Rahasia Kulit Cerah dan Terawat dengan Scarlett Whitening Body Care

Enggak terasa ya gengs, kita udah di penghujung tahun 2020, yang mana, hampir sepanjang tahun ini rasanya nano-nano sekali akibat hadirnya virus corona. Semua orang turut merasakan dampaknya tanpa terkecuali.

Nah, untuk menghibur diri dalam rangka supaya enggak stress, sehingga daya tahan tubuh tetap kuat alias enggak drop, banyak banget kan, hal-hal kreatif yang tercipta dan dibagikan warganet di media sosial. Dari mulai bikin dalgona coffee, TikTok-an, sampai make up challenges.

Scarlett Whitening Body Care Viral dan Harganya Terjangkau

Selain itu, banyak juga aneka hal viral yang bikin geger jagat dunia maya. Kayak, biskuit yang harganya bikin aku ngelus dada, sampai ke paket perawatan tubuh yang bikin kulit cerah tapi harganya masih masuk di kantong aku. Scarlett Whitening Body Care namanya.

Alasan Aku Mencoba Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Waktu Scarlett Whitening Body Care viral, aku enggak langsung memutuskan untuk beli. Aku cek dulu ke beberapa blog beauty blogger yang kukenal. Buat memastikan aman enggak sih, terus “whitening,” yang dimaksud tuh yang kayak gimana. Karena ku enggak mau warna kulit tubuh nantinya terlalu jomplang dengan kulit wajah

Jadi, berdasarkan beberapa review yang aku baca, produknya ini lebih ke mencerahkan, itu pun berproses gitu gengs. Enggak ujug-ujug hari ini pake, besoknya langsung bright dan shining. Tapi, untuk beberapa saat, dia memang ada efek mencerahkan yang instannya juga setelah pemakaian alias enggak permanen. 

Kelebihan Scarlett Whitening Body Care by Felicya Angelista

Terus ya, body scrub, shower scrub, dan body lotion-nya ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang fungsinya enggak hanya mencerahkan, tapi juga melembapkan dan menutrisi kulit. 

Nah, kebetulan banget kan, aku juga emang butuh body care yang bisa menutrisi kulit sekaligus punya efek mencerahkan. Karena walaupun di rumah aja, ternyata kulit tetep kusam kalau enggak dirawat, apalagi kalau sering merasa stress atau emosi jiwa kayak aku. Sementara akunya teledor banget sepanjang tahun ini, malas-malasan buat merawat tubuh. Kebanyakan rebahan. 

So, biar enggak tambah menyesal karena kulit makin kusam, aku pun memutuskan untuk membeli Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Shower Scrub Pomegrante, dan Scarlett Body Lotion Freshy dari Shopee scarlett_whitening seharga 75 ribu per item. 

Review Scarlett Brightening Body Scrub Romansa yang Sweet

Sebenarnya ada yang lebih murah, harga paket hemat yang 5 item gitu gengs, seharga 300 ribu. Udah gitu kamu bisa dapet box exclusive yang reuseable dan free gift juga. Tapi, karena aku dalam rangka coba-coba, jadi kupilih beli 3 item dulu aja dengan varian yang paling populer. 

Pada saat produk yang kubeli datang, packaging luarnya rapi banget, pake kardus yang ada logo Scarlettnya dan setiap produknya dibalut pake bubblewrap tebal. Jadi ketiganya aman sampai ke tanganku. 

Review Scarlett Whitening Body Care

Sebelum aku memulai review hasil pemakaian produk Scarlett Whitening selama kurang lebih 3 mingguan, aku mau bahas dulu dikit tentang Scarlettnya ya gengs. 

Jadi, Scarlett Whitening atau SCARLETT ini adalah brand lokal Indonesia untuk produk perawatan tubuh, skin care, dan hair care yang aman karena udah terdaftar di BPOM RI. Berdiri sejak tahun 2017, SCARLETT ini ternyata kepunyaan artis Felicya Angelista. Aku sungguh enggak nyangka ternyata punyanya pemeran Tuti di Dunia Terbalik gengs. Ya ampun aku ke mana aja selama ini. 

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa yang Manis Banget

Scarlett Brightening Body Scrub Romansa

Menjadi golongan orang yang menghasilkan uang jajan dari rumah serta bermukim di tempat yang udaranya cenderung dingin … jelas membuatku jadi ogah-ogahan untuk mandi. Masih ingat cuci muka aja udah syukur gengs. Jorok banget ya anaknya teh

Nah, berhubung mandi aja males, aku jelas suka sekip scrub-an. Padahal aku tahu, kalau mandi aja enggak cukup. Sesekali perlu pake scrub atau lulur untuk merontokkan daki yang membandel. Tapi ya itu, males nungguin scrub-nya untuk beberapa saat gengs, dan butirannya yang kadang terasa enggak nyaman di kulit. 

Lah, terus kenapa aku nekad coba Scarlett Body Scrub Romansa? Karena eh karena, selain membaca klaim produknya, dari beberapa ulasan yang kubaca pun menyatakan kalau tekstur body scrub-nya halus dan enggak sakit saat di-apply ke seluruh tubuh. 

Tekstur dan Aroma Scarlett Body Scrub Romansa

Emang beneran kayak gitu, ya? Yup, bener gengs, saat aku coba aplikasikan ke kulit tubuhku, butiran scrub-nya yang berwarna putih ini enggak kerasa sama sekali. Rasanya malah kayak lagi nyolek es krim gitu. Lembut banget. 
 
Tekstur Aroma dan Warna Scarlett Brightening Body Scrub Romansa


Selain itu, aromanya juga wangi gengs, karena dalam ingredients-nya pun, selain mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan serta menutrisi kulit, terdapat juga kandungan fragrance juga di dalamnya. 

Jadi, sesuai namanya yang romansa, aromanya pun romantis, lembut, manis, dan menenangkan. Bikin tubuh yang lelah jadi rileks gitu nyium aromanya, dan nagih. Aku jadi semangat banget buat scrub-an alias mengangkat daki seminggu 2 kali dong. 

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa Kemasan dan Harga

Kemasan dan Harga

Scarlett Body Scrub Romansa hadir dalam kemasan tabung pendek dengan tutup ulir seberat 300 ml, seharga 75 ribu. Pada bagian atasnya terdapat nama produk dan gambar bunga berwarna pink disertai daun yang membuatnya terlihat fresh dan feminim. 

Sementara di bagian samping dilengkapi ingredients, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa, nomor BPOM dan gambar non tested on animals. Pada saat awal dibuka, terdapat segel alumunium foil yang bertuliskan Scarlett di beberapa bagiannya, jadi produknya aman, walaupun isinya full. Asli isinya penuh, melimpah. 

Cara Pemakaian

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih. 

Eh ya, sejauh pantauan aku mengangkat daki dengan menggunakan Scarlett Body Scrub Romansa ini, saat dibilas itu, air bilasannya agak berbusa. Lalu, kulit terasa licin (lembap ya gengs buka licin kayak habis pake sabun tapi enggak bersih bilasnya). 

Terus aku juga kaget, kulit kayak lebih cerah seketika gitu pas awal-awal dibilas. Aku sampai terkesima untuk beberapa saat. Seneng banget, sampai membulatkan tekad pokoknya enggak mau sekip scrub-an pake Scarlett. 
 
Before After Pemakaian Scarlett Brightening Body Care Romansa
 
By the way, selain yang Romansa ini, ada juga varian Pomegrante dengan warna desain sampingnya ungu gitu. Nanti aku mau nyoba beli setelah yang Romansa habis. 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Selain jadi rutin scrub-an, aku pun jadi semangat juga buat mandi setiap hari. Kenapa? Karena ada Scarlett Shower Scrub Pomegrante gengs. Aromanya itu lho, beuh wangi. Udah gitu wanginya antara manis bercampur dengan segar, cewek banget gitu lah. 

Wanginya bisa dibilang lebih strong dari scrub Romansa pada saat diaplikasikan ke seluruh tubuh. Tapi, setelah dibilas, wanginya jadi calm gitu. Terus wanginya bertahan cukup lama di kamar mandi, sampai ibu heboh nanya aku pake sabun mandi apalagi, aromanya harum banget. 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante Warna Ungu

Tesktur, Aroma, dan Warna

Warna dari shower scrub-nya ini ungu muda disertai dengan butiran scrub berwarna merah dan biru tua. Teksturnya tentu aja cair, buliran scrub-nya lembut dan bisa memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Busanya? Banyak gengs. 

Tapi yang aku heran, walaupun busanya banyak, dia enggak meninggalkan rasa kesat di kulit setelah dibilas lho. Malah yang tersisa tuh kulit jadi licin (lembap ya, bukan enggak bersih). Aku sih malah seneng kulit licin setelah dibilas, tapi untuk orang yang belum terbiasa, mungkin rasanya akan sedikit aneh.
 
Warna Tekstur Aroma Scarlett Shower Scrub Pomegrante


Walaupun sama-sama mengandung glutathione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit, tapi kecerahan instan setelah pemakaiannya enggak seheboh scrub gengs. Itu sih yang terlihat sama aku. 

Harga dan Kemasan

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante by Felicya Angelista ini dikemas dalam botol plastik bening dan tebal dengan isi 300 ml, seharga 75 ribu juga. Isi aslinya full sampai leher botol (maaf ya aku motonya udah dalam keadaan dipake, lupa gitu saking excited dan suka banget sama produknya). 

Sementara itu, pada bagian tutupnya yang berwarna putih memakai model fliptop, dilengkapi tulisan Scarlett timbul di atasnya. Fliptopnya pun kokoh gengs, jadi enggak mudah rusak.
 
Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante Review Kemasan dan Harga


Selain itu, kalaupun misalnya nanti rusak, dia bisa dibuka dengan cara ulir juga. Ku malah membayangkan nih, kalau bisa diulir gini, harusnya ada kemasan isi ulangnya juga ya. Mengingat kemasannya yang kokoh ini, jadi enggak perlu khawatir deh kalau mau dibawa traveling. 

Eh ya pada bagian belakang kemasan terdapat ingredients, cara pemakaian, keterangan non tested on animals, nomor BPOM, expired date, dan udah ada logo halal MUI-nya. Psst, selain Pomegrante, shower scrub-nya ada yang varian mango dan cucumber juga lho. 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Habis scrub-an, lanjut mandi, lalu sehabis itu jangan lupa dong pake body lotion biar kulit jadi lebih bright, terjaga kelembapannya dan ternutrisi. Apalagi kalau pake Scarlett Fragrance Body Lotion yang varian Freshy yang mengandung glutathione dan vitamin E yang berguna untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit, tingkat kebahagiaan atau semangat kamu akan bertambah deh gengs. 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy yang Wanginya Mewah

Aroma, Tekstur, dan Warna

Kok bisa? Karena body lotion yang warnanya cenderung krem ini, teksturnya mudah meresap dan enggak lengket di kulit. Teksturnya hampir mirip body serum gitu gengs. Udah gitu aromanya wangi banget, nyegerin dan kayak wanginya Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne gitu. 

Wanginya pun tahan lama. Jadi, kalau aku pake di pagi hari, dia sampai sore itu aromanya masih tercium cukup kuat lho. Pun kalau dipake di malam hari, sampai jam 10 pagi tuh masih kecium. Yup, untuk hasil yang maksimal, baiknya digunakan sehari dua kali, pagi dan malam. 
 
Tekstur, Warna, dan Aroma Scarlett Body Lotion Freshy
 
Jadi, sama kayak shower scrub, wangi dari body lotion-nya ini menguar cukup lama di dalam ruangan, tempat saat kamu menggunakannya. Selain itu, efek mencerahkan secara instannya kentara banget gengs. Lebih dari body scrub. Coba deh lihat foto before-after di bawah ini. 

before after penggunaan scarlett fragrance body lotion freshy

Kemasan dan Harga

Sama seperti saudaranya, body scrub dan shower scrub, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini harganya 75 ribu juga, dengan kemasan 300 ml. Botolnya bening dengan label kemasan berlatar kuning pada bagian depan dan belakangnya. 

Tutupnya berbentuk pump, tapi bisa diulir juga. Nah, pada pumpnya ini sudah disertai tanda open dan stop. Jadi pas stop itu ada suara kliknya. Tinggal diputar aja, open ke kiri, stop ke kanan. Menekannya untuk mengeluarkan si body lotion-nya pun gampang banget, enggak perlu tenaga dalam. 
 
Review Scarlett Fragrance Body Lotion Freshy Harga dan Kemasan
 
Selain itu, untuk tutup botolnya ini dilengkapi tambahan kunci lock-unlock-nya lho. Jadi safety banget deh kalau mau dibawa-bawa. 

Sama halnya seperti shower scrub, pada bagian kemasan body lotionnya terdapat ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa, keterangan non tested on animals, dan logo halal MUI. 

Selain yang freshy, ada juga varian charming, romansa, dan fantasia. 

Hasil Pemakaian

Jadi, selama 3 minggu pemakaian Scarlett Whitening Body Care ini, aku senang sekali dengan hasilnya. Karena ketiga produknya ini kan disertai glutathione dan vitamin E ini bekerja dengan baik di kulitku, dan juga ibuku. 

Jadi, untuk melihat hasilnya maksimal atau enggak. Aku sendiri mencoba ketiga produknya, sementara pada ibu, aku tes pakai body lotionnya aja. Biar tahu, kalau pengen maksimal tuh bisa pake body lotion aja atau harus ketiganya. 
 
Setelah 3 Minggu Pakai Scarlett Fragrance Body Lotion Freshy


Nah, untuk warna kulitku yang butuh dicerahkan karena kusam alias udah cukup cerah tapi enggak bercahaya. Ternyata memang perlu banget pake ketiga rangkaiannya. Soalnya, aku tes pakai body lotion pas pertama kali beli tuh, aku cobain kan … kurang kentara perbedaan before-after dari efek instan whitenya. Yang before-after efek instan body lotion sebelumnya itu tangan ibuku.

Sementara di kulit ibu yang warnanya lebih gelap sedikit dari aku, pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy ini, hasil instan whitenya kentara banget. Kayak wow effect gitu lho gengs. Lalu, dari pemakaian jangka 3 minggu pun hasilnya memuaskan. 
 
After 3 Minggu Penggunaan Scarlett Whitening Body Care
 
So, kalau mau hasilnya maksimal banget, aku sarankan sih pakai ketiga produknya secara bersamaan dan rutin. Karena rutin adalah koentji kesuksesan ehehe. 

Selama pemakaian Scarlett Whitening Body Care ini, Alhamdulillah, baik aku ataupun ibu, kami enggak mengalami efek negatif apa pun, enggak alergi. Yup, aku kalau enggak cocok biasanya timbul ruam-ruam gitu. Ini enggak ada sama sekali. 

Untuk kamu yang penasaran juga sama produknya, selain kayak aku beli di Shopee scarlett_whitening, bisa juga beli melalu instagram @scarlett_whitening lho. By the way kamu paling penasaran sama yang mana, nih? Eh, atau kamu udah nyoba juga ketiganya? Kalau gitu, suka yang mana? 

3 comments:

  1. Wah.. aku udah lama liat produk Scarlett ini dan sempet tertarik buat coba. Tapi gak tau kenapa masih ragu.. ehee...
    Tapi abis baca ini kok agaknya aku jadi tertarik buat nyoba yaa..???
    Hehehee...

    ReplyDelete
  2. aku juga suka banget kak sama si scarlet ini
    wanginya itu loh bikin mood naik. aku juga coba serum brighteningnya
    waaah cocok sama muka ku.
    sayangnya untuk lotionnya kadang bikin kulit ku kering kalau di ruangan ber AC. tp selebihnya suka sih hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku pake juga produk ini :). Suka Krn wanginya itu loh mba, nyegerin dan nenangin. Bingung kalo milih , Krn aku pas beli aja lgs borong semua varian :D. Utk stok.

    Trus aku juga sukaaaa serum wajahnya. Cocok banget. Bruntusan2 lgs ilang. Jd rutin pakai 2x sehari.

    Kalopun ada kekurangan, lotionnya doang sih. Utk kulitku yg kering, ini blm cukup. Masih berada kering. Makanya aku jd rutin massage kulit pake olive oil sebelum mandi. Dibiarin dulu, baru mandi.

    Untung udah resign, jd banyak waktu ngerjain ritual begini :D

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)

Powered by Blogger.