11/21/2020

4 Alasan yang Tepat Untuk Memulai Investasi Rumah

Memiliki rumah sendiri tentu menjadi idaman bagi sebagian orang. Namun, untuk mencapainya tidaklah mudah. Kamu harus mengumpulkan uang dalam jumlah tertentu, di mana hal ini memerlukan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang baik, agar kamu mampu membeli sebuah rumah. 

Nah, untuk menyelamatkan keuangan, Investasi adalah salah satu cara yang tepat untuk merencanakan keuangan di masa depan.

Sementara itu, rumah merupakan salah satu bentuk investasi properti. Rumah tidak hanya sekadar bangunan. Bagi beberapa orang, Rumah adalah media investasi yang tepat serta menjanjikan walaupun harus membutuhkan dana atau biaya yang tidak sedikit. 

Beberapa orang menunda untuk mengambil investasi rumah karena menurutnya sekarang bukan waktu yang tepat untuk investasi rumah. Padahal, pada kenyataannya, semakin lama kita menunda untuk memiliki rumah, maka impian untuk memiliki rumah bisa pupus karena berbagai macam hal. 

Alasan Kenapa Harus Investasi Rumah

Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan investasi rumah, kamu pun harus mempertimbangkan dengan alasan yang tepat dari berbagai sisi. Berikut empat alasan kenapa kamu harus segera investasi rumah.

Baca Juga : 4 Cara Punya Tabungan Untuk Millenial

1. Harga rumah semakin tinggi

Bagi para pelaku bisnis yang senang bermain bisnis properti mengerti bahwa investasi properti memiliki keuntungan karena harga rumah yang meningkat secara signifikan setiap tahun. Penyebab naiknya harga rumah didorong oleh beberapa aspek.

Salah satunya seperti lokasi rumah yang strategis dan dinamis, yaitu Perumahan Daisan dengan konsep hunian Jepang yang berada di Tangerang. Hanya dalam waktu yang singkat dari pusat ke kota Jakarta, Daisan Residences terjamin karena memiliki mobilisasi yang cepat dan mudah. Daisan memiliki :

- akses menuju Bandara via jalan Merak hanya ditempuh dalam waktu 30 menit

- akses menuju Jakarta Selatan via Ring 4 dalam waktu 20 menit

- akses menuju kawasan pusat bisnis menggunakan MRT 40 menit

- 36 menit dari Daisan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perumahan Daisan dengan Konsep Hunian Jepang yang Keren

Lokasi yang strategis akan mempermudah aktivitas kamu sehari-hari. Semakin lama menunda untuk berinvestasi rumah artinya semakin lama untuk mendapatkan rumah yang diidamkan. Jika harga rumah semakin tinggi, kamu harus siap dengan biaya rumah yang semakin besar. 

Jangan menunda untuk berinvestasi jika anda sudah memiliki modal yang cukup. Kalau anda sudah memiliki simpanan rumah disaat harga rumah naik setiap tahunnya, anda siap untuk menjual kembali atau digunakan menjadi tempat tinggal kedepannya.

Baca juga : Investasi yang Menguntungkan

2. Lahan perumahan semakin berkurang

Tanah menjadi aset yang langka untuk saat ini, sehingga memiliki nilai jual yang mahal. Apalagi untuk lahan tanah yang berada di pusat kota, harganya melonjak tinggi. Melihat hal tersebut, rumitnya mencari lahan tempat tinggal membuat developer gencar untuk mengembangkan properti di daerah yang strategis terutama di kota-kota yang dinilai akan mengalami peningkatan penduduk dari tahun ke tahun yang mencari tempat tinggal. 

Saat ini, berbagai macam type rumah dan tanah ditawarkan dengan harga yang beragam. Daisan memiliki konsep hunian yang terinspirasi oleh filosofi dan gaya hidup Negeri Sakura dengan menghadirkan beragam rumah cluster mewah bernuansa Jepang yang harmonis dengan alam sekaligus ramah lingkungan. Ada tiga tema cluster Daisan yaitu:

a. Cluster Osaka

Di cluster ini tersedia dua unit yaitu unit The Villa dan The FlexibleKonsep The Villa menawarkan ruang yang luas dengan konsep minimalis tapi fungsional dengan pemanfaatan ruang yang maksimal dan fasad yang tahan lama

The Villa Daisan Rumah Cluster Osaka di Tangerang

Ruang Tamu di the Villa di Perumahan Daisan
Ruang Tamu di The Villa

Konsep The Flexible diatur dengan konsep ruang yang luas, mewah dan minimalis dengan desain yang fleksible dengan berbagai kemungkinan pengaturan ruangan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Master Bedroom di The Flexible Cluster Osaka
Master Bedroom di The Flexible

Cluster Osaka Perumahan Keren

b. Cluster Tokyo

Cluster dengan pemandangan Taman Shinjuku yang indah memberikan keseimbangan sempurna antara alam, ketenangan dan hidup yang harmonis dibalut dengan nuansa modern Tokyo yang memikat.

Desain cluster ini terinspirasi oleh garis persimpangan, sudut-sudut yang indah dan menyenangkan, permainan geometri serta warna-warna jalan khas Kota Tokyo.

Cluster Tokyo Perumahan Daisan

Unit yang tersedia di cluster ini adalah The Courtyard yang menawarkan halaman outdoor dengan desain yang mengutamakan privasi. 

The Courtyard Ruang Keluarga
The Courtyard – Ruang Keluarga

The Courtyard Master Bedroom

The Courtyard – Master Bedroom


c. Cluster Fuji

Cluster yang paling bergengsi di Daisan dengan eksklusivitas dan kemewahan terbaik.

Cluster Fuji di Perumahan Daisan

4 Alasan yang Tepat untuk Memulai Investasi Rumah

Konsep yang digunakan oleh Unit The Lakehome adalah konsep Prancis klasik yang elegan.

Baca juga : Investasi Aman dan Menguntungkan

3. Rumah: Tempat Tinggal, Rumah Singgah atau Bisnis Guest House?

Keuntungan yang didapatkan pelaku bisnis properti bisa berkali-kali lipat. Dimasa pandemi, harga rumah turun hingga 30% sehingga anda memiliki kesempatan untuk memiliki rumah dengan fasilitas yang lengkap. 

Anda bisa memiliki rumah sebagai bentuk bisnis atau jadi tempat tinggal ketika liburan ke kota terkait. Tak sedikit pula pelaku bisnis rumah menjadikan sumber pendapatan sampingan perhari/perbulan. Semua tergantung dari bisnis yang dijalankan.

Baca Juga : Inspirasi Rumah Bersamamu

4. Berbentuk fisik

Banyak instrumen investasi yang populer di Indonesia. Namun, tidak semua instrumen populer di Indonesia karena berdasarkan jangka waktunya yaitu jangka panjang dan jangka pendek. Keduanya memiliki keungulan dan kekurangan masing-masing. 

Instrumen investasi yang cukup terkenal di Indonesia adalah deposito, emas, properti, saham, reksadana, dan lain sebagainya. Namun, bila anda bisa melakukan investasi yang menguntungkan dan bisa dilihat secara fisik kenapa tidak?

Tentang Daisan yang sempat saya ulas di sini, Anda bisa lihat info lebih lengkap nya di sini:

https://www.instagram.com/swancityid/ (Instagram)

https://www.facebook.com/swancityindonesia/ (Facebook)

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)