5/31/2020

Rawat Jalan Online - Aplikasi Aido Health

Enggak dipungkiri jika perkembangan teknologi emang banyak manfaatnya. Termasuk di bidang kesehatan, sekarang aja, ada yang namanya rawat jalan online. Kita jadi lebih sehat lebih nyaman terutama saat pandemi seperti sekarang ini. Soalnya bisa konsultasi masalah kesehatan secara online atau dari mana aja kapan aja.

Layanan yang satu ini bisa didapatkan dengan mengunduh sebuah apk kesehatan. Salah satunya aplikasi aido health yang bisa diunduh di playstore maupun appstore. Aplikasi kesehatan yang satu ini memudahkan kita jika ingin berkonsultasi dengan dokter umum maupun spesialis yang berasal dari Siloam Hospitals.

Apa Itu aido health?


Enggak kenal maka kenalan dulu ya gengs. Biar lebih jelas soal layanan kesehatan yang bisa diakses dari smartphone ini. Yang punya slogan "health care comes to your home."

aido health merupakan aplikasi jasa layanan untuk memanggil fisioterapi, perawat, homecare lansia, rehabilitasi, terapi stroke, luka diabetes, dan juga dokter ke rumah. Dengan kata lain bisa membuat janji agar petugas kesehatan yang datang ke rumah.

Rawat Jalan Online di aplikasi aido health ini memudahkan untuk konsultasi kesehatan secara daring
Enggak cuma itu gengs, di sini juga bisa melakukan pesan antar obat (resep) gratis di area Jabodetabek dan periksa lab. Nah, baru-baru ini, ketika pandemi merebak, inovasinya pun ditambah. Jadi ada layanan pendaftaran rawat jalan online. Biar kita-kita yang sakitnya ringan enggak perlu periksa ke luar rumah, kalaupun harus datang untuk periksa langsung ke rumah sakitnya, kita udah punya surat rujukan dari dokternya.

Baca Juga : Aido Health, Cek Kesehatan di rumah

5 Kelebihan aido health App


Ada yang sama kayak aku enggak, kalau mau periksa ke dokter, terutama dokter spesialis suka deg-degan. Bukan, bukan karena takut disuntik atau menerima kenyataan hasil tesnya. Lebih ke deg-dengan biaya konsultasinya cukup enggak nih. Nah kalau pakai aplikasi yang satu ini, rasa kekhawatiran itu lenyap. Soalnya ada beberapa kelebihan ini :

1. Aplikasi Kesehatan dengan Harga Transparan


Seperti yang kubilang sebelumnya, lewat aido health kita enggak perlu was-was soal biaya konsultasinya. Soalnya udah terlihat di profil dokter yang dipilih. Dan enggak ada biaya admin tambahan apa pun. Malah bisa dapat diskon kalau kebetulan ada voucher potongan harga.

Dari yang kucoba-coba, harga konsultasi kesehatan online di sini untuk dokter umum berkisar di 85 hingga 95 ribu. Sementara spesialis ada yang 160, 250, 300 sampai 400 ribu. Pilihan pembayarannya pun beragam.

2.  Aido Sudah Berpartner dengan Siloam Hospital dan IDI


Tahu dong kalau pelayanan rumah sakit Siloam ini terkenal bagus. Nah di aido ini dokter specialist dan tenaga ahli profesionalnya dari Siloam Hospital. Jadi enggak ragu dong buat konsultasi ke dokter spesialis yang diinginkan. Spesialis yang ada di app ini pun kurasa cukup lengkap.


3. Layanan Rawat Jalan Online Tidak Hanya di Jabodetabek


Untuk melakukan perawatan secara online dengan dokter maupun tenaga ahli dari Siloam Hospital ini enggak hanya di jabodetabek aja lho. Iya, versi aplikasi terbarunya udah ada daftar rumah sakitnya yang di Balikpapan, Medan, Denpasar, Makassar, Surabaya, Manado, Palembang, ASRI, Jambi, Yogyakarta dan ada juga RS Jantung Diagram. Lengkap kan gengs.

4. Tersedia Paket Perawatan di Rumah


Dalam app kesehatan ini pun ada paket perawatan di rumah yang baru. Apa coba, ada yang bisa nebak. Iya, ada paket Siloam at home COVID-19 . Di mana ada online assessment dan paket pemeriksaan COVID-19 dari Siloam Hospitals Group yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu yang mau rapid tes jadi enggak perlu keluar rumah. Hasilnya pun disampaikan di tempat.

Rawat Jalan Online Paket Perawatan Siloam at Home oleh Siloam Hospitals

Selain itu ada paket WOUND CARE yang merupakan paket perawatan luka dengan layanan Siloam at home. Cara daftarnya pun sama, ada online assessmentnya terlebih dahulu. Nanti biayanya akan keluar setelah pertanyaan terakhir kamu jawab. Benar-benar transparan soal biaya layanannya nih aido.

5. Aplikasinya Responsif dan Bisa Untuk Menambah Pengetahuan Seputar Kesehatan


Suka sebel kan ya kalau ngakses aplikasi tanpi enggak lancar atau banyak bugnya. Dikit-dikit not responding atau parahnya close sendiri. Tenang, di sini enggak akan ada drama seperti itu. Aku udah nyobain sendiri pake aplikasinya. Ukurannya enggak besar, tampilannya clear dan menu-menunya responsif.

Selain itu, ada juga fitur baca artikel kesehatan. Nah, jadi bisa nambah pengetahuan soal kesehatan, penanganan gejala sakit tertentu dan juga artikel sepurar COVID-19.

Baca Juga : Asal Virus Corona dan Penjelasannya

Mudahnya Menggunakan Aplikasi Rawat Jalan Secara Online


Seperti yang kujelaskan di atas, aido health ini mudah untuk digunakan. Dari mulai proses registrasi, konsultasi masalah kesehatan dan juga proses pembayarannya. 

Cara Daftar dan Menggunakan aido health


Pertama, unduh aplikasinya di playstore jika kamu pengguna android seperti aku. Sementara pengguna iOS bisa unduh di appstore. 

Kedua, buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran menggunakan nomor handphone yang benar dan aktif. Soalnya akan diminta memasukan kode verifikasi.

Ketiga, isi biodata lengkap, termasuk alamat email yang valid. Usia minimal pengguna aplikasi ini adalah 13 tahun. Jika ingin mendaftarkan biodata anak di bawah umur tersebut, nanti daftarkannya sebagai pasien tambahan aja. Iya, satu akun bisa untuk seluruh anggota keluarga. Tjakep kan gengs.

Rawat Jalam Online Harga Transparan ini bisa pilih jadwal sesuka hati kita selama tersedia di jadwal dokternya

Keempat, pilih menu rawat jalan online untuk melakukan konsultasi.

Lima, pilih rumah sakit Siloam yang kamu tuju. Sebaiknya sesuai daerah tempat tinggal ya gengs. Biar apa coba, biar kalau ada tebus obat atau rujukan harus pemeriksaan ke rumah sakit jadi mudah. Lanjutkan dengan pilih dokternya.

Enam, setelah memilih dokter akan tampil profil dokternya, ada harga konsultasinya dan juga nomor STR di sana. Untuk pilih jadwal bisa diswipe up atau usap ke atas di bagian jadwal praktek. Pilih jadwal yang diinginkan.

Tujuh, lanjutkan pilih pasien. Jika kamu ingin memeriksakan orang lain, misalnya ayah atau ibu, bisa klik tanda plusnya. Masukan data-datanya. Ceritakan keluhan dalam form. Dan konfirmasi pembayaran. Nanti akan diminta mengisi kelengkapan data pasien termasuk kontak darurat.

Rawat Jalan Online Pilih Dokter ini sangat mudah untuk dicoba

Delapan, setujui syarat dan ketentuan, lalu lakukan pembayaran.

Sembilan, jika pembayaran sukses, maka kamu hanya perlu menunggu konfirmasi  dari pihak rumah sakit melalui email ataupun whatsapp untuk memastikan jadwalnya lagi. Lalu, di hari-h nya akan dikirimkan link zoom yang digunakan untuk konsultasi lewat email.

Eh ya tentunya dari hasil konsultasi nanti bisa beda-beda. Bisa jadi dokter akan meresepkan obat atau malah memberikan rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. 

Segitu dulu ya gengs pengalamanku menggunakan apk kesehatan yang satu ini. Sampai jumpa lagi. Eh bentar, ada tips menjaga imun nih dari instagram @aido_health. Dari mulai konsumsi protein nabati dan hewani. Lalu kurangi konsumsi gula. Berjemur di pagi hari 10-15 menit. Dan tanamkan dalam dirimu untuk selalu berpikir positif serta melakukan hal yang menyenangkan.

revu aido health

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)