26 Dec 2023

RED AI for Indonesia untuk Mendukung Kinerja Bisnis

Ready to Evolve and Disrupt with AI atau RED AI for Indonesia

Artificial intelligence atau kecerdasan buatan adalah cabang ilmu komputer yang fokus pada pengembangan sistem yang bisa melakukan tugas berbagai tugas cerdas tanpa melibatkan manusia secara langsung.

Misalnya pemahaman bahasa alami, pengambilan gambar, pengambilan keputusan, hingga pemecahan masalah. Algoritma AI saat ini terus berkembang di berbagai sektor kehidupan, termasuk bisnis.

Teknologi AI bisa membantu bisnis skala besar maupun kecil untuk menjalankan operasional bisnis mereka. Bahkan untuk bisnis UMKM, penggunaan kecerdasan buatan bisa mendorong terjadinya peningkatan penjualan hingga membuka peluang lapangan kerja yang lebih banyak.

Meski begitu, di Indonesia masih banyak pebisnis yang belum familiar dengan teknologi AI. Inilah yang akhirnya mendorong RED Asia Inc meluncurkan inisiatif RED AI (Ready to Evolve and Disrupt with AI) for Indonesia.

Sekilas Tentang RED Asia Inc

RED Asia Inc adalah grup perusahaan digital agency Indonesia terpercaya yang di dalamnya terdapat anak perusahaan, seperti Redcomm agensi digital di Jakarta, Salt, dan Insignia.

RED Asia Inc beserta perusahaan-perusahaan teknologi dan agensi digital di Indonesia yang bernaung di dalamnya sudah berpengalaman selama 2 dekade di bidang teknologi serta pemasaran dan memiliki rencana untuk membawa inovasi seperti mengembangkan industri AI ke pasar Indonesia.

Tujuan dari Adanya RED AI for Indonesia

Inisiatif RED AI For Indonesia bertujuan mengatasi ketidakseimbangan antara dunia bisnis di Indonesia dengan teknologi kecerdasan buatan. Caranya dengan menyediakan alat dan solusi yang bisa mengubah cara bisnis lokal untuk berkembang.

RED Asia Inc dan teknologi AI

Menurut penjelasan Damon Hakim selaku Managing Partner Red Asia Inc, "Inisiatif RED AI For Indonesia adalah bentuk komitmen mereka untuk mendorong inovasi dan transformasi digital dalam lanskap bisnis di Indonesia supaya bisa bersaing, bahkan memenangkan pasar global."

Selain itu, melalui pemahaman mendalam RED Asia Inc terkait pasar dan kemampuan teknologi sebagai grup pemasaran digital dan teknologi yang integratif serta terlengkap di Indonesia.

RED Asia Inc beserta anak perusahaannya yang merupakan digital agency Jakarta siap memimpin perubahan paradigma menuju masa depan yang menggabungkan kapasitas dan kreatifitas manusia dengan teknologi AI melalui RED AI.

Layanan dan Produk RED AI for Indonesia

Berikut 5 layanan dan produk dari Ready to Evolve and Disrupt with AI atau RED AI for Indonesia yang siap mendukung kinerja bisnis perusahaan besar hingga UMKM di Indonesia:

1. SALTX.AI

SALTX.AI adalah solusi kecerdasan AI yang diciptakan untuk meningkatkan pendapatan, produktivitas, hingga efisiensi operasional perusahaan.

SALTX.AI memiliki moto "AI First, Human Assisted," artinya SALTX.AI memberikan alat yang kuat dalam pengambilan keputusan yang berdasarkan pada data. Selain itu, teknologi AI yang terintegrasi ini bisa meningkatkan pengalaman pelanggan secara menyeluruh.

2. RED-AINSTEIN

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut adalah perusahaan jasa digital agency Jakarta yang terkemuka di Indonesia. Sebagai salah satu digital agency Jakarta, Redcomm mempunyai misi atau tujuan membangun agensi digital yang menjunjung tinggi kreativitas, passion, dan kekeluargaan.

Misi tersebut turut diperkenalkan dalam RED-AINSTEIN. Apa itu RED-AINSTEIN? Teknologi asistensi AI yang memadukan kecerdasan AI dengan pengetahuan tim marketing Redcomm selama kurang lebih 20 tahun, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pemasaran digital.

RED-AINSTEIN akan terus mempelajari jutaan data yang berguna dalam meningkatkan efektivitas pemasaran digital. Mulai dari riset pasar, strategi memenangkan persaingan dari kompetitor bisnis, hingga konten media sosial yang berbasis data.

Asisten AI ini bekerja secara eksklusif dengan tim agensi pemasaran digital Redcomm selama 24 jam penuh setiap harinya. RED-AINSTEIN akan mempelajari terkait brand kompetitor, percakapan media sosial, serta kinerja pemasaran.

RED-AINSTEIN bisa menjadi asisten pemasaran yang mengungkapkan blindspot yang mungkin saja terlewatkan oleh manusia. Selain itu, teknologi asistensi ini akan membantu meningkatkan performa kampanye pemasaran digital dengan ROI yang tinggi.

Digital agency Jakarta kenalkan ASK-DEA
sumber gambar: wartakota.tribunnews

3. ASK-DEA

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut turut mempelopori layanan ASK-DEA. ASK-DEA adalah teknologi asistensi pemasaran digital berbasis AI yang bisa digunakan secara mandiri oleh UKM dan perusahaan rintisan.

ASK-DEA bisa menghasilkan ide dan strategi awal untuk digital marketing, serta cara efektif menggunakan media sosial sehingga dapat membantu brand UKM menonjol dan berkembang sejak awal kemunculannya.

Antarmuka ASK-DEA sangat user friendly, bahkan memberikan pengalaman seperti memiliki asisten digital marketing strategies profesional yang bisa diajak berdiskusi tanpa keterbatasan waktu untuk memberikan saran dalam strategi pemasaran.

Kedepannya, ASK-DEA juga direncanakan bisa diakses menggunakan bahasa daerah.

4. RED AI-VENTURES

Berbeda dengan layanan sebelumnya, RED AI-VENTURES adalah dana program akselerasi khusus yang sengaja dirancang untuk sektor industri AI yang sedang berkembang (startup) di Indonesia.

RED AI-VENTURES bertujuan mengidentifikasi dan memberikan pembinaan terhadap startup tahap awal yang tidak hanya menunjukkan visi AI-sentris yang kuat, tetapi juga memiliki teknologi eksklusif yang unik dan kepemimpinan teknis yang kuat.

Layanan ini tak hanya berfokus pada pemberian modal saja, melainkan memberikan bimbingan dan dukungan operasional.

5. INSIGNIA IQ

INSIGNIA IQ adalah pusat manajemen data yang didukung oleh artificial intelligence. Caranya melalui penyediaan alat untuk menghubungkan sumber data yang beragam, mengubah format data, hingga memastikan kualitas data yang murni melalui platform tunggal.

INSIGNIA IQ juga bisa menghasilkan wawasan data dalam bentuk narasi yang mudah dimengerti, sekalipun awalnya merupakan data yang kompleks. Layanan ini bisa menjadi asistensi pembelajaran juga bagi para pebisnis.

Perkembangan industri AI bisa dimanfaatkan untuk melakukan inovasi bisnis, sehingga bisnis lokal bisa bersaing secara global. Menyadari keterbatasan para pelaku bisnis dalam menggunakan teknologi AI, RED Asia Inc selaku perusahaan digital agency Indonesia meluncurkan inisiatif RED AI for Indonesia yang saat ini sudah memiliki 5 layanan untuk membantu kinerja bisnis.

11 comments

  1. Pelaku usaha semisal belum familiar bagaimana memanfaatkan AI bisa nih andalkan Redcomm ya kak, karena punya layanan produk yang bisa disesuaikan kebutuhan

    ReplyDelete
  2. Pernah nih nyobain AI untuk ngisi suara vide
    Hasilnya bagus, tapi susah banget
    Untung ada Red AI For Indonesia yang bisa membantu ya?
    Sehingga gak menghabiskan waktu untuk belajar dari nol

    ReplyDelete
  3. Mantep banget nih, dengan RED AI, kecerdasan buatan bisa dimaksimalkan untuk makin produktif dan berhasil dalam bisnis. Keren banget RED AI pokoknya.

    ReplyDelete
  4. Saya belum lama ini mengikuti workshop tentang branding, sales & marketing dengan menggunakan teknologi kekinian, yang diadakan oleh sebuah BUMN. Memperhatikan materi yang disampaikan, sekarang dan kedepannya, memang kita harus melek AI. Karena nyatanya nanti teknologi AI lah yang akan membantu kita dalam melakukan tiga hal tersebut secara lebih efisien, efektif, dan tepat sasaran.

    ReplyDelete
  5. Iya sih ya. Saking berkembangnya cepat, nggak heran kalau ada yang insecure sama AI. Padahal, kita bisa memanfaatkannya untuk memudahkan pekerjaan atau bisnis kita. Contoh nih, ASK-DEA. Kita bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan ide dan strategi awal bisnis.

    ReplyDelete
  6. Makin mantap saja nih ternyata banyak banget ya yang bisa kita rekomendasikan sebagai asisten dalam memajukan bisnis digital kita saat ini. Kecanggihannya AI ini emang ibarat magnet yang kuat. Sekarang siapa sih yg tidak mau tertarik mencoba?

    ReplyDelete
  7. Wah jadi sekarang digital agency besar itu menggunakan bantuan AI juga ya mbak untuk memajukan bisnis. Saya penasaran banget sama yang ASK-DEA deh

    ReplyDelete
  8. Tujuan Red Asia Inc untuk mengatasi kesenjangan antara bisnis dengan penggunakan teknologi AI ini keren ya. Sampai ngadain layanan-layanan kayak RED AI-VENTURES yang bisa ngasih modal juga buat bisnis startup

    ReplyDelete
  9. Wow, jadi teknologi AI pada UMKM tak hanya mendorong peningkatan penjualan tapi juga berpengaruh ke terbukanya lowongan pekerjaan baru ya karena penjualannya meningkat. Keren nih insiatif dari Red Asia Inc

    ReplyDelete
  10. Sepertinya di era digital ini, semua data bisa cepat diakses dan dijadikan dasar segala pengambilan keputusan sehingga hasil yang diperoleh lebih powerful. Salut banget dengan Redcomm yang memberikan pelayanan terbaik dan kini menggunakan teknologi AI yang banyak banget manfaatnya.

    ReplyDelete
  11. Bagus sekali nih sudah tersedia RED-AINSTEIN di Indonesia, bisa jadi senjata para pelaku bisnis UKM/UMKM untuk pemasaran produk/jasa, jadi lebih praktis dan tertarget.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon