Harga, Jenis, dan Fungsi Kubah Masjid

Harga, Jenis, dan Fungsi Kubah Masjid

Pagi gengs, di minggu pagi ini aku mau bahas-bahas dikit soal dekorasi nih. Dekorasi masjid lebih tepatnya. Masjid adalah tempat ibadah umat islam di seluruh dunia. Di Indonesia ada begitu banyak masjid yang berdiri dari Sabang Sampai Merauke. Salah satu masjid yang terkenal di Indonesia adalah masjid kubah emas. Letaknya di Depok, Jawa Barat.
 
Selain masjid kubah emas, ada masjid dengan kubah berwarna emas lainnya yang tak kalah menjadi kebangaan warga Bandung, masjid Trans Studio Bandung. Apalagi kalau dilihat malam hari, beuh cantik banget gengs. Eh berbicara soal kubah masjid, udah tahu belum jenisnya ada apa aja yang lazim di Indonesia, dan fungsi kubah masjid untuk apa? Terus harganya berapa, belinya di mana? Yuk simak ceritaku sampai akhir ya.
 
Masjid Kubah Emas Trans Studio Bandung Kubah Masjid Unik

Apa Itu Kubah Masjid dan Fungsi Kubah Masjid

Kubah masjid merupakan salah satu arsitektur yang selalu ada di bagian teratas atap masjid. Umunya berbentuk seperti setengah bola. Lalu, apa saja fungsi kubah masjid ini?

1. Ciri Khas dari Masjid dan Lambang Kebesaran Islam


Berdasarkan sejarah kubah, kubah ini asalnya bukan dari arsitektur Islam. Hanya saja seiring berjalannya waktu dan penggunaannya sebagai bagian teratas dari atap masjid, membuatnya jadi ciri khas masjid di seluruh Dunia.

Ya, tak hanya untuk keindahan dan ciri khas saja, kubah juga memiliki spiritualitas yang tinggi. Jadi, kubah di posisi teratas dalam bangunan masjid ini bisa dibilang seperti tempat bernaung yang membuat jamaah atau masyarakat muslim merasa kecil di hadapan Allah.

2. Mempermudah Mencari Masjid dan Menentukan Arah Kiblat


Hayo jujur, kamu yang muslim kalau berkunjung ke suatu tempat dan mencari masjid, pasti fokus pertamanya melihat kubahnya. Iya kan? Kubah membedakan masjid dengan bangunan lainnya, seperti rumah atau istana.

Tak hanya memperhatikan keindahan atau estetikanya saja, jasa pembuatan kubah masjid pun biasanya akan membuat kubah dengan rancangan sedemikian rupa supaya menghadap ke arah kiblat. Jadi memudahkan jamaah yang hendak beribadah dan mampu menentukan arah kiblat dengan mudah.

3. Tempat Sirkulasi Udara dan Sumber Pencahayaan


Fungsi kubah masjid lainnya adalah untuk sirkulasi udara. Ya, memiliki desain yang menjorok ke atas tentunya bisa membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik. Inilah mengapa saat kita berada di dalam masjid akan terasa hawa sejuknya.

Untuk kubah-kubah moderen umumnya sudah dilengkapi dengan reflektor cahaya. Tujuannya untuk membuat pencahayaan dalam masjid menjadi maksimal. Kubah masjid juga biasanya dibuat menggunakan cat warna cerah di bagian dalamnya. Namun ada juga masjid yang sengaja membuat kubah menyerupai langit dengan awan putih dan berpadu warna biru langit.

Jenis Jenis Kubah Masjid dan Harga Kubah Masjid

Jenis-Jenis Kubah Masjid Berdasarkan Bahannya

 

1. Kubah Beton


Jenis atau model kubah masjid yang umum dijumpai di Indonesia adalah kubah masjid yang terbuat dari beton. Mengapa beton? Karena kubah jenis ini terkenal memiliki kekuatan yang baik. Dalam penggunaannya, kubah beton sering diberikan motif tertentu, sehingga menjadikan kubah masjid ini lebih menarik dilihat. Akan tetapi kubah ini memiliki kekurangan dari segi bobot yang sangat berat dan proses pembuatan kubah masjid berikut pembangunannya membutuhkan tenaga extra. Hal ini mempengaruhi biaya yang harus dikeluarkan jadi lebih besar.

2. Kubah Stainless


Model kubah masjid stainless ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat karena sering dipilih atas dasar ringan dan harganya cukup terjangkau. Keunggulan menggunakan kubah masjid stainless adalah ketahananny yang baik dari karat, dan memiliki daya tarik sendiri karena bahan yang mengkilat. Kubah masjid dengan bahan stainless ini banyak digunakan untuk musholla atau masjid kecil.

3. Kubah Galvalum


Jenis kubah masjid dengan desain galvalum adalah salah satu desain yang banyak digunakan saat ini. Bahan galvalum merupakan bahan yang mempunyai ketahanan panas yang sangat baik serta daya rekat yang sama baiknya. Jadi tidak mudah rusak. Kubah masjid dari bahan galvalum pun dianggap sebagai kubah anti karat dan tentunya sangat cocok untuk wilayah Indonesia yang beriklim tropis.

4. Kubah Enamel


Meskipun terlihat kokoh dan berat kubah masjid enamel nyatanya ringan. Kemudian mempunyai ketajaman warna yang bagus sehingga membuat permukaannya jadi lebih menarik. Potensi kebocoran pun jauh lebih kecil dibandingkan bahan lainnya. Proses perbaikan juga mudah dilakukan.

Portofolio PT Anugerah Kubah Indonesia

Harga Kubah Masjid dan Rekomendasi Jasa Pembuatan Kubah Masjid


Harga kubah masjid sebenarnya bervariasi gengs. Jadi ditentukan per meter berdasarkan diameter dan tinggi kubah. Kalau kamu kepo berat, bisa banget ke situs milik PT Anugerah Kubah Indonesia di jualkubahmasjid.id. Ada mesin simulasi input diameter dan tinggi kubahnya di sana.

Oh ya, PT. Anugerah Kubah Indonesia juga udah berpengalaman dalam bidang jasa pembuatan kubah di seluruh Indonesia. Jenis-jenis kubahnya Titanium Gold, Galvalum, dan Enamel.

Tim QOOBAH atau PT. Anugerah Kubah Indonesia bisa menyelesaikan pembuatan kubah masjid dengan cepat, karena mereke memiliki pabrik sendiri dan tim ahli yang berpengalaman selama 8 tahun dalam proyek pembuatan kubah masjid.

Mereka pun sudah dipercaya untuk mengerjakan ratusan proyek kubah masjid di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Mulai dari pemukiman, sekolah, madrasah, pondok pesantren, universitas, kantor pemerintahan, kantor perusahaan swasta, bahkan kantor BUMN.
Belajar Berkebun di Tengah Pandemi Bersama Tanaman Hias Jakarta

Belajar Berkebun di Tengah Pandemi Bersama Tanaman Hias Jakarta

Jujurly, di tengah pandemi jadi mudah stres kan ya gengs. Mau ke mana-mana terbatas, dan bawaannya parno. Jadi, untuk aku yang memang sejak lama bekerja dari rumah, semakin membatasi bepergian ke luar rumah kecuali untuk masalah yang urgen. Walaupun enggak dipungkiri, di rumah aja bikin bosen setengah mati. Oleh sebab itu, aku pun mulai melirik untuk berkebun di tengah pandemi.
 
Keinginan ini sebenarnya sudah ingin kulakukan sejak lama, namun masih maju mundur. Barulah setelah kehilangan mama, rasa-rasanya keinginan ini semakin menjadi. Akhirnya saya mulai melirik situs tanaman hias Jakarta atau bunga hias Jakarta.
 

Kenapa Ingin Menanam Tanaman Hias?

Mungkin di antara kamu ada yang bertanya-tanya, kok malah mau nanem tanaman hias? Kenapa enggak sayur-sayuran, cabe-cabean? Alasannya klasik sih. Ingin lihat tanaman, bunga hias yang indah-indah di luar jendela kamar. Untuk mengobati luka kehilangan ini.
 
Selain itu, tanaman hias juga memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan kesehatan. Udah tahu belum gengs manfaat dari bunga hias Jakarta ini? Bunga atau tanaman hias berfungsi untuk menyaring udara atau polusi. Misalnya seperti jenis bunga lily, dan lidah mertua.
 
Kemudian tanaman bisa seperti lidah buaya membuat tidur lebih nyaman. Sukulen yang mempercepat proses penyembuhan saat kamu sakit. Lalu Anggrek yang bisa memperbaiki suasan hati kita. Palem kuning yang membantu meningkatkan daya ingat, hingga lidah buaya kuning yang bisa meningkatkan kecerdasan emosional. Tuh keren banget kan manfaatnya. Apalagi kalau belinya tanaman hias Jakarta. 

Belajar Berkebun di Tengah Pandemi Bersama Tanaman Hias Jakarta


Kenapa Memilih Belajar Berkebun dari Website Tanaman Hias Jakarta?

Apa itu tanaman hias Jakarta? Tanaman Hias Jakarta adalah suatu website yang dibuat secara khusus untuk memberikan informasi seputar bunga dan tanaman hias.
 
Website ini dibuat awal Juni 2021 lalu. Yang mana di dalamnya membahas mengenai tips dan trik untuk merawat bunga dan tanaman hias. Biar apa? Biar bisa tumbuh dengan lebih baik dan semakin menarik tentunya.

Kelebihan belajar memilih tanaman hias dari website tersebut adalah jenisnya yang beragam. Jadi, kamu bisa memilih tanaman hias yang disukai, mencari tahu banyak tentang manfaat dan bahkan cara merawatnya.

Misalnya saja pembahasan mengenai jenis kaktus yang cantik dan unik untuk kamu tanam. Belum lagi pilihan bunga Begonia dan lainnya.
 
Tak hanya itu, tanaman hias Jakarta pun memberikan informasi seputar tanaman hias beracun. Yang mana ini membuatku lebih aware atau selektif dalam memilih bunga hias.
 
Di bunga hias Jakarta pun terdapat ulasan lengkap mengenai tanaman atau bunga yang menjadi penyaring udara dalam ruangan.
 
Dalam situs web tersebut, tanaman hias Jakarta pun memberikan banyak artikel berisi cara membuat taman dengan warna yang cerah, dan rekomendasi lainnya.
 
So, untuk kamu yang bingung mau menanam bunga hias jenis apa, langsung aja kunjungi websitenya. Dijamin ada banyak informasi tanam-menanam bunga di taman, jenis tanaman hias yang bagus, dan lain sebagainya.
Menciptakan Kamar Hotel Sederhana di Rumah

Menciptakan Kamar Hotel Sederhana di Rumah

Untuk meningkatkan kualitas tidur bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menciptakan kamar hotel sederhana di rumah. Sebab tidak dipungkiri jika kamar hotel, terutama hotel berbintang itu bisa membuat tidur jadi lebih pulas karena kenyamanannya.

Selain banyaknya tipe kamar yang bisa dipilih, design interiornya serta tata letak furniturnya pun bisa memengaruhi suasana hati dan pikiran untuk lebih tenang atau santai. Sehingga  kita bisa melupakan sejenak keriuhan yang terjadi di sekitar kita.

Jadi, agar bisa menikmati kenyamanan itu setiap hari, tidak ada salahnya bukan untuk menciptakan suasana kamar hotel sederhana di rumah. Agar ketika pulang dan menjelang jam tidur, suasana hati yang kurang baik selepas pulang bekerja bisa terobati dengan kenyamanan istirahat di kamar hotel versi rumah tangga. Apalagi jika bisa pillow talk dengan nyaman sebelum tidur bersama teman hidup.

kamar hotel sederhana
Sebelum menciptakan kamar hotel sederhana di rumah, tentu kamu harus  mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan design kamarnya. Dari mulai tipe kamar dan dekorasi seperti apa yang diinginkan. Apakah minimalis, glamour, ataukah kamar ala-ala sultan yang selain luas, terdapat banyak furnitur yang membuatnya terlihat bahkan terasa mewah. Manapun yang dipilih, sah-sah saja. Namun, tentunya harus disesuaikan dengan ukuran kamar yang dimiliki ya. Juga harus dipersiapkan sedikit dana untuk merenovasi atau mengganti beberapa benda di dalam kamar. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa  dilakukan untuk menciptakan suasana kamar hotel di rumah :

1. Pilih warna ruangan yang netral
Sebagian besar hotel, biasanya menggunakan warna yang netral untuk dindingnya. Seperti warna putih, cokelat, dan sentuhan warna hitam juga abu-abu yang membuat ruangan terkesan sederhana namun tetap mewah dan nyaman untuk dipandang mata.

2. Ganti kasur atau tempat tidur lama juga bantalnya
Kasur ataupun tempat tidur merupakan hal paling utama yang dapat menjaga bahkan meningkatkan kualitas tidur nyenyak adalah pilihan kasur atau tempat tidur. Di mana, selain kenyamanan (kasur empuk) dibutuhkan juga kesesuaian antara besarnya kasur dengan ruangan yang dimiliki. Jenis kasurnya sendiri bisa dipilih mau yang single bed untuk kamu yang masih sendiri. Twin bed untuk kamu yang berbagi kamar dengan saudara di rumah. Double bed yang cocok untuk kamu yang sudah berpasangan.

Selain mengganti kasur lama dengan yang baru, jangan lupa untuk mengganti bantalnya juga. Beli atau pilihlah yang mirip dengan bantal di hotel. Jangan lupa untuk rutin mengganti bantalnya agar terhindar dari sakit leher.

3. Pilih seprai berwarna netral
Selain ruangan yang berwarna netral, untuk menciptakan suasana yang  terasa menenangkan dan terkesan romantis bak di hotel berbintang, pilih juga seprai yang berwarna netral. Antara putih, abu-abu ataupun krem. Lengkapi dengan bed cover berbahan halus dan nyaman.

4. Perhatikan Pencahayaan
Jika diperhatikan dan juga dirasakan, pencahayaan di dalam kamar hotel itu sungguh pas. Tidak gelap, namun juga tidak menyolok mata. Ya, gunakanlah pencahayaan secara tidak langsung yang akan membuat mata terasa nyaman. Biasanya pencahayaan warm white (sedikit kuning) yang digunakan di kamar hotel.

5. Tambahkan furnitur atau aksesoris tambahan
Untuk menciptakan kamar yang mirip dengan kamar hotel, maka tambahkanlah furnitur atau aksesoris seperti hiasan dinding, karpet di dekat tempat tidur, cermin yang cukup besar agar membuat ruangan terlihat luas, dan juga sebuah sofa untuk kamarmu yang ukurannya luas. 

Jadi, siapkah kamu untuk menciptakan kamar hotel sederhana di rumah sendiri. Ataukah masih betah dengan kamarmu saat ini. 
Anyaman Rotan Kursi dan Penggunaannya

Anyaman Rotan Kursi dan Penggunaannya

Sejak kecil aku sudah terbiasa melihat kehadiran anyaman rotan kursi di rumah. Bahkan ada salah satu kursi rotan yang kufavoritkan untuk menikmati tayangan televisi. Itu merupakan salah satu kursi rotan yang bisa diduduki oleh dua orang. Almarhumah nenek menempatkannya di ruang tamu yang merangkap sebagai ruang keluarga. Hal inilah yang menyebabkan aku senang berbaring di atas sana. Walaupun tidak empuk, tapi rasanya sungguh nyaman sekali berada di atasnya.

Almarhumah nenek sangat menyukai semua barang yang terbuat dari anyaman rotan. Dari mulai anyaman rotan kursi, meja, bahkan keranjang untuk menyimpan barang. Selain indah, barang-barang yang terbuat dari rotan pun bisa menjadi alternatif untuk membuat ruangan terkesan natural dan juga klasik. Sama seperti halnya ketika kita memilih perabutan atau furnitur yang terbuat dari kayu. Selain itu, terkhusus kursi rotan sendiri mempunyai kelebihan dan kekurangan berikut ini dalam mempercantik rumah :

Kelebihan anyaman rotan kursi

1. Harganya lebih terjangkau
Dibandingkan dengan kursi kayu, kursi rotan dan benda lainnya yang terbuat dari anyaman rotan nyatanya memiliki harga yang lebih terjangkau atau ramah di kantong dibandingkan dengan kursi kayu. 

2. Ringan
Jika kamu termasuk orang yang mudah bosan dengan posisi benda-benda di rumah. Maka, memilih kursi rotan sebagai furnitur di rumah sungguh menguntungkan. Kamu bisa memindahkannya dari satu ruangan ke ruangan lainnya dengan mudah tanpa memerlukan bantuan orang lain. Ini karena kursi rotan jauh lebih ringan dibandingkan kursi dengan bahan lainnya.

anyaman rotan kursi

3. Tersedia dalam beragam bentuk dan warna
Jika dulu hanya ada kursi rotan alami dengan satu pilihan warna. Warna cokelat. Maka seiring perkembangan zaman, munculah kursi rotan sintetis yang tentu saja memiliki lebih banyak pilihan warna. Dari mulai putih, hitam, merah bahkan warna-warna menarik perhatian lainnya. Sementara untuk bentuknya, baik untuk kursi rotan alami maupun sintetik mempunyai banyak pilihan bentuk. Dari yang minimalis sampai yang berbentuk bulat telur dan ditambahkan bantalan kursi.

4. Membuat ruangan terasa lebih unik
Selain memberikan kesan natural, memilih anyaman rotan kursi untuk mempercantik ruangan dalam rumah pun akan memberikan kesan unik yang tidak didapatkan dari kursi material kayu biasa.

5. Tahan lama jika dirawat dengan baik
Memang tak bisa dibantah jika anyaman rotan kursi tentunya tak memiliki konstruksi sekuat kursi dengan bahan kayu, namun dia pun bisa tahan lama juka dirawat dengan baik olehmu di rumah.

Kekurangan anyaman rotan kursi

1. Rentan diserang oleh serangga, terutama hewan pengerat
Sama halnya seperti kursi berbahan kayu, anyaman rotan kursi pun nyatanya memang rentan diserang oleh serangga, terutama hewan pengerat. Jadi, penempatannya di rumah harus sangat diperhatikan. 

2. Memerlukan ketekunan dan ketelitian saat membersihkannya
Anyaman rotan kursi memang unik, namun dibalik keunikan itu tentu mempunyai risiko. Risiko dalam membersihkannya yang memerlukan ketekunan dan ketelitian karena debu pasti menempel di sela-sela anyamannya. Jadi diperlukan teknik dan alat-alat tertentu untuk membersihkannya.

3. Selain dibersihkan, kursi rotan juga memerlukan perawatan rutin
Untuk membuatnya tahan lama dan juga tetap terjaga keindahannya. Anyaman rotan kursi harus melalui proses coating ulang, setidaknya sekali dalam setahun.

4. Harus dihindarkan dari sinar matahari langsung dan juga air hujan
Terkhusus anyaman rotan kursi yang alami, dia harus dihindarkan dari sinar matahari langsung dan juga guyuran air hujan agar tidak mudah rusak. Jadi, sebaiknya tidak digunakan di luar ruangan tanpa atap

Selain bisa mempercantik rumah, kursi rotan juga bisa lho digunakan untuk mempercantik cafe atau restoran. Terutama yang mengusung konsep minimalis dan natural. Hanya perlu disesuaikan saja pemilihan bentuk dan juga warnanya.
Manfaat Karet Gelang | Selain Mengikat

Manfaat Karet Gelang | Selain Mengikat

Benda lentur bernama karet gelang yang satu ini tentu sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama saat kita membeli makanan yang dibungkus kertas nasi, seperti nasi uduk, nasi kuning, nasi goreng, gado-gado, ketoprak, lotek dan masih banyak lagi yang lainnya.

Biasanya saat memesan aneka makanan tersebut dalam jumlah banyak dan tingkat pedasnya berbeda, maka diberikan tanda menggunakan ekstra karet pada pembungkusnya. Yang pedas biasanya berkaret dua. Walau sekarang ini lebih banyak yang menggunakan staples sih daripada karet gelang.

karet gelang

Selain itu, penggunaan karet gelang biasanya terlihat pada plastik pembungkus minyak curah, dan plastik pembungkus minuman seperti cendol, cingcau ataupun goyobod. Namun, selain sebagai pengikat suatu kemasan, nyatanya karet gelang punya banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari lho.

Dari mulai yang memudahkan sampai menyehatkan. Nah, dalam blogpost kali ini aku akan membahasnya satu persatu. Berdasarkan pengalaman aku ya. Ku juga akan melampirkannya reviewnya dalam bentuk video, kutaruh di tengah-tengah ya.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai cuap-cuap mengenai fungsi karet gelang yang biasanya teronggok atau bahkan berserakan di dapur rumah :

1. Mempermudah membuka halaman buku dan menghitung lembaran uang
Siapa yang suka kesal kalau mau buka halaman buku tapi susah, atau sedang menghitung lembaran uang tapi malah uangnya menempel satu sama lain. Nah, daripada menjilat jari telunjuk untuk memudahkannya, kamu bisa menggunakan karet yang yang diikat sampai habis di jari telunjuk.

2. Membuat buku tidak terlipat saat dimasukkan ke dalam tas
Hobi bawa buku bacaan ke mana-mana dan dimasukkan ke dalam tas. Suka sedih enggak sih kalau bagian ujung bukunya jadi terlipat. Nah, supaya aman, kamu bisa menggunakan karet gelang untuk membuat bukunya tetap rapi saat dimasukkan ke dalam tas dengan cara menempatkannya secara horizontal di dekat pinggiran bukunya. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di videoku ya. 

3. Menjadi karet penghapus untuk tulisan menggunakan pensil
Daripada kamu meminjam penghapus orang lain tapi lupa mengembalikkan, lebih baik kamu pakai penghapus dari karet gelang. Caranya sederhana banget kok. Tinggal ikatkan karet gelang pada bagian bawah pensil sampai habis. Namun, penghapus ini enggak cocok kalau untuk ujian ya gengs.

4. Bisa untuk permainan loncat tali dan olahraga skipping
Aku yakin di masa kecil, hampir semua anak pernah bermain loncat tali. Nah, tali untuk loncatnya ini terbuat dari hasil menyatukan karet gelang. Selain untuk main loncat tali, bisa untuk olahraga skipping juga lho. 

5. Pengunci tutup gelas buatan
Enggak punya tutup gelas di rumah. Eits enggak pa-pa sih, cuma agak beresiko habis minum dihinggapi lalat atau dimasukki debu tak kasat mata. Biar hemat, penutupnya bisa dibuat sendiri dari tisu, plastik ataupun kertas. Ikat deh dengan karet gelang.


6. Solusi untuk kacamata agar tak melorot
Suka sebal kan ya kalau batang kacamata mulai susah diajak kompromi. Jadinya melorot-lorot gitu ke hidung. Nah, untuk mensiasatinya. Kamu bisa mengikatkan karet gelang di kedua sisi dekat ujung batangnya.

7. Dibuat ketapel tangan
Waktu masih kecil, aku paling bahagia lho kalau nemu karet gelang. Kenapa, selain bisa dibuat untuk loncat tali, bisa untuk menjaili atau iseng pada orang lain. Dijadikan ketapel gitu. Lumayan menyakitkan lho kena ketapel karet gelang ini.

8. Solusi sendok sayur tak berenang
Sendok sayur yang melengkung itu tak semuanya memiliki batang yang berbentuk pengait. Jadi, yang batangnya lurus-lurus aja, biasanya suka berenang gitu kalau ditempatkan di dalam mangkuk. Untuk membuatnya enggak berenang, bisa lho mengikatkan karet gelang di dekat ujung batang atasnya. 

9. Membuat barang bawaan lebih rapi
Aku adalah jenis manusia yang paling ribet urusan packing baju. Bawaannya harus pakai tas yang besar gitu. Makanya kumencari cara supaya baju ganti untuk tiga hari muat dalam satu tas ukuran sedang. Caranya digulung lalu diikat karet gelang. Selain tas lebih lapang, baju juga ternyata lebih rapi lho.

Selain yang kusebutkan di atas, masih banyak lho fungsi karet gelang lainnya yang mempermudah hidup, namun belum sempat kucoba. Seperti menjadikannya pembatas supaya cat dari kuas yang dicelupkan tidak luber ke mana-mana. mempermudah membuka tutup selai, penanda gelas, dibuat menyerupai beberapa menara, kunci lemari yang rusak hingga membuat apel yang dipotong tetap segar. Namun yang paling sering kugunakan sih dijadikan ikat rambut darurat. Enggak ngerti lagi aku paling teledor menyimpan ikatan rambut.
3 Paket Wedding Hotel Bandung Istimewa

3 Paket Wedding Hotel Bandung Istimewa

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Bandung. Apakah sebuah kota dengan dua huruf vokal dan lima huruf konsonan. Sebuah kota yang merupakan ibu kota Jawa Barat. Yang menurut M.A.W Brouwer "Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum." Di mana kisah cinta Dilan dan Milea tercipta di dalamnya. Bandung juga mempunyai banyak julukkan. Dari mulai kota kembang, Paris Van Java dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bandung juga menawarkan banyak tempat wisata menarik baik outdoor maupun indoor. Yang tentunya menarik dan membuat hati berbahagia jika menikmatinya bersama orang-orang spesial. Entah itu teman, pacar, gebetan, mantan ataupun keluarga. Jadi tak heran kalau weekend apalagi masa libur panjang pastilah kunjungan wisatawan dari luar dan dalam kota membludak. Macet di mana-mana sudah tak bisa dihindari. Jadi, alangkah lebih baiknya kalau kamu ke Bandung, liburannya lebih dari satu hari dan menginap di hotel. Biar apa coba. Biar waktumu tak habis di jalan.

Aku sendiri tak memungkiri, jikalau Bandung tak hanya cocok untuk berwisata, berbisnis, ataupun melanjutkan pendidikan saja. Lebih dari itu, Bandung juga cocok dipilih sebagai tempat melangsungkan resepsi atau pesta pernikahan. Soalnya ada banyak tempat menarik untuk menjadi saksi bisu saat kamu memulai hidup baru bersama seseorang yang akan menjadi teman hidupmu di setiap waktu.

paket wedding hotel bandung
paket wedding hotel bandung
Untuk melangsungkan pesta pernikahan secara indoor, kamu bisa memilih untuk menyewa gedung, restoran/cafe ataupun ballroom hotel untuk dijadikan sebagai venue pernikahan. Selain bisa menampung banyak tamu, pilihan venue pernikahan secara indoor sangat cocok di musim penghujan seperti saat ini. Supaya tak terjadi drama di antara kita eh kalian yang menikah maksudnya. Seperti drama tenda terbang kalau kebetulan angin puting beliung melintas, ataupun tenda bocor yang membuat acara jadi tak kondusif. Namun, dari beberapa pilihan di atas, yang paling kusarankan sih, kalau kamu berasal dari luar kota. Paling pas jika memilih menikah di ballroom hotel. Soalnya jadi tak perlu pusing mencari tempat menginap untuk keluarga juga.  

Membicarakan soal memilih menikah di ballroom hotel sekaligus menginap di sana. Untuk kamu yang ingin mewujudkan pernikahan impian, menjadi ratu dan raja sehari di pelaminan, tapi tidak mau repot mengurus masalah dekorasi, katering, dan lain sebagainya. Kecuali ke KUA ya gengs, kamu tentu harus mengurusnya sendiri. Yang mana bisa memicu perdebatan dengan calon teman hidupmu. Bisa banget memilih paket wedding hotel bandung dengan penawaran tema pernikahan juga fasilitas yang beragam. Dari mulai pernikahan bergaya tradisional, asia sampai mancanegara juga ada lho. 

Seperti paket wedding yang ditawarkan oleh Hotel Aryaduta Bandung. Di mana hotelnya sendiri mempunyai lokasi yang strategis, pelayanan yang ramah, fasilitas lengkap dan juga penawaran harga yang menarik. Di Hotel Aryaduta Bandung sendiri ada tiga paket wedding menarik yang bisa kamu pilih sesuai dengan tema yang kamu inginkan. 

1. ADORE
Untuk kamu yang menginginkan pernikahan impian ala makan malam hangat bersama keluarga, bisa banget memilih yang ini. Lengkap banget lho, termasuk kue penikahan, mobil pengantin dan juga berpeluang untuk melakukan foto pra-wedding di area hotel.

paket wedding hotel bandung
2. AMORE
Untuk mewujudkan pernikahan impian yang sempurna bergaya internasional ataupun asia, pilihlah AMORE. Selain fasilitas lengkap untuk pesta dan keluarga, bonus untuk pasangan pengantinnya juga banyak. Salah satunya menginap gratis semalam di Aryaduta Suites. 

3. ANANDA
Yang suka pernikahan bergaya tradisional mana suaranya. Ya, ANANDA ini merupakan paket wedding tradisional yang ditawarkan oleh Hotel Aryaduta Bandung. Pilihan makanannya prasmanan Indonesia dong tentunya. Sama seperti dua paket sebelumnya, kamu juga akan dibantu oleh Wedding Specialist dari Aryaduta Hotel. Gratis dua superior room untuk satu malam pada hari acara keluarga.

Jadi, bagaimana, sudah siap mewujudkan pernikahan impian di Bandungnya. Jikalau kamu masih bingung ingin memilih yang mana. Cobalah berdiskusi dengan calon teman hidupmu, keluargamu. Barulah dilanjutkan dengan berkonsultasi bersama wedding specialistnya. Namun apabila kamu tetap ingin menikah di kotamu, menikah di pekarangan rumah, ataupun hanya melangsungkan akad nikah tanpa sebuah pesta. Tidak masalah, itu pilihanmu. Kita semua berhak memilih apa pun untuk hidup kita dan kebahagiaan kita. Mau di manapun kamu menikah, yang penting ada pasangannya.
8 Sofa Bed Paling Rekomended

8 Sofa Bed Paling Rekomended

Sofa Bed atau Sofa sekaligus Ranjang adalah salah satu perabotan rumah favorit yang sangat cocok untuk digunakan saat bersantai. Seperti namanya, Sofa Bed adalah sofa yang tak hanya bisa dijadikan sebagai tempat duduk, melainkan juga tempat tidur dengan cara cukup dibentangkan. Nah, berikut adalah 10 tipe Sofa Bed yang paling rekomended : 

sofa bed
Ilustrasi, sumber gambar : pixabay
IKEA Brathult Corner Sofa Bed
Sofa Bed dari IKEA ini sangat cocok untuk diletakkan di ruang keluarga. Dengan desain berupa huruf L, Sofa Bed ini tak hanya multifungsi, melainkan juga sangat nyaman dan lembut karena 100 persen dibuat dari bahan polypropylene dengan cover polyster. Tak cuma itu, pada bagian bawah, IKEA Brathult Corner Sofa Bed juga memiliki semacam tempat penyimpanan yang bisa digunakan untuk menaruh bantal.

Inoac Cars Sofa Bed
Inoac Cars Sofa Bed adalah Sofa sekaligus ranjang dengan karakter Cars berukuran 200 cm x 160 cm x 20 cm, yang bisa meramaikan suasana di kamar tidur anak. Sofa karakter produksi brand lokal ini terbuat dari material foam berkualitas dan berlinsensi Jepang, sehingga tingkat kelembutan busanya sudah tak bisa diragukan lagi. 

Valery Karakter HK Sofa Bed
Sofa Bed dengan karakter Hello Kity sangat cocok ditempatkan di kamar Anak atau Adik perempuan kamu. Sofa karakter ini terbuat dari baha bulu Rasfur dan busa Density berketebalan 5cm, sehingga sangat lembut dan nyaman saat digunakan, plus tidak mudah kempes. Menariknya, kamu akan memperoleh sepasang bantal dan guling mini bermotif sama jika membeli produk yang dibanderol harga Rp650 ribuan tersebut.

Bestway Air Sofa Bed
Sof Bed Bestway Air benar-benar multifungsi karena bisa dijadikan sebagai double sofa dengan kapasitas dua orang, kursi pajang, kursi biasa, double bed, serta double layered bed. Pada bagian atasnya, sofa ini dilapisi beludru sehingga memberikan tingkat kenyamanan ekstra saat digunakan. Selain itu, sofa super legkap tersebut juga dilengkapi dengan pompa listrik dan gas.

Fortuna Pajero Sofa Bed
Sofa Bed satu ini memiliki ukuran besar, yakni 215 cm x 165 cm, yang membuatnya sangat lapang untuk kamu gunakan saat bersantai. Fortuna Pajero cocok untuk kamu gunakan bareng keluarga di ruang televisi, terlebih ada tiga set bantal gratis yang bisa kamu dapatkan saat membelinya.

The Olive House - Flap Sofa Bed
Tak sekedar multifungsi, sofa bed ini juga memiliki desain unik, namun sangat modern dan minimalis. The Olive House - Flap Sofa Bed terbuat dari serat kain halus nan lembut dengan hardware dan spons berkualitas tinggi. Ukurannya memang tidak terlalu besar, namun adanya sepasang roda di bagian bawah membuat sofa bed tersebut lebih mudah dipindahruangkan.

Ivaro Pumpkin Sofa Bed
Ivaro Pumpkin adalah sofa bed elegan dengan bahan Oscar kulit sintetis yang membuatnya sangat mudah dibersihkan. Selain itu, sofa bed ini juga memiliki kaki kuat karena terbuat dari stainless steel, dan semakin menarik karena dilengkapi busa empuk plus dua buah bantal kecil sebagai aksesoris.

Best Furniture Jelly Sofa Bed
Sofa Bed keluaran Best Furniture ini dilengkapi dudukan empuk, kayu rangka yang sangat kokoh, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang gampang dibersihkan. Kendati dibanderol harga yang relatif murah, yaki Rp1,6 jutaan, namun sofa bed tersebut mempunyai desain modern dan kesan premium, sehingga cocok buat kamu yang menyukai interior ruangan mewah.