Pilihan Kelas Online Terlengkap untuk Prakerja

Siapa yang tahun lalu belum berkesempatan merasakan pelatihan Prakerja? Jangan khawatir gengs, tahun ini ada lagi lho, siapkan aja dulu pilihan kelas online terlengkap yang kamu kehendaki. Biar apa coba? Biar pas nanti lolos, kamu enggak bingung mau melatih skill di bidang apa.

Ngomong-ngomong soal melatih skill pada bidang yang diminati, tentunya ada banyak platform yang bisa kamu pilih. Salah satunya kelas online dari Skill Academy yang pilihannya kalau menurut aku lengkap banget dan cocok buat yang punya kartu Prakerja. Kok bisa gitu? Sini aku bisikkin di bawah ini!

Kenalan Dulu Sama Skill Academy

Karena tak kenal maka tak sayang, maka kita kenalan dulu yuk sama Skill Academy. Skill Academy adalah salah satu platform hasil pengembangan atau inovasi dari PT. Ruang Raya Indonesia atau Ruangguru. Di Skill Academy ada dua pilihan jenis pelatihan untuk para pemegang Kartu Prakerja, yaitu kelas online satuan dan kelas web seminar atau webinar.

Kelebihan Skill Academy Prakerja

1. Banyaknya Pilihan Kelas Online

Untuk pemegang kartu Prakerja, kelas online terlengkap yang bisa dipilih adalah investasi pemula. Kemudian kelas aplikasi Android bagi pemula, pelatihan teknik atau cara melamar kerja di masa Corona, paket pelatihan ojek online gratis, kelas YouTube, copywriting, dan kiat sukses kerja sampingan di masa Corona.

Selain itu, kalau dilihat dari media sosialnya, pelatihan di Skill Academy pun bertambah lengkap lho dengan menghadirkan selebriti ataupun influencer yang expert di dalamnya untuk kelas makeup, eyelash extension, fashion, dan kelas aktor. Keren banget kan? Semoga aja kelas online terbarunya ini bisa masuk sesi pelatihan prakerja juga ya gengs.


2. Harga Paket Prakerjanya Terjangkau

Rentang harga untuk paket kelas Prakerja mulai dari 500 ribu sampai 1 juta. Di harga paket pelatihan 500 ribu, kelas yang bisa dipilih itu ada kelas investasi pemula dengan total 3 kelas. Serta 2 kelas aplikasi android bagi pemula.

Sementara untuk paket 1 juta ada pilihan 8 kelas teknik lamar kerja saat pandemi, lalu 6 kelas paket pelatihan ojek online. Serta sukses kerja sampingan di masa corona yang totalnya 6 kelas.

3. Ramah Disabilitas

Setelah aku tonton video di YouTube nya ada testimoni dari pengguna kartu Prakerja yang tunanetra. Menurut beliau, pelatihan di Skill Academy itu platformnya ramah untuk untuk membantunya menyambungkan dengan perangkat laptop berbicara yang bisa membantu masnya mengikuti pelatihan tanpa kendala. 


4. Instuktur atau Tenaga Pengajar yang Expert di Bidangnya

Jika dilihat-lihat, Skill Academy ini cocok banget buat pelatihan Prakerja yang mana tujuannya supaya peserta bisa mengasah serta menambah kemampuan atau skill agar tak kalah bersaing di dunia kerja. Seperti misalnya untuk kelas online strategi pemasaran best seller aja coach-nya itu Hendra Hilman yang berpengalaman selama 12 tahun sebagai International Business Coach.
 
Lalu di kelas online terbarunya ada kelas makeup bersama Bubah Alfian. Yang mana seorang make up artis (MUA) yang berpengalaman dan populer. Belum lagi kelas fashion bersama designer ternama Ivan Gunawan.  Atau kelas Copywriting bersama Nabilla Aldid yang berpengalaman di bidang tersebut dan sekarang berprofesi sebagai UX Writer-nya GoJek.

5. Ada Bimbingan Karir dan Bersertifikat

Sudah menjadi rahasia umum kan, kalau pemilik kartu Prakerja itu selain diwajibkan mengikuti pelatihan dari platform yang dipilih, juga harus lulus pelatihannya dan mendapatkan sertifikat. Tentu saja Skill Academy menyediakan hal tersebut. Tata caranya pun sudah dibahas di portal khusus daftar Prakerja dan juga YouTube-nya lho. Jadi kamu enggak akan kebingungan.

Enggak berhenti sampai di situ aja, setelah mengambil 3 kelas online di Skill Academy, kamu pun bisa bergabung ke Career Mentoring, tinggal daftar aja di halaman situs career mentoring Skill Academy-nya, nanti ada email konfirmasi, setelah diklik bisa langsung deh mulai career mentoringnya.


Apa sih yang Bisa Didapatkan dari Bimbingan Karir?

Saat mengikuti bimbingan karir, kamu akan mendapatkan pelatihan membuat CV kerja yang baik, benar, dan efektif. Begitu juga dengan menulis surat lamaran kerja. Tak hanya itu, ada materi menulis email dan follow-up notes untuk lamaran serta curriculum vitae yang sudah dikirimkan pada perusahaan namun belum juga mendapat tanggapan.

Sementara untuk terlihat profesional secara digital, ada juga kelas menyusun profil LinkedIn, hingga mengasah soft skill terbaru yang dibutuhkan di dunia kerja, dan tata cara menghadapi interview.

Selain itu, kursus online di Skill Academy pun untuk kelas Prakerjanya disediakan blog khusus seputar informasi pendaftaran Prakerja yang berisi tips-tips guna memudahkan kamu mendaftar Prakerja dengan benar lho. Sementara di blognya, terdapat artikel-artikel yang bisa membantu kamu dalam melakukan pengembangan diri, terutama di era teknologi informasi saat ini.

No comments:

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)

Powered by Blogger.