7/29/2020

Rapid Test dan Vaksin Di Rumah Dengan Aido Health

Bagiku, teknologi itu benar-benar membuat dunia seolah ada dalam genggaman. Ya gimana, mau beli ataupun bayar ini-itu bisa secara online. Termasuk buat konsultasi kesehatan biar lebih sehat lebih nyaman selama pandemi pun bisa. Benar-benar smart digital solution ya kan. Kalau cek kesehatan bisa online, kita jadi enggak perlu was-was sepanjang jalan dan nunggu antrian lama buat periksa ke dokter.

Rapid Test dan Vaksin di Rumah dengan Aido Health Jadi Bebas Was-was

Serius seneng banget deh nemu aplikasi kesehatan yang bisa diunduh lewat playstore maupun appstore ini. Nama aplikasinya Aido Health. Aido Health ini adalah aplikasi kesehatan yang bisa kita gunakan untuk bikin janji perawatan di rumah. Mau itu sama dokter, perawat, fisioterapis & rehabilitasi medis. Semua bisa diundang datang ke rumah gitu..

Enggak cuma itu sih, di sini kamu bisa melakukan pesan antar obat dan periksa lab ke lokasi yang kita inginkan. Khusus area Jabodetabek pesan antar obatnya gratis ongkir lho.

Kelebihan Aido Health Indonesia

Di bawah ini aku akan bahas soal kelebihan-kelebihan yang ada di Aido yang punya slogan health care comes to your home dan udah berpartner dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

1. Adanya Layanan Rawat Jalan Online

Di sini ada layanan rawat jalan online di mana kita bisa konsultasi masalah kesehatan secara online bersama dokter spesialis dari rumah sakit terkemuka. Enggak cuma dokter spesialis aja sih, dokter umum juga ada.

Rumah sakit terkemukanya apa aja. Ada Siloam Hospitals Group, Bethsaida Hospitals, dan RS Annisa Cikarang. Untuk pilihan lokasi Siloam Hospitalsnya cukup lengkap lho. Dari mulai Lippo Cikarang, Bogor, Sentosa, Bekasi Sepanjang Sepanjang Jaya, Bekasi Timur, ASRI, TB Simatupang, MRCC Semanggi, RS Jantung Diagram, Kebon Jeruk, Lippo Village, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Jember, Jambi, Denpasar, Palangkaraya, Mataram dan Balikpapan.

Layanan Rawat Jalan Online Aido Health Indonesia

Selain pilihan rumah sakitnya yang terkemuka dan lengkap, spesialisasinya pun juga lengkap gengs. Dari mulai paru, penyakit dalam, saraf, jantung, anak, THT, mata dan umum. Harganya juga terjangkau. Mulai dari 60 ribu untuk dokter umum, dan maksimal 400 ribu untuk spesialis.

2. Bisa Rapid Test di rumah

Di era kebiasaan baru, untuk bepergian ke luar kota menggunakan transportasi umum dibutuhkan yang namanya Rapid Test kan. Nah buat kamu yang tinggal di area Jakarta,  Tangerang dan Bekasi sekitarnya. Bisa banget pake layanan Rapid Test datang ke rumah dari aido.

Rapid Test Datang Ke Rumah dari Aido Health

Jadi enggak perlu repot nyari dan ngantri tes di rumah sakit. Cukup di rumah aja pilih menu COVID-19 di menu perawatan di rumah. Nanti ada pertanyaan atau assesment. Di mana ada pertanyaan profil pasien yang mau dites, dan beberapa pertanyaan lainnya. Jawab dengan jujur ya gengs.

Terakhir, sebelum melakukan pemesanan, akan ada tawaran mau tes untuk satu orang aja atau sampai 5 orang. Kalau udah dipilih, keluar deh harga tesnya beserta ketentuannya. Tesnya berupa 1x skrining antibodi, terus hasil testnya keluar dalam waktu 15 menit aja lho.

4. Bisa Vaksin di rumah


Enggak cuma Skrining PCR dan Rapid Test aja lho. Saat ini udah bisa vaksin di rumah dengan aido. Vaksinasi sendiri penting banget gengs untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi.

Vaksinasi di sini bisa dipesan untuk seluruh anggota keluarga lho. Iya, bisa untuk anak umur di bawah 13 tahun dan di atas umur 13 tahun. Jenis vaksinasinya ada banyak yang bisa dipilih.

Vaksin di Rumah dengan Aido

Untuk yang di bawah 13 tahun itu ada vaksinasi influenza anak, rotavirus, DPT-Volio-HiB-Hepatitis B, Measles-Mump-Rubella, Pneumonia, Typhoid, Hepatitis A, Hepatitis A&B, DPT-Volio-HiB, Japanese Ensefalitis dan Cervix.

Sementara untuk dewasa ada vaksinasi Influenza dewasa, Typhoid, Pneumonia, Hepatitis B, Difteri & Tetanus, Japanese Ensefalitis, dan Cervix.

Mudahnya Menggunakan Aplikasi Aido Health


Untuk bisa menggunakan seluruh layanan aido health, tentunya kamu harus registrasi setelah download aplikasinya selesai. Registrasinya pun mudah banget. Tinggal isikan nama kita dan kelengkapan data lainnya.

Jangan lupa daftarkan nomor telepon yang aktif karena akan ada nomor verifikasi yang dikirimkan ke nomor yang digunakan untuk mendaftar.

Setelah berhasil login, kamu akan disuguhkan pada berbagai pilihan menu yang eyecathing dan juga user friendly. Loadnya cepatnya dan enggak ada drama forced close.

Mudahnya Pakai Aido Health dari Playstore

Pada bagian akun, kamu bisa menambahkan pasien yang ingin diperiksa atau akan melakukan konsultasi online. Walaupun bisa ditambahkan setelah pilih rumah sakit dan dokter spesialis, lebih baik daftarkan dulu di sini data singkat pasiennya. Baru nanti ditunjang data pasien yang lebih lengkap.

Misal nih aku mau ke dokter umum. Aku udah pilih rumah sakitnya, dokternya. Di bagian profil dokternya ada keterangan tempat praktik, lulusan universitasnya, nomor STR dan jadwal praktek yang bisa dipilih. Bisa di swipe up lalu tekan jadwal yang diinginkan.

Lanjutkan ke pilih profil pasien, keluhannya apa, dan pembayaran biaya konsultasinya. Tinggal tunggu deh link zoom untuk video call konsultasi dengan dokter di jadwal yang uddah ditentukan. Linknya ini dikirim lewat e-mail. Dan akan ada pemberitahuan sebelum jadwal testnya dimulai.

Sehabis konsultasi, dokter bisa saja meresepkan obat atau surat untuk pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Jadi pas ke rumah sakit tinggal tunjukkan suratnya ke petugas gitu.

Simpel banget kan. Yuk pakai cara lebih sehat lebih nyaman aja buat cek kesehatan di masa pandemi. Jangan lupa untuk terus jaga kesehstan dan imun tubuh juga terapkan protkol kesehatan di mana pun kamu berada ya gengs.

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)