26 Jan 2024

Rekomendasi Produk Happy White untuk Tampil Cantik Alami

Skincare adalah produk untuk merawat wajah

Memiliki kulit wajah yang normal to oily, seringnya sih berminyak dan agak sensitif terhadap makeup, membuat aku jadi perempuan yang lebih suka jajan skincare.

Punya sih produk makeup, cuma enggak lengkap, mentok di lipstick, bedak, sama cushion atau CC cream.

Secuil makeup itu aku gunakan kalau pergi ke luar rumah agak jauh atau ke acara-acara tertentu yang enggak pede atau berasa kurang rapi kalau menampilkan bare face. 

Kalau sehari-hari, apalagi cuma ke pasar atau beli seblak, bare face adalah jalan ninjaku. Paling tambahin lipstick biar enggak pucat.

Mengingat aku suka menampilkan wajah tanpa riasan, sejak usia pertengahan 20-an, aku mulai suka pilah pilih skincare sesuai kondisi kulit aku.

Aku biasanya memilih skincare yang udah terjamin keamanannya, dari segi bahan atau legalitasnya, kayak ada nomor BPOM-nya gitu, minasan.

rekomendasi skincare lokal

Sudah cukup banyak brand skincare yang aku coba, 3 tahun terakhir jatuh cinta juga sama skincare lokal yang mulanya terlahir dari produk UMKM.

Karena produk skincare lokal enggak kalah tjakep hasil perawatannya dari skincare brand ternama. Harganya juga ramah kantong dan worth it sama kualitasnya

Berbicara soal skincare lokal, di artikel kali ini aku sebenarnya mau ngasih rekomendasi produk Happy White berupa skincare routine yang bisa mempercantik penampilan kaum wanita dan aman untuk bumil maupun busui.

Tapi, sebelum itu, izinkan aku cerita sedikit manfaat menggunakan skincare routine. So, tetap duduk manis baca artikel ini sampai akhir, ya minasan!

Mengenal Jenis-jenis Basic Skincare dan Manfaatnya

Skincare adalah produk perawatan wajah yang berguna untuk merawat, melindungi, menenangkan, bahkan memperbaiki skin barrier yang rusak. Untuk basic skincare yang terpenting sebenarnya cukup pencuci wajah, pelembap, dan sunscreen.

Tapi, untuk kamu yang punya masalah kulit lainnya, kayak kusam, flek hitam, bekas jerawat, garis halus kerutan, pori-pori besar, dan lainnya. Tentu butuh tambahan pemakaian rangkaian skincare lainnya, seperti toner, serum, sampai face mist.

Supaya lebih jelasnya, skincare mana saja yang kamu butuhkan, berikut aku rangkum manfaat skincare berdasarkan jenisnya:
  • Pembersih wajah atau pencuci muka. Pembersih wajah adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk membersihkan kotoran, minyak, hingga sisa-sisa makeup dari kulit wajah. Jenisnya ada sabun, facial wash, gentle cleanser, dan lainnya.
  • Toner, adalah skincare berwujud cairan yang bermanfaat menyeimbangkan pH alami kulit setelah menggunakan facial wash, membersihkan sisa kotoran, menghidrasi dan menyegarkan kulit supaya siap untuk mengaplikasikan rangkaian skincare berikutnya.
  • Serum adalah produk skincare yang digunakan setelah toner, teksturnya cair dan berwarna bening. Serum mudah meresap ke dalam kulit karena dirancang untuk memberikan bahan aktif dengan konsentrasi tinggi kepada kulit.
produk kecantikan Happy White

  • Menggunakan serum bermanfaat untuk memberikan kelembapan lebih pada kulit, menghindarkan kulit dari tanda-tanda penuaan dini, mencerahkan kulit, menyamarkan pori-pori, dan menangani permasalahan kulit tertentu (jerawat, kulit kemerahan, dan lainnya.
  • Pelembap wajah atau moisture cream. Pelembap wajah umumnya memiliki tekstur cream berwarna putih, kecokelatan, atau bening untuk yang versi gel. Fungsi utamanya melembapkan kulit. Selain itu bermanfaat untuk mengurangi keringat berlebih, menjaga keseimbangan pH, melindungi dari efek negatif polusi dan sinar matahari, mengurangi tanda penuaan, mencegah iritasi, dan membuat kulit tampak sehat serta glowing atau bercahaya.
  • Sunscreen adalah skincare yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar matahari atau UVA dan UVB, seperti penuaan dini dan kanker kulit. Jenisnya ada yang krim dan gel krim. Untuk memaksimalkan dalam membantu kamu untuk mencegah kerusakan kulit, perhatikan kandungan SPF dan PA dalam sunscreen
  • Face mist adalah skincare semprot yang bermanfaat untuk menyegarkan wajah dan menghidrasi kulit supaya tidak kering saat menggunakan makeup. Beberapa merek face mist juga ada yang mengandung formulasi yang bisa mengunci makeup supaya lebih tahan lama.

rekomendasi produk Happy White skincare

Rekomendasi Produk Happy White Skincare untuk Merawat Kulit Wajah Glowing

Setelah berbagi sedikit pengetahuan soal jenis-jenis skincare dan manfaatnya, sekarang aku mau spill cara tampil cantik dengan Happy White. Yuk cari tahu selengkapnya terkait rekomendasi produk Happy White skincare di bawah ini. Jangan diskip, ya!

1. Happy White Brightening & Soothing Facial Foam

Produk cleansing foam dari Happy White ini mengandung vitamin C, vitamin E, Niacinamide, Collagen, dan ekstrak Centella Asiatica.

Di samping membersihkan kotoran dari wajah, kandungan bahan-bahan tersebut tentunya bisa membantu untuk mencerahkan, melembapkan, menghilangkan flek hitam, dan bekas jerawat pada kulit.

Efek mencerahkan dan glowingnya ini tentu baru akan terlihat maksimal kalau pemakaiannya rutin ya, minasan. Mengingat kandungan bahannya yang enggak neko-neko. Oh iya, sabun muka Happy White ini tidak mengandung mercury dan alcohol. Terus udah terdaftar di BPOM.

So, aman untuk bumil dan busui juga. Harganya affordable, hanya dengan uang 70k, minasan udah bisa dapet Produk kecantikan Happy White facial foam ini yang bisa dibeli melalui Happy White Official Shop di Shopee.

2. Happy White Brightening & Glowing Facial Soap

Kalau minasan punya permasalahan kulit kayak noda hitam, hiperpigmentasi, kusam, tekstur atau warna kulit enggak merata. Minasan aku rekomendasi produk Happy White yang berbentuk sabun muka.

Sabun muka Happy White yang berbentuk bulat dengan warna hijau cantik ini mengandung bahan utama, seperti Chlorella, Kefir, Collagen, dan Niacinamide yang memiliki banyak manfaat.

Manfaatnya bisa membersihkan kulit, membantu mengeringkan jerawat & beruntusan, mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, menjaga kelembapan dan kekencangan kulit, hingga mencegah jerawat.

Sabun muka ini tentunya aman, karena tidak mengandung merkuri, alkohol, dan sudah terdaftar di BPOM. Harganya terjangkau, 107k udah dapet 3 pcs dengan masing-masing berat 50g.

produk Happy White toner

3. Happy White 2in1 Essence Toner

Ini sih paling aku rekomendasikan supaya makin cantik dengan Happy White. Iya, soalnya produk essence toner itu masih jarang minasan. Seriusan deh. Toner essence tuh teksturnya yang ringan sehingga mudah menyerap ke kulit.

Essence Toner Happy White ini bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan dan menjaga elastisitas kulit wajah kamu. Terus membantu memaksimalkan penyerapan produk skincare lainnya.

Dia juga bisa jadi anti aging yang bisa menyamarkan kerutan dan flek hitam yang membayangi para wanita usia 30 an.

Produk kecantikan Happy White yang satu ini juga dapat mencegah jerawat dan menyamarkan bekas jerawat karena mengandung bahan-bahan aktif, kayak Niacinamide, Collagen, Alpha Arbutin, Galactomyces, dan 10 natural extract.

Toner yang satu ini tentunya aman buat bumil maupun busui dan bisa digunakan pada semua jenis kulit tanpa mengenal gender. Yup, mercury free, alcohol free, dan sudah tersertifikasi BPOM: NA18221202331. Harganya enggak bikin dompet menjerit karena cuma 51k udah dapet 60ml toner Happy White.

4. Happy White Face Serum Premium Glowing

Serum Wajah Happy White ini kaya akan kandungan bahan-bahan aktif bermanfaat, seperti Niacinamide, Collagen, Vitamin C, Galactomyces, dan Tranexamic Acid.

Serum ini mampu menyamarkan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit, menyamarkan flek hitam dan jerawat, mencerahkan kulit.

Kemudian melindungi wajah dari radikal bebas, membantu regenerasi kulit, dan menutrisi kulit dengan maksimal

Selain sudah mengantongi izin BPOM: NA18211902241. Serum Happy White seharga 101k dengan ukuran 10ml ini cocok untuk pria atau wanita, busui dan bumil friendly. Lalu tidak mengandung merkuri ataupun alkohol.

cantik dengan Happy White

5. Happy White Glass Skin Day Cream

Krim pelembap untuk penggunaan di pagi hari ini kaya akan kandungan Chromabright, Niacinamide, Collagen, Alpha Arbutin, Galactomyces, Tranexamic Acid.

Kandungan bahan tersebut akan membantu minasan untuk melembapkan, mencerahkan, mencegah kerutan halus, menyamarkan flek hitam yang jadi momok menakutkan buat wanita usia 30 tahun ke atas. Lalu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.

Apalagi dengan pemakaian yang rutin, hasilnya pasti to the max. Produk Happy White Glass Skin Day Cream ini tentunya bumil dan busui friendly karena enggak ada kandungan SLS, SLE, dan alkohol.

Terus udah terdaftar di BPOM: NA18220105019 juga. Untuk kemasan 12,5g ini harganya affordable banget di 87k

6. Happy White Glass Skin Night Cream

Supaya kulit kamu makin bersinar dan sehat, cobain juga produk kecantikan Happy White yang krim malamnya ini. Krim malam Happy White mengandung bahan-bahan aktif, berupa: Chromabright, Niacinamide, Glutathione, Collagen, Alpha-Arbutin, Galactomyces, Tranexamic Acid.

Krim khusus penggunaan malam hari sebelum tidur ini akan membantu mencerahkan, melembapkan, mencegah penuaan dini, menyamarkan flek hitam, dan mencegah jerawat timbul.

Tentunya bumil dan busui friendly karena tanpa kandungan merkuri dan alkohol. Krimnya juga sudah bersertifikasi BPOM : NA18220105018. Harganya di 92k

Beli face mist di Happy White Official Shop

7. Happy White Skin Drink Cooling Face Mist 

Udara panas kayak di Karawang bikin aku jadi rajin beli face mist, minasan. Soalnya enggak mungkin juga kan guyur muka terus pakai air ehehe. Jadi solusinya ya semprot wajah pake Happy White Skin Drink Cooling Face Mist.

Sesuai namanya, face mist ini adalah skincare berbentuk spray yang membantu menghidrasi kulit wajah dan membantu mengunci kelembapan ekstra di wajah.

Face mist ini bisa kamu gunakan sebagai skincare harian dan saat pakai makeup supaya kulit tetap halus. Harganya 34k ukuran 60ml dengan varian mangga, melon, dan strawberry. 

Gimana, gimana? Tjakep kan rekomendasi produk Happy White versi skincare? Selain skincare, Happy White juga punya produk body care, berupa Happy White AHA Booster Body Serum dan Happy White Glowing Body Serum. 

Ada juga makeup ringan, seperti Happy White Lipcream Matte All in One yang varian warnanya bikin bibir cantik terus lembap. Ada juga Happy White 2in 1 Cushion Day Cream UV Serum yang coveragenya halus dan tampak mulus di wajah.

Langsung aja deh kepoin produknya di Happy White Official Shop (klik linknya enggak usah malu-malu) atau

Penutup

Happy White merupakan brand skincare lokal asal Solo dari PT Natural Cosmetics Indonesia. CEO-nya adalah apt. Maryati, Phd. yang merupakan dosen Farmasi Unversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) lulusan S1 dan S2 UGM, lalu S3 dari School of Pharmacy, University of Nottingham, Inggris

Jadi enggak heran dong kenapa kandungan produknya aman buat busui, bumil, dan bisa untuk all gender. Produk kecantikan Happy White sudah berdiri sejak tahun 2020. 

Untuk minasan yang mau mempercantik diri bersama produk Happy White, langsung cus aja ke Happy White Official Shop (klik aja linknya).

Nah, semoga spill-an aku kali ini bermanfaat buat teman-teman semua ya.

Referensi artikel:
1. https://bisnis.solopos.com/kisah-dosen-farmasi
2. https://shopee.co.id/shop/637501866

34 comments

  1. aku paling seneng pake facemist, brandnya bukan happy white sih. tapi emang bikin seger kalau pake facemist tuh. Jadi pingin nyoba facemistnya happy white juga dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan pake facemist emang nyegerin banget

      Delete
  2. Happy White walau produk lokal tapi kualitasnya bagus ya. Seneng deh lihat kemasannya yg simple tapi elegan..jadi pengen coba.

    ReplyDelete
  3. Banyak juga ya pilihan produk skincare dari Happy White ini. Eh btw ini khusus untuk cewe aja yak? Soalnya yang Happy White Brightening itu menarik juga untuk membersihkan kotoran di wajah, hehehe

    ReplyDelete
  4. asik ya kak,sekarang banyak pilihan skincare lokal yg berkualitas bagus termasuk Happy White ini , kalau dilihat kandungannya itu ga kalah manfaatnya dg skincare luar. kalau lokal kelebihannya tentu aja sesuai dg kulit kita orang indonesia ya

    ReplyDelete
  5. Kak Gilang samaan ya sama saya, pakai skincare lengkap kalau mau keluar rumah dan perginya agak jauhan. Tapi kalau cuma keluar sebentar, beli sabun dan kerupuk, sukanya cepet-cepet, alias males pakai skincare. Hehehe... terima kasih untuk spil prouk Happy Whitenya, Kak. Bisa jadi rekomendasi buat saya yang sukanya pakai skincare yang simpel-simpel aja.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih ya infonya, baru tahu nih produk happy white, untuk skin care memang cocok-cocokan sih, cuma aku sering coba-coba facial foam beberapa brand karena penasaran, untung aja kulitnya bandel hehe, mau cobain facial foamnya juga ah

    ReplyDelete
  7. Luar biasa ya produknya lengkap sekali, jadi ga pelru bingung kalau mau mencari rangkaian produknya. Btw mencari produk yang tepat memang tidak mudah, makanya kalau sudah cocok ga perlu ganti yang lain, termasuk kalau dah nyaman dan klik dengan Happy WHite, ya udah pertahankan aja ya, Kak

    ReplyDelete
  8. Melihat face mist-nya bikin gemes.
    Walau baru engeh sama produknya, membaca rangkaian produknya bisa bantu kulit wajah lebih sehat nih, yang penting sih dirutinkan ya

    ReplyDelete
  9. Wah brand lokal juga ya. Banyak pilihan basic skin care yang bisa digunakan dari happy white ini. Kalau aku biasanya pake toner, serum, pelembab aja untuk basic. Tapi kalo lagi nggak good kulitnya pake toner sama pelembab aja

    ReplyDelete
  10. Wah, aku salut sama ownernya yang menciptakan produk asli Indonesia yang bagus seperti Happy White. Wong Solo bangga banget sama Ibu apt. Maryati, Phd.

    Semoga produk Happy White semakin lengkap dan semakin dipercaya di dunia beauty.

    ReplyDelete
  11. Wah asikkk, baru denger namanya, tapi kayaknya perlu dicoba nih biar makin kinclongg hihi, soalnya mukaku akhir2 ini kusam euyy kalo ngga pake daycream huhu

    ReplyDelete
  12. wah baru tahu ada skincare merk happy white ya. Ini produk lokal ya, harganya terjangkau nih. Bisa dicoba. saya biasanya juga cuman pakailipstik, jarang skincare an, tapi kok klo bercermin nggak pede ya. Kulit kusam, keknya harus sadar merawat diri ini.

    ReplyDelete
  13. suka deh nama produknya, Happy Whita :)
    produk-produk lokal sekarang udah semakin bagus ya, lengkap pula, kandungannya juga premium dong ya dan pastinya harganya masih lebih bersahabat dong ya :)

    ReplyDelete
  14. Happy White ternyata produk lokal, sekarang makin banyak ya skincare lokal yang berkualitas. Pertama liat langsung suka lihatnya karena warnanya putih bersih gitu kesannya, dan ternyata rangkaiannya banyak dan lengkap ya

    ReplyDelete
  15. Suka kemasannya yang putih-putih ini. Pas banget buat yang pengen punya wajah glowing ya kak. 😊

    ReplyDelete
  16. Produk2 lokal skg ga main2 ya, udh bisa bersaing banget sama produk luar. Skincare Happy White ini lengkap banget, udah jadi paket all in deh.

    ReplyDelete
  17. Wah ada brand skincare baru lagi nih. Mau ceki-ceki dulu ah mengenai brand ini. Siapa tau ada yg cocok di aku juga.

    ReplyDelete
  18. Auto coba nih kak buat kulit wajah biar glowing coba btw pemakaiannya untuk semua jenis kulit ya kak? Kalau yang berjerawat gpp kan ya?

    ReplyDelete
  19. ilmu banget sih ini, kalau kulit nya cenderung sensitif apa bisa pake ini ka?

    ReplyDelete
  20. Ini bisa nih aku pakai kebetulan lagi masa menyusui, apalagi produknya lengkap banget. Jadi buat perawatan bisa satu merek yaitu Happy White ini.

    ReplyDelete
  21. sebagai orang solo saya bangga karena ternyata kota solo telah menghsilkan skincare lokal yang sangat lengkap produknya dengan tetap memperhatikan keamanan dalam pemakaiannya...sepertinya sebagai orang solo aku wajib deh coba happy white :)

    ReplyDelete
  22. ini brand lokal baru kah? soalnya baru denger, banyak banget variannya jadi kepo mau cobain juga hihi

    ReplyDelete
  23. Yes produk skincare lokal yang ada sekarang ini gak kalahlah dengan produk lual, mana harganya terjangkau pula. Seperti Happy White ini ya, dari kemasannya aja udah kelihatan elegan banget. Jadi tertarik mau cobain juga produknya buat skincare routine.

    ReplyDelete
  24. rangkaiannya sangat lengkap ya Mba Gilang, ada day cream dan night cream juga, pastinya bakal bantu banget wajah kita semakin sehat dan cantik

    ReplyDelete
  25. jadipengin nyoba happy white ini. Baru tahu ada merek ini, kebetulan juga lagi cari skin care. Ini sudah pakai skin care tapi kok malah kusam dan kering.

    ReplyDelete
  26. Waaah lengkap banget varian produk Happy White ini yaaa Kak Ge. Produk lokal jaman sekarang makin kece yaaaah. Jadi penasaran sama produk produk Happy White iniii

    ReplyDelete
  27. brand lokal memang udah naik daun nih. Apalagi dengan harga yang masih ramah dikantong, hehe. aku penasaran sama happy white yang facemist nya, cuaca banjarmasin sedang hareudang hareudang, sabi kali yaa cobain ini produk

    ReplyDelete
  28. wah in produk line skincare baru, ya? Penasaran pengen coba kira-kira ini bisa mencerahkan dalam berapa lama ya?

    ReplyDelete
  29. Aku baru pernah denger nih brandnya. Apakah Happy White ada lini skincare untuk acne? Soalnya kulitku acne prone nih

    ReplyDelete
  30. waaah ternyata ini Skincare lokal ya, rangkaian nya juga lengkap, pas nih buat kondisi kulit aku yang oily

    ReplyDelete
  31. Baru tahu brand ini kak. Produknya lumayan lengkap ya. Selain itu ingredient yang ada juga berkualitas semua. Next pengen coba pakai.

    ReplyDelete
  32. mbak sepertinya aku pengen cobain produk dari happy white ini deh, kebetulan pas habis skincareku

    ReplyDelete
  33. Lengkap ya skincare Happy White. Memang sih produk lokal sekarang bagus-bagus. Apalagi kalau aman untuk bumil busui itu nilai plus banget. Jadi tetap bisa skincare -an apapun kondisinya.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon