3 Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Rusak

Dulu aku sempat berpikir kalau merawat rambut itu cukup menggunakan shampoo saja. Padahal ya enggak gitu, apalagi rambutku udah pernah direbonding sampai empat kali. Selain itu, aku juga sering banget mencatok rambut, dan pernah mewarnai rambut.

Kegiatan meluruskan rambut tersebut tentunya membuat rambut menjadi lebih rapuh, mudah rontok, bercabang, kering, kasar dan lainnya. Karena enggak mau makin parah, aku pun mulai melirik-lirik jenis perawatan rambut yang lebih beragam, namun dengan budget yang tak terlalu besar.

Seperti mulai menggunakan conditioner sehabis keramas, lalu dilanjutkan dengan memakai vitamin, hair tonic, serum rambut. Tergantung yang sedang aku stock yang mana biasanya.

 

3 Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Rusak

Enggak cukup sampai di situ gengs, sesekali atau setidaknya dalam 2 minggu 1 kali, aku pun mulai menggunakan hair mask. Iya, jadi enggak cuma wajah aja yang perlu diberikan masker, rambut juga membutuhkannya.


Di blogpost kali ini aku mau rekomendasi hair mask untuk rambut rusak, siapa tahu kan kamu mengalami hal yang sama dan memerlukannya. Tapi, sebelum itu, aku mau bocorin sedikit manfaat masker rambut ini.

Manfaat Menggunakan Hair Mask


Hair mask ini bisa dibilang mirip sama conditioner rambut gengs. Bedanya zat yang terkandung di dalamnya lebih kaya, dan teksturnya pun lebih kental jika dibandingkan dengan kondisioner.

Jadi ya, kalau conditioner bisa kita keluarkan dulu ke telapak tangan kemudian diusap ke rambut dari mulai pertengahan sampai ujung rambut, kalau hair mask enggak bisa gitu. Harus langsung diaplikasikan ke rambut dari pangkal sampai ke ujungnya.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan hair mask gengs. Tentunya yang tidak didapatkan dari shampo, conditioner, dan serum. Penasaran apa aja manfaat hair mask untuk rambut rusak. Yuk aku bahas tipis-tipis di sini :


1.Terhindar dari Masalah Rambut Kering


Kalau kamu punya masalah rambut seperti aku, nah hair mask itu bisa mengurangi permasalahan yang ada jika digunakan secara tepat. Jadi, kandungan keratin, moisturizer, dan protein di dalamnya bisa mengembalikan kelembapan rambut. Dengan begini, rambut pun akan terhindar dari kekeringan.

2. Membuat Rambut Lebih Lembut

Aku merasa banget lho, semenjak pernah meluruskan rambut, lalu sering mencatok rambut, rambutku jadi kasar gitu. Enggak enak banget kalau dipegang-pegang. Nah, kalau rutin pakai masker rambut dengan benar, terasa lho kalau rambutku jadi lebih lembut dibandingkan sebelumnya. 

3. Mengembalikan Kembali Kilau Rambut

Rambutku memang enggak setebal iklan shampoo, tapi tetap tebal dan cukup hitam berkilau pada waktu itu. Namun semenjak kena hair styling seperti pewarnaan dan rebonding, rambutku jadi agak kusam gitu. 

Tentu aja penyebabnya enggak cuma dari sana ya gengs. Bisa dari paparan debu, sinar matahari, polusi dan lain sebagainya. Mau apa pun penyebabnya, yang penting aku senang karena setelah rutin merawat rambut, termasuk pakai hair mask, kilaunya mulai kembali. 

4. Mencegah Rambut Rontok

Aku kalau udah melihat banyak rambut rontok itu suka agak was-was gitu gengs, efek nonton sinetron sama baca novel kali ya. Padahal rambut aku rontok karena kulit kepala enggak sehat, akar rambut enggak kuat, ya akhirnya rontok.

Nah, masker rambut ini bisa lho menguatkan kembali akar dan batang rambut, membuat kulit kepala lebih sehat, dan membebaskan kamu dari yang namanya rambut bercabang.


Rekomendasi Hair Mask yang Pernah Aku Pakai


Sebenarnya ya ada berbagai jenis bahan makanan yang bisa digunakan sebagai masker alami rambut, Cuma karena aku anaknya malas ribet, enggak yakin takaran atau racikan yang tepat supaya manfaatnya bisa terasa. Ya udah ambil jalan cepat aja, beli hair mask yang udah jadi. 

Karena aku anaknya suka coba-coba, jadi enggak puas kalau hanya mencoba satu jenis masker rambut dari satu brand. So, inilah rekomendasi hair mask yang aku suka hasilnya dan harganya terjangkau.

 

Makarizo Hair Repair Mask Royal Jelly

 

1.  Makarizo Hair Repair Mask


Semenjak kenal salon dan diperkenalkan dengan produk Makarizo yang aku suka banget aromanya. Sejak saat itulah aku mulai beli vitaminnya, kemudian mencoba hair masknya yang Makarizo Hair Repair Mask. Kemasannya ada yang tube dan sachet.

Aku lebih milih yang sachet dengan berat 15 ml ini karena isinya pas untuk rambutku yang enggak terlalu panjang tapi lumayan tebal. Warnanya krem gitu, teksturnya kental atau creamy gitu. Terus pas diaplikasikan ke rambut itu terasa keras atau kencang sebagaimana kayak masker di wajah. Setelah dibilas sih jadi lembut gitu, aromanya juga enak. Harganya juga terjangkau gengs, 4 ribuan aja di Shopee

Makarizo Hair Repair Mask ini memiliki kandungan royal jelly, phytantriol dan pro vitamin B5 yang bekerja secara efektif untuk menutrisi pangkal hingga ke ujung rambut yang rusak, mengembalikan kilau alami rambut, melembutkan, menguatkan dan melembapkannya.


2. Natur Hair Mask Nutritive Treatment with Olive Oil dan Aloe Vera


Udah tahu dong brand perawatan rambut yang mengusung bahan-bahan alami ini. Yup, Natur juga punya produk masker rambut yang mana jadi salah satu rekomendasi hair mask dari aku.

Jadi, Natur Hair Mask Nutritve Treatment with Olive Oil dan Aloe Vera ini tentunya mengandung ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun yang bisa membantu menutrisi helai rambut sehingga membuatnya lebih kuat dan sehat.

 

Natur Nutritive Hair Mask Treatment Olive Oil dan Aloe Vera

Kemasan sachetnya yang 15 gr ini pas untuk sekali pemakaian gengs. Teksturnya lebih kental sedikit dari kondisioner Natur yang kebetulan sering aku pakai juga. Warnanya putih susu dan aromanya harum sebagaimana produk Natur pada umumnya. Harganya berkisar di 6 sampai 8 ribu di Shopee. Udah gitu ada 3 varian, 2 lagi Ginseng, terus Olive Oil dan Vitamin E

3. Elips Hair Mask


Di urutan ke tiga, aku mau rekomendasi hair mask untuk rambut rusak dari Elips gengs. Elips Hair Mask ini mengandung vitamin A, C, E, Pro Vit B-5 dan Jojoba Oil yang bisa banget memberikan nutrisi dan perlahan mengembalikan kondisi rambut rusak akibat styling.

Ada 4 varian yang bisa dipilih dengan berat 20 ml ini gengs. Dari mulai Hair Treatment with Jojoba Oil yang kemasannya berwarna pink. Lalu Smooth & Shiny with Aloe Vera Oil dengan kemasan orange, Volume Miracle with Volume Active-Pro packaging berwarna hijau, dan Nutri Color with Triple Care kemasannya warna ungu. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.

rek ternama hanya di Shopee! Spesial hari ini, ada promo Beauty Day dalam Shopee 12.12 Birthday Sale yang menghadirkan diskon sampai dengan 90% untuk aneka produk kecantikan dan perawatan tubuh.

No comments:

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)

Powered by Blogger.