Paket Keluarga dari XL, Solusi Paket Internet untuk Dibagi

Teknologi dan internet menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Apalagi sejak hadirnya smartphone dan platform media sosial, pengguna internet di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia turut meningkat.

Apalagi selama masa pandemi, tak bisa dipungkiri jika penggunaan paket data atau koneksi internet semakin meningkat pesat. Karena beberapa aktivitas beralih serba online. Mulai dari work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, maupun belajar dari rumah untuk anak-anak sekolah dan universitas. 

Paket Keluarga dari XL, Solusi Paket Internet untuk Dibagi

Untuk itu, diperlukan kuota besar agar akses internetnya lancar. Hal ini tentu bisa membuat pengeluaran bulanan turut membengkak jika tidak dikontrol dengan baik. Betul tidak, bund? 

Nah, sebagai orangtua, bunda pasti mencari cara agar bisa mendapatkan kuota besar bisa dibagi-bagi dengan keluarga dan kerabat. Iya kan, bund?

Gimana? Udah ketemu solusinya belum, bun? Kalau belum, coba deh tengok Paket Akrab dari XL.

Tentang Paket Akrab XL dan Kelebihannya

Paket Akrab XL ini merupakan paket internet dengan kuota besar bisa dibagi untuk keluarga dan kerabat. Aktivasi Paket Akrab ini bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi myXL.

Dalam paket internet keluarga ini, seluruh penggunanya bisa menikmati kuota bersama. Lalu unlimited kuota aplikasi yang tentunya bisa langsung dipakai tanpa memotong kuota utama. 

Supaya tidak salah paham, Aplikasi yang dapat diakses menggunakan bonus unlimited kuota yang terdapat dalam Paket Akrab ini adalah WhatsApp, Google Map. Kemudian aplikasi  konferensi seperti Google Meet, Hangout, dan Classroom.

Sementara untuk edukasinya, situs pemerintah seperti rumah belajar Kemendikbud, spada Indonesia Kemendikbud, serta portal beberapa universitas yang bisa dilihat lebih lengkap di syarat dan ketentuan sebelum pembelian paket.

Jika Anak-anak terbiasa mengakses aplikasi atau platform belajar online seperti Ruangguru, Zenius, Sekolahmu, dan Udemy, maka akan menggunakan unlimited kuota aplikasi tersebut. Terakhir, kamu juga bisa mengakses aplikasi Microsoft 365. Pokoknya deretan aplikasi yang memang sering banget digunakan atau banyak diakses selama pandemi.

Paket Akrab XL, Solusi Kuota Besar Bisa Dibagi-bagi

Eits, tidak hanya itu bund, tersedia juga bonus kuota pribadi berdasarkan lokasi area anggota. Baik itu nomor pengelola paketnya (nomor utama yang melakukan pembelian paket) maupun nomor anggota yang didaftarkan. Bonus kuotanya pun tak hanya paket data saja, melainkan disertai gratis nelpon dan SMS ke XL dan Axis. Nah, banyak banget kan bund keuntungannya.

Dengan menggunakan paket kuota yang satu ini, nomor XL Prabayar yang membeli paketnya atau dengan kata lain langsung menjadi pengelola paket bisa menentukan jumlah anggotanya, disesuaikan dengan paket yang dipilih. Penyesuaian limit paket data anggota bisa diubah maksimal satu kali dalam sehari.

Jadi praktis ya bund, misalnya hari ini anak libur sekolah online, kuotanya bisa dibatasi lebih sedikit. Namun pada saat jam sekolah atau butuh untuk mengerjakan tugas, maka besaran kuota anggota bisa ditambah lagi sesuai kebutuhan. Dengan begini penggunaannya lebih terkontrol, dan bunda bisa menghemat pengeluaran untuk kuota.

Untuk kuota besar sampai 160Gb, bunda bisa menambahkan hingga 3 anggota keluarga dan kerabat. Karena selain kuota 160Gb tersebut, jumlah total sharing kuota pada paketnya mencapai 460GB dan, penggunanya sampai maksimal 4 orang terdaftar (sudah termasuk pengelola).

Fitur yang Terdapat dalam Paket Internet Keluarga dari XL

Nah, sebagai orangtua yang memiliki anak di usia sekolah dasar, atau remaja. Menggunakan paket internet keluarga ini pun akan membuat bunda tak hanya bisa menambahkan dan mengurangi anggota lho. Karena untuk pembatasan kuota bersama pun bisa dilakukan oleh nomor pengelola paket.

Fitur menambahkan dan mengurangi anggota sesuai keinginan hanya bisa dilakukan melalui aplikasi myXL. Yang kemudian kamu bisa menyebarkan linknya melalui pesan WhatsApp yang dikehendaki. Begitupun sebaliknya. Selain itu, nomor yang ingin diajak bergabung pun akan menerima undangan melalui SMS atau kotak masuk di myXL apps.

Pilihan Paket Akrab dan Cara Aktivasinya

Jika ingin melihat ada berapa macam pilihan Paket Akrab yang disediakan oleh XL, bunda bisa melihatnya sekaligus melakukan aktivasi melalui aplikasi myXL,  e-commerce, bank channel, serta toko pulsa. Tersedia lima pilihan paket internet keluarga yang saat sedang diskon. Untuk lebih jelasnya mari lihat tabel di bawah ini!

Tabel Paket Internet keluarga dari XL


Jika membelinya melalui aplikasi myXL, bunda bisa memilih menu beli paket, kemudian Paket Akrab, dan pilih kuota besar bisa dipakai bersama dengan harga mulai 55 ribu saja. Tapi, untuk di rumah, aku lebih sering pakai Paket Akrab yang kuota utamanya sampai 63GB, harganya cuma 110 ribu, bisa disharing berdua.

Paket Akrab ini masa berlakunya selama 30 hari, namun jika kuota bersama belum habis, maka sisa kuota data pada paket tersebut akan diakumulasikan dengan paket yang terakhir diaktivasi. Jadi tak khawatir hangus ya bund. 

Agar dapat menikmati Paket Akrab dari XL ini, yang pertama kali harus dilakukan adalah memiliki nomor XL Prabayar dan memastikan nomor tersebut belum terdaftar sebagai anggota pada Paket Akrab lainnya.

Ada banyak cara keluarga untuk tetap terhubung satu sama lain, dan mengontrol paket internet sesuai kebutuhan anggota keluarga. Memilih Paket Akrab tak hanya mampu memenuhi kebutuhan akses internet setiap bulannya, tapi bisa menghidupkan kembali keakraban atau kehangatan keluarga, bahkan melalui SMS dan telepon.

13 comments

  1. Seru memang pake XL ya, jadi bisa lebih dekat sama keluarga..

    ReplyDelete
  2. Wah paket keluarga dari XL lengkap banget, mulai dari 10GB sampai 160GB ada. Harganya juga cukup terjangkau.

    Sisa kuota juga diakumulasi,kereen.

    ReplyDelete
  3. Paket Internet Keluarga dari XL ini cocok banget memang ya mba buat komunikasi antar family. Mau WFH, sekolah online, wa nan dll jadi makin mudah, ga perlu khawatir kuota jebol. Dan terlebih bisa makin menghangatkan keakraban keluarga

    ReplyDelete
  4. Semakin berkembang dan meluasnya jaringan internet pastinya akan semakin memudahkan aktivitas. Apalagi saat ini WFH dan SFH seringkali harus melakukan pekerjaan secara daring.

    ReplyDelete
  5. XL selalu beri keuntungan bagi pelanggannya. aku juga pengguna XL sejak pertama kali menggunakan seluler. kini XL terus berinovasi demi mengikuti kebutuhan para pelanggannya.

    ReplyDelete
  6. Menarik nih Paket Keluarga XL. Saya pengguna setia XL sejak tahun 2002 ga ganti-ganti hihi. Lumayan banget ini di rumah kalau pakai paket keluarga dari Xl. Secara ada 4 orang di rumah kami. Pasti bakal hemat pemakaian internetnya

    ReplyDelete
  7. Bagus juga model seperti ini. Sayang sekali di area rumah saya, XL kurang begitu bagus, dan kebetulan juga sudah berlangganan internet fiber optik, jadi kurang bermanfaat jika menggunakan paket keluarga

    ReplyDelete
  8. Saya kadangkala memakai XL juga sih, Kak. Iya, klo jeli memang kita dapat memperoleh bnyak diskonan semacam ini.

    ReplyDelete
  9. Paket internet emang mendukung banget untuk kebutuhan kinerja apalagi aku yang sering kerja online. XL emang suka deh dulu juga pakai kartu XL.

    ReplyDelete
  10. XL emang dabest sih, sering banyak bonusan juga. Buat kerja dan lifestyle mantap

    ReplyDelete
  11. Rp110 ribu udah dapat 25 GB, itu mah idaman keluarga, Kak. Bisa optimal buat dukung anak-anak belajar di rumah. Benar-benar mengakrabkan keluarga kalau gini, bisa sharing kuoata plus kongko bersama. Bisa belajar pakai Google Hangout dengan peserta di mancanegara, XL memang tahu kebutuhan konsumen Indonesia.

    ReplyDelete
  12. Aku juga pernah pake XL
    Emang bagus banget sih, jaringannya, kecepatannya, keterjangkauannyaaaa

    ReplyDelete
  13. top markotop nih paketan dari XL, dulu juga saya pernah dapet paketan yang untuk 1 tahun lho mb, tapi stelah kouta habis kok gk bisa dipaketin ya? kira-kira mb gemaulani ada rekomendasi paketan XL tahunan kah?

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon