7/28/2019

Cara Mencegah Anak Terkena Pilek

Mau Anak Terhindar dari Pilek? Lakukan Beberapa Langkah Pencegahan Sebagai Berikut. Pilek merupakan salah satu hal yang menyebalkan dan mungkin sangat enggak disukai oleh setiap anak. Soalnya, saat mengalami pilek, kita akan kesulitan dalam bernafas dan bisa membuatnya menjadi rewel karena merasa enggak nyaman.

Namun, tahukah anda kalau ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak anda supaya enggak mengalami pilek? Ya, beberapa cara berikut ini bisa anda coba untuk mencegah pilek muncul pada sistem pernapasan anak anda dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.



Atur pola tidur
Kita semua tentu memiliki pola tidur yang berbeda-beda dan didasarkan oleh aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Tapi, salah satu faktor utama yang membedakan pola tidur adalah faktor usia. Sebab, berbeda usia berbeda pula jam tidur yang dibutuhkan setiap harinya.

Bagi anak-anak, jam tidur yang dimiliki jelas tidak sama dengan yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Sebab, anak-anak membutuhkan tidur dalam waktu yang lebih lama setidaknya mencapai 12 jam setiap harinya. Hal ini sangat dibutuhkan karena bermanfaat bagi sistem metabolisme dalam tubuh sang anak.


Tak hanya itu, anak dengan pola tidur yang baik juga akan memiliki daya tahan yang lebih baik salah satunya yakni terhindar dari pilek. Dengan daya tahan tubuh yang lebih baik, anak-anak bisa terhindar dari pilek dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Perbanyak cairan
Setiap manusia perlu menjaga cairan dalam tubuhnya. Sebab, tubuh manusia setidaknya mengandung 60% cairan tubuh yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Besarnya persentase cairan tubuh membuatnya jadi salah satu elemen terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh. Termasuk bagi anak-anak yang ingin terhindar dari pilek.

Ketika cairan tubuh anak terjaga, sistem kerja tubuh anak akan tetap terjaga. Tak hanya itu, produksi lendir secara berlebih juga tidak akan mengurangi cairan tubuh yang ada didalam tubuh anak anda.

Untuk mengatasi pilek yang dialaminya, Anda bisa mencampurkan air hangat dengan jeruk nipis serta tambahan sedikit madu di dalamnya. Cairan tersebut mampu secara efektif mengatasi pilek yang dialami anak anda sekaligus membuat cairan dalam tubuhnya jadi tetap terjaga.


Selain melakukan dua hal di atas, anda juga bisa memberikan obat pilek untuk anak untuk mengatasi pileknya. Anda bisa mendapatkan obat pilek untuk anak dengan mudah secara online melalui Go Apotik. Kunjungi Go Apotik sekarang untuk meredakan pilek yang diderita anak Anda.

1 comment

  1. Pilek ini penyakit rakyat jelata tapi super nyebelin ya beb, jangankan anak2, orang tua aja kadang kepala sampe pusing kalau lagi pilek

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)