Ini Dia 5 Kelebihan iPhone 12 Pro Max

Sebagai seseorang yang lebih senang melakukan berbagai pekerjaan melalui ponsel, maka tentu saja aku membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang lumayan. Enggak hanya sekadar RAM dan ROM nya saja, tapi juga ketahanan daya baterai serta kamera tak boleh luput dari perhatian.

Selama ini, walaupun aku lebih sering ganti ke hape kena tanggung alias kentang, tentu saja aku pun punya impian untuk memiliki smartphone yang digunakan oleh kalangan atas, atau biasa disebut hape sultan dengan sistem operasi iOS. Lho kenapa dengan android?

iPhone 12 Pro Max Pacific Blue Sudah Rilis

Ya, namanya juga manusia yang enggak ada puasnya kan, aku pun begitu. Ingin dong di suatu hari mencoba ponsel pintar yang logo di bagian belakang cover-nya gambar apel digigit. Syukur-syukur bisa langsung upgrade ke iPhone 12 Pro Max yang udah dirilis ke pasaran pada bulan November 2020. Ya siapa tahu kan jadi sugesti agar bisa terkabul di waktu yang tepat. Iya kan saja, jangan berdebat!

6 Kelebihan iPhone 12 Pro Max

Nah, aku itu kan termasuk orang yang kalau suka sesuatu ... aku akan mencari tahu lebih banyak terkait objek tersebut, sampai ke akar-akarnya jika memungkinkan. Kalau belum dapat barangnya, minimal kumenemukan informasi yang lengkap.

Tentu saja, iPhone 12 Pro Max pun enggak luput dari ke kepoanku. Hasilnya? Aku mendapatkan banyak informasi seputar smartphone sultan yang satu ini. Mau tahu apa saja? Yuk simak informasi di bawah ini!

1. Tampilan yang Lebih Memukau

Jujur saja naluri sebagai perempuan kadang enggak bisa disangkal. Iya, sebagian besar perempuan biasanya suka menilai suatu benda termasuk gadget dari segi tampilan luarnya terlebih dahulu. Mulai dari bentuk, bobotnya, sampai ke warnanya.

iPhone 12 Pro Max memiliki tampilan yang melengkung di keempat sudutnya dengan material casing berbahan stainless steel anti karat. Selain itu, pada bagian layarnya yang memiliki ukuran 6,7 inchi, lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro maupun pendahulunya, pada layar tersebut sudah dilapisi ceramic shield.

ukuran layar iPhone 12 Max Pro Lebar

Sebagai informasi nih gengs, proteksi layar menggunakan ceramic shield ini diklaim 4 kali lebih unggul soal performa drop resistance-nya dibandingkan generasi sebelumnya. Tak cukup sampai di situ, semua seri iPhone 12 pun didukung dengan Super Retina XDR OLED display.

Memiliki bobot 228 gram, iPhone 12 Max Pro menawarkan 4 pilihan warna. Dari mulai silver, gold, pacific blue dan graphite. Aku naksir banget sama yang pacific blue nih gengs. Mana water resistance juga lho, ponselnya masih aman sampai kedalaman 6 meter dalam waktu 30 menit.

2. Sistem Operasi Terbaru dan Memori yang Upgrade

Lanjut ke kelebihan yang kedua nih. Jadi, iPhone 12 Pro Max ini sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru, yaitu iOS 14 resmi diperkenalkan ke publik pada 22 Juni 2020. Sistem operasi ini bisa dibilang merupakan generasi penerus dari iOS 13.

Apa yang baru pada sistem operasi ini? Jadi, dalam iOS 14 ini terdapat fitur Siri, Widget, App Library, Maps, dan masih banyak lagi yang lainnya. RAM-nya juga dong, walaupun Apple enggak pernah memberitahukan bocorannya kecuali kapasitas penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, nyatanya suka ada aja yang baik hati berbagi informasi jika besaran RAM-nya adalah 6 GB, upgrade dari seri iPhone 11.

3. Sudah Mendukung Jaringan 5G

Walaupun belum tahu jaringan yang ini akan hadir kapan, termasuk di negeri tercinta kita ini gengs. Namun, tentu saja, smartphone yang sudah dilengkapi dukungan jaringan terbaru mempunyai nilai lebih. Jadi, saat jaringan 5G sudah hadir, user Apple iPhone 12 series udah siap tempur.

iPhone 12 Pro Max Tahan Air dan Pakai Ceramic Shield

4. Kapasitas Baterai yang Besar

Sebagai pekerja di dunia digital dan sering multitasking dalam waktu bersamaan, kapasitas baterai yang besar merupakan salah satu hal yang harus ada dari ponsel pilihanku. Kalian gitu juga enggak?

iPhone 12 Max Pro sendiri memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar dari pendahulunya, iPhone 11, yaitu 4380 mAh. Daya tersebut sudah dibekali teknologi fast charging 20W. Jadi, hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya baterai hingga 50%. 

Enggak cuma fast charging saja gengs, iPhone 12 Pro Max pun didukung teknologi MagSafe wireless charging hingga 15W dan Qi wireless charging up to 7.5W. Semakin mudah, bukan untuk mengisi ulang daya?

5. Kamera dengan Berbagai Fitur Canggih

Sebagai seseorang yang suka iseng memotret menggunakan kamera ponsel, aku tentu penasaran banget sama resolusi kamera serta fitur canggih apa saja yang tersemat di kamera iPhone 12 Pro Max ini. Mengingat ya, hasil jepretan dari iPhone itu kece banget, terutama untuk diunggah ke media sosial.

Oke, mari kita berkenalan dengan kamera utama dari iPhone 12 Pro Max ini. Sebagai ponsel kekinian, dia pun memiliki 3 kamera pada bagian belakangnya. Dari mulai 12 MP (wide), 12 MP (telephoto) serta 12 MP (ultrawide). 


Warna Pilihan iPhone 12 Pro Max yang Eyecatching

Sementara itu, pada bagian depan, terdapat 2 kamera, 12 MP (wide) dan SL 3D (depth/biometrics sensor). Kameranya tetap bisa menampilkan mode bokeh yang apik lho gengs meskipun di malam hari.

Itulah gengs kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel pintar bersistem operasi iOS ini. Siapa tahu kamu pun sedang naksir handphone yang sama. Eits, jangan lupa, dibalik kelebihan, tentu ada beberapa kekurangan yang harus diketahui juga.

Kekurangan iPhone 12 Pro Max

Jadi, sebagai ponsel yang kece banget ini, iPhone 12 Pro Max punya kelemahan dari segi bobotnya ya. 228 gram, paling besar dibandingkan seri iPhone 12 lainnya. Kemudian, untuk harganya yang dua digit itu, dia pun tidak dibekali dengan earphone dan kepala charger.

Walaupun begitu, kelebihan yang dimilikinya tentu cukup mampu menutupi kekurangan yang ada. So, aku tetap mau punya iPhone 12 Pro Max suatu hari nanti. Ah ya bisa saja tahun depan mendapatkannya secara tak terduga. Kalau kamu gimana nih? Suka yang ini juga atau seri iPhone 12 lainnya? Mau beli kapan? Di 12.12 kah? Yuk share di kolom komentar!

No comments:

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)

Powered by Blogger.