4/28/2020

Menilik Ciri-Ciri Mesin Truk Masih Bagus

Membeli kendaraan niaga terbaik untuk menunjang kebutuhan bisnis pada dasarnya memang jauh lebih disarankan, jika dibandingkan dengan membeli kendaraan pribadi namun tidak diberdayakan atau tidak menghasilkan. Hanya saja, karena faktor harganya yang mahal. Maka banyak di antara konsumen yang berpikir-pikir lagi jika seandainya ingin membeli kendaraan niaga secara tunai. Sebagian besar konsumen di antaranya lebih memilih untuk membeli dengan mengandalkan sistem kredit agar terasa lebih ringan atau jika tidak, pilihannya adalah membeli kendaraan bekas.

kendaraan niaga terbaik

Sebenarnya tidak masalah untuk membeli kendaraan bekas, mengingat pada dasarnya banyak juga truk-truk atau kendaraan niaga bekas yang kualitasnya masih bagus. Kamu hanya perlu lebih selektif aja sih di dalam memilihnya. Adapun berikut ini setidaknya hal penting yang harus dicek adalah mesin dari mobil bekas tersebut. Nah, berikut ini adalah ciri-ciri mesin truk masih bagus :

Baca Juga :  8 Penyebab Harga Vespa Matic Lebih Mahal

Ciri-ciri Mesin Truk Masih Bagus


1. Suara mesin yang dihasilkan oleh mobilnya masih halus. Kondisi mesin yang bagus biasanya ditandai dengan suaranya yang konstan juga halus. Tidak ada gesekan logam yang saling berbenturan di sana. Kamu bisa mengeceknya dengan cara menghidupkan mesin mobil tersebut selama 5 menit.

2. Tidak ada oli atau bahan bakar yang bocor. Pastikan kamu mengecek juga apakah terjadi kebocoran pada komponen bahan bakar maupun olinya. Karena hal ini bisa mengindikasikan tengah terjadi masalah pada mesin mobil tersebut.

3. Bagian ujung knalpot juga dalam keadaan yang bersih. Karena jika seandainya knalpot dalam kondisi yang bersih itu artinya menandakan pembakaran berlangsung secara sempurna dan juga stabil. Sebaliknya jika di bagian ujung knalpot tersebut kotor artinya pembakaran berlangsung secara tidak sempurna.

Baca Juga : Tips Jual Avanza Veloz Dengan Harga Terbaik

4. Perpindahan pada gigi juga akan berlangsung secara cepat, tidak tersendat-sendat, karena jika sulit dilakukan artinya terjadi masalah pada mesin.

5. Mobil dapat menanjak dengan baik, paling tidak dapat menanjak pada sudut 30 derajat, karena dalam pemakaiannya mesin tidak tersendat-sendat. Bagian ini tentunya harus test drive di jalanan menanjak ya.

Jika kendaraan niaga bekas yang kamu taksir sudah memenuhi semua kriteria di atas, artinya kondisinya masih bagus dan juga layak untuk kamu beli atau bawa pulang. Namun paling aman memang membeli yang baru lewat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, cek produk-produknya langsung di sini : https://ktbfuso.co.id/service/services.

13 comments

  1. Wah.. Ini ciri-cirinya bakal berlaku kalau mau beli mobil keluarga juga kayaknya. Terima kasih sharing nya, Gilang..

    ReplyDelete
  2. Oh jadi begitu, ya, ciri-ciri Mobil truk yang masih bagus. Mungkin kalau Mobil buat kendaraan pribadi, kurang lebih sama Kali, ya

    ReplyDelete
  3. baru tahu cara ngecek kendaraan niaga, menarik juga ya?

    Hehehe selama ini cuma tau naik aja

    ReplyDelete
  4. Suara dan asap yang dihasilkan adalah 2 cara tercepat mengetahui kondisi kesehatan mesin. Pasti langsung tahu.
    Apalagi jenis kendaraan besar semacam ini yang tidak dimodif.
    Kadang saya iseng perhatian itu. Apalagi kalau melewati jalan naik atau turun.

    ReplyDelete
  5. Infonya sangat baik untuk di share nih ...cara mengecek mobil truk dengan suara dan asap yg harus kita perhatikan

    ReplyDelete
  6. Fuso ini sudah menjadi Brand Minded di masyarakat.
    Dengan merk apapun kalau Truk Besar akan dikatakan Fuso.
    Mantab.

    ReplyDelete
  7. Wajku dulu masih bkerja di export impor familiar banget Sama mobil truck bahkan pernah ikut pulang kantor pakai ini memang bagus klo beli di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors,terjamin

    ReplyDelete
  8. yap kalau ujung knalpot udah kayak arang gitu warnanya berarti pembakarannya jelek. pasti kalau naik kendaraan ini terasa goyang2 dan gemetaran seluruh tubuh deh.. hihi jd inget dulu serkng naik truk waktu kecil

    ReplyDelete
  9. Emh....aku nggak ada rencana beli mobil truk sih, Gilang. Tapi bisa jadi referensi nih kalo ada temen yang nanya :)

    ReplyDelete
  10. Membeli mobil bekas memang harus teliti ya, nggak cuma body nya aja, yang terutama ada kondisi mesinnya

    ReplyDelete
  11. Dari knalpot dan suara mesin jadi ketahuan juga ya kendaraan truk masih sehat atau nggak. Makanya perlu pengecekkan berkala

    ReplyDelete
  12. Emang bagusnnya langsung beli baru aja ya aman tapi kalau nggak punya cukup budget yah informasi yang di share di atas jelas bermanfaat sekali buat mereka yang hendak beli kendaraan niaga.

    ReplyDelete
  13. Sepertinya g hanya untuk truk ya..
    Untuk mobil keluarga juga bisa di cek dgn ciri ciri inu

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)