ibu angkat yang baik hati. Tapi tetep aja pelik kisah hidupnya. Konflik yang disuguhkan complicated dan menarik untuk diikuti lho minasan.

Nah itulah manfaat membaca novel cinta bagi wanita beserta rekomendasi novel yang bisa kamu baca secara gratis untuk bab 1 sampai 5 di aplikasi GoodDreamer.id. Atau kamu bisa lihat-lihat dulu di websitenya https://gooddreamer.id/novel_romantis ya minasan. Oh iya, meskipun bab 6 ke atas harus dibuka pakai koin. Tapi ada koin gratis harian untuk kamu kalo gak lupa check in. Terus untuk 10 bab cuma butuh 5 koin aja. Kalau mau top up juga murah banget. Misalnya beli 10 ribu dapet 10 koin plus bonus 10 koin. Happy reading, minasan.

1 comment

  1. aku begitu pas jaman-jamannya sendirian alias jomblo. Kwkwkw baca novel cinta yang mendayu-dayu, cuma buat hiburan. geli-geli sendiri. Namun pernah juga baca novel cinta yang endingnya bikin nangis. Menurutku itu sangarrr sih, baca novel bisa nangis kalah ternyata dibanding dengan liat film. Insightnya juga oke. tentang setia, tentang mengalah dan arti cinta.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon