2/02/2020

Cara Menaikkan Website di Google, Selain Konten

Kamu mungkin sering mendengar, ketika seseorang sedang mencari suatu informasi terutama tentang sebuah produk, maka banyak yang menyarankan untuk mencarinya di Google. Jadi, tidak bisa dipungkiri jika Google merupakan search engine atau mesin telusur raksasa yang paling utama digunakan oleh warganet di negeri ini. Maka dari itu akan menjadi keuntungan tersendiri ketika website milikmu terutama website toko online atau perusahaan berada di halaman pertama bahkan urutan teratas Google. Selain kunjungan pada website akan meningkat, website milikmu pun akan lebih dipercaya oleh banyak pengunjung dan tentunya mengundang banyak transaksi yang menguntungkan. Namun, tentu saja untuk mencapai atau mendapatkan hal tersebut harus melalui beberapa tahapan yang sebenarnya cukup sederhana, tapi tidak mudah.

Ya, untuk bisa menempatkan websitemu di halaman pertama Google atau bahkan urutan teratas dari pencarian diperlukan strategi tertentu dan juga konsistensi. Dari mulai tema juga tampilan website yang ringan untuk diakses, bisa diakses secara mobile, dan juga konten berkualitas yang relevan dengan kata kunci. Nah, untuk membuat konten berkualitas yang relevan dengan kata kunci, tentu kamu harus berhubungan dengan elemen-elemen dari SEO (Search Engine Optimization). Salah satunya adalah elemen backlink. Di mana backlink sendiri adalah link atau tautan yang berasal dari website lain ke website kita dengan penggunaan kata kunci yang relevan. Yang terdiri dari dua pilihan, yaitu dofollow dan nofollow. Mana yang paling banyak dipilih, tentu saja yang dofollow karena jenis backlink ini dinilai lebih baik di mata mesin telusur.


Seperti kata pepatah "ada banyak jalan menuju Roma," pun dengan mencari atau pun mendapatkan backlink ini. Ada beragam cara yang bisa ditempuh. Dari mulai yang gratis dengan membuat konten unik dan menarik, yang nantinya mengundang orang lain untuk mengulas di website miliknya dan memberi tautan ke websitemu. Kemudian bisa juga dengan membuat artikel di website pihak ketiga yang mempunyai reputasi baik di mata Google dan tentunya memperbolehkan kamu menyisipkan backlink ke website sendiri, hingga menggunakan layanan dari jasa backlink yang sekarang ini ramai di internet. Untuk mendapatkan backlink berkualitas, jasa backlink tentu lebih menjamin. Namun, tentu saja kamu harus memilih yang tepat ya gengs.

Rajabacklink.com

Salah satu penyedia layanan backlink yang bisa kamu pilih dan udah terpercaya adalah rajabacklink.com. Rajabacklink.com sendiri merupakan market place backlink yang berada di Indonesia dengan konsep yang unik. Yaitu, mempertemukan advertiser (pembeli) dengan blogger/publisher (penjual) backlink. Di mana yang beli backlink dibebaskan untuk memilih sendiri blog yang akan ditanamkan backlinknya. Secara ada ribuan blog dengan beragam tema atau niche dari seluruh Indonesia yang terdaftar di sini. Eits, jangan khawatir, semua blog yang terdaftar di rajabacklink ini udah melalui proses seleksi lho. Tidak semua blog bisa diterima sebagai rekanannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir, karena di rajabacklink semua blognya berkualitas. Dengan begitu, efeknya pun akan baik tentunya untuk meningkatkan traffic website kamu.

Selain mendapatkan backlink yang terlihat alami, ada kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan jika membeli backlink di rajabacklink.com. Ya, kelebihan lainnya, website milikmu bisa mendapatkan ulasan atau review yang positif dari blog yang kamu pilih untuk menanamkan backlink. Yang mana akan membuat websitemu semakin dipercaya oleh banyak orang. Apalagi jika websitemu menjual produk tertentu, review positif akan mengundang banyak orang untuk merasa penasaran kemudian membeli produknya. Jadi, tunggu apalagi, sudah siapkah website kamu untuk bertengger di halaman pertama bahkan naik diposisi pertama pencarian Google. Selain konten, bisa langsung praktekkan memakai backlink dari jasa backlinknya.

8 komentar

  1. Aku sbnrnya blm terlalu paham mba, maksud backlink ini.apalagi ternyata bisa membeli backlink . Mungkin Krn blogku blm aku gunain untuk sarana cari uang kali yaaa, jd aku masih nulis sesuai keinginanku aja. Ga kepikir masalah SEO, backlink dll nya ini :D. Tp aku pgn belajar, supaya setidaknya ga gptek2 banget kalo ada yg bicara ttg backlink, dll nya ini :D.ntr aku browse juga supaya LBH ngerti :)

    BalasHapus
  2. Penasaran banget ya sama ini..aku jg masih mendalami ini masih belajar dan buat naikin PV gt

    BalasHapus
  3. Aku masih belum care nih masalah jd page one di google dan perSEOan. Kalo masuk page one alhamdulillah, kalo ngga pun sans aja hehehe.

    Naah tp baru denger tentang raja backlink. Ini lebih ke brand gak sih beb?

    BalasHapus
  4. Aku termasuk yang jarang banget pakai back link ya.. seneng deh baca tulisan tulisan yang bisa menaikkan website di google seperti ini.. jadi belajar dan tau mana yang masih harus di perbaiki

    BalasHapus
  5. Oh sekarang aja jasa beli backlink jg ya. Wah ak br tau. Menang penting jg backlink unt tulisan kt ya. Biar kebaca di pageone hihihi.

    BalasHapus
  6. Baru tau saya kalo ada jasa penyedia backlink kayak Rajabacklink ini.

    Tapi saya sih belum terlalu peduli dengan pencapaiaN blog harus ada di hal.1 Google, hehe. Masih nulis seadanya aja.

    BalasHapus
  7. Thank you buat sharing tips naikin google rank, mau ah dicobain

    BalasHapus
  8. Baru tau aku kalo ada semacam market place begini. Terus terang aku belum pernah explore sig, thanks informasinya ya.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu