Manajemen Keuangan Lebih Mudah Jika Menggunakan GoPay Jago

Mengandalkan penghasilan dari blog atau sebagai blogger, tentu menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan manajemen keuangan. Apalagi dengan waktu pembayaran invoice yang berbeda-beda. Adakalanya saya merasa tiba-tiba nemu uang di rekening dan menghabiskannya untuk belanja online atau kalap jajan lewat GoFood.

Iya, nyatanya walau udah pernah beberapa kali belajar financial planning dan mengatur keuangan dengan menggunakan metode amplop manual serta menabung di celengan, saya sering banget kecolongan dan akhirnya jadi pembobol tabungan gitu karena paling enggak bisa sih pegang uang cash cukup lumayan. Apalagi kalau udah lihat makanan. Seboros itu memang saya kalau pegang uang cash dibandingkan uang di e wallet atau rekening. Belum lagi pencatatan keuangan manualnya suka males-malesan.
 
Manajemen Keungan Jadi Lebih Mudah dengan GoPay Jago

Terus gimana dong cara mengatasinya? Tenang, sekarang udah banyak pilihan aplikasi keuangan atau digital wallet yang bisa membantu kita untuk melakukan pencatatan keuangan dan menjadi cara menabung yang efektif. Salah satunya adalah GoPay Jago. Jadi, saya tahu ada aplikasi ini gara-gara update aplikasi Gojek dan di bagian eksplor muncul menu Jago. Lha apaan, namanya unik, saya penasaran kan jadinya klik.

Apa Itu GoPay Jago dan Transaksi Online yang Bisa Dilakukan


Jadi, GoPay Jago adalah hasil kolaborasi antara Gojek dengan Bank Digital Jago. Melalui kerja sama ini, metode pembayaran terbaru di aplikasi Gojek jadi semakin mudah dalam mengatur pengeluarannya gengs. Selain itu, kita bisa bayar aneka layanan tanpa perlu top up. Yash, ini sesuai tujuan atau misi dari Jago dan Gojek yang ingin membuat hidup kita jadi lebih mudah lagi.

Alasan Mengapa GoPay Jago Cocok Dijadikan Cara Mengelola Keuangan Pribadi Maupun Rumah Tangga


Selain rasa penasaran, yang akhirnya membawa saya untuk mengenal lebih jauh tentang GoPay Jago karena beberapa kelebihan berikut.

1. Lebih Mudah dalam Melakukan Manajemen Keuangan


Iya, melalui penggunaan aplikasi catatan keuangan dan tabungan digital GoPay Jago, cara mengatur keuangan jadi lebih mudah. Mengapa? Karena kita bisa membagi-bagi uang ke dalam beberapa kantong sesuai kebutuhan kita. Misalnya kantong jajan buat buat pesan GoFood, kantong transportasi buat pesan GoRide dan GoCar, kantong tagihan buat beli pulsa, bayar tagihan listrik, dan lainnya.
 
Cara nambah kantong jago di gopay gampang banget

Dengan membuat kantong untuk setiap kebutuhan dalam satu aplikasi keuangan, kita jadi lebih mudah untuk melacak dan mengatur pengeluaran. Yup, semua riwayat transaksi pasti dicatat sama Jago. Selain itu, jika diakses melalui GoPay Jago, ini bisa jadi cara menabung yang efektif untuk penggunaan kantong tabung. Lho kok bisa? Karena kantong nabung dinonaktifkan di GoPay Jago. So, membantu untuk menahan diri dari godaan nambahin saldo jajan GoFood kalau semakin menipis. Dan akhirnya bisa mencapai apa yang diinginkan.

Kita juga bisa bandingin pengeluaran bulan ini dengan bulan sebelumnya. So, jadi tahu deh nanti uang larinya ke mana aja,

2. Tidak Repot Top Up Saat Ingin Bertransaksi di Gojek dan Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain


Mau bayar GoRide top up, mau jajan GoFood top up lagi, mana ada biaya top up-nya ya kan. Yang kalau dikumpulin lumayan juga bisa buat nambahin tabungan. Nah, GoPay Jago akan membantu mempermudah kita dalam menggunakan keseluruhan aktivitas pembayaran di aplikasi Gojek. Yuhu, saat menghubungkan Kantong Jago dengan Gojek, kita enggak perlu memikirkan lagi tentang top up saldo Gojek. Udah gitu ya, transfer dari Jago ke Gojek nggak dikenakan biaya. Begitupun sebaliknya.

Bebas biaya top up transfer pake gopay jago

Enggak cuma itu gengs, kalau dicek langsung di aplikasi Jago dan kita mau top up saldo e wallet atau transfer ke bank lain, ini juga tanpa biaya alias bebas biaya transfer antar bank. Kamu bisa lihat di gambar yang saya lampirkan. Eh ya enggak cuma buat transaksi layanan Gojek secara fisik aja lho ya. Sampai top up pulsa dan bayar listrik juga bisa dari kantong Jago.

3. Bunga yang Menguntungkan, Tidak Ada Minimum Saldo dan Tabungan Bebas Biaya Admin


Ya, Bunga tabungan di Jago 7% P.A dihitung harian. Jadi sebagai pengguna, setiap harinya akan mendapatkan bunga, hanya saja dikirim ke rekening kita dalam periode bulanan, akhir bulan. Ya, alih-alih terpotong, menabung dan membuat kantong lainnya di Jago justru menguntungkan dan bebas biaya admin. Tak ada saldo minimum juga untuk membuat rekening Jago kita tetap aktif.

Selain itu, kamu juga bisa dapet reward 100 ribu rupiah setelah melakukan transaksi pertama saat baru membuka akun. Nguntungin banget kan.

4. Buka Rekening Jago Lebih Flexible


Karena merupakan internet banking yang diakses melalui smartphone, bank digital Jago jelas membuat kita bisa buka rekening di mana aja dan kapan aja kita ingin. Enggak perlu datang ke kantor cabang. Antrian untuk menghubungi customer service pun termasuk singkat dan sangat cepat. Kita hanya ditanyakan nama dan diminta foto bersama KTP.

Sebelum terhubung ke customer service, GoPay Jago juga memastikan koneksi internet kita mendukung atau tidak.

Daftar rekening gopay jago gampang banget

5. Bagaimana Cara Mendaftar Tabungan Digital GoPay Jago?


  • Buka Eksplor di menu GoPay dalam aplikasi Gojek
  • Klik icon Jago
  • Masuk menu GoPay Jago, klik “OK, lanjut”
  • Pastikan kamu sudah upgrade GoPay kamu menjadi GoPay Plus ya
  • Lengkapi data pribadi, Akun Jago akan diproses, dan ada proses aktivasi melalui video call.
  • Notifikasi akan dikirimkan saat akun aktif, waktu verifikasinya maksimal 1 x 24 jam. Saya kemarin 5 menit juga udah bisa akses.

Tips Mengatur Keuangan dengan Membuat Kantong GoPay Jago


Gimana sih cara bikin kantong di GoPay Jago biar e-payment dan transaksi online lainnya di Gojek jadi mudah? Dari yang aku cobain, kamu hanya perlu tekan menu bikin kantong baru. Lalu akan redirect ke browser dan muncul pertanyaan buka di aplikasi Jago? Iyain aja, nanti kamu akan dibawa masuk ke aplikasi Jago, tentunya setelah memasukkan password.

Beli pulsa jadi mudah pakai kantong Jago di gopay

Beri nama kantongnya, lalu simpan. Kembali lagi aplikasi Gojek. Lalu tekan tambah di sisi kanan layar yang sejajar dengan nama kantongnya. Nah, tinggal tambah-tambah deh isi kantongnya dari kantong utama.

Eh ya, GoPay Jago langsung menghubungkan bank Jago dan GoPay jadi gak perlu repot top up atau nambahin saldo. Praktis banget deh.

Nah, gimana gengs? Mudah dan menguntungkan banget kan kalau pakai GoPay Jago ini sebagai cara mengatur keuangan sekaligus bisa diandalkan sebagai aplikasi pencatatan keuangan. Yuk cobain segera biar lebih leluasa mengatur pengeluaran dan punya tabungan masa depan, apalagi profesi blogger ini entah bertahan sampai kapan.


Add Comments

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon